Pinhome

10 Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 yang Super Cozy

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 10 February 2022 ∙ 5 menit membaca

Membahas ruang istirahat bernama kamar tidur memang tidak ada habisnya nih Pins. Banyak sekali desain menarik untuk membuat kamar nyaman ditempati. Baik untuk luas kamar yang besar hingga desain kamar tidur kecil 2×2.

Walaupun kamar tidur milik kamu terbilang sempit, Pins tidak perlu berkecil hati. Ruang sempit pun dapat dibuat menarik dan lapang dengan pengaplikasian desain interior yang tepat. Kini pun sudah banyak dekorasi detail kekinian yang mampu membuat kamar tidur milik kamu menarik.

Ide Desain Kamar Tidur Kecil 2×2

Intip langsung yuk desain kamar tidur kecil 2×2 beserta tips menariknya yang telah Pinhome rangkum dalam ulasan berikut ini!

Baca juga: Mengakali Lahan Untuk Desain Kamar Tidur Sempit Namun Nyaman?

Penggunaan Perabot Multifungsi

(Appie)

Membuat kamar tidur tipe kecil atau cenderung sempit memang memerlukan kecerdikan di dalamnya. Pins harus pintar menatanya agar ruang nyaman untuk ditempati. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan desain kamar tidur dengan perabot multifungsi di dalamnya. 

Kamu bisa membuat rangka tempat tidur yang bisa digunakan menjadi lemari penyimpanan, ataupun meja lipat kerja yang dapat dilipat saat tidak dipakai. Hal ini akan membuat ruang istirahat berlebih dalam ruang.

Penggunaan Rona Warna Cerah Pada Ruang

desain kamar tidur kecil 2x2
(My Move)

Untuk pemilihan warna cat dinding dalam kamar tidur 2×2, Pins bisa menggunakan warna-warna yang cerah. Warna cat agar ruangan terlihat terang bisa kamu pilih sesuai dengan warna favorit yang kamu sukai.

Rona warna tersebut membuat ruang semakin nyaman dan tentunya kamu akan betah berlama-lama di dalam. Putih, coklat muda, kuning menjadi deretan pilihan warna menarik yang bisa kamu pilih sebagai ide cat dasar ruang.

Baca Juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Tidur Yang Bikin Betah Di Kamar

Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 Industrial

(Home-designing)

Tipe industrial kekinian pun juga bisa kamu gunakan sebagai tema ruang. Seperti penggunaan material kayu, sampai tembok batu bata tanpa finishing. Namun, usahakan hanya menggunakannya pada salah satu sisi ruang agar ruang tetap terlihat cerah.

Model industrial ini cocok untuk kamu yang menyukai kesan artistik dalam ruang. Jangan lupa tambahkan dekorasi detail pendukung di dalamnya agar kamar tidur semakin menarik tetapi tetap jangan berlebihan ya!

Memanfaatkan Pencahayaan Maksimal

desain kamar tidur kecil 2x2
(My Move)

Selanjutnya adalah desain kamar yang menerapkan pencahayaan alami di dalamnya. Hal ini dapat terwujud dengan penggunaan jendela yang ditempatkan pada salah satu sisi ruang. Jendela yang ditempatkan dalam kamar tidur mempunyai fungsi yang baik. Selain menjaga kesehatan tubuh juga membuat desain kamar tidur kecil 2×2 milik kamu terlihat lapang.

Desain Warna Merata dalam Ruang

(Pinterest)

Nah, untuk kamu yang menyukai pada warna-warna tertentu, kamu pun bisa mengaplikasikannya pada kamar tidur 2×2 milik kamu. Warna tersebut bisa kamu gunakan baik pada pewarnaan dinding maupun warna dari furnitur di dalamnya.

Hal ini akan membuat kamar tidur menjadi ciri khas pemiliknya. Jangan lupa tempatkan pula karpet dengan bahan yang nyaman di dalamnya ya agar kamu dan teman tetap bisa bercengkrama dan tidak menduduki kasur.

Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 dengan Tempat Tidur Tingkat

desain kamar tidur kecil 2x2
(Blog Unik)

Untuk kamu yang mempunyai saudara kandung dan harus tinggal dalam kamar yang sama. Kamu bisa menyiasatinya dengan penggunaan kasur tingkat atau kasur sorong pada ruang. Desain kamar tidur kecil 2×2 dengan kasur jenis ini juga banyak diterapkan pada desain kamar tidur anak. Dengan penggunaan jenis kasur tingkat, kamu dan saudara masih memiliki privasi sendiri-sendiri walaupun pada ruang yang sama.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Anak, Mudah, Simpel, Dan Murah!

Desain Lesehan yang Fleksibel

desain kamar tidur kecil 2x2
(Pinterest)

Berbeda lagi dengan penggunaan jenis tempat tidur lesehan. Kasur ini sengaja tidak memiliki dipan dan ditempatkan pada bagian bawah. Itulah mengapa sering disebut dengan desain lesehan. Kasur seperti ini sebenarnya sangat fleksibel.

Maka dari itu sangat baik diterapkan pada desain kamar tidur kecil 2×2. Saat sedang tidak dibutuhkan, Pins bisa melipatnya ke bagian atas sehingga ruang untuk bermain bisa lebih luas dan lapang.

Ruang Tidur Bergaya Aesthetic

(Instagram/self_DIY)

Pengaplikasian desain kamar tidur aesthetic juga bisa digunakan dalam kamar tidur kecil 2×2. Kamu bisa menggunakan warna-warna natural pada ruang yang ditambah dengan dekorasi detail khas muda-mudi kekinian yang banyak menggunakan lampu gantung dan juga beberapa dekorasi menggunakan bahan kain.

Namun tetap perhatikan kembali penempatannya ya, usahakan tetap tidak berlebihan yang justru membuat kamar terlihat sempit.

Memanfaatkan dengan Baik Lahan yang Tersedia

desain kamar tidur kecil 2x2
(Wallpapergordyen)

Cara memanfaatkan dengan baik lahan yang tersedia merupakan tips dasar dalam penerapan kamar tidur kecil 2×2. Kamu bisa memanfaatkan keseluruhan ruang dengan pemakaian furnitur yang tepat. Perabot yang mengisi kamar tidur bisa dibuat maksimal namun tetap memperhatikan estetika. Hal ini dilakukan untuk tetap menciptakan kenyamanan dalam ruang.

Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 Model Mezzanine

desain kamar tidur kecil 2x2
(Kibrispdr)

Terakhir adalah penggunaan desain mezzanine pada desain kamar tidur 2×2. Untuk tips satu ini, usahakan kamu memiliki langit-langit yang tinggi sehingga bisa dijadikan ruang. Ruang vertikal tersebut bisa kamu gunakan sebagai lemari pakaian maupun tempat tidur. Tipe seperti ini benar-benar menghemat ruang namun tetap super cozy!

Ternyata membuat desain kamar tidur kecil 2×2 pada hunian bukan perkara sulit ya Pins! Kamu hanya perlu menyiasatinya dan mengetahui hal-hal sederhana yang terkadang sering dilupakan. Nah, kalau kamu harus memilih, kamu pilih desain kamar yang mana nih?

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Properti
Properti Yuk Intip Kisaran Biaya Tambah Daya Listrik

Apakah Pins sering mengalami listrik mati dan anjlok saat sedang dipakai? Ini merupakan salah satu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 16 Merk Kasur Springbed Terbaik Nyaman untuk Tidur

Tidur merupakan kegiatan penting yang harus dicukupi oleh setiap individu setiap harinya. Dengan ti

Infografis
Infografis 10 Daerah Paling Nyaman untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Pinhome – Memilih tempat tinggal memang jadi salah satu keputusan terberat dalam hidup. Kota temp

Lifestyle
Lifestyle 10+ Tampilan Rumah Prilly Latuconsina, Mewahnya Bikin Geleng Kepala

Prilly Latuconsina tinggal di sebuah rumah mewah di bilangan Tangerang, Banten. Rumah Prilly Latuco

Finansial
Finansial KPR Konvensional dan KPR Syariah, Mana yang Lebih Murah?

Jika memutuskan membeli rumah berarti harus siap dengan komitmen pembiayaannya. Apalagi jika Pins m

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia