BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Motif Railing Tangga yang Cocok Untuk Rumahmu
0
0

10 Ide Motif Railing Tangga yang Cocok Untuk Rumahmu

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Okt 28, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tidak hanya berguna sebagai pengaman pada saat naik atau turun tangga, railing tangga juga dapat membuat rumah Kamu terlihat lebih indah dan menarik. Pada artikel kali ini, Pinhom telah merangkum beberapa ide motif railing tangga yang cocok untuk rumah Kamu. Jadi simak artikel ini hingga selesai ya.

Railing merupakan media pengaman pada rumah bertingkat yang biasanya dipasang di ujung balkong atau tangga. Tidak hanya dapat menjaga keamanan Kamu pada saat menggunakan tangga, railing juga dapat memberikan kesan dan gaya minimalis pada rumah.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga: 

Ide Motif Railing Tangga yang Cocok Untuk Rumahmu

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, railing tangga sendiri merupakan pegangan tangan, dan berguna sebagai pegangan pada saat seseorang naik atau turun tangga. Pegangan tangan tersebut dapat menjaga Kamu agar tidak jatuh. Dahulu, model dan motif dari railing tangga dapat dikatakan sangat sedikit dan membosankan.

Hal ini karena dulu, orang-orang menggunakan railing tangga hanya fokus pada fungsinya saja. Railing tangga yang kokoh dan kuat, itu saja sudah cukup. Akan tetapi, saat ini pegangan tangga dibuat dengan banyak motif. Berikut beberapa ide motif railing tangga yang cocok untuk rumahmu.

1. Motif Baluster Sulur Daun

Source : M.C Stairs and Trim

Bagi Kamu yang mau mempunyai kesan rumah mewah di dalam rumah, motif railing tangga yang satu ini dapat menjadi jawabannya. Berbeda dengan pagar tangga biasanya, baluster ini terbuat dari besi yang diukir seperti sulur daun. Ukiran indah dan detail dari motif ini akan memberikan kesan elegan dan indah pada rumah Kamu.

2. Railing Abstrak Geometris

Source : Ironwood USA

Motif railing tangga berikut yaitu railing dengan bentuk abstrak yang dibuat menjadi pola geometris. Karena motifnya yang mencolok, desain yang satu ini dapat Kamu gunakan pada ruangan monoton agar area terlihat lebih menonjol.

Kamu juga dapat mengecat potongan besi agar lebih sesuai dengan tema rumah Kamu.

Baca juga:

3. Motif Baluster Sayap Kupu-Kupu

Source : Berita99

Tidak hanya diubah menjadi pola geometris, motif railing tangga juga dapat Kamu bentuk menjadi beraneka raga pola yang lain. Salah satu pola unik yang dapat Kamu gunakan di rumah yaitu motif sayap kupu-kupu seperti contoh di atas.

Besi dibentuk dan dipotong secara teliti dengan ukuran yang kecil sehingga terlihat seperti sayap kupu-kupu. Karena tingkat kesulitannya yang tinggi, biasanya railing dengan motif seperti ini dijual dengan harga yang cukup mahal.

4. Railing Unik Menggunakan Potongan Laser

Source : Shopee

Motif berikutnya sangat indah karena mempunyai potongan yang sangat rapi, walaupun bentuk baluster berbeda antara satu dengan lainnya. Alasan kenapa potongan dari railing yang satu ini sangat rapi karena dipotong menggunakan laser yang canggih. Railing yang satu ini sangat cocok Kamu gunakan di rumah dan dapat menambah kesan kekinian dan modern pada rumah Kamu.

5. Railing Garis Horizontal

Source : Housing

Railing yang satu ini terbilang cukup sederhan dan dapat Kamu gunakan pada berbagai tema rumah. Desain yang satu ini cukup populer, yaitu garis horizontal sederhan di antara dua buah potongan besi vertikal dengan warna monokrom.

Karena baluster terbuat dari garis horizontal, railing menjadi lebih aman karena anak atau orang tua tidak akan terjatuh atau terselip di antara besi yang ada.

6. Railing Minimalis Persegi Panjang

Source : Ccdg Interios

Ide motif railing tangga berikutnya sama seperti dengan desain sebelumnya, telihat sederhan akan tetapi dapat memberikan kesan yang indah pada rumah Kamu. Baluster pada tangga ini terbuat dari potongan besi yang dibentuk menjadi persegi panjang yang memanjang sampai ujung tangga.

Karena bentuknya yang terbilang simpel, pagar yang satu ini dapat Kamu gunakan pada beraneka ragam jenis gaya rumah yang estetis, mulai dari kekinian, minimalis, sampai modern. Namun, Kamu harus memastikan jarak antar bluster tidak terlalu jauh agar keamanan anak kecil tetap terjaga pada saat mereka menggunakan tangga.

Baca juga:

7. Railing Motif Aesthetic

Source : Berita 99

Motif railing tangga yang satu ini dapat Kamu jadikan sebagai inspirasi bagi Kamu yang suka dengan hal yang unik. Motif yang satu ini sebenarnya terlihat sederhana, akan tetapi memberikan kesan yang sangat estetik. Railing tangga yang satu ini terbuat dari material besi, dengan finishing cat berwarna hitam.

8. Railing Tangga Tinggi

Source : Berita 99

Kamu dapat membuat rumah menjadi lebih estetik dengan railing tangga bermotif modern. Biasanya desain railing tangga ini berbentuk memanjang dan tinggi, terbuat dari hollow. Warna yang dapat Kamu gunakan mulai dari abu-abu, hitam, dan warna gelap lainnya. Motif ini tetap memberikan keamanan bagi para penggunanya namun tetap memberikan kesan yang indah pada hunian.

9. Desain Railing Tangga Putar

Source : JLK Interiors

Motif railing tangga berikutnya yaitu pola ukiran pada pagar tangga putar. Berbeda dengan tangga biasa, railing tangga putar biasanya jauh lebih sulit untuk dibuat karena bentuknya yang melingkar. Sehingga membutuhkan keahlian khusus untuk membuatnya.

10. Motif Railing Tangga Terbuat dari Kaca

Source : Keuka Studios

Motif railing tangga yang terakhir yaitu yang terbuat dari material kaca. Penggunaan kaca, sangat cocok untuk Kamu yang senang dengan desain tangga yang sederhana akan tetapi tetap estetik. Selain itu, kaca relatif aman menjaga penghuni tidak terjatuh pada saat naik atau turun tangga.

Itu dia beberapa ide motif railing tangga yang cocok untuk rumahmu. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download