BlogPemilik PropertiDesain Hunian9 Jenis Keramik Tangga Terbaik untuk Hunian
0
0

9 Jenis Keramik Tangga Terbaik untuk Hunian

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
jenis-keramik-tanggatop-right-banner

Memiliki rumah tingkat, tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi penghuninya. Namun terkadang, memiliki rumah tingkat juga terdapat tantangan tersendiri, seperti halnya saat mendesain rumah. Salah satu kesulitan dalam mendesain rumah tingkat adalah dalam membuat tangga dan menentukan jenis keramik tangga yang tepat. 

Penggunaan keramik yang tidak tepat pada tangga, bisa membuat tangga menjadi licin dan membahayakan penghuni rumah. Pastinya, kamu menginginkan tampilan jenis keramik tangga yang bagus bukan? Tenang! Karena Pinhome akan membagikan 9 jenis keramik tangga terbaik untuk hunian pada ulasan di bawah ini!

9 Jenis Keramik Tangga Terbaik

Umumnya, jenis keramik tangga terbaik memiliki permukaan yang agak kasar atau tidak licin. Keramik tangga yang tidak licin tentu akan lebih aman digunakan dibandingkan keramik tangga yang licin. Berikut ini adalah 9 jenis keramik tangga terbaik yang bisa kamu jadikan referensi.

Keramik Tangga Motif Monokrom

Source : Pinterest

Monokrom adalah jenis warna yang sudah menjadi favorit banyak orang. Warna ini terdiri dari warna putih, hitam dan abu-abu. Warna monokrom ini telah banyak digunakan sebagai desain interior rumah maupun furniture. Tidak hanya itu, warna monokrom juga bisa menjadi pilihan kamu dalam memilih jenis keramik untuk tangga rumah. 

Warna-warna monokrom ini terkenal dengan sifatnya yang netral dan kontras sehingga sangat mudah dipadukan dengan konsep interior dan mudah terlihat jika dijadikan sebagai keramik tangga Hal ini tentu dapat membuat penghuni rumah lebih waspada dalam menaiki tangga karena sifatnya yang kontras.

Keramik Tangga Motif Etnik

jenis keramik tangga
Source : Pinterest

Jenis keramik tangga terbaik selanjutnya adalah keramik bermotif etnik. Keramik-keramik ini memiliki motif yang khas dengan warna-warna yang menghiasi tiap keramik. Pins bisa menggunakan keramik ini untuk tangga agar warna tangga lebih kontras dan mudah dilihat. Hal ini akan menimbulkan kewaspadaan saat penghuni rumah menggunakan tangga. 

Tidak hanya itu, motifnya yang sangat beragam juga membuat tangga lebih hidup dan menambah estetika pada rumah. Supaya lebih menarik, Pins bisa menggunakan keramik yang berbeda motif di tiap anak tangga agar tampilan tangga semakin unik dan lebih ramai.

Baca juga: 7 Motif Keramik Modern Supaya Rumah Kamu Selalu Up-To-Date

Keramik Tangga Motif Batu Alam

Source : Pinterest

Batu alam memang terkenal dengan ciri khasnya yang sangat natural karena memang terbuat secara alami dengan proses alam. Batu alam dalam properti bisa menimbulkan suasana fresh yang natural sehingga rumah terasa lebih nyaman. Motif batu alam juga bisa kamu gunakan sebagai jenis keramik untuk tangga rumah lho

Seperti yang telah disebutkan, hal ini akan membuat anak-anak tangga di rumah terasa lebih fresh dan tentunya bisa membuat suasana di rumah lebih natural. Pins bisa menggunakan berbagai motif batu alam baik marmer, granit dan masih banyak lagi. Pins juga bisa menambahkan railing kayu agar suasana natural semakin terasa pada tangga.

Baca juga: 15 Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

Keramik Tangga Motif Kayu

jenis keramik tangga
Source : Pinterest

Jika Pins suka dengan motif kayu namun ingin penggunaannya lebih awet dan tahan lama, keramik bermotif kayu ini bisa menjadi solusinya. Pins bisa menggunakan keramik dengan motif kayu agar tangga memiliki suasana natural. Warna kayu yang natural dengan sifat netral membuatnya sangat mudah masuk dengan konsep interior lain di rumah. 

