BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Model Pagar Tembok Sederhana yang Estetik
0
0

10 Inspirasi Model Pagar Tembok Sederhana yang Estetik

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
model pagar tembok sederhanatop-right-banner

Bicara dekorasi rumah, tentu tidak ada habisnya. Setelah selesai dengan interior, maka kamu juga perlu memikirkan eksteriornya, termasuk pula bagian pagar rumah. Tak perlu khawatir, ada berbagai inspirasi model pagar tembok sederhana yang bisa diaplikasikan pada eksterior rumah. Model ini bisa disesuaikan dengan konsep dekorasi apapun, baik minimalis maupun industrialis modern.

Buatmu yang sedang mencari model pagar tembok unik minimalis atau tema lainnya, berikut ini ada beberapa ide yang bisa disontek. Dengan menerapkan hal ini, tembok pagar rumahmu tak akan terlihat monoton lagi. Tamu yang datang atau orang yang lewat pun akan terkesan.

Membuat model pagar tembok sederhana yang estetik di depan rumah dapat membantu kamu dalam membangun rumah yang nyaman dan aman. Seperti rumah yang ada di perumahan Nismara Harapan Indah atau di Gramapuri Persada. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Model Pagar Tembok Sederhana

Membuat tampilan rumah lebih menarik dengan model pagar tembok sederhana bisa menjadi pilihan yang tepat. Di bawah ini akan membahas sepuluh desain estetik pagar tembok yang mudah diimplementasikan. Dari kombinasi material alami hingga desain geometris modern, temukan inspirasi untuk menciptakan tampilan luar rumah yang menawan dan berkelas.

1. Model Pagar Tembok Minimalis Sederhana

model pagar tembok sederhana
Source : Pinterest

Kalau tidak ingin tembok yang berlebihan, kamu bisa memilih pagar tembok minimalis seperti pada gambar. Selain simpel, pemasangan pagar ini juga hemat bujet. Untuk materialnya, kamu bisa menggunakan besi yang tahan karat dan kuat pada segala cuaca. Terkait warna, bisa menggunakan hitam atau putih yang netral, jadi masuk dengan konsep apapun.

Baca juga: Cara Menghitung Biaya Pembuatan Pagar Rumah

2. Model Pagar Tembok Minimalis dengan Unsur Kayu

model pagar tembok sederhana
Source : BHG

Pada rumah berkonsep tropis atau klasik, kamu bisa menggunakan model pagar tembok sederhana dengan unsur alami. Kamu bisa menggunakan elemen kayu yang hangat. Selain menyatu dengan konsep rumah, elemen ini juga dapat membuat suasana terasa lebih sejuk dan homey. Namun, pastikan untuk memilih kayu yang kuat dan tahan lama, agar tidak rusak dimakan rayap atau lapuk karena cuaca.

3. Model Pagar Tembok Minimalis dengan Unsur Batu Alam

model pagar tembok sederhana
Source : Love Design

Unsur alami lain yang bisa digunakan pada tembok pagar rumah batu alam. Ini cocok diterapkan pada rumah dengan konsep natural. Dalam pengaplikasiannya, kamu bisa menyusun batuan atau memilih tembok dengan warna dan tekstur batu alam.

Mengingat bahwa elemen batu alam cukup netral, kamu dapat mengombinasikannya dengan pagar besi hitam. Atau, bisa pula ditambahkan tanaman hijau untuk mempercantik elemen dekorasinya.

Baca juga: 15 Rekomendasi Model Pagar Besi Minimalis Beserta Proses Pembuatannya

4. Model Pagar Tembok Warna Pastel

model pagar tembok sederhana
Source : Promain

Pada rumah shabby chic atau minimalis modern, kamu bisa menggunakan warna pastel untuk pagarnya. Ini bisa diterapkan pada pagar dengan material kayu maupun besi. Bahkan, dapat pula diaplikasikan di bagian tembok sekitar pagar.

Pemilihan warnanya, bisa disesuikan dengan cat teras rumah. Kalau rumah menggunakan cat berwarna putih, kamu bisa menggunakan warna pastel yang lebih cerah, seperti biru muda, kuning pastel, serta pink. Berkat penambahan warna pastel ini, eksterior rumah akan terlihat lebih modern dan anggun.

5. Model Pagar Tembok Monokrom atau Hitam Putih

model pagar tembok sederhana
Source : Vinyl Fance Wholesale

Apabila ingin membuat tampilan pagar tembok rumah yang lebih modern, kamu bisa mengombinasikan warna putih dan hitam atau monokrom. Ini dapat diaplikasikan pada pagar rumah material besi. Walau terlihat simpel, tapi perpaduan warna ini dapat membuat tampilan rumah terkesan elegan dan modern.

