BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Rekomendasi Granit Lantai Ruang Tamu untuk Kesan Mewah
0
0

10 Rekomendasi Granit Lantai Ruang Tamu untuk Kesan Mewah

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 16, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tampilan interior ruang tamu tentunya sangat diperhatikan oleh setiap pemilik rumah. Sebagian orang bahkan memilih granit lantai ruang tamu untuk kenyamanan dan nilai estetik. Penggunaan lantai granit akan menambah daya tarik ruang tamu sekaligus menyita perhatian para tamu atau orang-orang yang berkunjung. Granit memiliki nilai tersendiri yang akan menciptakan keindahan di rumahmu. Simak artikel ini untuk mengetahuinya!

Kamu dapat menemukan rumah mewah dan modern yang siap huni di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Selain di link tersebut, kamu juga dapat menemukan rumah mewan dan modern terbaik edisi Pinhome di Rumah Ekslusif.

Baca juga: 10 Warna Granit Dinding Ruang Tamu untuk Kesan Megah

Rekomendasi Granit Lantai Ruang Tamu untuk Kesan Mewah

Ruang tamu menjadi ruang utama yang didatangi seseorang saat menghampiri rumah milik orang lain. Di ruang tamu inilah kesan pertama terkait penilaian dekorasi rumah akan dipikirkan. Ketika tamu melihat ruang tamu milik kamu menggunakan lantai granit, tentu saja penilaiannya menarik dan berkesan mewah.

Terdapat beragam pilihan warna granit lantai yang bisa Pins pilih. Warna-warna mempesona untuk menciptakan kesan mewah dan elegan. Lantas, apa saja pilihan warna granit lantai yang tersedia? Berikut beberapa pilihan warna granit lantai untuk ruang tamu mewah:

1. Granit Lantai Arabesco Brown

granit lantai ruang tamu
Source : Canva

Apakah Pins mencari granit dengan warna-warna yang hangat tetapi elegan? Granit lantai arabesco brown mungkin bisa menjadi pilihannya. Warna granit ini memiliki warna campuran warna cokelat, putih, dan abu-abu. Warna ini sangat cocok untuk hunian yang menggunakan konsep minimalis modern.

Baca juga: 15 Contoh Granit Kamar Mandi yang Menarik

2. Granit Lantai Artic Grey

granit lantai ruang tamu
Source : Canva

Warna granit lantai yang bagus untuk ruang tamu berikutnya adalah artic grey. Granit dengan warna abu-abu yang akan memberikan tampilan mewah dan elegan. Jika ruang tamu Pins lebih banyak mengusung konsep modern, granit abu-abu yang mengkilap ini mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik.

3. Granit Lantai Alaska Black

granit lantai ruang tamu
Source : Canva

Pilihan warna granit lantai ruang tamu terbaru yaitu alaska black. Warna granit ini hitam tetap cukup cerah dengan kombinasi warna putih dan abu-abu. Batu granit dengan warna hitam Alaska bisa menjadi lantai ruang tamu agar terlihat lebih mewah dan modern.

Pins dapat memilih furnitur dengan warna yang sama sehingga ruang tamu terlihat lebih nyaman dan sejuk. Warnanya yang lebih kalem ini memberikan kesan yang lebih elegan untuk ruang tamu.

Baca juga: Begini Cara Pasang Lantai Granit Tanpa Nat dengan Baik

4. Granit Lantai Hijau

granit lantai ruang tamu
Source : Canva

Granit hijau yang mengkilap ini cocok untuk Pins yang lebih menyukai warna cerah. Motif hijau mengkilap akan memberikan tampilan yang sangat mewah untuk ruang tamu. Apalagi untuk ruang tamu yang memang luas, warna granit ini begitu menawan dengan permukaannya yang mengkilap.

Namun jangan lupa untuk menyeimbangkan granit hijau ini dengan perabot-perabot ruang tamu yang memiliki warna sama atau seimbang dengan hijau. Pins harus pintar untuk mengatur pemilihan warna furnitur yang ada di atas granit hijau ini agar tampilan lantai tetap elegan.

