Inspirasi Model Pagar Rumah Tipe 36 Minimalis Modern

Dipublikasikan oleh Lea Lyliana ∙ 22 September 2022 ∙ 5 menit membaca

Bagi sebagain orang pagar rumah merupakan elemen penting yang harus ada pada eksterior. Pasalnya, ini merupakan salah satu elemen dekorasi sekaligus sekat pelindung rumah. Untuk itu, wajar jika model pagar rumah tipe 36 perlu dipikirkan matang-matang desainnya.

Pada dasarnya, desain pagar rumah type 36 baiknya dibuat sederhana. Ini dilakukan supaya rumah tak terlihat sempit dari luar. Kendati demikian, tak ada salahnya memilih pagar rumah minimalis tipe 36 yang lebih kekinian dan modern. Nah, berikut ini ada beberapa inspirasi yang bisa kamu sontek. Simak sampai habis, ya!

Pagar Rumah Minimalis Cat Hitam 

Model Pagar Rumah Tipe 36
(Home Stratosphere)

Pada halaman rumah tipe 36 kamu bisa menyematkan pagar besi dengan cat hitam yang netral. Warna ini terbilang aman untuk pagar, karena cocok dengan konsep atau tema dekorasi apapun. Terkait model, baiknya pilih desain pagar klasik vertikal atau horizontal agar halaman rumah pun tetap terlihat dari luar. Dengan demikian, kamu bisa ‘memamerkan’ dekorasi pada teras rumah.

Baca juga: 15 Rekomendasi Model Pagar Besi Minimalis Beserta Proses Pembuatannya

Model Pagar Klasik

Model Pagar Rumah Tipe 36
(Freepik)

Apabila ingin main aman, kamu bisa memilih model pagar tembok rumah minimalis type 36 dengan gaya klasik dan vintage seperti pada gambar. Walau tergolong jadul, tapi desain pagar ini sebetulnya tak lekang oleh zaman. Menariknya, model ini cocok dipadukan dengan rumah minimalis modern.

Kendati demikian, pemilihan warnanya harus tepat agar tak memberi kesan ‘penuh’ pada eksterior rumah. Kamu bisa menggunakan warna netral, seperti putih dan hitam, agar pagar rumah terlihat apik dan enak dilihat.

Pagar Kayu Ukuran Besar dan Tinggi

Model Pagar Rumah Tipe 36
(Pinterest)

Untuk menghadirkan kesan natural dan rumah yang homey, kamu bisa membuat pagar dengan material kayu. Jika dibandingkan dengan material stainless steel, material kayu bisa membuat rumah lebih adem, lo! Namun, tentu kamu menyesuaikannya dengan desain eksterior rumah.

Di samping material, baiknya buat pagar yang tinggi dan besar demi alasan keamanan. Terlebih jika kamu mengutamakan privasi keluarga. Alih-alih memasang pagar dengan celah, baiknya gunakan pagar kayu compact agar orang lain tidak bisa melihat bagian dalam rumahmu.

Baca juga: 15 Rekomendasi Model Pagar Besi Minimalis Beserta Proses Pembuatannya

Model Pagar Rumah dengan Desain Modern Minimalis

Model Pagar Rumah Tipe 36
(Pinterest)

Bukan tak mungkin rumah tipe 36 menggunakan model pagar yang lebih modern. Alih-alih sekadar membuat tembok kayu, coba padukan pagar berpintu dari besi dengan tembok seperti pada gambar. Pemilihan warnanya bisa disesuikan dengan cat pada fasad rumah. Namun, untuk memberi kesan elegan dan modern, baiknya pilih warna abu-abu, putih, atau kombinasi keduanya. Berkat desain yang compact, pagar rumah akan tambak eye catching di mata mereka yang melihatnya.

Model Pagar Rumah Kotak-kotak

Model Pagar Rumah Tipe 36
(Pinterest)

Kalau model pagar perumahan type 36 milikmu terlalu sederhana, coba ubah menjadi pagar kotak-kotak seperti pada gambar. Model pagar ini mungkin masih jarang ditemukan. Nah, disitulah kamu bisa menemukan keunikan. Mengingat model ini jarang, tentu bisa membuat orang yang melihatnya kagum. Apalagi jika kamu bisa menyesuikan dengannya desain eksterior rumah.

Nah, supaya tak kesulitan memadukannya dengan elemen desain lainnya, baiknya pilih warna netral. Untuk rumah minimalis, kamu bisa menggunakan warna putih atau pastel. Sementara, jika ingin terlihat lebih modern, mewah, dan elegan, gunakan warna gelap seperti hitam atau abu-abu tua.

Model Pagar Rumah Kayu Simpel

Model Pagar Rumah Tipe 36
(Wooden Gates)

Teras dan pagar rumah minimalis type 36 harus disesuikan desainnya agar elok di mata kamu. Apabila kamu ingin menghadirkan teras yang homey, baiknya buatlah pagar dari kayu dengan desain simpel. Sebagai inspirasi, kamu bisa membuat pagar rumah seperti pada gambar.

Pagar kayu sederhana ini terlihat elok, karena desainnya apik dan warnanya menyatu dengan eksterior lainnya. Lekukan pada bagian tengah pintu pagar pun membuatnya semakin estetik dan apik.

Baca juga: Inspirasi Model Pagar Tembok Sederhana yang Estetik

Model Pagar Besi dan Beton

Model Pagar Rumah Tipe 36
(Interior Sherpa)

Besi dan beton merupakan dua elemen yang cocok dipadukan untuk membuat pagar rumah. Namun, agar desain keduanya tak mononton, kamu bisa membuatnya seperti pada gambar. Lebih jelasnya, beton bisa dipakai sebagai tumpuan atau patokan bentuk. Sementara itu, besi dibuat layaknya pagar dengan celah horizontal seperti kebanyakan model yang ada.

Tak lupa, pastikan pemilihan warna cat beton dan besinya sesuai. Sebagai panduan, kamu bisa memakai cat abu-abu pada beton dan hitam untuk besi. Selanjutnya, tambahkan pula lampu tembok kuning untuk memberi kesan modern dan elegan.

Model Pagar Rumah Desain American Classic

Model Pagar Rumah Tipe 36
(Pinterest)

Pencinta desain vintage, barangkali suka dengan model pagar rumah tipe 36 dengan desain American classic. Model ini bisa dibilang everlasting, tapi sayangnya kurang cocok digunakan pada rumah konsep modern. Desain ini cocok digunakan jika rumahmu mengusung konsep klasik, vintage, maupun shabby chic. Akan lebih indah, apabila teras maupun rumahmu dihiasi dengan tanaman hijau dan bunga, terlebih jika bisa merambat di pagarnya.

Model Pagar Rumah Anti Maling

Model Pagar Rumah Tipe 36
(Pinterest)

Walau dibilang desain aman, tapi pagar dengan model seperti ini anti maling, lo! Apalagi jika ujung pagar besinya dibuat runcing seperti pada gambar. Namun, kalau ingin lebih aman, kamu bisa membuat bagian besinya lebih rapat lagi. Jika perlu, atasnya pun dapat ditambahkan dengan kawat atau pecahan cermin dan kaca.

Demikian inspirasi model pagar rumah tipe 36 yang bisa disontek. Desain di atas cukup mudah diaplikasikan, jadi kamu bisa pilih mana yang sesuai dengan tema rumah. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Alat Potong Keramik Manual Terbaik

Alat Potong keramik terbagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis atau yang lebih dikenal dengan al

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Harga dan Motif Keramik Dinding Kamar Mandi 25x40

Keramik dinding kamar mandi ukuran 25x40 cm adalah yang biasa dipakai. Tapi ada cara tersendiri unt

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Daftar Harga Plat Besi Semua Jenis dan Ukuran, Terbaru 2022

Plat besi merupakan salah satu material bangunan yang dibutuhkan saat membuat konstruksi bangunan.

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Terbaru 2022! Harga Borongan Pengecatan Tembok Per Meter

Cat dinding rumah tampak perlu dicat ulang karena sudah kusam? Atau sekadar ingin mengganti suasana

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia