BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Contoh dan Ide Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 yang Super Cozy
0
0

15 Contoh dan Ide Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 yang Super Cozy

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 19, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Membahas ruang istirahat bernama kamar tidur memang tidak ada habisnya nih Pins. Banyak sekali desain menarik untuk membuat kamar nyaman ditempati. Baik untuk luas kamar yang besar hingga desain kamar tidur kecil 2×2. Walaupun kamar tidur milik kamu terbilang sempit, Pins tidak perlu berkecil hati. Ruang sempit pun dapat dibuat menarik dan lapang dengan pengaplikasian desain interior yang tepat. Kini pun sudah banyak dekorasi detail kekinian yang mampu membuat kamar tidur milik kamu menarik.

Kamu dapat menciptakan kamar tidur di kecil yang super cozy di rumah baru yang akan kamu temukan di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung. Pins juga dapat menemukan kamar tidur dengan desain rumah terbaik yang dapat menciptakan kesan super cozy di Rumah Ekslusif.

Inspirasi desain kamar tidur kecil 2×2

Merancang desain kamar tidur kecil berukuran 2×2 meter mungkin terdengar seperti tantangan. Namun, sebenarnya ruang terbatas bisa menjadi sumber inspirasi untuk menciptakan desain kamar tidur yang fungsional, nyaman, dan estetis.

Dalam keterbatasan ukuran ini, Pins dapat menggali kreativitas untuk memaksimalkan setiap inci ruang, menciptakan tempat yang sempurna untuk beristirahat dan bersantai. Penasaran apa saja inspirasi desain kamar tidur kecil yang bisa jadi pertimbangan? Cek di bawah ini!

1. Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 Bergaya Aesthetic

Source : Instagram @self_DIY

Pengaplikasian desain kamar tidur aesthetic juga bisa digunakan dalam ruang tidur kecil 2×2. Kamu bisa menggunakan warna-warna natural pada ruang yang ditambah dengan dekorasi detail khas muda-mudi kekinian yang banyak menggunakan lampu gantung dan juga beberapa dekorasi menggunakan bahan kain.

Namun tetap perhatikan kembali penempatannya ya, usahakan tetap tidak berlebihan yang justru membuat kamar terlihat sempit.

2. Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 yang Fleksibel

desain kamar tidur kecil 2x2
Source : Pinterest

Berbeda lagi dengan penggunaan jenis tempat tidur lesehan. Kasur ini sengaja tidak memiliki dipan dan ditempatkan pada bagian bawah. Itulah mengapa sering disebut dengan desain lesehan. Kasur seperti ini sebenarnya sangat fleksibel.

Maka dari itu, sangat baik diterapkan pada desain ruang tidur kecil 2×2. Saat sedang tidak dibutuhkan, Pins bisa melipatnya ke bagian atas sehingga ruang untuk bermain bisa lebih luas dan lapang.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Anak, Mudah, Simpel, Dan Murah!

3. Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 Minimalis

desain kamar tidur kecil 2x2
Source : Wallpapergordyen

Cara memanfaatkan dengan baik lahan yang tersedia merupakan tips dasar dalam penerapan ruang tidur kecil 2×2. Kamu bisa memanfaatkan keseluruhan ruang dengan pemakaian furnitur yang tepat. Perabot yang mengisi kamar tidur bisa dibuat maksimal namun tetap memperhatikan estetika. Hal ini dilakukan untuk tetap menciptakan kenyamanan dalam ruang. Ketahui tips desain kamar tidur simpel dan nyaman!

4. Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 Model Mezzanine

desain kamar tidur kecil 2x2
Source : Kibrispdr

Pins juga bisa mencoba desain kamar tidur mezzanine untuk ruangan kecil berukuran 2×2. Untuk tips satu ini, usahakan kamu memiliki langit-langit yang tinggi sehingga bisa dijadikan ruang. Ruang vertikal tersebut bisa kamu gunakan sebagai lemari pakaian maupun tempat tidur. Tipe seperti ini benar-benar menghemat ruang namun tetap super cozy!

5. Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 Industrial

Source : Home-designing

Tipe industrial kekinian pun juga bisa kamu gunakan sebagai tema ruang. Seperti penggunaan material kayu, sampai tembok batu bata tanpa finishing. Namun, usahakan hanya menggunakannya pada salah satu sisi ruang agar ruang tetap terlihat cerah.

Model industrial ini cocok untuk kamu yang menyukai kesan artistik dalam ruang. Jangan lupa tambahkan dekorasi detail pendukung di dalamnya agar kamar tidur semakin menarik tetapi tetap jangan berlebihan ya!

6. Desain Ruang Tidur Kecil 2×2 Skandinavia

Source : iStock

Desain ruang tidur kecil berukuran 2×2 selanjutnya, mengusung tema skandinavia. Warna skandinavia dipadukan dengan lantai yang dirancang dengan balutan kayu. Pemanfaatan ruang yang sempit secara maksimal dapat dilihat dari arsitektur di belakang ranjang, yaitu terdapat sebuah rak buku atau sebagai tempat menaruh barang. Ketahui juga tips desain kamar tidur multifungsi.

7. Desain Ruang Tidur Kecil 2×2 Monokrom

Source : iStock

Desain ruang tidur kecil berukuran 2×2 ketujuh dikonstruksikan dengan pemilihan furniture bergaya monokrom. Mulai dari pemilihan warna dan motif gorden, pemilihan warna dan motif taplak meja, hingga foto-foto yang dipajang, dipenuhi dengan warna monokrom. Hanya saja warna monokrom tidak digunakan pada warna seprai.

