BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti6 Daftar Kawasan Perumahan Elit di Jakarta Pusat
0
0

6 Daftar Kawasan Perumahan Elit di Jakarta Pusat

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mei 1, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan elit di jakarta pusattop-right-banner

Jakarta Pusat adalah salah satu kawasan paling bergengsi di Ibukota yang terkenal dengan gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga tempat wisata. Di tengah keramaian tersebut, ada segelintir perumahan elit di Jakarta Pusat yang jadi pilihan masyarakat. 

Rumah di Jakarta Pusat ini memang menawarkan hunian dengan kualitas dan standar yang tinggi. Terlebih lagi, kualitas bangunan dan material yang digunakan saat itu tergolong baik dan memenuhi standar internasional. Penasaran kawasan hunian mana yang tergolong elit di Jakarta Pusat? Simak artikelnya di bawah ini, yuk!

Daftar Kawasan Perumahan Elit di Jakarta Pusat

Perumahan elit di Jakarta Pusat memang memberikan fasilitas dan kemewahan yang tidak bisa dijumpai di rumah biasa. Selain itu, lokasi rumah second di Jakarta Pusat tentu cukup strategis dan dekat dengan tengah kota. Alhasil, para penghuni memiliki akses ke mana saja dengan mudah. 

Walau begitu, estimasi harga rumah di Jakarta pusat tergolong tinggi berkat hal tersebut. Ini tentu bukan menjadi tantangan untuk Pins yang punya budget lebih untuk investasi properti. Dengan fasilitas lengkap dan lokasi yang strategis, berikut daftar perumahan mewah di Jakarta Pusat. 

Baca juga: Tips Bangun Rumah di Jakarta

Perumahan di Cempaka Putih

perumahan elit di jakarta pusat
Source : Pinhome

Cempaka Putih merupakan salah satu kawasan perumahan mewah di Jakarta karena berlokasi tepat di tengah kota Jakarta. Wilayah ini menjadi pilihan ideal untuk kamu yang ingin punya hunian strategis, dekat dengan pusat kota, serta aman dan nyaman. 

Terlebih lagi, hunian yang ada di Cempaka Putih kebanyakan didesain dengan arsitektur menawan dan memadukan gaya modern dengan tradisional. Pins juga akan menjumpai rumah dengan material dan konstruksi berkualitas tinggi dan fasilitas perumahan yang modern. 

Berikut ini beberapa contoh perumahan mewah di Cempaka Putih yang mungkin bisa jadi referensi kamu. 

Kawasan hunian elit Gambir

Source : Pinhome

Sudah bukan rahasia lagi bila harga rumah di Gambir melonjak drastis. Bagaimana tidak, kawasan perumahan elit satu ini benar-benar terletak dekat dengan jantung ibukota, yaitu Monas. 

Di sisi lain, rumah yang ada di Gambir seharusnya dekat dengan stasiun Gambir. Stasiun ini menjadi salah satu stasiun kereta api jarak jauh yang tentu memudahkan Pins dalam berkelana. 

Hunian-hunian di Gambir juga didesain dengan arsitektur yang mewah dan menggunakan material bahan bangunan serta konstruksi yang berkualitas tinggi. 

Harga properti di Gambir pun memiliki potensi untuk mengalami kenaikan yang signifikan dengan rentang harga mulai dari 1 miliar hingga 100 miliar, lho. Berikut ini beberapa contoh perumahan mewah di Gambir. 

Perumahan mewah di Menteng

perumahan elit di jakarta pusat
Source : Pinhome

Tidak hanya di Indonesia, harga rumah di Menteng terkenal sangat mahal hingga masuk dalam daftar tujuh kawasan eksklusif termahal di Asia. Kenaikan harga properti di Menteng tentu terjadi tidak tanpa alasan. 

Pertama, Menteng berlokasi di jantung kota Jakarta dan menjadi area yang sangat elit. Selain itu, banyak orang berpengaruh di Indonesia yang tinggal di kawasan Menteng sehingga menambah nilai prestise bagi orang yang tinggal di sana. 

Terakhir, ketersediaan rumah di Menteng sangat terbatas. Alhasil, hal tersebut menaikkan harga-harga rumah di Menteng menjadi sangat tinggi meskipun berlokasi di daerah rawan banjir. Berikut ini beberapa perumahan elit di Menteng, Jakarta Pusat:

  • Menteng Residences
  • Menteng Square
  • Menteng Park
  • Menteng Executive Apartment
  • The Peak Residence

Baca juga: 5 Rekomendasi Rumah 200 Jutaan di Jakarta

Perumahan elit di Kemayoran

Source : Pinhome

Kemayoran juga merupakan kawasan yang terkenal dengan perumahan mewah dan elit. Menurut data dari sebuah aplikasi jual beli properti, harga tanah per meter persegi di Kemayoran mencapai Rp 22,7 juta. 

Meskipun rumah-rumah di Kemayoran termasuk dalam kategori mewah, harganya lebih terjangkau dibandingkan perumahan elit lain di Jakarta Pusat. Daerah ini biasanya dihuni oleh kalangan tertentu seperti militer, pengusaha, ekspatriat, eksekutif, dan selebriti. 

Kawasan hunian mewah di Patal Senayan

perumahan elit di jakarta pusat
Source : Pinhome

Patal Senayan adalah singkatan dari Pusat Pengelolaan Terpadu Senayan. Kawasan ini menjadi kompleks perkantoran, pertokoan, dan perumahan di kawasan Senayan, Jakarta. 

Kompleks ini terletak di tengah-tengah kawasan elit Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan dan terdiri dari beberapa gedung perkantoran, apartemen, dan pusat perbelanjaan. Sebut saja Plaza Senayan dan Senayan City yang menjadi primadona kawasan ini. 

Patal Senayan juga terkenal sebagai pusat olahraga di Jakarta Selatan karena berdekatan dengan stadion Gelora Bung Karno. Jadi, para penghuni bisa mendapatkan akses gratis berolahraga di tengah kota tanpa harus bepergian jauh, ya. 

Perumahan di Tanah Abang

Tanah Abang adalah sebuah kecamatan di Jakarta Pusat yang terkenal sebagai pusat perdagangan tekstil, busana, dan aksesoris. Di Tanah Abang terdapat Pasar Tanah Abang yang menjadi pasar tekstil terbesar di Indonesia dan terkenal di seluruh dunia. 

Pasar ini menjadi pusat perdaganga bagi ribuan penjual dan pembeli dari dalam dan luar negeri. Tidak hanya itu, ada beberapa pusat perbelanjaan modern, seperti Thamrin City dan Tanah Abang market. 

Tidak mengherankan bila perumahan elit di daerah Jakarta Pusat satu ini memiliki harga yang fantastis karena dekat dengan pusat perdagangan. Selain itu, rumah di Tanah Abang berlokasi di sekitar pusat transportasi umum, yaitu Stasiun Tanah Abang dan Terminal Tanah Abang, lho

Baca juga: Model Perumahan Minimalis Untuk Milenial di Jakarta dan Sekitarnya


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download