BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Model Jendela Sudut Terbaru untuk Rumahmu
0
0

15 Model Jendela Sudut Terbaru untuk Rumahmu

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 19, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
model jendela sudut terbarutop-right-banner

Apa Pins familiar dengan penggunaan model jendela sudut? Jendela sudut yang biasanya berada di sudut ruang mampu menambah estetika tersendiri pada hunian. Jendela yang berfungsi sebagai tempat masuknya cahaya ke dalam hunian juga bisa dibuat dengan model jendela sudut terbaru yang tentunya kekinian.

Penggunaan model jendela sudut pada Rumah Ekslusif kamu salah satunya, mampu membuat pandangan mata tertuju kepada model jendela. Pins bisa menggunakan stiker kaca, jenis kaca buram maupun dibiarkan bening. Dijamin rumah Pins akan seindah Mutiara Gading City ataupun rumah di Cipayung. Jika tidak percaya, Pins bisa mengecek nilai properti secara langsung menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca Juga: Cara Memasang Jendela Sudut Dinding Rumah

Model Jendela Sudut Terbaru

Baik jendela yang memiliki model menjorok ke luar atau ke dalam mempunyai fungsinya masing-masing. Bila Pins masih penasaran seperti apa penerapan model jendela sudut pada hunian, Pinhome akan menyajikan 15 model jendela sudut terbaru yang pastinya tak ketinggalan zaman.

1. Model Jendela Sudut Bingkai Kayu

Source : IDsystems

Bingkai atau biasa disebut pula dengan frame pada jendela memang membuat model jendela sudut semakin menarik. Frame tersebut bisa Pins gunakan untuk tempat bersantai keluarga maupun tempat bermain anak. Bagian kosong tidak perlu dibuat terlalu besar, paling tidak cukup untuk tempat duduk.

2. Jendela Sudut Minimalis

Source : Decoist

Selanjutnya adalah desain model jendela sudut minimalis. Pins bisa berkreasi dengan menggunakan dua jenis jendela dalam satu sudut. Satu dibuat menggunakan garis horizontal, sedangkan pada bagian tengah dibuat tanpa garis. Cocok sekali ditempatkan pada sudut ruang keluarga lantai atas.

3. Model Jendela Sudut Kubus

Source : Viralbandit

Bila Pins ingin rumah menarik dengan desain artistik, kamu bisa menempatkan tipe jendela sudut kubus ini pada lantai teratas rumah. Jendela ini dibuat sederhana hanya dengan material kaca dan diselaraskan pada dinding beton. Jendela yang dibuat berbentuk layaknya kubus ini dapat menyentuh plafon dan membuat hunian lebih terlihat cerah.

4. Model Jendela Sudut Terbaru Kamar Tidur

Source : Define Bottle

Untuk ruang tidur keluarga maupun anak, penggunaan jendela sudut dapat membuat space lebih yang dapat dimanfaatkan. Pins bisa menggunakannya sebagai ruang belajar, meja kerja, maupun tempat menaruh beberapa pajangan atau dekorasi sederhana. Cukup menggunakan material besi sebagai kusen jendela, hasilnya tetap modern bukan?

5. Jendela Tanpa Garis Pinggir

Source : Visualresistance

Bila hunian milik kamu berada di atas gunung atau berada dekat dengan pemandangan indah seperti danau ataupun pantai, Pins wajib menggunakan desain jendela sudut. Model tanpa garis ini salah satu contohnya. Kamu akan disuguhkan pemandangan indah setiap harinya yang bisa kamu nikmati dari dalam rumah dari penggunaan jendela model seperti di atas.

6. Jendela Sudut dengan Bantalan

Source : Contemporist

Selanjutnya adalah tipe jendela sudut ruang bersantai. Jendela tersebut memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai tempat cahaya masuk dan juga tempat kamu dan keluarga bercengkrama. Caranya cukup mudah, Pins hanya perlu menambahkan bantalan pada sisi sudutnya.

7. Model Jendela Sudut Terbaru Ruang Kerja

Source : Houzz

Selain sebagai tempat bercengkrama keluarga, model jendela sudut terbaru juga bisa menjadi pemanis ruang kerja di rumah. Dijamin Pins akan senang berada di ruang tersebut dan merasakan atmosfer yang menyenangkan. Apalagi bila jendela tersebut menghadap ke sisi halaman belakang rumah yang penuh dengan pepohonan rindang.