8. Desain Ruang Tidur Kecil 2×2 Ranjang Tingkat

Source : iStock

Desain ruang tidur kecil berukuran 2×2 berikut ini sangat tepat sekali untuk memaksimalkan ruang sempit, karena ranjang yang digunakan memiliki tingkatan yang mengisi ruang kosong dekat plafon. Bagian bawah ranjangnya memiliki ruang kosong juga yang dapat diisi dengan furniture-furniture kamu. Kamu dapat mengikuti inspirasi membuat desain kamar tidur minimalis terkesan mewah.

9. Desain Ruang Tidur Kecil 2×2 Khas Jepang

Source : iStock

Desain ruang tidur kecil berukuran 2×2 kesembilan sangat cocok bagi kamu yang menyukai kamar bergaya khas Jepang. Kamu dapat menerapkannya dengan menggunakan ranjang 1 kasur, lalu alas lantai dibaluti dengan karpet yang terbuat dari bambu, lalu tambahkan beberapa tanaman di dalam kamar kamu agar semakin indah dan sejuk. Yang terakhir, kamu dapat menambahkan cermin bulat seperti pada gambar.

10. Desain Ruang Tidur Kecil 2×2 Simpel dan Nyaman

Source : iStock

Desain ruang tidur kecil berukuran 2×2 yang terakhir akan membuat kamar kamu terlihat sangat simpel namun tetap membuat nyaman. Pemilihan ukuran furniture menjadi penting agar tetap memiliki ruang untuk bergerak yang cukup. Pencahayaan yang besar dari jendela, dapat membantu kamu mendapatkan cahaya alami tanpa listrik di siang hari.

Ide Desain Kamar Tidur Kecil 2×2

Intip langsung yuk desain kamar istirahat kecil 2×2 beserta tips menariknya yang telah Pinhome rangkum dalam ulasan berikut ini!

Baca juga:

1. Penggunaan Perabot Multifungsi

Source : Appie

Membuat kamar tidur tipe kecil atau cenderung sempit memang memerlukan kecerdikan di dalamnya. Pins harus pintar menatanya agar ruang nyaman untuk ditempati. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan desain kamar tidur dengan perabot multifungsi di dalamnya. 

Kamu bisa membuat rangka tempat tidur yang bisa digunakan menjadi lemari penyimpanan, ataupun meja lipat kerja yang dapat dilipat saat tidak dipakai. Hal ini akan membuat ruang istirahat berlebih dalam ruang.

2. Penggunaan Rona Warna Cerah Pada Ruang

desain kamar tidur kecil 2x2
Source : My Move

Untuk pemilihan warna cat dinding dalam ruang tidur 2×2, Pins bisa menggunakan warna-warna yang cerah. Warna cat agar ruangan terlihat terang bisa kamu pilih sesuai dengan warna favorit yang kamu sukai.

Rona warna tersebut membuat ruang semakin nyaman dan tentunya kamu akan betah berlama-lama di dalam. Putih, coklat muda, kuning menjadi deretan pilihan warna menarik yang bisa kamu pilih sebagai ide cat dasar ruang.

Baca Juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Tidur Yang Bikin Betah Di Kamar

3. Memanfaatkan Pencahayaan Maksimal

desain kamar tidur kecil 2x2
Source : My Move

Selanjutnya adalah desain ruang yang menerapkan pencahayaan alami di dalamnya. Hal ini dapat terwujud dengan penggunaan jendela yang ditempatkan pada salah satu sisi ruang. Jendela yang ditempatkan dalam kamar tidur mempunyai fungsi yang baik. Selain menjaga kesehatan tubuh juga membuat desain kamar tidur kecil 2×2 milik kamu terlihat lapang.

4. Desain Warna Merata dalam Ruang

Source : Pinterest

Nah, untuk kamu yang menyukai pada warna-warna tertentu, kamu pun bisa mengaplikasikannya pada ruang tidur 2×2 milik kamu. Warna tersebut bisa kamu gunakan baik pada pewarnaan dinding maupun warna dari furnitur di dalamnya.

Hal ini akan membuat kamar tidur menjadi ciri khas pemiliknya. Jangan lupa tempatkan pula karpet di kamar tidur dengan bahan yang nyaman di dalamnya ya agar kamu dan teman tetap bisa bercengkrama dan tidak menduduki kasur.

5. Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 dengan Tempat Tidur Tingkat

desain kamar tidur kecil 2x2
Source : Blog Unik

Untuk kamu yang mempunyai saudara kandung dan harus tinggal dalam kamar yang sama. Kamu bisa menyiasatinya dengan penggunaan kasur tingkat atau kasur sorong pada ruang. Desain kamar kecil 2×2 dengan kasur jenis ini juga banyak diterapkan pada desain kamar tidur anak. Dengan penggunaan jenis kasur tingkat, kamu dan saudara masih memiliki privasi sendiri-sendiri walaupun pada ruang yang sama.

Ternyata membuat desain kamar tidur kecil 2×2 pada hunian bukan perkara sulit ya Pins! Kamu hanya perlu menyiasatinya dan mengetahui hal-hal sederhana yang terkadang sering dilupakan. Nah, kalau kamu harus memilih, kamu pilih desain kamar yang mana nih?

Baca Juga:

Featured Image Source: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Jatiluhur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download