5. Granit Lantai Alaska White

granit lantai ruang tamu
Source : Canva

Granit lantai warna putih mungkin menjadi varian yang paling populer dan mudah ditemukan. Produsen granit pun menghadirkan granit putih dengan kombinasi warna-warna yang cukup menarik. Salah satunya adalah varian granit putih Alaska atau Alaska white yang cocok untuk ruang tamu minimalis.

Warna putihnya mirip seperti putih salju atau warna putih yang cerah. Jadi untuk Pins yang ruang tamunya tidak terlalu luas, granit putih Alaska ini bisa menjadi pilihan tepat untuk membantu memberikan efek lapang pada ruang tamu.

Baca juga: Mewah dan Elegan! 10 Rekomendasi Merk Granit Lantai Indonesia

6. Granit Lantai Elegence Black

granit lantai ruang tamu
Source : Canva

Varian warna granit lantai yang estetis ini cocok untuk Pins yang menyukai warna-warna kalem. Warna hitam pekat dengan bintik-bintik cerah yang kontras membuat tampilan granit ini terlihat mewah dan elegan. Warna granit hitam elegan ini pun menjadi salah satu varian yang peminatnya cukup tinggi.

7. Granit Lantai Devonian Black

granit lantai ruang tamu
Source : Canva

Pins bisa menyulap ruang tamu menjadi lebih mewah layaknya lobi hotel berbintang. Salah satu caranya yaitu dengan mengganti material lantai dengan granit berukuran besar. Varian granit lantai dengan warna devonian black ini bisa menjadi pilihan untuk Pins yang menginginkan kemewahan.

Warna hitamnya pekat dengan material putih yang tampak seperti mengalir di permukaan warna dasarnya. Ukuran granit yang besar ini juga akan memberikan tampilan ruang tamu Pins semakin berkelas. Namun untuk Pins yang ruang tamunya tidak terlalu luas bisa menggunakan granit lantai ruang tamu 60×60 atau ukuran granit yang kecil.

Baca juga: 15 Perbedaan Granit dan Keramik, Pilih Mana?

8. Granit Lantai Berverly Blue

granit lantai ruang tamu
Source : Canva

Sekarang ini warna granit lantai semakin banyak variasinya dan salah satunya adalah beverly blue. Warna granit dengan dasar biru yang berpadu dengan warna putih dan abu-abu. Pola warna yang unik untuk menciptakan tampilan kontras ke ruang tamu yang mewah dan elegan.

9. Granit Lantai Persian Gold

granit lantai ruang tamu
Source : Canva

Granit dengan warna keemasan ini dapat menampilkan nuansa mewah dan glamour di ruang tamu. Pins yang mengusung konsep interior merah dapat memadukannya dengan lantai granit warna granit untuk ruang tamu dari varian warna persian gold ini. Lantai ruang tamu akan semakin keren dan tentunya menarik perhatian para tamu.

Baca juga: 5 Kelebihan dan Kekurangan Lantai Granit Sebagai Pertimbangan

10. Granit Lantai Rustic

granit lantai ruang tamu
Source : Canva

Varian berikutnya adalah granit lantai rustic yang memiliki tekstur permukaan kasar. Granit rustic memiliki banyak model atau motifnya, seperti motif kayu, motif polos, motif batu, hingga motif teraso yang unik.

Granit lantai rustic juga mengkilap sehingga mampu menghadirkan tampilan mewah dan elegan. Material ini pun bisa digunakan untuk ruangan lain seperti dapur dan teras rumah. Jenis granit dengan tampilan rustic ini menonjolkan kesan natural yang menambah nilai estetik ruangan.

Itulah beberapa warna granit lantai ruang tamu yang cukup beragam di pasaran. Pins dapat memilih granit dengan warna dan motif yang sesuai dengan konsep hunian. Namun untuk semua varian granit di atas sama-sama memiliki permukaan mengkilap sehingga cocok untuk hunian mewah dan modern.

Baca juga:

Feature Source Image: TodaysHomeowner


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download