BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Rumah Cantik yang Bisa Kamu Tiru
0
0

15 Desain Rumah Cantik yang Bisa Kamu Tiru

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Des 14, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
rumah cantiktop-right-banner

Memiliki rumah cantik yang nyaman adalah idaman semua orang. Tentu hal ini diinginkan guna mendukung kenyamanan keluarga saat menghabiskan waktu di rumah. Selain nyaman, tentu tampilan rumah juga harus dibentuk sedemikian rupa agar selain nyaman juga cantik.

Melalui fitur Take Over KPR, kamu bisa mendapatkan rumah yang diidamkan. Aplikasi Pinhome menyediakan informasi rumah second di Kab Bekasi Selatan hingga rumah di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa.

Desain Rumah Cantik

Banyak hal yang perlu dipertimbangkan mulai dari tampilan, jalur pembuangan air, saluran air dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, dalam mendesain rumah harus dipertimbangkan dengan sangat matang. Bagi kamu yang ingin membangun rumah, yuk simak 15 desain rumah cantik yang bisa kamu tiru lewat ulasan di bawah ini!

1. Rumah Cantik Minimalis Serba Putih

rumah cantik
(

Warna putih memang selalu menjadi favorit banyak orang. Bukan tanpa alasan, warna putih akan memberikan kesan elegan pada rumah. Apa lagi warna putih juga terkenal akan sifatnya yang netral sehingga mudah dipadukan dengan warna lain.

Warna putih juga akan membuat suasana rumah lebih cerah dan bersih. Kamu bisa menggunakan warna ini pada bagian dalam maupun luar rumah.

Baca juga: 9 Jenis Hunian Warna Putih Menarik dan Tidak Monoton

2. Rumah Cantik dengan Batu Alam

Source : Pinterest

Batu alam memang telah lama digunakan untuk mempercantik desain rumah. Batu alam akan menambahkan kesan natural dan fresh pada rumah. Terlebih banyak sekali bagian rumah yang bisa menggunakan batu alam. Kamu bisa menggunakan berbagai jenis batu alam yang disesuaikan dengan keinginan Pins.

3. Desain Rumah Industrial

rumah cantik
Source : Pinterest

Desain rumah cantik ini memang sangat sederhana. Desain rumah industrial memiliki tampilan mentah atau unfinished look. Meski begitu, jangan salah ya! Karena tampilan industrial ini justru memiliki daya tariknya tersendiri. Terlebih rumah ini biasanya menggunakan warna-warna logam seperti hitam, silver, emas atau warna kayu.

4. Rumah dengan Jendela Kaca Besar

Source : Pinterest

Rumah cantik idaman ini tentu dimimpikan oleh banyak orang. Penggunaan kaca tidak hanya mempercantik tampilan rumah, namun juga akan membuat rumah lebih mudah dalam mendapatkan cahaya matahari. Hal ini tentu membuat rumah lebih sehat dan hemat listrik terutama pada siang hari.

5. Cube House

rumah cantik
Source : Pinterest

Jika Pins suka dengan desain modern, desain rumah cantik ini bisa menjadi pilihan kamu. Pins bisa menambahkan banyak jendela kaca besar agar memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah. Supaya rumah semakin cantik, Pins bisa menggunakan warna-warna netral sebagai warna dinding rumah agar membuat rumah semakin aesthetic.

6. Desain Rumah Cantik dengan Kombinasi Kayu

Source : Pinterest

Desain rumah cantik ini memang banyak diminati. Kayu tentu dapat memberikan suasana natural yang akan membuat rumah terasa lebih fresh. Terlebih warna kayu juga bersifat netral sehingga mudah dipadukan dengan warna lain.

7. Rumah Klasik Modern

rumah cantik
Source : Pinterest

Apakah Pins suka dengan model-model klasik? Kamu bisa menggunakan desain rumah cantik yang satu ini. Rumah klasik modern ini bisa kamu aplikasikan dengan menggunakan dinding batu bata dan warna-warna nude. Meski klasik, tenang! Pins tetap akan memiliki tampilan rumah yang elegan dan cantik.

Baca juga: Rumah Klasik Eropa Terbaik Bernuansa Megah

8. Tropical House

Source : Pinterest

Jika mendengar namanya, mungkin Pins akan terbayang dengan banyaknya pepohonan serta tanaman yang menghiasi rumah. Ya! Rumah cantik idaman ini memang biasanya dihiasi dengan berbagai tanaman yang membuatnya kental akan suasana natural. Dengan banyaknya tanaman tentu rumah juga akan terasa lebih fresh.

9. Rumah Skandinavia Kontemporer

Source : Pinterest

Jika melihat gambarnya saja, mungkin Pins sudah jatuh cinta. Bentuknya yang sederhana namun elegan membuat rumah cantik idaman ini menjadi primadona.

Biasanya rumah Skandinavia kontemporer ini dibangun dengan bahan metal dan warna-warna metal seperti hitam. Namun banyak juga yang mengkombinasikannya dengan penggunaan kaca-kaca besar sebagai sumber pencahayaan rumah.

10. Desain Minimalis Monokrom

rumah cantik
Source : Pinterest

Warna monokrom memang telah menjadi favorit banyak orang. Warna monokrom yang terdiri dari hitam, putih dan abu-abu membuat tampilan rumah menjadi sangat elegan. Apa lagi jika penggunaannya dilakukan dengan tepat.

11. Rumah Bergaya Kontemporer

Source : Pinterest

Rumah kontemporer adalah rumah dengan desain yang modern. Disebut kontemporer karena biasanya arsitek akan menggabungkan berbagai aliran desain. Desain ini akan membuat rumah kamu memiliki karakteristik yang kuat dan unik. 

Baca juga: Tips Desain Rumah Tropis Modern

12. Desain Rumah Mezzanine

Source : Pinterest

Rumah cantik yang satu ini memang cukup modern dan telah banyak digunakan pada rumah minimalis. Biasanya rumah dengan mezzanine dibangun dengan alasan memaksimalkan fungsi ruangan. Pins bisa menggunakan inspirasi desain rumah ini untuk menyiasati lahan yang tidak terlalu luas.

13. Konsep Semi Terbuka

rumah cantik
Source : Pinterest

Desain rumah yang satu ini cocok bagi Pins yang suka dengan alam. Rumah dengan konsep semi terbuka ini bisa membuat rumah menjadi terasa lebih natural dan fresh. Pins bisa menggunakan pintu-pintu panel kaca yang bisa dibuka sewaktu-waktu sehingga memudahkan kamu mendapatkan udara segar ketika berada di dalam rumah.

14. Model Minimalis Ala Jepang

Source : Pinterest

Desain rumah minimalis ala Jepang ini akan membuat rumah memiliki nuansa yang asri, natural dan juga fresh. Penggunaan kayu pada banyak elemen rumah akan membuat rumah terasa lebih hangat. Pins juga bisa menanam beberapa pohon di halaman rumah agar membuat suasana natural terasa lebih kental.

15. Desain Rumah Kabin

rumah cantik
Source : Pinterest

Rumah yang satu ini memiliki luas yang sangat kecil. Bentuknya memang sederhana namun tampilan rumah ini sangat unik dan memiliki daya tariknya tersendiri. Rumah kabin ini umumnya menggunakan kayu sebagai bahan bangunannya dan warna-warna netral yang semakin mempercantik rumah kabin ini.

Itulah daftar desain rumah cantik yang bisa menjadi inspirasi Pins dalam membangun rumah. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Inspirasi Desain Rumah Split Level Hemat Lahan

Feature Image Source: Rawpixel


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Intan Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download