Pins bisa menggunakan warna yang sangat mirip dengan warna kayu asli agar membuat tangga seperti menggunakan kayu alami. Demi menambah suasana natural pada tangga, kamu juga menggunakan railing berbahan kayu lho! Supaya keramik lebih kontras, gunakan warna putih pada bagian depan anak tangga agar keramik bermotif kayu milik kamu semakin terlihat.

Keramik Tangga Motif 3D

jenis keramik tangga
Source : Pinterest

Pilihan keramik motif 3D untuk tangga mampu menciptakan nuansa dinamis dan futuristik. Jika kamu menyukai desain rumah unik dan futuristik, mungkin menggunakan keramik tangga motif 3D ini bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Nantinya, motif 3D ini akan memberikan kesan unik dan menarik di dalam rumah.

Keramik Tangga Gaya Industrial

Source : Pinterest

Bagi para penggiat desain rumah industrial, mungkin kamu bisa menggunakan model tangga beton ekspos untuk menampilkan kesan industrial. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan alternatif model granit tangga untukmelengkapi tampilan rumah industrialis minimalis.

Keramik Tangga Gaya Vintage

jenis keramik tangga
Source : Pinterest

Selain gaya industrial, kamu juga bisa memilih jenis keramik tangga gaya vintage seperti pada gambar di atas. Gaya vintage ini bisa memberikan kesan penuh artistik pada area tangga di rumah, seperti rumah kakek nenek.

Keramik Tangga Gaya Mewah

jenis keramik tangga
Source : Pinterest

Jika kamu menyukai desain rumah mewah modern, kamu bisa menggunakan jenis keramik tangga gaya mewah seperti pada gambar di atas. Desain tangga rumah mewah ini terlihat elegan dan megah, dengan pemilihan keramik lantai warna cokelat muda.

Kombinasi Kayu dengan Keramik Motif

Source : Pinterest

Masih dengan motif kayu, Jika Pins ingin tetap menggunakan kayu sebagai material utama tangga, kamu tidak perlu khawatir! Karena kamu bisa menggabungkan kayu dengan keramik motif sebagai jenis keramik untuk tangga rumah lho! Dengan kombinasi keduanya, akan membuat tampilan tangga semakin unik dan eye catching

Pins bisa menggunakan railing yang terbuat dari bahan kayu agar semakin cocok dengan penggunaan kayu pada anak tangga. Dengan begini tampilan tangga akan semakin unik. Jika ingin menampilkan suasana yang lebih hangat, Pins bisa menggunakan kayu dengan warna yang lebih terang dan soft agar suasana natural dan hangat bisa kamu dapatkan.

Baca juga: Jenis Keramik Lantai Pilihan Untuk Hunian Nyaman Maksimal!

Tips Memilih Keramik Tangga yang Baik

jenis keramik tangga
Source : Pinterest

Meski kebanyakan orang memiliki jenis keramik untuk tangga rumah berdasarkan tampilannya. Namun, material dan permukaan tangga juga sangat penting untuk dipertimbangkan. Terlebih penggunaan keramik yang akan diletakkan di tangga tidak boleh licin. Karena permukaan tangga yang licin dapat membuat penghuni rumah terpeleset.

Hal kedua yang harus Pins pertimbangkan adalah beli sesuai kebutuhan. Kamu harus mengukur keseimbangan ukuran keramik dengan ukuran tangga dan membelinya sesuai kebutuhan untuk menghindari kelebihan atau kekurangan keramik.

Tips terakhir adalah memilih warna keramik yang tepat. Pilihlah warna keramik yang dapat menyatu dengan mudah terutama dengan interior rumah. Karena pemilihan warna atau motif yang tidak tepat bisa membuat tangga di rumah tidak menyatu dengan ruangan.

Akibatnya tampilan tangga seperti bukan bagian dari ruangan di rumah meski terletak di dalam rumah. Jadi usahakan untuk cermat dalam memilih jenis keramik untuk tangga.

Itulah informasi mengenai jenis keramik tangga yang bisa menjadi pilihan kamu. Semoga dengan ulasan di atas bisa membuat kamu terinspirasi dalam memilih keramik tangga yang tepat untuk tangga di rumah. Semoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download