10 Ide Keramik Hexagonal untuk Kamar Mandi

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 17 September 2022 ∙ 5 menit membaca

Model keramik hexagonal terinspirasi dari bentuk sarang lebah. Tampilannya yang unik membuat jenis keramik ini cocok untuk menambah kesan estetik di semua ruangan. Pins bahkan bisa menggunakan keramik hexagonal kamar mandi biar aktivitas bersih-bersih menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Keramik hexagonal sendiri sudah dikenal cukup lama. Namun untuk pemasangannya memang harus lebih teliti sehingga tidak banyak yang menggunakannya. Padahal keramik segi enam dapat menampilkan desain yang lebih unik seperti beberapa kamar mandi dengan keramik hexagonal berikut.

Keramik Hexagonal Motif Bunga

keramik hexagonal kamar mandi
(Canva)

Model keramik hexagonal dengan variasi timbul ini sangat cocok untuk area kamar mandi. Materialnya yang kuat membuat lantai kamar mandi lebih awet dan tahan lama.

Penyusunan keramik segi enam ini sangat indah dengan membentuk pola bunga yang terlihat timbul. Pilihan warnanya yang kalem sangat cocok untuk kamar mandi dengan konsep minimalis modern.

Keramik Hexagonal untuk Dinding

keramik hexagonal kamar mandi
(Canva)

Selain keramik lantai, model keramik segi enam ini juga hadir untuk keramik dinding kamar mandi. Motif keramik backsplash ini lebih tahan terhadap cipratan air yang lebih sering di area shower. Jadi, kamar mandi Pins akan terlihat tetap indah dan bersih dengan menggunakan keramik ini.

Pins dapat mengaplikasikan model keramik ini untuk seluruh dinding yang ada di area shower maupun area toilet. Jika ingin lebih unik, Pins bisa kok pakai warna yang berbeda untuk keramik hexagonal di masing-masing dinding kamar mandi.

Baca Juga: Step-by-Step Cara Memasang Wallpaper Kamar Mandi

Keramik Hexagonal Berukuran Mungil

keramik hexagonal kamar mandi
(Canva)

Jika Pins ingin menambahkan kesan artistik untuk kamar mandi, mungkin bisa menggunakan model keramik segi enam ini. Selain modelnya yang unik, ukuran keramik yang lebih kecil juga memberikan tampilan yang cantik untuk kamar mandi.

Pins bisa menggunakan keramik kecil ini untuk seluruh bagian lantai atau sebagian saja. Keramik hexagonal juga bisa diaplikasikan untuk memberi aksen tambahan pada meja wastafel kamar mandi.

Keramik Hexagonal Timbul dan Mengkilap

keramik hexagonal kamar mandi
(Canva)

Dapat nilai estetik, dapat juga keamanannya. Itulah keunggulan dari keramik hexagonal yang memiliki permukaan timbul ini. Keramik hexagonal ini memiliki ukuran 28,5 cm x 32,5 cm yang bisa digunakan untuk lantai kamar mandi.

Tampilannya cukup mengkilap untuk keramik dengan tekstur timbul. Jadi, kamar mandi Pins akan semakin cantik tetapi juga lebih aman.

Keramik Hexagonal Dua Warna

keramik hexagonal kamar mandi
(Canva)

Mungkin bisa menjadi inspirasi berikutnya untuk Pins menata kamar mandi dengan pemilihan keramik hexagonal ini. Model keramik ini cukup sederhana seperti keramik segi enam pada umumnya. Namun yang membuat untuk dati tampilan keramik kamar mandi hexagonal adalah penggunaan dua warna yaitu hitam dan putih.

Pins bisa juga mengkombinasikan dengan perpaduan warna lain sesuai konsep yang diinginkan. Namun perhatikan ukuran keramik hexagonal yang dipakai harus sama agar bisa terpasang dengan sempurna.

Keramik Hexagonal Hitam

keramik hexagonal kamar mandi
(Canva)

Masih berpikir warna hitam itu suram? Coba deh terapkan untuk kamar mandi seperti ini. Keramik segi enam dengan warna hitam justru memberikan tampilan yang lebih estetik untuk ruangan kamar mandi.

Dipadukan dengan keramik dinding berwarna putih yang menciptakan nuansa monokrom yang kekinian. Motif lantai yang ditampilkan dari keramik kamar mandi hexagonal ini sangat pas untuk Pins yang menginginkan konsep industrial di kamar mandi rumah.

Keramik Hexagonal dengan Tone Gelap dan Terang

keramik hexagonal kamar mandi
(Canva)

Pins ingin mendesain kamar mandi lebih estetis? Coba pakai cara ini dengan mengaplikasikan keramik hexagonal pada area dinding. Pilih keramik dengan warna yang sama tetapi tone berbeda.

Misalnya Pins menggunakan keramik kamar mandi hexagonal dengan warna abu-abu, maka gunakan keramik dengan warna abu-abu gelap dan abu-abu terang. Pasang keramik segi enam ini pada setengah area dinding dengan bersilangan sehingga masing-masing tone membentuk dinding segitiga.

Keramik Hexagonal Motif Cube

keramik hexagonal kamar mandi
(Canva)

Keramik desain hexagonal kamar mandi ini memiliki tampilan yang unik setelah dipasang seluruhnya pada lantai kamar mandi. Pola cube pada permukaan keramik memberikan ilusi 3D yang akan membuat kamar mandi Pins semakin elegan dan kekinian.

Keramik hexagonal dengan motif cube ini memiliki 3 warna utama, warna yang paling gelap, sedang, dan paling terang. Cocok untuk lantai di area toilet kamar mandi.

Keramik Hexagonal Anti Licin

keramik hexagonal kamar mandi
(Canva)

Berikutnya ada model keramik hexagonal dengan tekstur yang lebih kasar dan anti licin. Cocok sekali untuk material kamar mandi yang sering basah. Permukaan yang kokoh dengan tampilan artistik dari pola hexagonal berpadu apik dengan furnitur kamar mandi dari material kayu.

Keramik Hexagonal Putih

keramik hexagonal kamar mandi
(Canva)

Buat kamar mandi Pins lebih kekinian dengan desain keramik hexagonal berwarna putih seperti ini. Tampilannya yang unik dan estetik dapat mempercantik kamar mandi pada hunian-hunian modern.

Cocok untuk dipadukan dengan konsep kamar mandi minimalis dan industrial. Tekstur marble yang ditampilkan dari susunan keramik segi enam ini akan membuat tampilan yang anti mainstream.

Itulah beberapa model keramik hexagonal kamar mandi yang mungkin bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk Pins mendekorasi kamar mandi. Biar tidak membosankan dengan keramik segi empat yang sudah mainstream, Pins bisa memilih model-model keramik hexagonal di atas. Selamat mencoba!

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 9 Inspirasi Desain Pagar Rumah Type 45, Sederhana tapi Cantik

Elemen dekorasi tak hanya diaplikasikan pada interior rumah, tapi juga eksteriornya. Oleh sebab itu

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Lifestyle
Lifestyle 7 Cara Menyalakan Lampu pada Keyboard Laptop Sesuai Brand

Series laptop keluaran baru sudah banyak yang mengusung fitur yang canggih. Salah satunya adalah ba

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Inspirasi Keramik Abu-Abu Muda Cocok untuk Segala Ruangan

Keramik abu-abu sering dianggap terlalu biasa, suram dan pucat. Padahal warna keramik tersebut bisa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia