BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Model Pagar Rumah Tipe 36 Modern
0
0

10 Inspirasi Model Pagar Rumah Tipe 36 Modern

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 19, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
model pagar rumah type 36top-right-banner

Bagi sebagian orang pagar rumah minimalis merupakan elemen penting yang harus ada pada eksterior. Pasalnya, ini merupakan salah satu elemen dekorasi sekaligus sekat pelindung rumah. Untuk itu, wajar jika model pagar rumah tipe 36 perlu dipikirkan matang-matang desainnya.

Artikel ini akan sangat berguna untuk mendekorasi halaman rumah kamu sekaligus menambah keamanan tambahan. Layaknya rumah-rumah yang ada di perumahan Pesona Ciputih maupun di Benua Indah. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Pada dasarnya, desain pagar rumah type 36 baiknya dibuat sederhana. Ini dilakukan supaya rumah tak terlihat sempit dari luar. Kendati demikian, tak ada salahnya memilih pagar rumah minimalis tipe 36 yang lebih kekinian dan modern. Nah, berikut ini ada beberapa inspirasi yang bisa kamu sontek. Simak sampai habis, ya!

Model Pagar Rumah Tipe 36

Model pagar rumah tipe 36 menjadi pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan kombinasi estetika dan fungsionalitas. Dengan desain yang modern dan kokoh, model ini tidak hanya menyediakan keamanan tetapi juga menambah nilai estetika rumah. Dengan berbagai pilihan material dan warna, pemilik rumah dapat menyesuaikan pagar sesuai dengan gaya pribadi mereka.

1. Pagar Rumah Minimalis Cat Hitam

Model Pagar Rumah Tipe 36
Source : Home Stratosphere

Pada halaman rumah tipe 36 kamu bisa menyematkan pagar besi dengan cat hitam yang netral. Warna ini terbilang aman untuk pagar, karena cocok dengan konsep atau tema dekorasi apapun. Terkait model, baiknya pilih desain pagar klasik vertikal atau horizontal agar halaman rumah pun tetap terlihat dari luar. Dengan demikian, kamu bisa ‘memamerkan’ dekorasi pada teras rumah.

Baca juga: 15 Rekomendasi Model Pagar Besi Minimalis Beserta Proses Pembuatannya

2. Model Pagar Klasik

Model Pagar Rumah Tipe 36
Source : Freepik

Apabila ingin main aman, kamu bisa memilih model pagar tembok rumah minimalis type 36 dengan gaya klasik dan vintage seperti pada gambar. Walau tergolong jadul, tapi desain pagar ini sebetulnya tak lekang oleh zaman. Menariknya, model ini cocok dipadukan dengan rumah minimalis modern.

Kendati demikian, pemilihan warnanya harus tepat agar tak memberi kesan ‘penuh’ pada eksterior rumah. Kamu bisa menggunakan warna netral, seperti putih dan hitam, agar pagar rumah terlihat apik dan enak dilihat.

Baca juga: Cara Menghitung Biaya Pembuatan Pagar Rumah

3. Pagar Kayu Ukuran Besar dan Tinggi

Model Pagar Rumah Tipe 36
Source : Pinterest

Untuk menghadirkan kesan natural dan rumah yang homey, kamu bisa membuat pagar dengan material kayu. Jika dibandingkan dengan material stainless steel, material kayu bisa membuat rumah lebih adem. Namun, tentu kamu menyesuaikannya dengan desain eksterior rumah.

Di samping material, baiknya buat pagar yang tinggi dan besar demi alasan keamanan. Terlebih jika kamu mengutamakan privasi keluarga. Alih-alih memasang pagar dengan celah, baiknya gunakan pagar kayu compact agar orang lain tidak bisa melihat bagian dalam rumahmu.

Baca juga: 15 Rekomendasi Model Pagar Besi Minimalis Beserta Proses Pembuatannya

4. Model Pagar Rumah dengan Desain Modern Minimalis

Model Pagar Rumah Tipe 36
Source : Pinterest

Bukan tak mungkin rumah tipe 36 menggunakan model pagar yang lebih modern. Alih-alih sekadar membuat tembok kayu, coba padukan pagar berpintu dari besi dengan tembok seperti pada gambar. Pemilihan warnanya bisa disesuikan dengan cat pada fasad rumah. Namun, untuk memberi kesan elegan dan modern, baiknya pilih warna abu-abu, putih, atau kombinasi keduanya. Berkat desain yang compact, pagar rumah akan tambak eye catching di mata mereka yang melihatnya.

