BlogPemilik PropertiDesain HunianInspirasi Kombinasi Cat Tembok 2 Warna yang Bagus
0
0

Inspirasi Kombinasi Cat Tembok 2 Warna yang Bagus

Dipublikasikan oleh Lea Lyliana

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
kombinasi cat tembok 2 warnatop-right-banner

Cat tembok dapat digunakan untuk menghias rumah. Dengan penggunaan warna cat rumah yang tepat, suasana dan nuansa rumah bisa jadi berubah. Apabila ingin nuansa yang berbeda dan unik, kamu bisa mengunakan kombinasi cat tembok dua warna dalam satu ruangan. Dengan perpaduan yang tepat, ruangan akan terlihat apik dan estetik.

Lalu, seperti apa perpaduan 2 warna cat tembok yang bagus? Untuk mengetahui jawabannya, kamu bisa simak ulasan ringkas berikut ini. Terdapat inspirasi cat rumah 2 warna yang bisa diaplikasikan untuk depan rumah, ruang tamu, hingga kamar tidur, lho!

Kombinasi Cat Tembok 2 Warna Depan Rumah

Kombinasi Cat Tembok 2 Warna
Source : Nerolac

Cat kombinasi perpaduan dua warna untuk depan rumah bisa beragam. Beberapa contohnya, abu-abu dan putih atau krem dan cokelat. Penggunaan warna abu-abu dan putih dapat memberi kesan elegan pad hunian. Di samping itu, abu-abu dapat membuat rumah terlihat lebih besar jika dilihat dari kejauhan.

Sementara itu, warna krem dan cokelat dapat memberi kesan hangat pada hunian. Tak heran, jika keduanya kerap dipakai pada rumah minimalis modern. Nah, untuk menambah kesan hidup pada dua pilihan kombinasi tersebut, kamu bisa menambahkan tekstur atau dekorasi pada dinding, ya. Misalnya dengan memberi semen ekspose di sisi tembok lain atau menempatkan bata ekspose.

Baca juga: Warna Cat Rumah Aesthetic yang Cozy untuk Penghuni

Kombinasi Cat Tembok 2 Warna Ruang Tamu

Kombinasi Cat Tembok 2 Warna
Source : Behr

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang krusial bagi setiap orang. Pasalnya, ini tepat berada di bagian depan dalam rumah. Di samping itu, ruang tamu pun memberi kesan mendalam bagi siapa yang datang. Tak heran, jika banyak yang menghias ruang tamu seapik mungkin. Salah satu dekorasi yang bisa diterapkan yakni dengan menerapkan kombinasi cat tembok 2 warna.

Sebetulnya, untuk ruang tamu kamu bisa memakai beragam perpaduan warna, baik putih-abu, cokelat-krem, hingga warna cerah seperti merah muda-biru pun bisa. Namun, jika tak ingin memakai warna yang monoton, coba gunakan seperti di atas. Perpaduan warna pastel dan putihnya membuat ruangan terlihat hangat, manis, dan estetik. Apalagi jika didukung dengan furniture dan dekorasi lain yang sesuai. Dijamin ruang tamu bakal indah!

Kombinasi Cat Tembok 2 Warna Ruang Keluarga

Kombinasi Cat Tembok 2 Warna
Source : World Architecture Community

Selain ruang tamu, penting pula untuk memperhatikan dekorasi ruang keluarga. Sebab, ruang ini kerap digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Nah, apabila ingin menghadirkan ruang keluarga yang nyentrik, kamu bisa menggunakan perpaduan warna hijau gelap dan merah muda. Meski sama-sama terang, tapi keduanya dapat memberi kesan unik dan elegan pada ruangan.

Kalau pengin main aman, kamu bisa menggunakan warga sage dengan putih. Kedua warna ini dapat memberi kesan sejuk dan asri pada ruangan. Oleh sebab itu, cocok digunakan di ruang keluarga yang harmonis dan tenang. Untuk dekorasi, bisa disesuikan dengan tema dan warna tembok yang dipakai.

Baca juga: Daftar Merk Cat Kayu Terbaik yang Tahan Lama

Kombinasi Cat Tembok 2 Warna Kamar Tidur Anak

Kombinasi Cat Tembok 2 Warna
Source : Ideal Home

Penting untuk memperhatikan penggunaan cat pada kamar tidur anak, karena dapat memengarahui kenyamaannya saat istirahat. Dalam penataannya, kamu bisa menggunakan cat kombinasi perpaduan dua warna putih dan kuning. Khususnya untuk anak perempuan. Adapun pada anak laki-laki, kamu bisa menggunakan perpaduan warna yang lebih gelap, misalnya biru tua atau merah gelap.

Prinsip yang mesti diingat, pastikan warna yang dipilih sesuai dengan kepribadian dan kegemaran anak. Lalu, usahakan pula untuk memilih warna yang ceria dan penuh semangat, agar anak betah berada di kamar.

Kombinasi Cat Tembok 2 Warna Kamar Tidur Utama

Kombinasi Cat Tembok 2 Warna
Source : Designing Idea

Tak cuma kamar anak, kamar utama pun belum dipikirkan betul warna catnya. Jika tidak, tidur atau istirahat akan jadi tak nyaman. Nah, salah satu kombinasi cat yang bisa dipilih yaitu hitam dan putih. Perpaduan dua warna ini dapat memberi kesan modern dan elegan pada kamar tidur. Kendati demikian, pengaplikasiannya kudu diperhatikan betul. Baiknya, penggunaan warna putih lebih dominan agar kamar tak terlalu gelap. Di samping itu, buat juga jendela besar supaya kamar terang dan tidak sumpek.

Kalau warna ini dirasa terlalu berani, kamu bisa memakai peach dan putih atau warna pastel lainnya. Perpaduan dua warna tersebut dapat memberi kesan hangat dan nyaman pada kamar tidur.

Kombinasi Cat Tembok 2 Warna Ruang Makan

Kombinasi Cat Tembok 2 Warna
Source : Love Property

Kombinasi cat ruang makan baiknya memakai warna cerah yang segar. Ini dilakukan supaya suasana lebih menyenangkan, sehingga nafsu makan bertahan. Beberapa perpaduan warna yang bisa dipilih seperti hijau-beige, krem-sage, atau kuning muda-abu, seperti pada digambar di atas.

Meski jarang digunakan, tapi perpaduan warna tersebut dapat memberi kesan natural dan nyaman pada ruang makan. Hasilnya, keluarga pun suka berlama-lama di sini.

Baca juga: Cat Dasar Tembok Terbaik, Ini Rekomendasi dan Cara Memilihnya

Kombinasi Cat Tembok 2 Warna Dapur

Kombinasi Cat Tembok 2 Warna
Source : Bob Villa

Dapur merupakan satu ruangan yang mesti dibuat nyaman. Ini perlu dilakukan agar siapa pun betah masak di sini. Selain penataan dekorasi yang tepat, penggunaan warna tembok pun perlu diperhatikan. Alih-alih menggunakan satu warna, kamu bisa coba mengombinasikan 2 warna pada dinding. Salah satu yang bisa dipilih yakni hijau alpukat dan putih.

Perpaduan dua warna ini dapat menciptakan kesan dapur yang bersih, asri, dan segar. Apalagi jika ditambah unsur kayu pada lantainya. Ini cocok diterapkan di rumah berkonsep minimalis modern atau tropikal.

Nah, itulah inspirasi kombinasi cat tembok dua warna yang dapat diaplikasikan di seluruh ruangan rumah. Gimana, tertarik untuk menerapkannya?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download