BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Warna Cat Kamar Tidur Romantis Untuk Pasangan Baru
0
0

10 Warna Cat Kamar Tidur Romantis Untuk Pasangan Baru

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 8, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
warna cat rumah romantistop-right-banner

Bukan rahasia lagi bahwa warna mampu mempengaruhi psikologis seseorang. Pemilihan warna cat kamar tidur romantis mampu membangun suasana hangat dan cinta bagi pasangan yang baru menikah. Skema warna ditampilkan pada cat dinding juga aneka furnitur di kamar tidur. Aksesoris minimalis sering dipadankan pula dengan rona cat kamar tidur.

Kamu bisa membuat rumah eksklusif milik kamu jadi jauh lebih cantik dan nyaman seperti Cikarang Griya Pratama ataupun rumah bekas di Bekasi, misalnya Grand Surya Bekasi. Mau tahu caranya? Berikut 10 pilihan warna cat kamar tidur romantis yang bisa Pins jadikan referensi:

Ide Warna Cat Kamar Tidur Romantis

Menciptakan suasana romantis di kamar tidur merupakan salah satu cara untuk memperkuat ikatan kasih antara pasangan baru. Salah satu elemen penting dalam menciptakan suasana tersebut adalah pemilihan warna cat. Berikut ini adalah sepuluh warna cat kamar tidur yang bisa membangkitkan suasana romantis:

1. Dark Green

Source : Shutterstock

Warna hijau dikenal sebagai warna yang mampu menenangkan.selain itu menggambarkan suasana alam dan sering dipadukan dengan furnitur bahan kayu.

Penambahan tanaman di kamar tidur dengan cat dinding hijau menjadi salah satu cara menghidupkan ruangan. Kamar terasa lebih segar dan asri ditambah adanya lampu gantung sebagai penerangan. 

Warna furnitur sebaiknya netral seperti putih maupun krem. Dengan begitu interior ruangan akan terasa lebih menyatu satu dengan lainnya.

Baca juga:

2. Biru

Source : Pexels

Warna biru mengesankan maskulinitas sehingga sering Pins temukan pada kamar pria. Walaupun demikian, warna ini juga cantik sebagai cat dominasi kamar utama. Ruangan dengan nuansa dingin akan membuat pasangan merasa bergairah. Kombinasi warna biru tua sendiri sering dikombinasikan dengan putih agar lebih seimbang.

Menurut Sally Augustin yakni psikolog lingkungan asal AS menyatakan pada Forbes.com bahwa warna biru merupakan pertanda baik. Biru menggambarkan langit yang jernih dan air bersih.

3. Teal

warna kamar tidur romantis dengan chandelier
Source : Shutterstock

Teal merupakan campuran warna antara biru dan hijau. Warnanya sangat mirip dengan tosca namun lebih gelap. Kesannya lembut dan anggun sehingga mampu menghadirkan suasana positif di kamar tidur.

Pins bisa mengaplikasikannya sebagai dominasi warna atau hanya di beberapa sudut ruangan saja. Warna cat kamar tidur romantis ini dapat digunakan untuk mempertegas area tertentu di kamar. Misalnya, area tempat tidur atau tempat dandan istri.

Pins dapat pula memakai bedcover senada dengan gorden polos. Sementara lantai dapat dibuat lebih gelap agar terlihat lebih menarik.

4. Beige

Source : Pxhere

Bagi pasangan yang gemar sekali menonton drakor bisa mencoba warna ini. Nuansa yang dihasilkannya lembut dan sering dipadu dengan warna kayu Japandi. Warnanya semakin hidup dikala dikombinasikan dengan dekorasi hijau. Pins dapat menambahkan tanaman gantung pada rak dinding di kamar tidur.

Ranjang yang digunakan multifungsi yakni bagian bawah merupakan rak penyimpanan. Kamar tidur ala Drakor biasanya memakai karpet berbahan fur sebagai dekorasi ruangan. Tidak lupa ada cermin besar serta aksesoris dinding minimalis. Selain terkesan K-style juga bernuansa romantis.

Baca juga:

5. Hitam

Source : Pxhere

Hitam tak selalu menggambarkan kemuraman. Jika menggunakannya dengan tepat malah bisa membangun citra elegan. Dinding dengan warna ini mampu menyembunyikan noda dengan baik. Furnitur yang dipilih dalam ruangan haruslah warna cerah. 

Pins bisa mengkombinasikannya dengan furnitur bahan kayu. Jangan lupa pasang lampu pada lokasi yang pas agar tidak terlihat kelam. Gaya lampu dinding dinilai cocok dengan warna ini khususnya yang memiliki aksen emas.

6. Off White

warna cat kamar tidur romantis putih dengan jendela besar
Source : Pxhere

Selain hitam ada pula warna putih yang selalu sempurna untuk setiap tema desain interior. Putih membuat ruangan yang sempit akan terlihat lebih lapang apalagi jika langit-langitnya tinggi.

Off white merupakan warna putih yang berbeda dari biasanya karena lebih hangat dan tidak membosankan. Off white adalah gabungan dari abu-abu, kuning dan putih sehingga tidak terlihat mencolok mata.

Warna ini sering pula dikenal sebagai broken white. Warna cat kamar tidur romantis ini bisa dikombinasikan dengan warna gelap seperti ungu hingga merah maroon. Pins juga dapat mengkreasikannya dengan warna merah muda, hijau, orange maupun emas.

7. Lavender

warna cat kamar tidur romantis lavender dengan lampu gantung
Source : Pxhere

Kamar tidur dengan warna lavender memiliki kesan seperti merah muda. Warna ini menciptakan kesan flirty serta memberi rasa menyenangkan. Pins dapat pula menggambarkannya sebagai cinta romansa versi dewasa.

Warna cat kamar tidur romantis lavender tergolong unik. Tak banyak orang yang mampu memadupadankan warna ini.  Walaupun demikian warna lavender akan membuat pasangan dalam suasan rileks. Dengan begitu kualitas tidur nyenyak dan lebih segar saat bangun keesokan harinya.

8. Karamel

warna cat kamar tidur romantis karamel dengan tanaman
Source : Pexels

Menurut Houzz.in dalam surveinya menyatakan warna karamel mampu meningkatkan hubungan intim pada pasangan. Survei tersebut bahkan diikuti oleh 2.000 responden asal Inggris.

Warna cat kamar tidur romantis ini bagus untuk kamar tidur yang menghadap ke utara. Pins juga dapat menggunakannya untuk aksen dinding two color. Cocok pula digabungkan dengan dekorasi batu, kain maupun tanah liat.

9. Soft Gray

warna cat kamar tidur romantis dengan wallpaper bunga
Source : Pxhere

Warna abu-abu ini terlihat lebih bersinar dan lembut. Furnitur yang digunakan di kamar bisa dibuat lebih gelap. Misalnya saja penambahan vas bunga maupun lemari kabinet berwarna hitam.

Dinding dapat berupa warna abu-abu polos maupun bermotif. Soft grey semakin cantik sebagai dekorasi abstrak. Kesannya dalam dan menenangkan serta tidak terlalu kelam.

Baca juga:

10. Burgundy

warna cat kamar tidur romantis burgundy dengan kanvas di atas headboard
Source : Pexels

Terakhir ada warna burgundy yakni merah yang lebih terang dari merah maroon. Kesannya seksi dan erat kaitannya dengan gaya era Victoria. Kamar tidur berwarna burgundy sering digabungkan dengan furnitur kayu. Ruangan terasa berani dan cocok untuk pasangan baru yang memulai perjalanan cinta di tahap lebih dewasa.

Warna cat kamar tidur romantis tidak selalu didominasi warna merah. Untuk melambangkan cinta versi dewasa ada beragam warna pastel yang dapat Pins pilih. Warna gelap seperti hitam bahkan mampu melambangkan cinta yang misterius.

Itulah 10 Warna Cat Kamar Tidur Romantis. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download