BlogPemilik PropertiDesain HunianReferensi 20 Model Pagar Lisplang yang Simpel & Aesthetic
0
0

Referensi 20 Model Pagar Lisplang yang Simpel & Aesthetic

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 14, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
model pagar lisplangtop-right-banner

Selain bagian dalam rumah, Pins juga perlu memberi perhatian lebih kepada area depan. Lebih spesifiknya adalah pagar rumah. Salah satu referensi yang banyak dipilih dan digemari ketika memilih modelnya adalah model pagar lisplang. Lisplang sendiri adalah papan lembaran panjang yang dipakai untuk melapisi bagian atas rumah yang sejajar dengan genteng. Simak artikel ini untuk mengetahui model pagar lisplang!

Kamu dapat menggunakan model pagar lisplang yang simpel dan aesthetic ini di rumah baru kamu yang akan kamu dapatkan di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung, misalnya di Al Islam Bandung. Kamu juga dapat melakukan pencarian rumah dengan mengetahui harga estimasinya terlebih dahulu di PinValue.

Baca juga: Cara Menghitung Biaya Pembuatan Pagar Rumah

Model Pagar Lisplang yang Simpel & Aesthetic

Seiring dengan berkembangnya inovasi dalam menyiasati eksterior rumah yang elok, terciptalah desain pagar yang merupakan perpaduan antara lisplang dan besi. Pagar lisplang menjadi penyebutan dari pagar yang menggunakan material kayu dan penambahan material besi atau galvanis.

Bagian pembatas ini juga hadir dalam banyak pilihan desain. Sangat bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang ada. Berikut ini beberapa model pagar lisplang yang simpel dan aesthetic untuk referensi kamu:

1. Aksen Putih Polos

Pagar lisplang GRC putih
Source : Unplash

Pagar lisplang GRC adalah salah satu jenis yang memiliki kualitas bagus. Motifnya yang menyerupai kayu juga memiliki permukaan yang halus. Bisa dicat dengan warna apa saja, hasilnya pun bagus jika dibuat sebagai pagar bernuansa putih. Kamu bisa memakai cat eksterior supaya bisa lebih awet meski terkena hujan badai di luar ruangan.

2. Pagar Minimalis Risplang Tinggi

Pagar minimalis risplang tinggi
Source : Unplash

Jika Pins lebih suka dengan yang lebih tinggi, kamu juga bisa menambah tinggi lisplangnya untuk dijadikan sebagai pagar. Selain putih, kamu juga bisa menggantinya dengan warna earth tone lainnya seperti coklat hingga abu-abu.

Baca juga: Inspirasi Model Pagar Rumah Tipe 36 Minimalis Modern

3. Desain Melengkung

model pagar lisplang melengkung
Source : Unplash

Kamu juga bisa mengangkat model pagar lisplang ala Yunani dengan aksen pendek dan melengkung. Agar terkesan lebih aesthetic dari luar, kamu bisa mengecatnya dengan warna soft seperti biru, pink, ataupun hijau.

4. Pagar Minimalis Kombinasi Lisplang

Pagar besi lisplang tinggi dominasi hitam
Source : Pinterest

Lisplang juga bisa dikombinasikan dengan rangka besi untuk dijadikan pagar. Selain lebih kokoh, penampakan dari luar juga lebih elegan dan anti maling. Di bagian samping pagar utama, kamu juga bisa menggabungkannya dengan model teralis pagar beraksen putih.

Baca juga: 9 Inspirasi Desain Pagar Rumah Type 45, Sederhana tapi Cantik

5. Pagar Besi Lisplang Tinggi Dominasi Hitam

Lisplang dengan besi hitam
Source : Pinterest

Supaya model pagar lisplang bisa meminimalisir orang luar untuk tahu bagian dalam rumah, kamu juga bisa memilih kombinasi pagar besi hitam yang tinggi. Lisplangnya bisa dicat dengan warna coklat untuk menunjukkan kesan misterius.

Baca juga: Desain Pagar Rumah Minimalis Untuk Rumah Baru

6. Tema Kayu

Tema kayu
Source : Pinterest

Untuk menyempurnakan rumah bertema kayu, Pins juga menambahkan lisplang berwarna coklat muda untuk pagar. Supaya lebih netral dan awet, kamu bisa memilih besi dengan aksen berwarna hitam. Ini adalah perpaduan yang simpel tapi elegan.

Baca juga: Tampak Kokoh! Ini 7 Model Pagar Batu Alam Terbaik!

7. Bata Putih

Bata putih
Source : Pinterest

Siapa bilang lisplang coklat tidak bisa dipadukan dengan bata putih. Buktinya jika dikombinasikan bisa memberikan output yang mewah.

Baca juga: 7 Model Pagar Industrial Minimalis, Bisa Jadi Spot Foto!

8. Horizontal

Horizontal
Source : Pinterest

Ketika banyak yang membuat model pagar lisplang yang ditata secara vertikal, yang menghadap horizontal juga hasil jadinya tak kalah bagus. Sangat pas dipadukan dengan tembok depan yang berwarna abu-abu.

9. Bagian Halaman

Bagian halaman
Source : Pinterest

Selain untuk pagar, kamu juga bisa memanfaatkan lisplang sisa untuk menambah aksen natural di bagian halaman depan. Akan selaras ketika di bagian belakangnya terdapat tanaman hijau tinggi yang tumbuh lebat dan tegak.

10. Lisplang dengan Besi Hitam

Pagar minimalis kombinasi lisplang
Source : Pinterest

Untuk mendapatkan kesan megah, Pins juga bisa memadukan pagar hitam yang berpadu dengan lisplang bercat coklat. Supaya berbeda dengan lainnya, kamu bisa memilih motif pagar besi yang berbeda.

Baca juga: Cara Menghitung Harga Pagar Besi Minimalis Per m2

11. Motif Pintu

Motif pintu
Source : Pinterest

Tak hanya berjajar lurus, kamu juga bisa mengkreasikan motif pagar seperti pintu yang ada di kafe dan restoran. Sebagai pengganti kaca, kamu bisa memakai jaring-jaring besi.

12. Pagar Klasik

Pagar klasik
Source : Pinterest

Pagar yang tinggi dan besar merupakan desain klasik yang masih banyak disukai. Pins bisa menjadikan lisplang sebagai bahan utamanya. Bisa ditata dengan tinggi kurang lebih 2-3 meter untuk merapatkan area pintu masuk utama.

Baca juga: 30 Rekomendasi Model Pagar Kayu yang Unik dan Kekinian

13. Pintu Samping

Pintu samping
Source : Pinterest

Selain pagar untuk garasi, biasanya ada yang menyediakan pintu khusus kecil di depan atau pun pintu samping rumah. Dengan tinggi 1-1,5 meter, sangat ideal untuk menutupi area dalam rumah.

14. Di antara Daun Rimbun

Di antara daun rimbun
Source : Pinterest

Jika ada spot pagar kecil yang ada di tengah kebun dengan daun yang rimbun, kamu juga bisa memakai model pagar lisplang coklat kecil untuk ditempatkan di sana. Pasti bakal menarik perhatian.

15. Black & White

Black & white
Source : Pinterest

Untuk meninggalkan kesan simpel, kamu bisa mengandalkan konsep warna hitam putih. Buat pagar hitam dari lisplang untuk menyempurnakan pagar rendah yang dibuat dari tembok berwarna putih.

Baca juga: 12 Desain Pagar Rumah Unik

16. Besi Nuvo

Besi nuvo
Source : Pinterest

Untuk membuat pagar tetap aman, kamu bisa membuat pintu kecil di bagian samping dengan memakai lisplang dengan besi nuvo bermotif. Konsepnya unik dan tidak pasaran.

17. Sekat Pintu Masuk

Sekat pintu masuk
Source : Pinterest

Mengusung pintu masuk yang lebih berbeda bisa didapatkan dengan membuat sekat dari lisplang. Kamu bisa menyusunnya secara menyamping untuk bisa memotong dan menatanya secara rapi.

18. Nomor Rumah

Nomor rumah
Source : Pinterest

Pins bisa menambahkan nomor rumah di bagian lisplang. Pastikan warnanya bisa terbaca dengan jelas. Jika warna kayunya adalah coklat muda, kamu bisa memilih cat hitam untuk mewarnai angkanya.

Baca juga: 11 Pagar Lipat Dorong Minimalis dengan Kesan Modern

19. Bercelah ala Jepang

Bercelah ala Jepang
Source : Pinterest

Model pagar lisplang ala Jepang juga bisa diaplikasikan untuk di rumahmu. Dengan celah yang tidak terlaalu renggang, kamu bisa merangkainya dengan rangka besi hitam di bagian pinggirnya.

20. Pagar Dorong

pagar dorong
Source : Pinterest

Model pagar lisplang dorong juga bisa diwujudkan. Membutuhkan space lebih besar saat membuka, tapi justru ini yang akan membuat rumahmu terkesan megah.

Harga pagar lisplang memang terkesan lebih terjangkau dibandingkan dengan bahan yang berbahan utama besi. Supaya terkesan lebih kekinian dan aesthetic, Pins bisa memilih salah satu dari pilihan di atas sebagai alternatif. Semoga artikel ini bermanfaat!

Baca juga: 17 Model Pagar Roster Beton Minimalis, Cocok Segala Rumah!

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vasa Jagakarsa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download