Pinhome

Tips Properti

Tips Memilih Model Keramik Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 23 August 2020 ∙ 3 menit membaca

Pada rumah minimalis, lantai merupakan salah satu aspek penting yang harus diperhatikan. Untuk mempercantik lantai rumah, pada umumnya digunakan keramik. Keramik adalah elemen penting yang membuat rumah minimalis kamu menjadi menarik, keramik memiliki model yang beragam sesuai dengan fungsi ruangan itu sendiri Pins. Bagaimana tips memilih model keramik minimalis?

Keramik yang dipasang pada teras rumah, kamar tidur, dan dapur memiliki model dan permukaan yang berbeda-beda. Dalam memilih keramik ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti motif, warna, ukuran, jenis dan merk. Agar kamu bisa memilih model keramik yang tepat untuk rumah minimalis, yuk simak beberapa tips berikut ini, Pins!

1. Siapkan budget

Sesuaikan anggaran dan kebutuhan kamu Pins. Sebelum membeli keramik, pastikan harganya sesuai dengan budget yang telah kamu tentukan ya Pins. Jadi, kamu tinggal memilih model keramik yang pas untuk rumah minimalis.

2. Pilih keramik dengan warna dan ukuran yang sama untuk sebuah ruangan

Tips memilih model keramik

Pasanglah satu model keramik untuk sebuah ruangan, jangan mencampurnya dengan model atau warna yang lain. Dengan begitu, rumah kamu akan terlihat lebih rapi dan enak dipandang. Sesuaikan juga dengan konsep rumah yang sudah kamu buat sebelumnya. Selain terlihat rapi, rumah minimalis kamu juga tidak akan kehilangan keunikannya.

3. Perhatikan layanan garansi yang tersedia

Saat kamu membeli keramik, jangan lupa untuk bertanya soal garansi  akan diberikan oleh penjual. Karena kemungkinan ada kecacatan pada keramik yang kamu pilih saat dipasang, seperti warna yang pudar, retak, bahkan pecah. Jika hal itu terjadi maka kamu bisa menukarnya dan diganti dengan yang baru, Pins.

Baca juga: Bingung Cari Model Keramik Kamar Mandi yang Pas? Ini Dia Tips Pertimbangannya!

4. Perhatikan warna dan ukuran keramik dengan luas ruangan

Nah, ini juga gak kalah penting lho. Kamu harus mencocokan ukuran keramik dan luas ruangan di rumah minimalis kamu. Semakin besar ukuran keramik, maka ruangan pada rumah kamu akan terlihat lebih luas. Perhatikan juga warna keramik yang kamu pilih, jika ruangan kamu kekurangan sinar matahari maka pilihlah warna keramik yang cerah.

5. Pemilihan permukaan keramik

Tips memilih model keramik

Permukaan keramik memiliki tekstur yang berbeda – beda tergantung pada jenis dan fungsinya. Ada yang mengkilap, satin maupun matte. Nah, dari situlah kamu bisa mengetahui keramik itu licin atau tidak. Untuk kamar mandi dan dapur rumah minimalis sebaiknya kamu pilih keramik yang bertekstur kasar atau tidak rata, agar tidak terlalu licin saat berjalan ketika lantai keramik basah.

Itu dia beberapa tips dalam memilih keramik untuk rumah minimalis kamu, semoga bermanfaat ya Pins!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel