BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Pemasangan Glass Block Kamar Mandi
0
0

10 Model Pemasangan Glass Block Kamar Mandi

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mar 5, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
Model pemasangan glass block kamar manditop-right-banner

Glass block merupakan salah satu material yang digunakan sebagai dekorasi. Pemasangannya cukup mudah dan bisa diaplikasikan di berbagai sudut hunian, termasuk di kamar mandi. Model pemasangan glass block kamar mandi pun bisa dibuat sesuai keinginan untuk menambah nilai estetis.

Pins bisa menerapkan model block ini pada kamar mandi di Rumah Ekslusif. Manfaatkan Pinhome untuk menemukan hunian impianmu di berbagai kota misalnya dekat SMA 4 Tangerang, kontrakan di Batu, rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Cikarang Griya Pratama.

Model Pemasangan Glass Block Kamar Mandi

Elemen dekorasi ini terbuat dari kaca sehingga cahaya dari luar tetap bisa masuk. Namun bentuknya yang tebal dengan tambahan motif membuat glass block ini cocok untuk ruangan yang membutuhkan privasi tinggi seperti kamar mandi. Pins ingin menggunakannya? Simak dulu beberapa model pemasangan glass block berikut ini.

1. Satu Dinding Penuh

Model pemasangan glass block kamar mandi
Source : Canva

Pins memiliki kamar mandi dalam? Model pemasangan glass block ini bisa diaplikasikan untuk kamar mandi Pins. Pilih satu dinding yang ada di dalam kamar untuk dipasangi glass block secara full.

Pemasangannya cukup sederhana, namun memberikan tampilan yang lebih unik untuk kamar mandi. Pins bisa pilih sendiri motif atau bentuk glass block yang akan dipasang sesuai selera.

Baca juga: 5 Tips Waterproofing Kamar Mandi yang Efektif

2. Dinding Beton

Model pemasangan glass block kamar mandi
Source : Canva

Kamar mandi dengan konsep cafe industrial yang menggunakan dinding beton dapat dipercantik dengan penggunaan glass block. Pins bisa pilih model glass block segi empat dengan ukuran 20 x 20 cm.

Pola pemasangannya cukup sederhana dengan diberi jarak antara satu glass block dengan lainnya. Pasang untuk satu sisi dinding saja agar tidak berlebihan.

Baca Juga: 15 Desain Plafon Kamar Mandi yang Menarik

3. Minimalis

Model pemasangan glass block kamar mandi
Source : Canva

Kebanyakan rumah yang menggunakan glass block hanya mengaplikasikan 4 hingga 6 glass block saja. Jika Pins ingin lebih bagus dan estetis, pasang glass block dua baris dari ujung ke ujung.

Pemasangan glass block ini cukup sederhana, tetapi sangat cantik untuk kamar mandi minimalis. Cocok untuk Pins yang tidak menyukai gaya yang neko-neko.

4. Privasi

Model pemasangan glass block kamar mandi
Source : Canva

Pins bisa mencoba model pemasangan ini untuk satu sisi pada dinding kamar mandi. Pasang dengan pola yang menyerupai anyaman sehingga lebih menarik untuk dekorasi dinding.

Pemasangan ini juga memberikan kenyamanan untuk ruangan yang membutuhkan privasi seperti kamar mandi. Pins tetap bisa mendapatkan pencahayaan dari luar yang masih bisa menembus glass block.

5. Dinding Kamar Mandi Lengkung

Model pemasangan glass block kamar mandi
Source : Canva

Kamar mandi yang memiliki dinding melengkung ini cukup unik dan berbeda dari kebanyakan kamar mandi. Pins bisa menyempurnakannya dengan penggunaan glass block.

Kamar mandi model pemasangan glass block minimalis ini mengikuti dinding lengkung. Cukup dipasang pada sebagian sisi tengah saja untuk memberikan kesan yang berbeda.

6. Berwarna

Model pemasangan glass block kamar mandi

Pins menginginkan kamar mandi yang terang tetapi tidak terekspose? Pins bisa mengaplikasikan glass block dengan warna-warna variatif untuk kamar mandi yang ada di salah satu sudut rumah.

Jika ingin yang lebih cerah dan indah, ada glass block dengan warna biru, kuning, dan lainnya yang bisa menjadi alternatif selain bening. Efek cahaya yang melewati glass block ini akan membuat kamar mandi Pins lebih kekinian.

Baca juga: 20 Inspirasi Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1

7. Area Shower

Model pemasangan glass block kamar mandi
Source : Canva

Bagaimana jika menggunakan setengah dinding dan setengahnya glass block untuk pembatas area shower? Unik bukan, Pins bisa mencoba desain ini untuk melengkapi interior kamar mandi minimalis.

Pilih model pemasangan glass block kamar mandi persegi yang kecil untuk disusun pada sebagian dinding kamar mandi. Selain tampilannya yang unik, pemasangan glass block ini juga cukup sukses untuk memberikan kesan mewah di kamar mandi.

8. Persegi Panjang

Model pemasangan glass block kamar mandi
Source : Canva

Model glass block sendiri sudah sangat beragam. Salah satunya adalah model persegi panjang yang dapat diaplikasikan untuk kamar mandi. Pins bisa memasang dengan cara kombinasi yaitu pemasangan vertikal dan horizontal untuk memberikan tampilan yang lebih estetis.

Pilih yang motifnya lebih sederhana supaya tidak norak ketika dipasang dalam jumlah yang banyak pada dinding kamar mandi. Cocok untuk kamar mandi dengan berbagai konsep, mulai dari gaya industrial, minimalis, atau modern.

9. Vertikal

Model pemasangan glass block kamar mandi
Source : Canva

Jika sebelumnya ada pemasangan glass block dengan dua baris, Pins bisa mencoba variasi yang lain yaitu memasang 2-3 kolom glass block. Jadi, pemasangan elemen ini dilakukan dengan arah vertikal dari atas hingga ke bawah.

Pilih satu dinding kamar mandi yang berada di dalam, bukan sisi dinding di luar rumah agar lebih privat. Pins bisa menggunakan glass block yang model bening maupun kombinasi warna untuk menciptakan estetika di area kamar mandi.

10. Partisi Kamar Mandi

Model pemasangan glass block kamar mandi
Source : Canva

Biasanya partisi ruangan yang luas bisa menggunakan dinding. Nah, untuk mempercantik pembatas area shower dan toilet tersebut, Pins bisa menggunakan glass block sebagai dekorasi dindingnya.

Pilih glass block dengan dua warna yang berbeda untuk dipasang secara bersilangan. Model pemasangan glass block ini terlihat lebih rapi dan tertata untuk dekorasi kamar mandi.

Itulah beberapa model pemasangan glass block kamar mandi yang bisa menjadi tambahan referensi untuk Pins mendekorasi kamar mandi. Ada model pemasangan yang menarik untuk Pins coba?

Baca juga: 15 Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Britania Green Resort dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download