BlogPemilik PropertiDesain HunianIngin Mulai Bisnis Kost? Cek Inspirasi Denah Kamar Kost Kamar Mandi Dalam Ini!
0
0

Ingin Mulai Bisnis Kost? Cek Inspirasi Denah Kamar Kost Kamar Mandi Dalam Ini!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 18, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
denah kamar kost kamar mandi dalamtop-right-banner

Kost menjadi pilihan terbaik bagi siapapun yang bekerja atau belajar di luar kota. Tentunya, setiap kamar kost memiliki fasilitas atau layanan berbeda. Salah satunya terkait keberadaan kamar mandi. Ada kost yang menawarkan kamar mandi di dalam maupun di luar. Nah, Pins yang tertarik membuka usaha kost wajib memahami denah kamar kost kamar mandi dalam.

Alasannya, konsep kost ini punya nilai lebih karena privasi penyewa lebih terjaga. Selain itu, kamar mandi dalam juga membuat penghuni kost tidak perlu antri untuk menggunakannya. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak kost hunter yang mencari kost dengan kamar mandi dalam.

Kamu juga bisa menemukan inspirasi desain Rumah Ekslusif lainnya melalui aplikasi Pinhome sebagai referensi. Selain itu, dapatkan informasi rumah second di Kec Bandung Kidul atau rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Panorama Bekasi Residence atau hunian dekat Mall Lampung di aplikasi Pinhome.

Baca juga: 

Contoh Denah Kamar Kost Kamar Mandi Dalam

Source : Freepik

Ketika Pins memutuskan untuk membuka usaha kos-kosan, maka mempertimbangkan opsi kamar mandi dalam adalah pilihan yang bijak. Kamu bisa menyesuaikan bentuk kamar ataupun penempatan kamar mandi sesuai dengan ketersediaan lahan.

Untuk membantu Pins menemukan desain yang tepat, berikut kami berikan beberapa contoh denah kamar kost kamar mandi dalam yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Kamar 7×3 Meter dengan Kamar Mandi Dalam

denah kamar kost kamar mandi dalam
Source : Parboaboa

Contoh denah kamar kost kamar mandi dalam yang pertama untuk kamar berukuran 7 meter x 3 meter. Kamar kos ini terbilang cukup lega dengan bentuk memanjang. Pins dapat menaruh ranjang ukuran single atau twin dengan meja nakas.

Karena bentuknya yang memanjang, letak kamar mandi akan sejajar dengan ranjang. Sisa ruang dapat dimanfaatkan untuk menaruh meja belajar/kerja, lemari untuk pakaian atau rak buku berukuran kecil maupun sedang. Jangan lewatkan untuk menambah jendela jika lokasinya memungkinkan agar value kos semakin bertambah.

Baca juga: 

2. Kamar Kost untuk Dua Orang

denah kamar kost kamar mandi dalam
Source : Parboaboa

Tidak semua orang ingin tinggal sendirian. Ada beberapa calon penghuni kos yang memilih untuk mencari teman sekamar. Pins bisa masuk ke pasar ini dengan menyediakan kamar kos yang cocok untuk dua orang.

Ukuran dari kamar kos ini harus cukup untuk meletakkan dua ranjang single. Standarnya kamar kos ukuran 4×4 cukup untuk 1 hingga 2 orang, namun perabot yang ada di dalam kamar akan sangat terbatas. Jika posisinya ada kamar mandi di dalam, maka Pins perlu membuat kamar dengan ukuran lebih luas untuk meningkatkan kenyamanan penghuni kost.

Selain ranjang untuk dua orang, perabot seperti meja dan lemari juga perlu dipertimbangkan. Jika ingin menghemat ruang, Pins bisa pertimbangkan ranjang dengan laci penyimpanan di bawahnya.

Baca juga: 8 Desain Kamar Kost Mezzanine yang Luas

3. Kamar Kost Mewah dan Nyaman

Source : Parboaboa

Setiap orang punya selera berbeda dalam memilih kamar kos. Pins bisa mempertimbangkan denah kamar kost kamar mandi dalam dengan konsep mewah. Selain ranjang berukuran besar, dapur kecil dan mini bar bisa ditambahkan.

Letakkan sofa kecil lengkap dengan meja untuk bersantai. Kemudian TV diletakkan berseberangan dengan ranjang agar bisa nonton secara nyaman. Khusus untuk kamar mandi dalam, kamu bisa memilih opsi shower saja atau tambah bathtub.

Baca juga: 8 Desain Kamar Tidur untuk Orang Tua yang Mewah dan Aman

4. Denah Kamar Kost Persegi

Source : Mirachinterior.id

Terakhir ada kamar kos dengan luas 6×6 meter. Kamar ini cukup luas untuk pemakaian sendiri. Pins bisa menempatkan kamar mandi berupa shower dan menambahkan toilet atau WC. Opsinya ada dua yakni shower dan WC terpisah ataupun berada di satu ruang.

Selanjutnya, ranjang dapat diletakkan di tepi tengah dan meja nakas disampingnya. Pins juga bisa menambahkan wastafel, meja dan kursi atau bahkan dapur kecil jika memungkinkan. Tambahkan jendela untuk membuat kamar lebih nyaman.

Ini barulah sebagian contoh denah kamar kost yang simpel dan unik dengan kamar mandi di dalamnya. Dalam penerapannya Pins bisa atur lagi sesuai dengan ukuran tanah yang tersedia serta bentuk rumah kost yang ingin dibangun.

Bagaimanapun letak pengaturannya, itu tidak jadi masalah asalkan tetap mempertimbangkan segi kenyamanan, keamanan, serta kesehatan anak kost. Misalnya setiap kamar mandi terdapat ventilasi udara serta cahaya yang cukup dari luar, pintu kamar mandi tidak langsung menghadap ke kamar sehingga pemandanganya lebih baik.

Demikianlah ulasan tentang denah kamar kost kamar mandi dalam ini. Selamat mendesain rumah kost terbaik dan semoga sukses dalam berbisnis properti!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Grand Bale dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download