Jika kamu mengaplikasikannya pada tembok tinggi, rumah pun terkesan misterius dengan keanggunannya. Sebagai tambahan, pagar hitam putih ini bisa dikombinasikan dengan material batu alam hitam, supaya terlihat lebih menonjol.

Baca juga: 17 Model Pagar Roster Beton Minimalis, Cocok Segala Rumah!

6. Model Pagar Tembok Setengah

model pagar tembok sederhana
Source : Pinterest

Kalau tidak ingin rumah terlihat sumpek dari luar, kamu bisa menggunakan model pagar tembok setengah saja. Ini cocok pula diaplikasikan untukmu yang tidak suka rumah terhalang pagar beton.

Dalam pengaplikasiannya, kamu bisa menggunakan material besi atau kayu dengan warna senada dengan eksterior rumah. Untuk memberi kesan unik, tembok pun dapat diberi akses anak tangga naik turun.

Baca juga:

7. Model Pagar Tembok Sederhana Kayu Vintage

model pagar tembok sederhana
Source : Decoist

Siapa bilang model pagar tembok sederhana dari kayu monoton? Buktinya, pada gambar, pagar kayu tersebut justru terlihat stunning. Pagar kayu ala vintage ini cocok diaplikasikan pada rumah bergaya American Classic. Di samping itu, bisa pula diterapkan pada rumah minimalis modern yang punya taman kecil di halamannya.

Untuk memberi kesan klasik yang estetik, kamu bisa menggunakan kayu bersekat yang disusun rapi. Sementara itu, untuk cat, baiknya memakai warna putih yang lebih netral, sehingga cocok dengan konsep rumah apapun.

Baca juga: Referensi 20 Model Pagar Lisplang yang Simpel & Aesthetic

8. Model Pagar Tembok Kayu Sejajar

model pagar tembok sederhana
Source : Mansion Global

Model gambar tembok kayu mungkin terkesan biasa. Namun, bagaimana jika mengaplikasikan bilah kayu lalu disusun sejajar seperti gambar? Tentu, pagar tak akan terlihat biasa, bukan?

Model pagar kayu ini cocok diterapkan pada rumah minimalis modern dua lantai. Makin tinggi pagar temboknya, semakin estetik pula tampilannya dari luar. Namun, pastikan kayu yang dipilih permukaannya halus, sehingga terlihat modern dan estetik.

9. Model Pagar Tembok Sederhana Roster Beton

model pagar tembok sederhana
Source : ArchDaily

Masih punya conblock beton sisa? Jika iya, manfaatkan saja menjadi pagar tembok rumah. Kamu bisa menyusunnya untuk menjadi pagar roster betok yang estetik. Walau terlihat sederhana, tapi desain ini justru tengah populer, lo! Bahkan, banyak rumah di perkotaan yang memakainya.

Model tembok pagar sederhana ini cocok diaplikasikan pada rumah industrial yang lekat dengan dinding semen ekspose. Perpaduan fasad dinding dengan pagar roster beton membuat eksterior rumah terlihat modern dan estetik. Mirip seperti kafe kekinian, lo!

10. Pagar Tembok Bergaya Klasik

Source : Pashouses

Meskipun desain pagar ini terbilang konvensional dan tidak memiliki unsur kreatif yang mencolok. Namun penggunaannya pada tahun 2023 masih tetap relevan dan dapat memberikan sentuhan estetika yang baik. Model pagar tembok ini sangat sesuai untuk rumah minimalis di perumahan atau di lingkungan pedesaan, menciptakan kesan simpel namun elegan. 

Desainnya yang sederhana membuatnya mudah diintegrasikan dengan berbagai gaya arsitektur. Sementara tampilannya yang bersih memberikan kesan rapi dan modern. Penggunaan pagar ini tidak hanya menciptakan batas fisik. 

Tetapi juga memberikan ilusi keanggunan dan ketertiban dalam lingkungan sekitarnya. Sebagai solusi yang serbaguna, pagar tembok ini memberikan nilai tambah estetika tanpa mengorbankan fungsionalitasnya.

Demikian beberapa model tembok pagar rumah sederhana yang bisa kamu aplikasikan pada bangunan. Dari beberapa desain di atas, kamu tertarik untuk mengaplikasikan yang mana, nih?

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download