Pinhome

Tips Properti

Tips Desain Kamar Tidur

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Kamar tidur merupakan tempat yang cukup penting mengingat di ruang inilah Anda melepaskan segala bentuk keletihan setelah beraktivitas sehari-hari. Desain kamar tidur yang nyaman akan membuat pemiliknya dapat beristirahat dengan maksimal, sehingga akan mempengaruhi kesehatan dan kekuatan fisik di esok hari. Anda mungkin dapat membayangkan bagaimana saat pulang dari kantor kundisi kamar yang berantakan? Jangankan mendapatkan desain kamar tidur yang nyaman, untuk kerapihan saja terkadang sulit. Alhasil, setelah pulang bekerja, emosi kian terpancing. Andai saja desain kamar tidur Anda nyaman dan asri, tentulah akan sedikit mengurangi kepenatan Anda setelah seharian bekerja.

Nah, agar desain kamar tidur Anda dapat selalu rapi  terjaga, berikut ini beberapa tips agar desain kamar tidur Anda nyaman untuk ditempati:

  1. Untuk desain kamar tidur, usahakan pilih peralatan satu set yang seragam. Misalnya tempat tidur, lemari, meja dan lampu tidur. Warna dan nuansa yang seragam akan menentukan kualitas desain kamar tidur Anda, dan Anda juga tidak akan terlalu repot untuk memadukan warnanya. Keindahan dan kenyamanan ruang tidur akan sangat berpengaruh pada kualitas kenyamanan waktu istirahat Anda.
  2. Jangan biasakan meletakkan barang-barang di atas tempat tidur. Seindah apapun desain kamar Anda, jika Anda punya kebiasaan buruk ini, keindahan desain kamar Anda tak akan terlihat. Barang-barang di atas tempat tidur yang tidak segera dirapikan dan dibiarkan berlama-lama sangat mengganggu penglihatan. Letakkan barang-barang pada tempatnya, misalnya baju, tas dan sebagainya.
  3. Desain kamar tidur yang baik tentunya memperhatikan kualitas sirkulasi udara. Jangan biarkan kamar tidur Anda pengap tanpa adanya sirkulasi udara dari jendela. Udara segar dari alam lebih baik untuk kesehatan ketimbang sejuknya AC. Buat lah desain jendela semenarik dan senyaman mungkin agar udara bisa masuk tanpa harus mengganggu estetika desain kamar.

Sebelum bepergian, usahakan merapikan ruang tidur yang sebelumnya mungkin berserakan. Saat pulang kerja, badan akan terasa letih dan pikiran pun bisa dalam beragam kondisi, desain kamar tidur yang berantakan akan menambah lagi keruwetan pikiran Anda.

Tags :

Bagikan Artikel