BlogPemilik PropertiDesain HunianInspirasi Model Teralis Jendela Minimalis Hingga Klasik
0
0

Inspirasi Model Teralis Jendela Minimalis Hingga Klasik

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Jendela adalah salah satu komponen pada rumah yang harus dipenuhi. Fungsinya sebagai ventilasi atau tempat keluar masuknya udara ke dalam rumah membuatnya menjadi komponen yang sangat penting.

Tidak hanya sebagai ventilasi, jendela juga merupakan tempat masuknya cahaya ke dalam rumah. Jika tidak ada jendela, rumah akan terasa pengap atau bahkan lembab. 

Tentunya, hal ini dapat membuat rumah menjadi tidak sehat dan berbahaya bagi kamu dan keluarga. Namun, jendela terkadang perlu diberikan pengaman seperti teralis. Pengaman ini diperlukan terutama jika kamu memiliki balita yang bisa keluar masuk melalui jendela.

Tidak hanya itu, teralis juga perlu dijadikan pengaman karena maraknya pencurian yang terjadi melalui jendela rumah. Meskipun begitu, Pins tentu menginginkan model teralis jendela yang bagus agar dapat mempercantik tampilan rumah.

Tidak hanya itu model teralis juga perlu dipikirkan agar lebih menyatu dengan konsep rumah. Bagi Pins yang tertarik untuk memasang teralis, yuk simak daftar model teralis jendela minimalis hingga klasik pada ulasan di bawah ini!

Baca juga: 10 Model Teralis Jendela yang Aman Untuk Rumah Kamu

Model Teralis Jendela

Source : Pinterest

Teralis Jendela Botanical Garden

Model teralis jendela klasik yang pertama adalah model botanical garden. Model teralis yang satu ini cukup banyak digunakan pada rumah-rumah di luar negeri.

Bentuknya yang sangat besar yang disertai dengan bentuk busur pada bagian atasnya membuat teralis jendela yang satu ini terlihat mewah namun unik. Teralis jendela ini umumnya terbuat dari besi. Selain itu teralis ini juga lebih sering digunakan pada jendela berukuran besar.

Baca juga: Berikut 5 Model Teralis Jendela yang Aman dari Maling

Teralis Jendela Berbentuk Bata

model teralis jendela
Source : Pinterest

Teralis ini merupakan gaya teralis jendela minimalis. Teralis ini telah banyak digunakan pada rumah-rumah modern rumah minimalis dengan berbagai warna dan ukuran.

Umumnya teralis berbentuk bata ini terbuat dari material besi yang berbentuk seperti susunan batu bata. Bentuknya yang sederhana membuat tipe teralis jendela ini dapat digunakan untuk berbagai ruangan.

Teralis Jendela Bergaya Jepang

Source : Pinterest

Jika Pins penggemar negara Jepang, teralis yang satu ini sangat cocok untukmu! Teralis jendela ini terbuat dari material besi yang kokoh. Biasanya teralis jendela ini berbentuk kotak-kotak kecil. Penggunaan teralis jendela ini akan membuat rumah tampak unik. 

Baca juga: Inspirasi Desain Rumah Unik dan Cantik Sederhana

Teralis Jendela Bergaya Prancis

Source : Pinterest

Teralis jendela yang satu ini memiliki gaya teralis jendela klasik dengan gaya Perancis. Teralis jendela bergaya Perancis ini umumnya terbuat dari material besi dengan bentuk meruncing pada bagian atasnya. Pada bagian tengahnya terdapat batang besi yang menyilang membentuk pola layang-layang.

Teralis Jendela Berpola Batik

model teralis jendela
Source : Pinterest

Teralis yang satu ini banyak digunakan pada rumah-rumah di Indonesia. Teralis ini biasanya terbuat dari besi atau baja ringan.

Teralis ini membentuk pola berbagai macam batik mulai dari batik berbentuk daun, bunga, atau bentuk-bentuk lainnya. Kamu bisa menggunakan teralis pada jendela di berbagai ruangan. 

Baca juga: Teralis Jendela Minimalis untuk Pelindung Rumah Anda

Teralis Jendela dengan Garis Vertikal

Source : Pinterest

Tipe teralis jendela klasik ini memang cukup populer dan telah banyak digunakan. Tidak hanya pada jendela, teralis ini juga sering digunakan sebagai teralis pintu sejak dahulu. Teralis ini dapat kamu gunakan pada jendela di berbagai ruangan, terutama pada kamar anak.

Karena garis-garis vertikal yang cukup rapat dapat mencegah anak keluar masuk melalui jendela. Terlebih jika kamar anak terletak di lantai atas.

Baca juga: Intip Yuk Dekorasi Kamar Anak Perempuan Kekinian!

Teralis Jendela dengan Garis Horizontal

model teralis jendela
Source : Pinterest

Teralis jendela dengan garis horizontal telah banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis. Pada bagian tengah garis biasanya terdapat hiasan seperti besi berbentuk bunga atau bentuk lainnya.

Tidak jarang bagian tengah teralis juga membentuk pola tertentu. Meski telah banyak digunakan, gaya teralis jendela ini cukup sederhana sehingga dapat digunakan di berbagai ruangan di rumahmu.

Teralis Jendela Berpola Bunga

Source : Pinterest

Mungkin Pins sering melihat model teralis jendela yang satu ini. Ya, teralis jendela berpola bunga memang telah banyak digunakan. Materialnya pun sangat beragam mulai dari besi hingga baja ringan yang bisa dipasang di jendela berbagai ruangan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Model Pintu Minimalis Modern

Teralis Berpola Layang-Layang

model teralis jendela
Source : Pinterest

Model teralis jendela klasik ini telah digunakan sejak lama. Jika kamu penggemar gaya vintage, teralis jendela ini sangat cocok untukmu. Teralis ini berbentuk persegi biasa.

Namun pada bagian tengah terdapat batang-batang besi yang menyilang membentuk pola layang-layang. Model jendela yang satu ini dapat digunakan pada jendela di berbagai ruangan rumah.

Itulah informasi tentang berbagai model teralis jendela yang bisa menjadi pilihanmu untuk jendela di rumah. Semoga dengan ulasan di atas membuatmu lebih mudah dalam menentukan model teralis yang cocok.

Sebelum menentukan teralis, sebaiknya ukur dan pikirkan apakah model teralis sesuai dengan ukuran jendela dan cocok dengan konsep rumah. Hal ini untuk membuat teralis jendela lebih menyatu dengan konsep rumah.

Baca juga:

Kontributor: Aileen

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download