Pinhome

Properti

Desain Ruang Kerja Terbaik dan Nyaman

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 25 October 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Bagaimana cara membuat desain ruang kerja yang baik? Ruang kerja merupakan tempat atau ruangan yang digunakan untuk bekerja. Kenyamanan ruang kerja adalah hal utama yang harus diperhatikan.

Bila suatu tempat mampu memberikan kenyamanan, maka seseorang akan sangat betah untuk berlama-lama di ruangan tersebut. Hal ini juga akan mendukung mood baik untuk bekerja. Syarat utama suatu ruangan nyaman untuk ditempati adalah ruangan tersebut merupakan ruangan yang sehat.

Maksudnya ruang tersebut harus memiliki sirkulasi udara yang baik, pencahayaan yang cukup (terang), tata letak yang teratur, dan warna yang nyaman untuk dipandang. Nah, untuk menciptakan suatu ruangan yang sempurna seperti yang diharapkan oleh pengguna ruang, maka sebuah ruangan perlu direncanakan pendesain interiornya.

Baca juga: 4 Tips Membangun Ruang Kerja di Rumah, Wajib Tahu!

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat sebuah desain ruang kerja yang baik antara lain:

Sirkulasi Udara yang Baik

Desain sebuah ruang kerja yang memiliki sirkulasi artinya ruangan tersebut tidak pengap, bebas terhadap aroma tidak sedap, dan udara dari luar dapat masuk kedalam ruangan.

Pencahayaan yang Cukup

Desain ruang kerja
(Pixabay)

Desain ruangan yang pencahayaannya cukup maksudnya ruangan mendapat sinar yang baik pada siang maupun malam hari. Sebaiknya ruangan kerja memiliki jendela yang besar dan banyak, dan pencahayaan lampu yang terang (bila ruangan tersebut juga digunakan pada malam hari).

Baca juga: Cara Agar Cahaya Matahari Masuk ke Rumah

Tata letak yang teratur

Desain ruang kerja
(Pixabay)

Didalam ruang kerja tentunya terdapat banyak perabotan-perabotan, seperti kursi, meja, rak, dan perabotan lainnya. Perabotan yang digunakan sebaiknya berwarna cerah dan lembut. Letakkan perabotan-perabotan tersebut dengan sesuai dan tidak menghalangi Pins bergerak didalam ruangan.

Warna

Warna yang membuat seseorang merasa nyaman tentu saja berbeda-beda. Dalam mendesain ruang kerja dapat digunakan warna dengan sentuhan lembut yang bercampur dengan warna dasar putih. Sehingga memberikan kesan simpel dan santai saat Pins berada dalam ruangan tersebut.

Baca juga: 10 Cat Warna Rumah Minimalis Dulux yang Mempesona

Ruangan yang Tidak Berisik

Ketenangan dalam ruang kerja sangat penting agar aktivitas kerja pada ruangan tersebut dapat berjalan dengan baik, ruangan yang berisik tentunya dapat mengganggu konsentrasi kerja seperti ruangan di samping mesin genset, ruang disamping ruang karaoke dan sejenisnya, akan tetapi jika terpaksa ruang kerja berada pada lokasi yang berisik maka dapat diantisipasi dengan cara menggunakan dinding ruangan yang dapat meredam suara seperti dinding batu bata yang dilapisi glasswool, dinding gypsum dll.

Baca juga: Desain Rumah Kantor Modern yang Nyaman dan Indah

Adanya Pandangan yang Menyegarkan

Bekerja merupakan aktivitas yang membutuhkan suasana segar oleh karena itu perlunya taman-taman yang dapat menambah kesegaran ruang kerja, seperti penempatan jendela pada view alam yang indah, penambahan aquarium dan hal-hal lain yang dapat memberikan semangat dalam aktifitas pada ruang kerja.

Menciptakan ruangan yang sesuai dengan imajinasi tentu saja sangat melelahkan. Pins bisa berkonsultasi dengan arsitek jika memungkinkan.

Baca juga:

————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel