BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Model Jendela Kamar Samping untuk Cahaya Matahari yang Ideal
0
0

7 Model Jendela Kamar Samping untuk Cahaya Matahari yang Ideal

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mei 12, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Jendela memiliki peran penting, yaitu menjadi tempat udara dan cahaya alami masuk ke rumah. Lalu biasanya dipasang di dapur, kamar tidur, atau bagian fasad rumah. Jendela, terutama pada model jendela kamar samping, dapat membantu menjaga ruangan tidak lembap dan meningkatkan kualitas tidur. Jendela kamar dapat digunakan sebagai aksen dekorasi selain memenuhi fungsinya yang penting.

Mengapa hal ini terjadi? Singkatnya, beberapa model jendela dapat mempercantik baik interior maupun luar rumah. Ini dapat dicapai dengan jendela yang dibuat dengan bahan atau warna yang tepat. Karena itu, ada banyak model jendela kamar yang dapat dipilih, termasuk jungkit, single hung, jendela kayu, dan klasik.

Jika sedang mencari model jendela kamar tidur yang sederhana dan cantik, ini adalah beberapa rekomendasi yang dapat dicoba.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Ide Model Jendela Kamar Samping Terbaru

Berikut adalah ide model jendela kamar samping yang bisa kamu tiru Pins!

1. Model Jendela Kamar Jungkit (Awning Window)

model jendela kamar samping
Source : Milgard

Jendela jungkit, juga dikenal sebagai awning window, adalah jendela yang dapat membuka ke atas seperti jendela tingkap. Berbagai model jendela ini memiliki bingkai yang berbeda-beda, termasuk yang terbuat dari besi dan kayu. Meskipun hujan, dapat membuka jendela lebih leluasa dengan jenis jendela ini di kamar.

2. Model Jendela Kamar Teluk

Source : Houzz

Bagian struktur bangunan yang menonjol ke luar adalah jendela teluk. Ini biasanya ada di fasad rumah. Karena biasanya berukuran besar, jendela ini dapat memberikan pencahayaan alami yang lebih baik. Selain itu, jendela teluk dapat berbentuk bulat, persegi panjang, persegi, atau bahkan setengah lingkaran. 

Jendela teluk dapat berfungsi sebagai pemanis fasad karena bentuknya yang unik. Tidak jarang jendela menjadi pusat perhatian di fasad rumah. Salah satu kekurangan jendela teluk adalah pemasangannya yang sulit. Selain itu, pembuatan, konstruksi, dan instalasi sangat mahal.

3. Model Jendela Kamar Kayu

Source : Dezeen

Jendela kayu, seperti namanya, dibuat dengan bingkai kayu sebagai material penahan kaca. Pada jendela kamar yang terbuat dari kayu dapat menjadi pilihan netral untuk berbagai desain interior rumah. Jendela kayu adalah pilihan yang bagus jika menyukai gaya Scandinavian, minimalis, atau klasik. Model jendela ini cocok dengan tema natural dan kaca jendela berwarna bening yang terlihat bersih.

Tertarik memiliki model jendela kamar ini? Lihat unit perumahan Green Lake Natural Living di Surabaya. Perumahan ini terletak di Surabaya dan memiliki desain rumah minimalis modern yang nyaman dan kekinian.

4. Model Jendela Kamar Klasik

model jendela kamar samping
Source : 3North

Tertarik memiliki rumah klasik Eropa modern? Model jendela Georgian dan Tudor dapat digunakan di kamar. Dianggap tak akan lekang oleh zaman, desain jendela ini mengedepankan tampilan mewah dan elegan. Namun, model jendela kamar tidur klasik akan lebih cocok untuk lingkungan dengan tema yang mirip. Fungsi jendela sebagai elemen dekoratif dapat tampak nihil jika tidak digunakan atau digunakan dalam gaya rumah yang berbeda.

Pada gambar di atas yaitu adalah salah satu perumahan dengan model jendela klasik. Dengan cat putih serbaguna yang menawan, desain rumah ini mengikuti gaya klasik Eropa. Selain itu, memiliki tampilan yang kokoh, megah, dan elegan yang mencerminkan konsep rumah Neoklasik.

5. Model Jendela Kamar Single Hung Minimalis

Source : Loewen

Jika belum tahu, model jendela single hung adalah model yang umum digunakan di seluruh rumah. Warna-warna netral memberikan kesan modern dan minimalis pada modelnya. Single hung terdiri dari satu atau beberapa jendela, masing-masing dengan satu bagian yang dapat dibuka ke depan, samping, atau atas.

Jika tertarik, jendela ini sangat mudah kotor, jadi harus membersihkannya dengan sering. Salah satu perumahan, Mahkota Cileunyi, memiliki unit yang menerapkan model jendela semacam ini. Perumahan ini memiliki desain minimalis, yang cocok untuk orang-orang yang tinggal di kota dan ingin rumah dengan lokasi yang strategis.

6. Model Jendela Kamar Samping dengan Teralis

model jendela kamar samping
Source : Everest

Banyak orang menggunakan jendela kamar samping. Alasannya model jendela kamar itu mampu mengirimkan sinar matahari dan udara secara optimal. Supaya lebih aman, pasang terali besi di jendela kamar. Semua orang tahu bahwa terali digunakan untuk mencegah maling atau orang jahat masuk ke rumah. Namun, pastikan tema kamar sesuai dengan terali yang dicat. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa terali tidak hanya berfungsi sebagai alat pengaman, tetapi juga dapat digunakan sebagai elemen hiasan.

7. Model Jendela Kamar Tidur dengan Ukuran Besar

model jendela kamar samping
Source : Reynaers

Model jendela kamar samping yang satu ini sangat besar. Akibatnya, orang yang tinggal di dalam kamar akan mendapatkan jumlah udara dan cahaya matahari yang paling banyak. Jendela berukuran besar sangat cocok untuk kamar mewah jika dilihat dengan teliti. Karena jendela tersebut membuat kesan kamar lebih luas dan lapang.

Itulah dia Model Jendela Kamar Tidur Terbaru yang bisa kamu contek di rumah ya, Pins!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download