Pinhome

Tips Properti

Beragam Model Teralis Jendela Minimalis Hingga Klasik

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 16 July 2021 ∙ 4 menit membaca

Jendela adalah salah satu komponen pada rumah yang harus dipenuhi. Fungsinya sebagai ventilasi atau tempat keluar masuknya udara ke dalam rumah membuatnya menjadi komponen yang sangat penting. Tidak hanya sebagai ventilasi, jendela juga merupakan tempat masuknya cahaya ke dalam rumah. Jika tidak ada jendela, rumah akan terasa pengap. 

Pinhome – Tentu hal ini dapat membuat rumah menjadi tidak sehat dan berbahaya bagi Anda dan keluarga. Namun, jendela terkadang perlu diberikan pengaman seperti teralis. Pengaman ini diperlukan terutama jika Anda memiliki balita yang bisa keluar masuk melalui jendela. Tidak hanya itu, teralis juga perlu dijadikan pengaman karena maraknya pencurian yang terjadi melalui jendela rumah.

Meski begitu Pins tentu menginginkan tipe teralis jendela yang bagus agar dapat mempercantik tampilan rumah. Tidak hanya itu model teralis juga perlu dipikirkan agar lebih menyatu dengan konsep rumah. Bagi Pins yang tertarik untuk memasang teralis, yuk simak daftar model teralis jendela minimalis hingga klasik pada ulasan di bawah ini!

Teralis Jendela Botanical Garden

(Pinterest)

Model teralis jendela klasik yang pertama adalah model botanical garden. Model teralis yang satu ini cukup banyak digunakan pada rumah-rumah di luar negeri. Bentuknya yang sangat besar yang disertai dengan bentuk busur pada bagian atasnya membuat teralis jendela yang satu ini terlihat mewah namun unik. Teralis jendela ini umumnya terbuat dari besi. Selain itu teralis ini juga lebih sering digunakan pada jendela berukuran besar.

Teralis Jendela Berbentuk Bata

(Pinterest)

Teralis ini merupakan gaya teralis jendela minimalis. Teralis ini telah banyak digunakan pada rumah-rumah modern rumah minimalis dengan berbagai warna dan ukuran. Umumnya teralis berbentuk bata ini terbuat dari material besi yang berbentuk seperti susunan batu bata. Bentuknya yang sederhana membuat tipe teralis jendela ini dapat digunakan untuk berbagai ruangan.

Teralis Jendela Bergaya Jepang

(Pinterest)

Jika Anda penggemar negara Jepang, teralis yang satu ini sangat cocok untuk Anda! Teralis jendela ini terbuat dari material besi yang kokoh. Biasanya teralis jendela ini berbentuk kotak-kotak kecil. Penggunaan teralis jendela ini akan membuat rumah Anda tampak unik. 

Teralis Jendela Bergaya Prancis

(Pinterest)

Teralis jendela yang satu ini memiliki gaya teralis jendela klasik dengan gaya Perancis. Teralis jendela bergaya Perancis ini umumnya terbuat dari material besi dengan bentuk meruncing pada bagian atasnya. Pada bagian tengahnya terdapat batang besi yang menyilang membentuk pola layang-layang.

Teralis Jendela Berpola Batik

(Pinterest)

Teralis yang satu ini banyak digunakan pada rumah-rumah di Indonesia. Teralis ini biasanya terbuat dari besi atau baja ringan. Teralis ini membentuk pola berbagai macam batik mulai dari batik berbentuk daun, bunga, atau bentuk-bentuk lainnya. Anda bisa menggunakan teralis pada jendela di berbagai ruangan. 

Teralis Jendela dengan Garis Vertikal

(Pinterest)

Tipe teralis jendela klasik ini memang cukup populer dan telah banyak digunakan. Tidak hanya pada jendela, teralis ini juga sering digunakan sebagai teralis pintu sejak dahulu. Teralis ini dapat Anda gunakan pada jendela di berbagai ruangan, terutama pada kamar anak jika Anda memiliki balita. Karena garis-garis vertikal yang cukup rapat dapat mencegah anak keluar masuk melalui jendela. Terlebih jika kamar anak terletak di lantai atas.

Teralis Jendela dengan Garis Horizontal

(Pinterest)

Teralis jendela dengan garis horizontal telah banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis. Pada bagian tengah garis biasanya terdapat hiasan seperti besi berbentuk bunga atau bentuk lainnya. Tidak jarang bagian tengah teralis juga membentuk pola tertentu. Meski telah banyak digunakan, gaya teralis jendela ini cukup sederhana sehingga dapat digunakan di berbagai ruangan Anda.

Teralis Jendela Berpola Bunga

(Pinterest)

Mungkin Pins sering melihat model teralis jendela yang satu ini. Ya, teralis jendela berpola bunga memang telah banyak digunakan. Materialnya pun sangat beragam mulai dari besi hingga baja ringan yang bisa dipasang di jendela berbagai ruangan.

Teralis Berpola Layang-Layang

(Pinterest)

Model teralis jendela klasik ini telah digunakan sejak lama. Jika Anda penggemar gaya vintage, teralis jendela ini sangat cocok untuk Anda. Teralis ini berbentuk persegi biasa, namun pada bagian tengah terdapat batang-batang besi yang menyilang membentuk pola layang-layang. Model jendela yang satu ini dapat digunakan pada jendela di berbagai ruangan rumah.

Itulah informasi tentang berbagai model teralis jendela yang bisa menjadi pilihan Anda untuk jendela di rumah. Semoga dengan ulasan di atas membuat Anda lebih mudah dalam menentukan model teralis yang cocok. Sebelum menentukan teralis, sebaiknya ukur dan pikirkan apakah model teralis sesuai dengan ukuran jendela dan cocok dengan konsep rumah Anda. Hal ini untuk membuat teralis jendela lebih menyatu dengan konsep rumah Anda.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Aileen

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel