BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Model Teralis Jendela Mewah
0
0

15 Inspirasi Model Teralis Jendela Mewah

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 27, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Model teralis jendela mewahtop-right-banner

Teralis jendela sangat penting untuk digunakan pada rumah sebagai penambah keamanan. Penting bagi pemilik rumah untuk memperhatikan elemen yang krusial satu ini. Karena, teralis dapat melindungi rumah kamu dari kemungkinan bahaya pencuri yang dapat masuk kerumahmu dengan mudah. Akan tetapi, tidak hanya sebagai pelindung rumah saja, teralis juga bisa memberikan sentuhan tradisional sekaligus elegan dan mewah pada rumah kamu. Terdapat banyak model teralis jendela yang mempunyai kesan rumah mewah.

Seiring berjalanannya waktu, model dan motif dari teralis jendela semakin beraneka ragam. Bahkan saat ini tidak jarang beberapa model teralis jendela mewah dapat meningkatkan eksterior sebuah rumah. Artikel kali ini akan memberi inspirasi untuk kamu yang sedang mencari model teralis jendela yang mewah.

Kamu yang tinggal di Ruma Prana dan The Agathis atau punya rumah di Jakarta Selatan maupun rumah bekas di Jakarta Utara pasti pernah melihat desain teralis jendela mewah, bukan? Nah, sebelum itu kamu juga bisa lho, Pins untuk mengecek estimasi harga properti dan mencari tahu program KPR di Pinhome

Baca juga: 

Inpirasi Model Teralis Jendela Mewah

Seiring perkembangan zaman, teralis jendela pun mempunyai banyak sekali desain seperti minimalis dekoratif, teralis tipis, sederhana, dan sebagainya.

Dari beberapa desain model teralis jendela yang paling banyak dicari. Pinhome telah merangkum beberapa model teralis jendela mewah yang dapat kamu jadikan sebagai solusi yang suka akan desain yang mewah. Selain terlihat mewah, beberapa model dibawah ini dapat menjadi sangat fungsional sebagai pertukaran udara.

Berikut ini beberapa model teralis jendela mewah yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk rumah kamu. Simak baik-baik ya!

1. Teralis Jendela Bertema Jepang

Model Teralis Jendela Mewah
Source : Pinterest

Jika kamu merupakan penggemar negara Jepang, model teralis jendela mewah yang satu ini sangat cocok buat kamu! Teralis jendela ini dibuat dari material besi yang sangat kokoh. Pada umumnya teralis jendela ini berbentuk kotak-kotak kecil. Pemakaian teralis jendela yang satu ini dapat membuat desain rumah Jepang kamu tampak lebih unik dan mewah.

Baca juga: 14 Model Jendela Rumah Bagian Depan Minimalis

2. Teralis Jendela Horizontal

Source : Pinterest

Model teralis jendela horizontal seperti gambar diatas dapat membuat maling tidak mau masuk ke dalam rumah kamu. Model teralis jendela ini terbuat dari material baja sehingga akan sangat kuat. Teralis minimalis model horizontal dapat membuat jangkauan tangan ke dalam rumah sulit untuk dilewati.

Sebaiknya ketika kamu sedang menyusun teralis ini, kamu perlu memperhatikan letak antar batas garis horizontal satu dengan lainnnya. Pins sebelum menentukan desain teralis dan jendela yang digunakan, kamu perlu tahu tips menentukan ukuran jendela rumah.

3. Teralis Gold Minimalis

Source : Pinterest

Walaupun warna dan namanya terdapat aksen ‘gold’, teralis yang satu ini tidak benar-benar terbuat dari emas, melainkan cat besi yang berwarna emas. Teralis ini tidak mempunyai banyak ukiran, akan tetapi desain teralis ini dapat membuat jendela rumah kamu terlihat mewah dan tentunya elegan.

4. Teralis Berbentuk Kotak

Model Teralis Jendela Mewah
Source : Pinterest

Pada saat berbicara tentang model teralis jendela, kita tidak dapat lepas dari teralis kotak. Model teralis ini sudah sering digunakan pada rumah di Indonesia, karena dapat memberikan kesan yang luas.

Walaupun terlihat sederhana, model teralis yang satu sering digunakan juga pada rumah-rumah di Eropa. Model teralis kotak memang diperuntukkan untuk kamu yang menyukai konsep minimalis akan tetapi tetap elegan dan mewah. Ketahui juga model teralis jendela yang aman dari maling.

5. Teralis Vertikal Klasik

Source : Pinterest

Model teralis jendela mewah berikutnya yaitu model vertikal klasik yang dapat memberikan nilai minimalis akan tetapi tetap efisien dipakai dalam bangunan. Seperti namanya, model teralis vertikal klasik atau tegak lurus. Saat ini teralis model ini dapat dikombinasikan dan disesuaikan dengan keinginan pembeli. Ketahui cara memasang jendela sudut dinding rumah.

6. Teralis Jendela Klasik Mewah

Source : Pinterest

Model teralis jendela mewah ini dapat diaplikasikan juga pada desain pintu sebagai penambah keamanan. Ukiran pada teralis dapat memberikan kesan rumah lebih mewah dan elegan sekaligus. Kamu juga dapat memilih warna yang lebih gelap seperti hitam sebagai pendukung aksen glamornya. Cobalah intip model jendela sudut terbaru untuk rumahmu.

7. Model Teralis Jendela dan Gerbang Klasik

Source : Pinterest

Model teralis jendela mewah berikutnya terlihat sangat elegan dengan ukiran khas seperti gerbang pada istana. Pada bagian bawah dan atas yang terlihat tebal memberikan kesan mewah dan indah. Kamu dapat memakai jenis teralis dengan warnah hitam untuk lebih mempercantik hunian kamu terutama pada bagian ruang tamu dan pintu.

Baca juga:

8. Teralis Jendela Proteksi Ganda

Source : Pinterest

Model berikutnya yaitu model proteksi ganda, biasanya model tralis ini menggunakan “pintu” untuk jendela lagi untuk proteksi pada malam hari. Biasanya, ini digunakan di negara Brazil, dengan warna cerah jendela dan tralis yang berbeda dan cukup mencolok, membuat kesan rumah yang lebih ceria.

9. Teralis Motif Wajik

Source : Pinterest

Model teralis jendela mewah berikutnya mempunyai model wajik. Model teralis yang satu ini mempunyai motif wajik yang diberikan kesan bergelombang agar terlihat lebih menarik ketika dipandang mata.

Teralis ini juga akan lebih mudah untuk dibersihkan jika dibandingkan teralis-teralis sebelumnya. Sisi-sisi gelombang akan lebih mudah untuk dijangkau jika dibandingkan dengan model teralis wajik yang polosan. Kamu dapat menambahkan gorden jendela untuk mencegah panas yang berlebihan.

10. Teralis Jendela Klasik Kayu

Source : Pinterest

Inspirasi model teralis jendela ini terbuat dari material kayu. Kamu dapat mencoba memilih kayu yang kuat untuk digunakan dan dibentuk kotak seperti gambar di atas. Kemudian, kamu perlu memastikan kamu memakunya dengan kencang agar tidak mudah lepas dan memberikan keamanan layaknya teralis besi.

Model yang satu ini dapat memberikan kesan yang mewah seperti rumah klasik di Eropa sana karena terdapat sentuhan kayu.

11. Teralis Jendela Simpel Vertikal

Source : iStock

Kamu dapat menerapkan model teralis jendela seperti ini di rumah kamu, untuk meningkatkan estetika dan keamanan di rumah kamu. Model teralis jendela simpel vertikal satu ini sering diterapkan di rumah-rumah Eropa dengan tambahan tanaman yang semakin mempercantik jendela kamu. Coba selaraskan kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela yang menawan!

12. Teralis Jendela 1/2 Lingkaran dan Garis Lurus

Source : iStock

Model teralis berikut ini mengusung konsep bangun datar yaitu setengah lingkaran yang disatukan dengan garis lurus dari bangun persegi panjang. Besi teralisnya dibuat berada di luar jendela dengan penyusunan teralis pada setengah lingkaran yang dibuat memusat dan pada persegi panjang yang dibuat garis lurus. Pins kamu harus tahu posisi jendela dapur dan masing-masing fungsinya.

13. Teralis Jendela Zaman Kerajaan yang Mewah

Source : iStock

Model teralis selanjutnya adalah model teralis jendela yang digunakan pada zaman kerajaan. Model teralis jendela satu ini walaupun telah digunakan sejak zaman kekaisaran Ottoman, tetap mengusung kemewahan yang tak lekang oleh waktu. Ketahui juga model jendela kamar tidur dari kayu.

14. Teralis pada Jendela yang Besar

Source : iStock

Teralis jendela keempat belas yang dapat menjadi referensi kamu adalah teralis yang digunakan pada jendela dengan ukuran cukup besar. Jendela besar seperti ini biasanya ditemukan di rumah-rumah modern kontemporer yang mengusung konsep memaksimalkan pencahayaan yang masuk ke dalam rumah. Jika melihat teralis di gambar di atas, motif dari desain teralis yang digunakan membentuk setengah lingkaran dan kotak-kotak.

15. Teralis Jendela Motif Berlian

Source : iStock

Model teralis jendela yang terakhir, mengusung konsep teralis jendela dengan motif berlian yang biasanya digunakan di rumah-rumah China. Motif bentuk berlian akan menambahkan kemewahan pada tampilan rumah kamu Pins!

Itu dia beberapa model teralis jendela mewah yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk teralis jendela kamu di rumah. Kamu juga dapat memadukan beberapa model diatas untuk mendapatkan keunikan dan kemewahan tersendiri pada rumah kamu. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga: 

Source Feature Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami New Abaya Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download