BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Lemari Hias Kamar Tidur Berbahan Kayu
0
0

10 Model Lemari Hias Kamar Tidur Berbahan Kayu

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 21, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Material kayu memang kerap digunakan untuk furnitur khususnya lemari. Tersedia pula beragam model lemari hias kamar tidur dari bahan kayu. Keunggulan kayu adalah memiliki corak natural yang cantik dan mudah dibentuk. Selain itu, kayu digunakan karena memiliki keawetan bisa bertahan hingga puluhan bahkan ratusan tahun. Material satu ini termasuk material yang ramah lingkungan. Simak artikel ini untuk mengetahui model lemari hias kamar tidur dari bahan kayu yang bagus!

Kamu dapat memiliki rumah yang berdesain menarik dan cantik di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Manfaatkan Kalkulator KPR untuk mengetahui berapa kisaran biaya yang akan kamu keluarkan ketika memutuskan untuk membeli rumah dengan cara KPR.

Baca juga: 10 Desain Kamar Tidur Perempuan Mewah Nan Comfy

Model Lemari Hias Kamar Tidur Berbahan Kayu

Kayu sendiri terbagi atas dua jenis yakni hardwood atau kayu keras dan softwood alias kayu lunak. Kayu keras dengan banyak pori-pori sering digunakan untuk lemari karena kuat dan strukturnya rapat.

Bahan kayu menjadi pilihan perabot rumah tangga, karena bahannya yang mudah sekali untuk dibentuk. Bahan satu ini juga memiliki jangka waktu penggunaan yang bisa sangat panjang tergantung jenis kayu yang digunakan. Biasanya kayu yang awet hingga puluhan tahun bahkan ratusan adalah kayu jati.

Lemari pajangan kini tersedia dalam berbagai range harga. Apalagi dengan pemakaian kayu olahan yang mampu menekan biaya produksi lemari. Adapun model lemari hias kamar tidur yang bisa jadi referensimu adalah sebagai berikut: 

1. Moroccan Style Cabinet

model lemari hias kamar tidur konsep Maroko dengan dua kursi
Source : Pexels

Furnitur Maroko biasanya menggunakan warna terang yang lembut seperti terakota, ungu, biru hingga hijau. Pada lemari dilengkapi motif yang ramai dengan warna kontras.

Pola mosaik sangat terasa dari ukiran pada lemari bagi dari kaki penyangga maupun dinding lemari. Selain itu ciri furnitur Maroko adalah tingginya lebih rendah dari furnitur biasa. Lemari jenis ini cocok untuk kamar tidur bergaya Timur Tengah

Baca juga: 7 Model Plafon Kamar Tidur Sederhana dan Nyaman

2. Lemari Gantung

model lemari hias kamar tidur sekaligus tempat TV
Source : Pexels

Apabila luas kamar tidur terbatas bisa gunakan lemari gantung yang unik seperti diatas. Lemari dapat menempel langsung pada dinding dengan atau tanpa pintu. Sesuaikan ketinggian lemari agar mudah saat mengambil barang.

Lemari model ini juga cocok untuk ruang tamu maupun tempat TV. Selain sebagai tempat penyimpanan juga dimanfaatkan sebagai meja TV. Pintu lemari bisa didesain sliding agar menghemat tempat.

3. Lemari Hias Sekaligus Partisi

Source : Pexels

 

Dinding memakan tempat lebih banyak karena ketebalannya. Manfaatkan lemari hias sebagai sekat ruangan antara kamar tidur dan ruang tamu. Lemari pajangan ini paling pas untuk unit apartemen.

Pilih lemari dengan banyak sekat agar bisa memuat barang lebih banyak. Lemari partisi ini juga bisa menjadi tempat TV yang membuat Pins nyaman saat menonton di atas kasur.

Baca juga: 8 Macam Jendela Kamar Tidur Sederhana Yang Fungsional

4. Space-Saving Cabinet

Source : Pexels

Rekomendasi lemari hias kamar tidur selanjutnya, kamu dapat memanfaatkan setiap sudut ruangan Pins dengan optimal. Salah satunya menggunakan cerukan dinding sebagai tempat space-saving cabinet. Satukan dengan meja kerja atau belajar.

5. Lemari Hias Kombinasi Kaca

Source : Pexels

Kaca memiliki sensasi keterbukaan sehingga ruangan terasa lebih luas. Kombinasi lemari dari bahan kayu dan kaca bisa menjadi pilihan yang unik dan estetik.

Keunggulan dari lemari hias berdinding kaca adalah menjaga barang-barang tidak mudah diakses sembarangan orang. Pins bisa melihat pajangan dengan jelas walau tidak membuka lemari.

Baca juga: Jenis & Cara Memilih Gorden Kamar Tidur Menurut Para Ahli

6. Rustic Credenza

Source : Pexels

Lemari kayu kental dengan konsep rustic yang menampilkan kesan alami. Walaupun tidak menampilkan barang yang disimpannya namun model lemari ini sudah memperkaya interior ruangan.

Selain itu lemari model credenza biasa difungsikan sebagai meja untuk meletakan vas maupun kanvas. Bagian kaki penyangga dibuat tinggi agar Pins mudah membersihkan area bawah lemari. 

7. Minimalis Modular

model lemari hias kamar tidur dengan rak terbuka
Source : Pexels

Modular dari kayu dan rangka besi diatas walaupun sederhana namun mampu menjadi tempat pajangan dengan baik. Lemari dibuat memanjang ke atas dengan bentuk yang ramping.

Baca juga: 7 Keunggulan Dinding PVC Kamar Tidur & Cara Pemasangannya

8. Compact Cabinet

model lemari hias kamar tidur bersisian dengan kasur
Source : Pexels

Kamar tidur terasa lebih estetik dengan kabinet yang kompak. Selain sebagai tempat menyimpan pakaian juga dapat difungsikan sebagai lemari pajangan. Bagian dalam lemari memakai warna yang kontras dengan dinding luarnya.

Penempatan lemari langsung berada di sisi samping tempat tidur. Pada lemari pajangan dapat diletakan jam maupun pernak-pernik lainnya.

9. Middle Century

Source : Amazon

Rekomendasi model lemari hias kamar tidur selanjutnya adalah lemari hias bergaya middle century. Lemari hias middle century memiliki ciri khas yang simple dan dibuat dengan memiliki dua warna yang berbeda, namun tetap menggunakan material berbahan kayu.

Tampilan bahan kayu semakin membuat lemari hias ini terlihat estetik, bersamaan dengan penggunaan pintu lemari berwarna putih bersih. Kamu bisa menaruh barang di atas dan di dalam lemari ini.

Baca juga: 10 Aturan Fengshui Kamar Tidur Untuk Tingkatkan Hoki

10. Minimalis Modern

Source : Behance

Rekomendasi model lemari hias kamar tidur yang terakhir adalah lemari hias bergaya minimalis modern. Memadukan warna gelap sebagai warna utama di kamar ini, perpaduan antara warna hitam, abu-abu, dan putih telah menciptakan suasana yang benar-benar elegan dan menarik.

Lemari hias dibuat menggunakan bahan kayu yang ditambahkan pintu kaca. Pastikan kamu menata perabotanmu dengan rapi.

Fungsi Model Lemari Hias Kamar Tidur

model lemari hias kamar tidur dan kasur queen bed
Pexels

Model lemari hias kamar tidur saat ini tidak hanya berpintu namun juga model rak terbuka. Beberapa di antaranya bahkan difungsikan sebagai partisi antar ruangan. Khususnya pada kamar tidur dengan lahan terbatas. 

Berkat model lemari hias kamar tidur yang semakin beragam menambah fungsi dari kabinet itu sendiri seperti: 

1. Memperindah Interior Ruangan

Model lemari hias kamar tidur saat ini bisa didesain dengan menyesuaikan konsep ruangan. Lemari pajangan dapat memiliki gaya minimalis, vintage, klasik bahkan retro sekalipun.

Tidak hanya dari model atau ornamen pada lemari pajangan namun warna furnitur memberi pengaruh besar pada gaya interior kamar tidur. Fungsi lemari pajangan ini bisa memperindah kamar tidur.

Pins dapat meletakan tanaman, bingkai foto, piala maupun penghargaan. Barang-barang ini ter-display dengan baik dan lebih rapi di lemari pajangan.

Baca juga: 7 Pilihan Wallpaper Kamar Tidur Mewah & Perawatannya

2. Menciptakan Kesan Luas

Lemari sebagai tempat penyimpanan kadang memakan banyak tempat. Kini hadir model lemari hias kamar tidur yang didesain lebih kompak. Selain itu ada yang punya banyak sekat.

Dengan begitu tempat penyimpanan barang tersedia lebih banyak. Benda-benda kecil dapat terpajang di satu lemari. Ruangan terasa bersih, rapi dan luas apalagi jika menggunakan kombinasi bahan kaca.

3. Mengamankan Benda Pecah Belah

Fungsi lainnya dari lemari hias adalah mengamankan benda pecah belah. Benda pajangan seperti porselen, piring dan gelas hias maupun vas bisa ditempatkan di lemari hias.

Dengan menempatkan barang-barang ini di lemari pajangan membatasi akses anak-anak untuk memainkannya. Barang aman dan bisa menjadi pemanis ruangan tersebut.

Itulah model lemari hias kamar tidur dari serat kayu sangat diminati. Baik lemari dengan daun pintu maupun terbuka memiliki model yang unik. Lemari pajangan mampu memaksimalkan interior kamar tidur dengan optimal. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Feature Source Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Britania Green Resort dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download