BlogPemilik PropertiDesain Hunian4 Tips Desain Kamar Tidur Multifungsi
0
0

4 Tips Desain Kamar Tidur Multifungsi

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 30, 2023

2 menit membaca

Copied to clipboard
desain kamar tidur multifungsitop-right-banner

Sejak pandemi Covid 19, bekerja di rumah adalah hal yang sering Pins jumpai. Itulah kenapa penting membuat desain kamar tidur multifungsi yang tidak hanya sebagai tempat beristirahat. Melainkan juga bisa menjadi tempat untuk bekerja maupun belajar.

Bagi Pins yang bekerja work from home atau bekerja dirumah. Lebih dari sebagian waktu Pins akan dihabiskan di dalam kamar. Agar kamar tidur menjadi tempat istirahat dan bekerja yang nyaman bagi Pins. Ikuti 4 tips desain kamar tidur multifungsi berikut ini agar bisa Pins terapkan di rumah.

Pelajari Ukuran Kamar Tidur

desain kamar tidur multifungsi
Source : Pexels

Penting untuk memahami dan mempelajari ukuran kamar tidur Pins. Bila ukuran kamar tidur Pins tidak terlalu luas, jangan memaksakan diri untuk memasukkan barang-barang yang tidak penting dan tidak sering digunakan ketika Pins sedang berada di kamar tidur.

Menumpuk barang yang tidak perlu atau jarang digunakan bukan hanya membuat kamar menjadi sempit. Namun akan ada debu ataupun kotoran yang menempel pada barang tersebut.

Baca juga: Tips Fengshui Desain Ruangan Kantor Direktur

Gunakan Furniture Multifungsi

desain kamar tidur multifungsi
Source : Pexels

Bila Pins ingin membuat desain kamar tidur multifungsi yang bisa pakai untuk bekerja ataupun ruang belajar. Pins harus membuat alat kerja seperti laptop, kertas, buku dan alat tulis tertata rapi.Pins bisa menempatkan alat-alat tersebut pada lemari khusus. Pins juga bisa menggunakan furniture multifungsi seperti meja kerja yang bisa difungsikan untuk belajar. Gunakan juga meja penyimpanan yang bisa juga digunakan untuk meja rias.

Hal yang sama bisa Pins lakukan pada tempat tidur. Kolong tempat tidur bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Pins juga bisa menggunakan lemari maupun rak gantung agar bisa menghemat ruang.

Baca juga: Desain Kantor Kontainer dari Berbagai Negara dan Keuntungannya

Perhatikan Pencahayaan

desain kamar tidur multifungsi
Source : Pexels

Karena Pins membuat desain kamar tidur multifungsi dimana ada banyak aktifitas disana, Pins harus bisa memperhatikan pencahayaan yang masuk. Misalkan pada saat Pins bekerja atau belajar, tentunya Pins membutuhkan pencahayaan yang terang. Sebaliknya ketika Pins tidur, tentunya membutuhkan pencahayaan yang lebih redup. Oleh karena itu Pins disarankan menggunakan lampu dimmer yang gelap terangnya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan.

Usahakan kamar tidur juga punya tempat masuk cahaya secara alami seperti jendela yang cukup besar. Sehingga ketika cuaca cerah di siang hari, Pins bisa mematikan lampu kamar dan membuka jendela agar cahaya matahari bisa masuk. Dengan begitu, kamar Pins tidak hanya mendapatkan cahaya yang cukup. Tetapi juga udara di dalam kamar berganti dan membuat kamar tidur menjadi lebih segar dan sehat.

Baca juga: 10 Langkah Sederhana Mewujudkan Kantor Ramah Lingkungan

Pilih Warna yang Tepat

desain kamar tidur multifungsi
Source : Pexels

Jangan lupa untuk memilih cat warna yang sesuai selera Pins. Pastikan warna dinding sesuai dengan lantai, furniture maupun gorden yang ada pada kamar tidur. Begitu pula jika Pins menambahkan hiasan dinding, pastikan ukurannya sesuai dengan besarnya kamar. Demikian halnya dengan bentuk dan warnanya, upayakan cocok dengan warna lantai, dinding, gorden serta furniture yang ada pada kamar tidur tersebut.

Dengan memilih warna yang sesuai selera, kamar tidur tidak hanya enak dilihat tetapi Pins juga akan semangat ketika melakukan aktivitas di dalam kamar.

Itulah 4 tips desain kamar tidur multifungsi yang nyaman dan sehat untuk Pins. Jangan lupa untuk menerapkannya pada hunian Pins.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download