BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Warna Granit Dinding Kamar Tidur Paling Populer
0
0

10 Warna Granit Dinding Kamar Tidur Paling Populer

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 23, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dinding umumnya memakai bahan batu bata maupun batako. Kini bebatuan alam seperti granit sering pula difungsikan untuk material dinding. Granit dinding kamar tidur membuat kesan ruangan terasa lebih mewah. Bila ingin memakainya sebagai material dinding, ada banyak sekali warna pilihan yang tersedia. Berikut kelebihan granit dinding kamar tidur beserta warna pilihan dan finishing yang bisa Pins coba. Simak artikel ini untuk mengetahuinya!

Kamu dapat memiliki rumah yang berdesain menarik dan cantik di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Manfaatkan Kalkulator KPR untuk mengetahui berapa kisaran biaya yang akan kamu keluarkan ketika memutuskan untuk membeli rumah dengan cara KPR.

Baca juga: 10 Rekomendasi Granit Lantai Ruang Tamu untuk Kesan Mewah

Kelebihan Granit Dinding Kamar Tidur

Granit dinding kamar tidur pada sudut ruangan
Source : Unsplash

Granit adalah batuan yang berasal dari magma membeku. Teksturnya keras dan sering pula dijadikan material lantai. Adapun kelebihan lainnya dari dinding granit adalah sebagai berikut:

1. Material Lebih Kuat

Granit dinding kamar tidur memiliki keunggulan tahan akan beban berat. Ia tahan akan benturan, gesekan maupun daya serap yang sangat kecil akan cairan. Ketahanannya bahkan bisa bertahan hingga 10 tahun.

Ukuran granit lumayan besar yakni 100 x 100 cm per lembarnya. Warnanya alami dan natural serta berkilau.

Baca juga: 10 Warna Granit Dinding Ruang Tamu untuk Kesan Megah

2. Tahan Berbagai Cuaca

Tidak hanya kuat, Granit dinding kamar tidur juga tahan akan berbagai cuaca. Granit tidak akan mudah berjamur, lapuk, pecah maupun retak. Walaupun musim kemarau atau hujan datang, granit tidak akan berpengaruh dari perubahan suhu maupun kelembaban.

Selain itu sambungan nat granit lumayan tipis sehingga tampak menyatu. Kesan mewah dan eksklusif langsung terasa ketika memasuki kamar tidur.

3. Perawatan Mudah

Perawatan granit tergolong mudah tanpa perlakuan khusus. Bagian permukaannya halus dengan pori-pori kecil. 

Inilah mengapa granit tahan akan noda dan goresan. Bila terdapat kotoran mudah dibersihkan dengan kain basah saja. Jika dijadikan bahan lantai cukup disapu dan dipel. 

Baca juga: Kenali Lebih Dalam Kelebihan Wall Moulding Kamar Tidur

Warna Granit Dinding Kamar Tidur Terfavorit

tangan menyentuh Granit dinding kamar tidur
Source : Pexels

Warna granitnya cukup beragam mulai dari warna cerah hingga bold. Tidak hanya hitam dan putih namun ada pula pilihan warna lainnya seperti berikut:

1. Hitam

Warna hitam memang menjadi favorit banyak orang termasuk dalam bahan granit. Gelapnya warna ini sering kali dianggap mampu menguatkan kesan elegan sebuah ruangan. Warna pekatnya yang dalam semakin cantik dikombinasikan dengan warna emas.

Baca juga: 8 Model Lemari Hias Kamar Tidur Berbahan Kayu

2. Biru

Warna biru bisa jadi pilihan granit dinding kamar tidur. Noda tidak akan terlihat jelas bila mengenai dinding. Selain itu granit biru dihasilkan dari cahaya perak dengan kesan mewah nan elegan.

Dalam pengaplikasiannya ke dinding tidak harus ke seluruh ruangan. Tempatkan di beberapa area saja untuk mempertegas sisi tersebut. Misalnya di bagian ranjang berada sebagai headboard.

3. Gold

Warna emas sangat berkelas sehingga sering digunakan pula pada hotel berbintang lima. Warnanya yang terang menonjolkan kesan hangat dan glamour. 

Jika suka dengan gaya industrial bisa pula memakai warna granit ini. Selain itu warna granit dinding kamar tidur ini terkesan lebih bersih pada ruangan dan mengkilap.

Baca juga: 7 Keunggulan Dinding PVC Kamar Tidur & Cara Pemasangannya

4. Abu-Abu

Warna granit abu-abu mudah sekali ditemukan di pasaran. Biasanya dikombinasikan dengan perabotan klasik berbahan kayu. Kamar tidur akan tampak lebih estetik dan modis. Warna ini bisa pula dipadukan dengan warna gelap lainnya seperti hijau dan merah tua.

5. Hijau

Warna satu ini tidak kalah menarik karena meninggalkan kesan alami dan mewah. Cocok untuk membangun ruangan yang sejuk. Apalagi jika Pins lebih condong membangun gaya Skandinavian.

Ruangan terasa lebih asri dan bisa dijadikan aksen dekorasi menarik. Selain itu dinding dapat pula digunakan pada kitchen set.

Baca juga: 15 Contoh Granit Kamar Mandi yang Menarik

6. Coklat Tua

Bagi Pins yang mengusung tema kontemporer maupun rustic dapat memilih warna granit coklat tua atau coklat gelap. Motifnya seperti kayu atau marble sehingga terasa suasana hangat yang alami.

Warna cenderung netral dan bisa dipadukan ke beragam furnitur. Hunian tradisional atau bertema klasik sering pula memakai warna ini.

7. Ubin

Granit model ini memiliki harga yang lebih murah daripada model lainnya. Keunggulannya adalah mampu menyerap air dan tahan panas. Ubin granit motifnya marble dan lebih sering dipakai untuk keramik lantai. Meskipun begitu juga cocok diaplikasikan ke dinding.

Baca juga: 9 Motif Plafon Kamar Tidur Unik dan Estetik

8. Putih

Rekomendasi warna selanjutnya adalah warna putih. Warna putih memberikan kesan tenang dan bersih. Apalagi warna putih mudah dikombinasikan dengan furnitur kayu ataupun logam.

Agar terlihat bahwa kamu menggunakan granit, kamu dapat memilih motif granit warna putih yang bergaris-garis atau motif lainnya. Hal ini bertujuan agar dinding kamu nampak elegan dan mewah.

9. Cream/ Beige

Rekomendasi kesembilan adalah warna cream atau beige. Warna cream atau beige ini dapat kamu aplikasikan pada pemilihan granit dinding kamar tidur yang mewah. Warna satu ini dapat memberikan kehangatan, kenyamanan, serta kesan mewah bagi yang memandangnya.

Dikarenakan penggunaan warna yang tergolong netral, kamu dapat memadukan dengan furniture dengan berbagai warna Pins!

10. Coklat Mengkilap

Rekomendasi yang terakhir adalah warna coklat mengkilap. Coklat mengkilap dapat menjadi warna yang menarik pada granit dinding kamar tidur kamu. Mengkilapnya warna ini muncul setelah dilakukan finishing polished.

Warna coklat yang cerah dan mengkilap akan memberikan kesan dinding kamu semakin mahal dan mewah.

Ragam Finishing Granit

wanita berdiri dan bersandingan dengan Granit dinding kamar tidur
Source : Pexels

Finishing granit mampu memberikan kesan yang berbeda selain dari segi warnanya. Ada empat pilihan proses finishing yang bisa Pins pilih di antaranya adalah:

1. Polished

Proses polished menghasilkan permukaan yang glossy. Tingkat glossy dipengaruhi oleh dua hal. Faktor pertama adalah dari bahan granit yang Pins gunakan serta mesin poles yang dipakai.

Baca juga: 10 Warna Cat Kamar Tidur Romantis Untuk Pasangan Baru

2. Leather Finished

Granit ada yang permukaannya bertekstur seperti kulit. Proses finishing sama dengan granit polished. Hanya saja perbedaannya terlihat dari media abrasive yang dipakai sehingga teksturnya seperti kulit.

3. Sandblasting

Proses ini memiliki tujuan untuk membuat permukaan granit agar tidak terasa licin. Perbedaannya dari granit sandblasting dan flaming ialah proses dan hasil akhirnya. 

Sandblasting memakai mesn khusus sehingga permukaan granit akan lebih halus dari flaming. Meskipun begitu granit dari proses ini tidak akan sehalus polished ataupun leather finished.

Baca juga: Posisi dan Standar Ukuran Meja TV Kamar Tidur Ideal

4. Flaming

Proses flaming yakni membuat granit dibakar pada suhu tertentu sehingga tekstur permukaannya cenderung kasar. Permukaannya terasa lebih kesat walaupun dalam keadaan basah sekalipun.

Secara visual granit memang cantik entah sebagai bahan lantai, dinding maupun furnitur. Bobotnya lumayan berat, namun tahan akan berbagai suhu dan cuaca.

Itulah granit dinding kamar tidur yang kini semakin banyak digunakan untuk menonjolkan kesan mewah. Warna pilihannya banyak dan mengkilap serta mudah untuk dibersihkan. Semoga dapat menjadi referensimu!

Baca juga:

Feature Source Image: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Puri Tenjo dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download