5. Model Pagar Rumah Kotak-kotak

Model Pagar Rumah Tipe 36
Source : Pinterest

Kalau model pagar perumahan type 36 milikmu terlalu sederhana, coba ubah menjadi pagar kotak-kotak seperti pada gambar. Model pagar ini mungkin masih jarang ditemukan. Nah, disitulah kamu bisa menemukan keunikan. Mengingat model ini jarang, tentu bisa membuat orang yang melihatnya kagum. Apalagi jika kamu bisa menyesuaikan dengannya desain eksterior rumah.

Nah, supaya tak kesulitan memadukannya dengan elemen desain lainnya, baiknya pilih warna netral. Untuk rumah minimalis, kamu bisa menggunakan warna putih atau pastel. Sementara, jika ingin terlihat lebih modern, mewah, dan elegan, gunakan warna gelap seperti hitam atau abu-abu tua.

Baca juga:

6. Model Pagar Rumah Kayu Simpel

Model Pagar Rumah Tipe 36
Source : Wooden Gates

Teras dan pagar rumah minimalis type 36 harus disesuikan desainnya agar elok di mata kamu. Apabila kamu ingin menghadirkan teras yang homey, baiknya buatlah pagar dari kayu dengan desain simpel. Sebagai inspirasi, kamu bisa membuat pagar rumah seperti pada gambar.

Pagar kayu sederhana ini terlihat elok, karena desainnya apik dan warnanya menyatu dengan eksterior lainnya. Lekukan pada bagian tengah pintu pagar pun membuatnya semakin estetik dan apik.

Baca juga: Inspirasi Model Pagar Tembok Sederhana yang Estetik

7. Model Pagar Besi dan Beton

Model Pagar Rumah Tipe 36
Source : Interior Sherpa

Besi dan beton merupakan dua elemen yang cocok dipadukan untuk membuat pagar rumah. Namun, agar desain keduanya tak mononton, kamu bisa membuatnya seperti pada gambar. Lebih jelasnya, beton bisa dipakai sebagai tumpuan atau patokan bentuk. Sementara itu, besi dibuat layaknya pagar dengan celah horizontal seperti kebanyakan model yang ada.

Tak lupa, pastikan pemilihan warna cat beton dan besinya sesuai. Sebagai panduan, kamu bisa memakai cat abu-abu pada beton dan hitam untuk besi. Selanjutnya, tambahkan pula lampu tembok kuning untuk memberi kesan modern dan elegan.

Baca juga: 15 Rekomendasi Model Pagar Besi Minimalis Beserta Proses Pembuatannya

8. Model Pagar Rumah Desain American Classic

Model Pagar Rumah Tipe 36
Source : Pinterest

Pencinta desain vintage, barangkali suka dengan model pagar rumah tipe 36 dengan desain American classic. Model ini bisa dibilang everlasting, tapi sayangnya kurang cocok digunakan pada rumah konsep modern. Desain ini cocok digunakan jika rumahmu mengusung konsep klasik, vintage, maupun shabby chic. Akan lebih indah, apabila teras maupun rumahmu dihiasi dengan tanaman hijau dan bunga, terlebih jika bisa merambat di pagarnya.

9. Model Pagar Rumah Anti Maling

Model Pagar Rumah Tipe 36
Source : Pinterest

Walau dibilang desain aman, tapi pagar dengan model seperti ini anti maling, lo! Apalagi jika ujung pagar besinya dibuat runcing seperti pada gambar. Namun, kalau ingin lebih aman, kamu bisa membuat bagian besinya lebih rapat lagi. Jika perlu, atasnya pun dapat ditambahkan dengan kawat atau pecahan cermin dan kaca.

Baca juga:

10. Pagar Lipat Minimalis

Source : Ruang Rupa Arsitek

Jika rumah Pins berukuran 36 dan tidak dilengkapi dengan halaman. Kamu dapat mempertimbangkan opsi desain pagar minimalis modern seperti yang diilustrasikan dalam gambar ini. Pagar lipat dapat menjadi alternatif terkini yang menarik untuk meningkatkan estetika rumah Pins. 

Dengan memilih pagar ini, Pins tidak hanya menambahkan sentuhan kontemporer pada rumah Pins. Tetapi juga memberikan solusi fungsional yang praktis. Sebagai desain terkini yang sedang tren. Pagar lipat dapat memberikan kesan elegan dan memaksimalkan penggunaan ruang yang terbatas. 

Jadi, jika Pins mencari cara untuk memperbarui penampilan rumah Pins, memilih desain pagar lipat minimalis modern. Bisa menjadi langkah yang tepat dan sesuai dengan gaya hidup modern Pins.

Demikian inspirasi model pagar rumah tipe 36 yang bisa disontek. Desain di atas cukup mudah diaplikasikan, jadi kamu bisa pilih mana yang sesuai dengan tema rumah. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 8 Ide Model Pagar Baja Ringan Minimalis yang Bisa Jadi Pilihan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download