BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Warna Granit Dinding Ruang Tamu untuk Kesan Megah
0
0

10 Warna Granit Dinding Ruang Tamu untuk Kesan Megah

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 11, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Granit terkenal dengan harganya yang lebih mahal dibanding keramik biasa. Harga granit yang tinggi ini sebanding dengan kualitas yang ditawarkan sehingga peminatnya pun cukup tinggi. Granit dinding ruang tamu bisa menjadi pilihan tepat untuk membuat interior terkesan jauh berbeda daripada umumnya. Simak artikel ini untuk mengetahui granit dinding ruang tamu!

Kamu dapat menemukan rumah idaman yang cocok dengan keinginan kamu di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu dapat mengetahui estimasi harga rumah di PinValue tanpa harus menuju ke lapangan di tempat rumah tersebut dijual dan tanpa harus bertanya ke developer.

Baca juga: 15 Contoh Granit Kamar Mandi yang Menarik

Warna Granit Dinding Ruang Tamu untuk Kesan Megah

Granit dinding bisa menjadi ide yang pas untuk Pins yang ingin sentuhan kemewahan di ruang tamu. Berbagai pola dan warna granit pun tersedia sehingga bisa disesuaikan selera. Buat Pins yang sedang membangun atau merenovasi rumah, berikut beberapa motif granit dinding yang bisa menjadi inspirasi untuk finishing ruang tamu:

1. Granit White Sparkle

Granit ruang tamu
Source : Canva

Warna granit white sparkle memiliki dasar warna putih dengan campuran abu-abu. Mineral yang berwarna gelap terlihat di seluruh permukaan sehingga menampilkan efek sparkle pada granit yang dasarnya putih ini. Jika Pins ingin ruang tamunya terlihat lebih mewah dan elegan, granit white sparkle ini bisa menjadi pilihan tepat untuk dinding ruang tamu.

Baca juga: Begini Cara Pasang Lantai Granit Tanpa Nat dengan Baik

2. Granit Red

Granit dinding ruang tamu
Source : Canva

Tampilan granit merah ini memiliki campuran warna yang unik seperti hitam, oren, merah, dan putih. Warna dasarnya merah membuat tampilan granit terlihat begitu mewah untuk ruang tamu. Pins dapat memadukannya dengan furnitur kayu sebagai penyeimbang agar ruangan lebih terlihat hangat dan nyaman.

3. Granit White Ice

Granit dinding
Source : Canva

Motif dan warna granit white ice sepertinya menjadi salah satu yang paling laku di pasaran. Mungkin Pins sudah tidak asing lagi dengan granit white ice yang cantik dan memiliki motif yang begitu khas. Warna dasarnya yaitu putih dengan sedikit campuran abu-abu dan biru sehingga menghasilkan keunikan tersendiri yang membuat banyak orang menyukainya.

Baca juga: Mewah dan Elegan! 10 Rekomendasi Merk Granit Lantai Indonesia

4. Granit Dark Sparkle

warna granit dinding
Source : Canva

Warna dasar dari granit dark sparkle lebih gelap dengan bintik-bintik yang khas. Model granit dinding yang populer pada era 90an ini memiliki nilai estetis dan kemewahannya tersendiri. Pins yang sedang mencari dinding granit ruang tamu untuk interior dengan konsep mewah atau bahkan vintage, warna dark sparkle ini mungkin bisa dipertimbangkan.

Granit warna hitam ini termasuk salah satu pilihan granit dengan tampilan paling mewah. Buat Pins yang sedang membangun rumah atau merenovasi ruang tamu agar lebih beda, granit dinding dark sparkle adalah pilihan yang tepat.

5. Granit Pink

motif granit dinding
Source : Canva

Jika dilihat-lihat, warna granit pink ini memiliki campuran beberapa warna terang seperti campuran putih susu, cokelat tua, dan oren. Selain tampilannya yang mewah, granit pink juga bisa menjadi pilihan tepat untuk menambah kesan elegan di ruang tamu. Warna granit dinding ini sangat pas dipadukan dengan furnitur yang memiliki warna rose gold, putih, atau warna gold agar interior semakin manis dipandang.

Baca juga: 15 Perbedaan Granit dan Keramik, Pilih Mana?

6. Granit Alaska White

Granit dinding ruang tamu
Source : Canva

Granit dinding warna putih ini memiliki tone yang lebih cerah dibandingkan model yang lain. Motif khas dari granit alaska white memiliki campuran warna yang lebih gelap sehingga terlihat mencolok dari warna dasarnya. Jika Pins banyak menggunakan furnitur kayu, granit dinding warna Alaska white ini bisa menjadi kombinasi yang tepat untuk interior ruang tamu mewah.

7. Granit Black and White

Granit dinding ruang tamu
Source : Canva

Perpaduan warna hitam dan putih pada granit dinding ini memberikan tampilan yang cukup unik seperti warna leopard. Motif granit dinding ruang tamu dari bintik-bintik berwarna hitam dan putih dapat mengubah interior ruang tamu Pins menjadi lebih menawan. Warna dan motif granit black and white ini cukup populer dan tidak jarang digunakan juga untuk material meja granit.

Baca juga: 5 Kelebihan dan Kekurangan Lantai Granit Sebagai Pertimbangan

8. Granit Blue

Granit dinding ruang tamu
Source : Canva

Ada juga granit dinding dengan warna biru yang memiliki keunikan tersendiri. Terdiri dari campuran warna putih, biru, dan abu-abu yang cocok untuk interior ruang tamu. Apalagi untuk ruangan yang cukup luas, Pins akan semakin senang melihat dinding dengan granit biru tersebut.

Granit blue ini juga dapat memantulkan cahaya apik ketika tersorot sinar lampu. Pins dapat memberikan tambahan lampu di sekitar dinding atau di dekat plafon agar tampilan mengkilapnya semakin maksimal.

9. Granit Gold

Granit  ruang tamu
Source : Canva

Granit dinding dengan warna gold atau kuning keemasan ini tentunya mampu memberikan tampilan mewah pada ruang tamu. Cocok untuk hunian-hunian modern yang mengusung tema mewah atau glamour.

Warna granit gold terdiri dari perpaduan warna cokelat muda dengan emas yang dapat memberikan kesan lebih hangat. Ruang tamu pun akan terlihat lebih menarik dan jauh dari kesan norak. Pins bisa menggunakan dekorasi dengan warna yang senada agar lebih nyaman untuk dipandang.

Baca juga: 8 Referensi Dapur Minimalis Granit Hitam yang Elegan

10. Granit Green

Granit ruang tamu
Source : Canva

Pilihan berikutnya adalah granit green atau granit berwarna hijau yang mewah untuk dinding ruang tamu. Apalagi jika ruang tamu Pins tergolong luas, maka granit hijau ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Aksen hijau pada permukaan granit akan memberikan tampilan yang tidak hanya berkelas tetapi juga menenangkan. Sangat cocok untuk ruang tamu yang mengusung konsep minimalis modern. Pins bisa memaksimalkan dekorasi interior seperti furnitur putih yang menyatu dengan warna granit.

Itulah beberapa model warna granit ruang tamu yang tersedia dengan banyak pilihan di pasaran. Rekomendasi warna granit di atas mungkin ada yang menarik untuk Pins bawa ke ruang tamu. Jangan lupa pilih ukuran granit dinding yang pas sesuai dengan ukuran ruang tamu.

Baca juga:

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami The Agathis dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download