10 Model Pemasangan Glass Block Kamar Mandi

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 20 September 2022 ∙ 5 menit membaca

Glass block merupakan salah satu material yang digunakan sebagai dekorasi. Pemasangannya cukup mudah dan bisa diaplikasikan di berbagai sudut hunian, termasuk di kamar mandi. Model pemasangan glass block kamar mandi pun bisa dibuat sesuai keinginan untuk menambah nilai estetis.

Elemen dekorasi ini terbuat dari kaca sehingga cahaya dari luar tetap bisa masuk. Namun bentuknya yang tebal dengan tambahan motif membuat glass block ini cocok untuk ruangan yang membutuhkan privasi tinggi seperti kamar mandi. Pins ingin menggunakannya? Simak dulu beberapa model pemasangan glass block berikut ini.

Model Pemasangan Glass Block Satu Dinding Penuh

Model pemasangan glass block kamar mandi
(Canva)

Pins memiliki kamar mandi dalam? Model pemasangan glass block ini bisa diaplikasikan untuk kamar mandi Pins. Pilih satu dinding yang ada di dalam kamar untuk dipasangi glass block secara full.

Pemasangannya cukup sederhana, namun memberikan tampilan yang lebih unik untuk kamar mandi. Pins bisa pilih sendiri motif atau bentuk glass block yang akan dipasang sesuai selera.

Model Pemasangan Glass Block pada Dinding Beton

Model pemasangan glass block kamar mandi
(Canva)

Kamar mandi dengan konsep industrial yang menggunakan dinding beton dapat dipercantik dengan penggunaan glass block. Pins bisa pilih model glass block segi empat dengan ukuran 20 x 20 cm.

Pola pemasangannya cukup sederhana dengan diberi jarak antara satu glass block dengan lainnya. Pasang untuk satu sisi dinding saja agar tidak berlebihan.

Baca Juga: 15 Desain Plafon Kamar Mandi yang Menarik

Model Pemasangan Glass Block yang Minimalis

Model pemasangan glass block kamar mandi
(Canva)

Kebanyakan rumah yang menggunakan glass block hanya mengaplikasikan 4 hingga 6 glass block saja. Jika Pins ingin lebih bagus dan estetis, pasang glass block dua baris dari ujung ke ujung.

Pemasangan glass block ini cukup sederhana, tetapi sangat cantik untuk kamar mandi minimalis. Cocok untuk Pins yang tidak menyukai gaya yang neko-neko.

Model Pemasangan Glass Block untuk Privasi

Model pemasangan glass block kamar mandi
(Canva)

Pins bisa mencoba model pemasangan ini untuk satu sisi pada dinding kamar mandi. Pasang dengan pola yang menyerupai anyaman sehingga lebih menarik untuk dekorasi dinding.

Pemasangan ini juga memberikan kenyamanan untuk ruangan yang membutuhkan privasi seperti kamar mandi. Pins tetap bisa mendapatkan pencahayaan dari luar yang masih bisa menembus glass block.

Model Pemasangan Glass Block pada Dinding Kamar Mandi Lengkung

Model pemasangan glass block kamar mandi
(Canva)

Kamar mandi yang memiliki dinding melengkung ini cukup unik dan berbeda dari kebanyakan kamar mandi. Pins bisa menyempurnakannya dengan penggunaan glass block.

Kamar mandi model pemasangan glass block minimalis ini mengikuti dinding lengkung. Cukup dipasang pada sebagian sisi tengah saja untuk memberikan kesan yang berbeda.

Model Pemasangan Glass Block Berwarna

Model pemasangan glass block kamar mandi

Pins menginginkan kamar mandi yang terang tetapi tidak terekspose? Pins bisa mengaplikasikan glass block dengan warna-warna variatif untuk kamar mandi yang ada di salah satu sudut rumah.

Jika ingin yang lebih cerah dan indah, ada glass block dengan warna biru, kuning, dan lainnya yang bisa menjadi alternatif selain bening. Efek cahaya yang melewati glass block ini akan membuat kamar mandi Pins lebih kekinian.

Model Pemasangan Glass Block untuk Area Shower

Model pemasangan glass block kamar mandi
(Canva)

Bagaimana jika menggunakan setengah dinding dan setengahnya glass block untuk pembatas area shower? Unik bukan, Pins bisa mencoba desain ini untuk melengkapi interior kamar mandi minimalis.

Pilih model pemasangan glass block kamar mandi persegi yang kecil untuk disusun pada sebagian dinding kamar mandi. Selain tampilannya yang unik, pemasangan glass block ini juga cukup sukses untuk memberikan kesan mewah di kamar mandi.

Model Pemasangan Glass Block Persegi Panjang

Model pemasangan glass block kamar mandi
(Canva)

Model glass block sendiri sudah sangat beragam. Salah satunya adalah model persegi panjang yang dapat diaplikasikan untuk kamar mandi. Pins bisa memasang dengan cara kombinasi yaitu pemasangan vertikal dan horizontal untuk memberikan tampilan yang lebih estetis.

Pilih yang motifnya lebih sederhana supaya tidak norak ketika dipasang dalam jumlah yang banyak pada dinding kamar mandi. Cocok untuk kamar mandi dengan berbagai konsep, mulai dari gaya industrial, minimalis, atau modern.

Model Pemasangan Glass Block secara Vertikal

Model pemasangan glass block kamar mandi
(Canva)

Jika sebelumnya ada pemasangan glass block dengan dua baris, Pins bisa mencoba variasi yang lain yaitu memasang 2-3 kolom glass block. Jadi, pemasangan elemen ini dilakukan dengan arah vertikal dari atas hingga ke bawah.

Pilih satu dinding kamar mandi yang berada di dalam, bukan sisi dinding di luar rumah agar lebih privat. Pins bisa menggunakan glass block yang model bening maupun kombinasi warna untuk menciptakan estetika di area kamar mandi.

Model Pemasangan Glass Block pada Partisi Kamar Mandi

Model pemasangan glass block kamar mandi
(Canva)

Biasanya partisi kamar mandi yang luas bisa menggunakan dinding. Nah, untuk mempercantik pembatas area shower dan toilet tersebut, Pins bisa menggunakan glass block sebagai dekorasi dindingnya.

Pilih glass block dengan dua warna yang berbeda untuk dipasang secara bersilangan. Model pemasangan glass block ini terlihat lebih rapi dan tertata untuk dekorasi kamar mandi.

Itulah beberapa model pemasangan glass block kamar mandi yang bisa menjadi tambahan referensi untuk Pins mendekorasi kamar mandi. Ada model pemasangan yang menarik untuk Pins coba?

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Inspirasi Keramik Dinding Kamar Mandi Biru yang Menenangkan

Keramik dinding kamar mandi biru sering dianggap pilihan terbaik karena mendukung rasa tenang dan a

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Model Keramik Motif Paving Terbaru

Paving sudah tidak asing lagi sebagai bagian dari lantai atau area jalan yang biasa dipasang di dep

Lifestyle
Lifestyle 10 Cara Restart Laptop yang Cepat di Windows & Mac OS

Saat laptop tiba-tiba macet dan not responding ketika dioperasikan, banyak yang memilih cara restar

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Inspirasi Keramik Backsplash Dapur yang Cantik

Keramik backsplash adalah salah satu solusi dapur tetap bersih dan estetik dipandang. Hal tersebut

Teknik Sipil
Teknik Sipil Daftar Harga Pintu Kaca Tempered Glass, Yuk Cek!

Ingin pakai pintu kaca untuk membuat rumah tampak mewah? Pintu kaca memang dapat membuat kesan mewa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia