BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Rekomendasi Cat Dinding Corak Geometri, Bisa Jadi Pilihan!
0
0

10 Rekomendasi Cat Dinding Corak Geometri, Bisa Jadi Pilihan!

Dipublikasikan oleh Nabila Zahra Hafizhah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Feb 26, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
cat dinding corak geometritop-right-banner

Bosan dengan cat dinding yang itu-itu saja? Cat dinding corak geometri bisa jadi pilihannya. Cat dinding corak geometri merupakan salah satu corak yang unik dengan perpaduan beberapa warna dan corak yang menarik. Simak artikel ini untuk mengetahui rekomendasi cat dinding corak geometri untuk diaplikasikan pada tembok hunianmu!

Kamu dapat melakukan pencarian rumah yang bagus dan tampak modern di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu dapat memanfaatkan KPR rumah untuk mendapatkan hunian baru dengan bantuan biaya untuk melunasi pilihan rumah kamu!

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Dinding Kayu Cantik dengan Kesan Hangat

Rekomendasi Cat Dinding Corak Geometri

Corak desain ini sangat cocok untuk kamar atau ruangan keluarga. Apalagi jika kamu memiliki anak yang sudah beranjak dewasa. Mereka pasti akan suka. 

Dengan corak ini, kamu juga bisa lebih berkreasi untuk memadupadakan warna yang sesuai. Supaya nggak bingung dengan kombinasi warna cat dinding corak geometri ini. Yuk, cek selengkapnya berikut ini:

1. Corak Geometri Perpaduan Warna Hijau, Abu-Abu, dan Hitam

Source : Pinterest

Cat dinding corak geometri yang pertama yang bisa jadi pilihan adalah perpaduan warna hijau, abu-abu, dan hitam. Warna hijau yang segar, digabungkan dengan abu-abu yang yang agak pudar. Perpaduan warna ini akan menghasilkan warna yang trendy dan terkesan menyegarkan dan trendy

Kombinasi warna ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar utama atau kamar anak

2. Corak Geometri Warna Orange dan Abu-Abu 

cat dinding corak geometri
Source : Pinterest

Kombinasi warna orange gelap dan abu-abu juga sangat cocok untuk corak geometri pada dinding. Perpaduan warna ini akan menghasilkan kesan kalem.

Kamu bisa menggunakan corak ini pada sudut-sudut tertentu, misalnya ruangan bawah tangga, atau salah satu dinding di kamar kamu. Warna ini akan menjadi semakin menarik dengan ditambahkan aksesoris atau furnitur berwarna putih. 

Baca juga: 15 Motif Cat Dinding 3D Sederhana Membuat Ruangan Semakin Unik

3. Corak Geometri Persegi dan Persegi Panjang 

Source : Pinterest

Selain menggunakan corak geometri segitiga yang tak beraturan, kamu juga bisa menggunakan pola geometri sederhana dari persegi dan persegi panjang. Pola ini akan membuat interior rumah tampak lebih elegan. Contohnya, seperti pola pada gambar di atas.

Nah, untuk warnanya, gunakan dua warna kontras yang serasi. Misalnya warna coklat dan cream, biru navy dan abu-abu, dan lainnya. Masukkan warna favorit kamu yang memang sesuai dengan selera kamu. 

4. Motif Geometri dengan Aksen Emerald

cat dinding corak geometri
Source : amazon.com

Jika kamu ingin motif corak yang lebih elegan, kamu bisa menambahkan aksen emerald berwarna putih. Warna ini cocok diaplikasikan pada warna pola hitam, emas, dan abu-abu. 

Beberapa warna yang dapat dipadukan pada motif ini adalah hitam, abu-abu, pink, atau hijau mint. Ketiganya akan memberikan kesan elegan yang kalem. 

Baca juga: Ide Motif Cat Tembok Kotak yang Estetik, Kreatif!

5. Corak Geometri Warna Hijau Metalik

Source : Pinterest

Jika kamu ingin motif yang tampak glamour, kamu bisa membuat cat dinding motif geometri dengan warna hijau metalik tua dan muda. 

Pada garis pemisahnya kamu bisa memberikan warna emas untuk menambahkan kesan mewah dan glamour. Perpaduan ini sangat cocok untuk area ruang makan keluarga atau kamar tidur utama. 

6. Corak Geometri dengan Motif Polkadot

corak geometri polkadot
Source : Pinterest

Punya anak usia balita atau toddler? Mengaplikasikan cat dinding corak geometri dengan motif polkadot mungkin bisa jadi referensi cat dinding kamar anak. 

Dengan perpaduan warna pastel seperti pink, biru muda, coklat, serta ungu muda, kamar anak akan menjadi lebih manis dan lucu. Sangat cocok untuk kamar anak balita yang menggemaskan. 

Selain cat dinding tersebut, kamu bisa menambahkan furnitur berwarna senada pastel yang dapat menambah kesan manis. 

Baca juga: Dekorasi Kamar Anak, Mudah, Simpel, dan Murah!

7. Pola Garis Lurus Acak

cat dinding corak geometri
Source : Caping

Pola garis lurus yang acak-acakan ternyata mampu membuat kesan estetik pada ruangan. Pola garis ini membentuk beberapa bidang datar, mulai dari segitiga, trapesium, hingga persegi. 

Untuk warnanya, kamu mengombinasikan warna yang kontras. Warna bisa diaplikasikan pada garis dan coraknya, misalnya warna hitam dan putih, emas dan putih, dan lainnya. 

Corak geometri ini cocok untuk cat dinding pada kamar supaya terlihat lebih trendy

8. Corak Geometri Pola Gunung 

Source : Pinterest

Masih bingung mencari cat dinding pola geometri yang bagus untuk kamar? Coba pola gunung saja. Pola gunung yang dibuat abstrak pada dinding menarik juga, lho. Kamu bisa kombinasikan warna abu-abu pada pegunungan dan putih pada latar dindingnya. Alternatifnya misalnya biru tua dengan putih atau biru tua dengan kuning. 

Tentunya, motif ini akan sangat menarik diaplikasikan pada sudut tertentu, misalnya pada salah satu dinding kamar anak atau dinding ruang keluarga

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Pintu Kamuflase Dinding yang Tidak Terduga

9. Corak Geometri Zebra

Source : Gmboel

Ternyata, corak geometri berbentuk zebra bisa dipakai untuk dinding kamar mandi rumah kamu. Pola zebra berwarna hitam putih ini akan membuat kamar mandi kamu terkesan luas dan tidak sempit. 

Apalagi dengan adanya tambahan cahaya natural yang masuk ke kamar mandi. Kamar mandi akan terlihat lebih menarik. 

10. Corak Geometri Pola Pohon Cemara 

cat dinding corak geometri
Source : Pinterest

Jika kamu ingin menambahkan kesan yang lebih menarik, pola pohon cemara bisa jadi pilihannya. Pola ini bisa membuat ruangan lebih menarik. 

Apalagi dengan perpaduan warna yang cocok. Misalnya warna hijau dan abu-abu, atau abu-abu dan putih. Semua warna tersebut bisa kamu coba aplikasikan pada dinding kamar anak atau ruang keluarga. 

Demikian rekomendasi beberapa cat dinding corak geometri yang bisa jadi referensinya. Corak tersebut dijamin bisa membuat ruangan tak bosan dipandang dan nyaman dihuni. Jangan lupa tanyakan juga pada ahlinya untuk membuat corak geometri yang kamu inginkan, ya! 

Baca juga:

Feature Source Image: Beautynesia


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Kertamukti Sakti Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download