BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Keramik Dinding Kamar Mandi Biru yang Menenangkan
0
0

10 Inspirasi Keramik Dinding Kamar Mandi Biru yang Menenangkan

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Des 18, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Keramik dinding kamar mandi biru sering dianggap pilihan terbaik karena mendukung rasa tenang dan adem. Tidak harus selalu polos agar tidak membosankan, tapi bisa juga memilih motif keramik dinding kamar mandi warna biru yang juga beragam di pasaran.

Mengetahui keramik dinding kamar mandi warna biru yang menenangkan merupakan langkah awal kamu dalam membuat rumah kamu semakin nyaman. layaknya rumah-rumah yang ada di perumahan Bali Resort Tangerang, di perumahan ini juga terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu tinggali nanti. Atau kamu bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Keramik dinding kamar mandi berwarna juga akan membuat ruangan privat di rumah ini lebih estetik serta kekinian tanpa harus terlihat berlebihan. Bagaimana paduan keramik dinding kamar mandi biru yang cantik dan cocok diterapkan? Yuk simak beberapa rekomendasinya!

Baca juga:

Rekomendasi Keramik Dinding Kamar Mandi Warna Biru

Bertransformasi menjadi oase keindahan, kamar mandi Pins akan semakin memikat dengan sentuhan warna biru. Pilihlah keramik dinding yang menghadirkan nuansa segar, seperti biru laut atau turkis, untuk menciptakan atmosfer yang menyenangkan. Rekomendasi ini tidak hanya memperindah ruangan, tetapi juga memberikan kesan bersih dan modern bagi kamar mandi Pins.

1. Keramik Biru Berpadu Emas

keramik dinding kamar mandi biru
Source : Quora

Warna biru ternyata sangat cocok dipadukan dengan warna emas. Coba pilih keramik biru tua atau navy, lalu pasang elemen lain di kamar mandi dengan aksen emas. Sebut saja pegangan laci, pegangan rak, atau list sepanjang lemari penyimpanan maupun di garis batas wastafel.

Dijamin, kamar mandimu akan tampak mewah dan elegan tanpa harus repot memilih motif gaya Eropa atau zaman klasik lainnya yang untuk sebagian orang terlalu berlebihan.

Baca juga: Tips Desain Kamar Mandi yang Aman untuk Orang Tua

2. Keramik Baby Blue

Source : EMC Tiles

Keramik warna baby blue tidak akan pernah salah untuk dipasang di kamar mandi karena tidak akan menimbulkan kesan suram, tapi juga tidak memberikan nuansa sepi seperti putih.

Keramik satu warna biru muda ini juga tidak menekankan kesan maskulin. Justru kesan feminim tetap terpancar tapi tidak mengurangi kenyamanan pengguna pria untuk menikmati aktivitas di kamar mandi semacam ini. 

3. Keramik Motif Geometris

keramik dinding kamar mandi biru
Source : GMS Bangunan

Motif geometris tentu menjadi pemanis pada ruangan. Tidak hanya untuk dinding ruangan lain di rumah, tapi keramik dinding kamar mandi juga cocok dipasang motif geometris berwarna biru. Sifatnya yang berulang dipadu dengan warna biru akan menciptakan suasana menenangkan yang nyata.

Tidak perlu harus selalu yang berukuran besar, keramik geometris juga cantik jika berukuran kecil. Jangan lupa, motif geometris ini mampu menjadikan kamar mandimu lebih unik.

4. Keramik Mix Motif

Source : Exporter India

Motif keramik dinding kamar mandi yang estetik juga banyak beredar di pasaran. Berbeda dengan motif geometris yang motifnya sama tapi dipasang berulang agar menciptakan kesan berkesinambungan.

Kali ini jangan ragu memasang keramik berukuran sama tapi berbeda motif namun masih memiliki nuansa sama. Bisa memilih motif-motif klasik zaman eropa di keramik persegi kecil berbeda dan disusun sedemikian rupa.

5. Keramik Mix Pola

keramik dinding kamar mandi biru
Source : Mulia Ceramics

Tidak hanya campur motif seperti poin sebelumnya, tapi mix pola dari keramik itu sendiri juga akan menambah kaya nuansa dinding warna biru kamar mandi. Misalnya, padukan keramik persegi panjang kecil-kecil yang disusun miring berulang, dengan keramik berbentuk pandan berwarna biru pula. 

Untuk membuatnya tidak terlihat berlebihan dan memusingkan, tidak perlu di semua bagian dinding kamar mandi dipasang. Tapi di salah satu sisi saja atau hanya di sepanjang bagian tengah dinding kamar mandi.

Baca juga: Simak! Ini Dia Ukuran Jendela Kamar Mandi yang Ideal

6. Keramik Mix Blue

keramik dinding kamar mandi biru
Source : Home Decor Bliss

Jangan takut memadukan antara satu warna biru dengan warna biru lainnya. Kamu bisa memasang keramik dinding biru muda dengan biru navy misalnya. Pilihan biru lain akan sangat banyak dijual di pasaran. 

Sebagai saran, sebaiknya tambahkan juga warna netral lain seperti putih atau krem sebagai penyeimbang, bisa dipasang keramik juga atau cat sebagai modifikasi juga tidak kalah menarik.

7. Keramik Tema Laut

keramik dinding kamar mandi biru
Source : Tokopedia

Mengapa tidak mencoba ambil satu tema nyata untuk kamar mandi, seperti laut dengan motif dan ornamennya yang sudah pasti didominasi warna biru. Keramik dinding warna biru cocok dipadukan dengan warna putih yang diselang-seling. Atau keramik dinding warna biru berpadu dengan bathtub putih yang simpel tapi sangat manis.

Untuk menegaskan tema laut, bisa pilih hiasan gantung kamar mandi tema laut seperti jangkar putih atau biru, setir kapal bajak laut warna senada atau kayu, sampai hiasan tulisan-tulisan bertema laut.

8. Keramik Marmer Biru

keramik dinding kamar mandi biru
Source : Ca Pietra

Tidak melulu selalu keramik warna biru yang sifatnya solid, coba pasang keramik warna biru bergaya marmer untuk dinding kamar mandi. Kesan mewah tapi chic pasti akan terpancar karena nuansa elegan dari marmer atau granit yang sangat flowy dengan motifnya yang unik.

9. Keramik Biru dan Abu-abu

Source : Klopmart

Siapa bilang warna biru dan abu-abu akan mati? Paduan ini justru akan membuat kamar mandi jadi lebih estetik dan menenangkan. Pilih warna abu-abu muda yang dipadukan dengan keramik dinding biru.

Tidak hanya harus dipadukan dengan keramik abu-abu, tapi Kamu juga bisa memadukan keramik biru dengan peralatan atau ornamen dalam kamar mandi yang berwarna abu-abu. Misalnya, lengkapi kamar mandi keramik dinding biru dengan wastafel kamar mandi abu-abu yang elegan, atau lemari penyimpanan abu-abu. Dijamin cantik!

Baca juga: Intip Yuk, Pilihan Desain Interior Kamar Mandi Modern yang Simple

10. Keramik Mix Size

keramik dinding kamar mandi biru
Source : Dune Ceramics

Keramik biru tentu banyak hadir dengan ukuran beragam. Coba pilih yang bernuansa, warna atau motif sama hanya saja berbeda ukuran. Hal ini bisa menambah kesan estetik tapi tetap senada dalam lingkup warna biru.

Kamu bisa mengakali misalnya keramik biru yang berukuran kecil untuk dinding area kering, sedangkan keramik biru berukuran besar untuk di area basah. Atau bisa juga menyusunnya terbagi jadi setengah bagian atas yang keramik biru ukuran kecil, setengah bagian bawah untuk keramik biru ukuran besar.

Semoga rekomendasi motif keramik dinding kamar mandi warna biru di atas bisa membantu Kamu menemukan inspirasi desain kamar mandi yang menenangkan ya, Pins!

Featured Image Source: Everton Glass

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download