BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Mewah Klasik
0
0

10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Mewah Klasik

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Sep 22, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
kamar mewah klasiktop-right-banner

Kamar mewah klasik merupakan impian semua orang di mana kamar adalah tempat untuk mencari kenyamanan dan ketenangan setelah seharian beraktivitas. Oleh karena itu, penting untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan mewah di kamar tidur.

Dengan sentuhan-sentuhan yang timeless dan estetika yang elegan, desain kamar tidur klasik adalah pilihan yang populer bagi mereka yang menginginkan ruang tidur yang mewah dan berkelas.

Desain kamar tidur mewah klasik juga cocok untuk Pins aplikasikan di berbagai rumah modern seperti Bali Resort Tangerang atau rumah di Tangerang Selatan lainnya.

Pins juga bisa mengajukannya melalui Program KPR Bank di Pinhome. Pins juga bisa memilih rumah bekas di Jakarta Pusat sebagai pilihan alternatif.

Disini akan ada ulasan mengenai 10 inspirasi desain kamar tidur mewah klasik yang dapat menginspirasi Pins dalam menciptakan kamar tidur impian. Yuk, cek ulasannya 

1. Desain Kamar Tidur Bergaya Victoria

Victorian Bedroom Images - Free Download on Freepik
Source : Freepik

Model ini terinspirasi dari era Victoria dengan furnitur bergaya klasik seperti tempat tidur tinggi berukiran, lemari besar, dan lampu gantung kristal yang mewah sering menjadi sentuhan akhir yang sempurna untuk kamar tidur ini.

Kamar tidur mewah klasik ini biasanya dihiasi dengan barang-barang berkelas seperti vas antik, jam dinding bergaya, atau lukisan-lukisan bergaya klasik. Warna-warna seperti merah tua atau emas sering digunakan untuk menciptakan kesan kemewahan. Dinding berpanel dengan ornamen berukiran adalah ciri khas kamar tidur ini. Ornamen tersebut bisa mencakup motif bunga, daun, atau hiasan yang rumit.

Baca juga: 10 Desain Kamar Tidur Mewah Untuk Master Bedroom

2. Desain Kamar Tidur Eropa Klasik

Kamar tidur Eropa klasik sering dilengkapi dengan furnitur bergaya klasik yang memiliki ukiran tangan yang rumit dan detail berlapis emas atau perak. Tempat tidur, lemari, dan meja rias sering menjadi pusat perhatian.

Kamar mewah klasik ini seringkali memiliki dinding dengan warna-warna netral seperti krem, putih, abu-abu, dan beige. Warna-warna ini menciptakan nuansa yang tenang dan elegan.

3. Desain Kamar Tidur Art Deco

Source : iStock

Gaya Art Deco menggabungkan elemen-elemen dengan kemewahan. Desain kamar tidur mewah klasik ini dikenal dengan garis-garis yang tegas dan bentuk-bentuk seperti lingkaran, segitiga, dan persegi panjang.

Kamar tidur ini sering menggunakan palet warna yang kontras, seperti hitam, putih, merah, dan emas. Warna-warna yang tajam menciptakan kesan modern dan dramatis.

Furnitur dalam kamar tidur sering memiliki bentuk yang tegas. Misalnya, meja rias dengan sudut-sudut tajam atau kursi dengan bentuk yang unik.

Baca juga: 12 Referensi Desain Kamar Tidur dari Triplek yang Bagus

4. Desain Kamar Tidur Pedesaan Klasik

Desain kamar tidur mewah klasik yang satu ini sering mencakup warna-warna yang hangat seperti cokelat, krem, merah tua, dan hijau zaitun. Warna-warna ini menciptakan suasana yang hangat dan nyaman.

Kayu alami adalah bahan utama dalam desain kamar tidur pedesaan. Furniture, lantai, dan dinding sering terbuat dari kayu berkualitas tinggi dengan detail ukiran yang indah..

5. Desain Kamar Tidur Asia Klasik Modern

Japanese Inspired Bedroom With A Lot Of Windows Background, 3d Rendering  Japanese Style Bedroom With Minimal Decoration, Hd Photography Photo  Background Image And Wallpaper for Free Download
Source : Pngtree

Kamar tidur asia klasik modern sering menggunakan palet warna netral seperti putih, abu-abu, krem, atau nuansa coklat muda. Warna-warna ini menciptakan suasana yang tenang dan santai.

Furniture dalam kamar tidur klasik modern sering memiliki detail-detail ukiran yang lebih sederhana dibandingkan dengan klasik murni. Misalnya, tempat tidur mungkin memiliki kepala tempat tidur yang elegan tetapi tidak terlalu berukiran.

6. Desain Kamar Tidur Mewah Monokromatik

Dalam model ini, fokus pada palet kamar berwarna monokromatik seperti hitam, putih, dan abu-abu. Furniture dalam kamar tidur monokromatik sering memiliki desain minimalis dan garis yang bersih. Ini membantu menjaga fokus pada palet warna yang digunakan.

Kamar tidur ini cenderung memiliki dekorasi yang minim. Jika ada ornamen biasanya berwarna sesuai dengan palet monokromatik.

7. Desain Kamar Tidur Mewah Berwarna Terang

Luxury Bedroom 3d For Bedroom Furniture Free Vector 3d Images Background,  Decorated Bedroom Pictures Background Image And Wallpaper for Free Download
Source : Pngtree

Kamar mewah klasik dengan dinding berwarna terang seperti biru langit atau kuning emas bisa menjadi pilihan. Furniture dengan ornamen yang lembut dan tekstil berwarna-warni adalah ciri khasnya

Ditambah dengan lukisan dinding di atas tempat tidur adalah salah satu cara yang populer untuk menghias kamar tidur dengan sentuhan seni yang personal.

8. Desain Kamar Tidur Raja

Kamar tidur mewah klasik dengan tempat tidur ukuran besar, dinding berpanel, dan perabotan berwarna emas atau perak. Gorden besar dengan detail ornamen tambahan.

Furniture dalam kamar tidur raja sering memiliki detail ukiran yang rumit. Misalnya, meja rias dengan cermin besar, meja samping tempat tidur dengan laci-laci, dan kursi berlapis kain adalah beberapa contoh furniture yang mewah.

Baca juga: 10 Ide Desain Kamar Tidur American Classic yang Modern

9. Desain Kamar Tidur Putri

Source : iStock

Kamar mewah klasik dengan sentuhan feminin, seperti warna pastel, kain beludru, dan ukiran bunga pada furniture. Kaca antik dan lampu gantung kristal bisa menjadi fitur utama.

Kamar tidur putri mewah klasik sering mencakup warna-warna yang lembut dan elegan seperti putih, krem, pastel, emas, dan merah muda. Ini menciptakan suasana yang romantis dan feminin.

Cermin berukuran besar dengan bingkai yang indah sering menjadi fitur utama dalam kamar tidur putri mewah. Cermin ini tidak hanya berfungsi sebagai barang hiasan tetapi juga menciptakan kesan ruangan yang lebih besar.

10. Kamar Tidur Klasik Kontemporer

Desain Ini adalah perpaduan antara elemen klasik dan kontemporer. Furniture dengan garis-garis bersih dan warna netral dapat dikombinasikan dengan detail berukiran dan aksen mewah.

Kamar tidur klasik kontemporer sering menggunakan palet warna netral seperti putih, abu-abu, krem, atau coklat muda. Warna-warna ini menciptakan tampilan yang tenang dan santai. 

Furniture dalam kamar tidur ini sering memiliki desain minimalis dengan garis-garis yang bersih dan sederhana.

Setiap desain kamar tidur mewah klasik ini memiliki karakteristik uniknya sendiri dan dapat disesuaikan dengan selera pribadi Pins untuk menciptakan ruang tidur yang mewah dan berkelas. 

Semoga ulasan ini memberikan inspirasi untuk merancang kamar mewah klasik yang Pins impikan. Selamat mencoba!

Baca juga: 7 Pilihan Wallpaper Kamar Tidur Mewah dan Perawatannya

Source Feature Image: Unplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Kertamukti Sakti Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download