BlogPemilik PropertiDesain Hunian6 Model Karpet Kamar Mandi Anti Licin, Bikin Lebih Aman
0
0

6 Model Karpet Kamar Mandi Anti Licin, Bikin Lebih Aman

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Jan 9, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
model karpet kamar mandi anti sliptop-right-banner

Karpet kamar mandi ternyata bukan hanya aksesoris, tapi juga kebutuhan penting, terutama karena kondisi lantai yang licin. Kamu tentu butuh karpet yang bisa menyerap air dengan baik, sehingga lantai tetap kering dan aman. Itulah kenapa banyak orang yang menyukai model karpet kamar mandi anti licin.

Dengan karpet yang tepat, kamu dan keluargamu bisa terhindar dari risiko terpeleset. Namun, memilih karpet bukan hal yang bisa dilakukan sembarangan. Salah pilih bahan, bukannya melindungi, karpet malah bisa kurang efektif dalam menyerap air. Kamu tidak mau kan rumah eksklusif milik kamu yang sudah dibangun dengan rapih dan indah seperti Mutiara Gading City ataupun perumahan di Jagakarsa justru menjadi tempat yang kurang aman?

Jadi, bagaimana sih memilih model karpet kamar mandi anti licin dan efektif merawat lantai tetap kering? Kamu masih mencari jenis dan model karpet yang ideal? Berikut beberapa pilihan model karpet kamar mandi anti licin yang bisa jadi pilihan terbaikmu!”

Baca juga: 10 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Jongkok Shower

Pilihan Model Karpet Kamar Mandi Anti Licin

Dalam setiap rumah, kamar mandi adalah salah satu area yang paling sering digunakan, namun seringkali diabaikan dari segi keamanan dan estetika. Salah satu elemen penting dalam menjaga keamanan kamar mandi adalah memilih karpet yang tepat. Karpet kamar mandi anti licin tidak hanya mencegah terjadinya kecelakaan akibat lantai yang licin, tetapi juga menambah sentuhan gaya dan kenyamanan.

Berikut ini adalah 6 model karpet kamar mandi anti licin yang menggabungkan fungsionalitas dan estetika, menjadikan desain kamar mandi Pins lebih aman sekaligus menarik.

1. Model Polkadot Berlubang

model karpet kamar mandi anti licin
Source : Pinhome

Model karpet anti licin yang pertama mempunyai pola polkadot. Bahan karpet ini adalah PVC, sehingga tidak akan membuat lantai menjadi licin.  Umumnya karpet memang terbuat dari bahan PVC. Lubang-lubang tersebut berfungsi agar air bisa terbuang dan tidak mengendap pada karpet.

Karpet ini cocok sekali untuk diletakkan di kamar mandi kamu atau bahkan di pinggiran kolam renang. Pins juga bisa menyesuaikan warna yang cocok sesuai selera.

2. Anti-Slip Karpet Kamar Mandi

model karpet kamar mandi anti slip
Source : Pinhome

Karpet kedua yang bisa menjadi rekomendasi Pins adalah anti-slip karpet. Berbeda dengan karpet PVC sebelumnya, untuk karpet ini mempunyai bentuk seperti sikat atau sering disebut juga microfiber. Karpet ini bagus untuk digunakan di kamar mandi karena bisa menyerap air. Hal ini akan melindungi kamu dari tergelincir karena karpet tersebut mampu menjaga lantai kamar mandi tetap kering.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah Pins harus secara rutin mengganti dan mencuci karpet jenis ini, karena bisa saja kuman dan bakteri hidup di sela-sela karpet.

3. Krisbow Keset Anti Slip

karpet kamar mandi
Source : ruparupa

Karpet selanjutnya adalah Krisbow anti slip. Mungkin kamu sudah sering melihat jenis karpet seperti ini di masjid atau mushola yang dekat dengan kamar mandi dan tempat wudhu. Yap betul sekali! Karpet seperti ini memang anti air dan kuat karena karakter bahannya yang keras sehingga tidak akan mudah bergeser karena terkena aliran air.

Selain itu, karpet jenis ini juga anti licin dan anti air, sehingga akan melindungi kamu dari terpeleset. Nah, apabila Pins ingin karpet yang awet dan berbahan kuat seperti di atas, maka Pins bisa menjatuhkan pilihan ke model karpet kamar mandi anti licin tersebut.

4. Karpet Anti-Slip Diatomite

model karpet kamar mandi anti licin
Source : Pinhome

Selanjutnya mungkin juga bisa disebut sebagai keset ya. Nah, keset atau karpet yang ini adalah jenis baru yang sedang trending di e-commerce. Bahan karpet yang cepat menyerap air ini cocok sekali digunakan di toilet atau di depan pintu rumah kamu.

Karpet ini terbuat dari bahan Diatomite yang dikenal dengan Diatomaceous earth (D.E) atau tanah atom. Bahan tersebut adalah sejenis batu sedimen silika yang terbentuk dari sisa-sisa fosil diatom. Diatomite mempunyai pori-pori dan agak abrasif. Artinya mampu  menahan hingga 150% berat air di dalam karpet tersebut.

Bahannya yang kuat menyerap air akan mengurangi resiko terpeleset. Nantinya karpet ini akan sangat berguna untuk perlengkapan kamar mandi Pins. Bentuknya yang simpel dan tidak licin sangat cocok untuk diaplikasikan di rumah kamu.

Baca juga: 6 Kelebihan Kamar Mandi Kering untuk Rumahmu

5. Keset Karpet Karet PVC

model karpet kamar mandi anti licin
Source : Pinhome

Selanjutnya ada karpet dengan bentuk seperti sponge. Jenis karpet ini juga pasti sudah sering Pins lihat di kamar mandi pusat perbelanjaan atau hotel. Nah ini bisa juga jadi rekomendasi yang bagus untuk kamar mandi di rumah kamu.

Karpet ini mampu menahan dan menyerap air sehingga akan melindungi Pins dari tergelincir. Karpet ini juga dikenal sebagai karpet bihun karena bentuknya yang keriting dan menyerupai pola bihun.

6. Karpet X-Type

model karpet kamar mandi anti licin
Source : Victory Interior Design

Disebut dengan karpet x-type mungkin karena bentuk atau pola karpetnya yang menyerupai huruf X dan silang. Karpet ini bisa menjadi referensi Pins untuk kebutuhan area ruang mandi di rumah. Bahannya sama seperti pada karpet dengan pola polkadot di awal, sehingga akan mencegah licin di sekitar area untuk mandi.

Nah Pins, itu saja beberapa informasi dan rekomendasi mengenai model karpet kamar mandi anti licin yang cocok untuk rumah kamu. Silakan dipilih sesuai kebutuhan ya.

Baca juga:

Source Feature Image: Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download