Baca Juga: 7 Model Jendela Kayu Tanpa Kaca

8. Desain Jendela Sudut Dapur

Source : Designingidea

Untuk ruang dapur sendiri, pemanfaatan jendela sudut bisa Pins tempatkan pada bagian yang memerlukan cahaya berlebih. Salah satunya adalah tempat cuci piring. Wastafel cuci piring yang ditempatkan berada di depan jendela bisa menjadi alternatif. Model jendela dibuat persegi panjang dengan bagian berbentuk persegi pada bagian dalamnya.

9. Model Jendela Sudut Berbahan Kayu

Source : Marvin Architectural

Penggunaan kusen kayu yang ditempatkan pada bingkai jendela kaca memang sangat menarik dipakai pada perumahan minimalis. Pins bisa menggunakan model jendela sudut sederhana dengan tampilan yang modern. Ruang akan terasa lebih segar dan tentunya nyaman ditempati.

10. Jendela Sudut List Hitam Minimalis

model jendela sudut terbaru
Source : Shelterness

Untuk Pins yang senang dengan desain kekinian pada perumahan, Pins wajib memiliki desain jendela sudut dengan tampilan kotak-kotak seperti di atas. Bingkai dibuat dengan material besi berwarna hitam dan tidak lupa perpaduan furnitur di dalamnya yang banyak menggunakan warna putih maupun bahan kayu. Hasilnya pasti sangat instagramable!

Baca Juga: Cara Menghitung Kebutuhan Kayu Pada Kusen, Pintu, Jendela

11. Jendela Sudut Model Setengah Lingkaran

model jendela sudut terbaru
Source : Pinterest

Bosan dengan bentuk jendela yang statis? Pins bisa menggunakan ide lain yaitu model jendela sudut terbaru setengah lingkaran. Tampilannya pasti akan sangat berbeda dan menciptakan kesan menarik saat berada di dalamnya. Namun, pastikan luas bangunan yang ditempati karena model jendela seperti ini butuh ruang lebih.

12. Model Jendela Sudut Terbaru Bentuk Segitiga

model jendela sudut terbaru
Source : Archiexpo

Selain model kubus yang terkesan artistik, Pins juga bisa menggunakan model jendela sudut berbentuk segitiga. Tempatkan pada bagian teratas hunian agar sekaligus dapat menerangi keseluruhan ruang. Jangan lupa padukan dengan cat tembok minimalis putih agar ruang semakin terlihat cerah dan tentunya modern.

13. Desain Jendela Sudut Sekaligus Pintu

Source : Marvin Canada

Untuk model satu ini memang biasanya berdampingan dan ditempatkan pada bagian depan rumah ataupun pada bagian belakang hunian. Pintu dan jendela sudut ini sengaja ditempatkan agar pemandangan di luar dapat terlihat secara nyata tanpa adanya komponen yang menghalangi. Cocok sekali digunakan pada perumahan kluster ataupun desain villa pribadi.

14. Model Jendela Sudut Bertumpuk

model jendela sudut terbaru
Source : Pinterest

Nah, untuk Pins yang masih bingung penempatan terbaiknya. Ada ide menarik yang bisa kamu adaptasi nih Pins! Kamu bisa menggunakan model jendela sudut pada tepi bagian tangga di rumah. Dengan begitu, saat sedang menggunakan tangga untuk menuju ke lantai dua, kamu pun bisa melihat suasana menyenangkan yang berasal dari pemandangan di luar. Pins bisa menggunakan model jendela sudut bertumpuk seperti di atas.

15. Desain Jendela Sudut Kamar Mandi

model jendela sudut terbaru
Source : The House Designers

Terakhir adalah model jendela sudut terbaru untuk tipe ruang kamar mandi. Jendela tersebut selain dapat menambah pencahayaan ruang dalam kamar mandi juga dapat membuat kamar mandi terlihat lebih lapang. Padukan material jendela dengan perabot di dalamnya agar ruang terlihat selaras dan cantik.

Model jendela sudut ruang memang terlihat berbeda dan tidak umum digunakan, namun bila Pins menempatkannya pada salah satu sudut hunian, pastinya akan menampilkan suasana berbeda baik pada tampilan luar hunian maupun interior di dalamnya. Semoga artikel di atas bermanfaat ya!

Baca juga:

Source Feature Image: Marvin Canada


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download