BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Kaca Kamar Mandi Minimalis
0
0

10 Model Kaca Kamar Mandi Minimalis

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mar 23, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kaca kamar mandi minimalis berfungsi juga sebagai partisi antara area basah dan area kering. Dibandingkan tirai, kaca masih jadi pilihan terbaik agar air tidak tersebar ke area lain yang ingin dibuat kering.

Rumah Ekslusif juga mengedepankan setiap inci interiornya termasuk perihal kaca kamar mandi. Ketika membeli rumah baru di Cibitung, sewa rumah di Gubeng maupun sewa apartemen Bekasi Timur, jangan sampai melewatkan area kamar mandi.

Tidak hanya interiornya saja yang penting melainkan sanitasi harus berjalan dengan baik. Tujuannya agar Pins semakin nyaman tinggal di properti tersebut sekaligus menjaga tempat terlembab seperti kamar mandi selalu bersih.

Kaca Kamar Mandi Minimalis

Penampakan kacanya yang bening juga menambah kesan bersih dan modern. Sehingga kaca cermin kamar mandi minimalis sangat cocok untuk Kamu yang ingin memberikan nuansa minimalis tapi tetap edgy. Berikut adalah model kaca kamar mandi minimalis yang bisa dipilih untuk interior kamar mandi modern.

1. Kaca Model Frameless

Source : Pinterest

Sesuai namanya, frameless berarti tidak ada bingkai atau rangka yang mengelilingi kaca. Kelebihannya tentu menambah kesan minimalis karena tidak banyak ornamen pendukung. Ruangan akan semakin terlihat clean dan luas.

Namun kaca model frameless ini biasanya tidak bisa dibuka tutup karena rawan jika banyak melakukan pergerakan dengan engsel ataupun digeser. Sehingga kaca model ini biasanya hanya sebagai partisi ruangan setengah dari area basah.

Karena itu, Kamu tetap harus ada usaha untuk mandi tidak terlalu berlebihan agar air tidak terciprat ke area kering melalui area yang tidak ter-cover kaca frameless ini ya.

2. Kaca Kamar Mandi Minimalis Model Etched 

Source : Heather Glass

Etched berarti terukir atau ukiran, tapi untuk di kaca model etched glass, artinya adalah stiker atau ornamen yang ditempelkan di kaca sebagai motif untuk menambah aksen dekoratif. Biasanya bermotif printed tulisan maupun gambar-gambar yang dikehendaki.

Model etched glass ini sebenarnya mirip dengan moden frosted glass yang akan dibahas di poin selanjutnya nanti. Fungsinya untuk menambah privasi ketika melakukan aktivitas mandi dengan kaca sebagai partisinya.

Baca juga: 10 Model Desain Pintu Kaca Kamar Mandi

3. Kaca Model Glass Block

Source : Pinterest

Kaca model glass block juga memiliki fungsi untuk menambah aksen privasi agar aktivitas mandi tidak terlihat terlalu nyata karena hanya dibatasi kaca bening. Glass block hadir dalam bentuk kaca-kaca tebal persegi yang disusun sedemikian rupa,

Biasanya masing-masing kotak glass block memiliki motif geometris bening sehingga memberikan kesan buram tapi tetap cantik dan estetik meski pergerakan orang di baliknya akan tetap terlihat.

4. Kaca Bambu

Source : Thepinnaclelis

Jika ingin sesuatu yang sedikit berbeda, bisa memilih kaca yang dimodifikasi serta dikombinasikan dengan bambu-bambu tipis. Kaca seperti ini cantik bukan untuk dijadikan partisi, tapi dijadikan dinding kamar mandi.

Tentu saja tipe dinding kaca bambu seperti ini cocoknya diterapkan di kamar mandi dalam ala-ala hotel yang mengedepankan privasi. 

5. Kaca Buram / Frosted Glass

kaca kamar mandi minimalis
Source : Bathcenter

Tipe kaca satu ini sulit ditembus cahaya karena teksturnya yang buram. Biasanya, frosted glass memiliki tekstur yang agak kasar karena stiker yang ditempelkan di satu sisi untuk menimbulkan efek buramnya tersebut.

Kelebihannya, tentu saja kenyamanan akan lebih terasa karena privasi lebih terjaga. Sedikit kekurangannya adalah area yang ditutupi oleh frosted glass akan jauh lebih gelap. Sehingga Kamu perlu menambahkan lampu tersendiri di area mandi yang dipartisi oleh kaca ini.

Baca juga: 15 Jenis Tanaman yang Bagus untuk di Kamar Mandi

6. Kaca Tirai

kaca kamar mandi minimalis
Source : Pinterest

Kaca juga bisa dikombinasikan dengan tirai agar lebih cantik dan terlihat lebih fleksibel. Tentu saja pilih tirai yang bukan berbahan anti air, jangan tirai kain. Biasanya, tirai ini juga ditempatkan di balik kaca yang dipasang sebagai dinding kamar mandi seperti tipe kaca bambu di atas.

Fungsinya tentu untuk menutup visual kamar mandi agar lebih privat. Kombinasi kaca tirai ini sebaiknya juga diterapkan di kamar mandi dalam ya, Pins.

7. Kaca dengan Rangka Minimalis

kaca kamar mandi minimalis
Source : Arsi Griya

Rangka minimalis artinya hanya memiliki rangka di bagian luar sebagai bingkai atau memilih satu warna agar tetap tercipta kesan simpel dan minimalis. Kamu juga bisa memilih rangka kotak-kotak yang tidak terlalu kecil agar tidak terlihat berlebihan yang justru mengurangi kesan minimalisnya.

Biasanya, warna yang dipilih untuk rangka adalah warna hitam yang cocok dipadukan dengan nuansa atau tema apapun kamar mandinya. Warna netral lain seperti silver dan krem juga cocok jika Kamu tidak menyukai warna yang terlalu gelap seperti warna hitam.

8. Kaca Double Panel

Source : Alibaba

Double panel mirip dengan rangka minimalis, hanya saja rangkanya bisa bebas Kamu pilih serta salah satu panelnya berfungsi sebagai pintu untuk akses keluar dan masuk. Jangan lupa untuk mengatur engsel pintunya agar bukaan akses mengarah ke dalam area basah agar tidak memakan tempat dan ruang gerak yang ada.

Baca juga: Simak! Estimasi Detail Biaya Renovasi Kamar Mandi

9. Kaca Sliding Door

kaca kamar mandi minimalis
Source : Decorpad

Kaca tipe sliding door atau pintu geser bisa jadi alternatif terbaik untuk kamar mandi yang memiliki keterbatasan luas dan area gerak. Sehingga ketika membuka atau menutup kaca partisi antara area basah dan kering tidak terlalu makan tempat dan membatasi pergerakan penggunanya.

Namun pastikan untuk memilih track geser yang kuat serta kaca yang memiliki ketebalan cukup. Karena tipe kaca geser seperti ini rawan pecah jika terlalu tipis dan digeser-geser terlalu kuat.

10. Kaca Kamar Mandi Minimalis Rangka Mewah

kaca kamar mandi minimalis
Source : Pinterest

Salah satu desain rangka yang bisa dipilih adalah rangka yang menghadirkan gaya minimalis tapi tetap mewah agar tidak terlalu monoton. Tidak perlu bermain motif, cukup menambahkan warna emas sebagai list atau rangka dari kaca partisi kamar mandi.

Bisa juga memadukan list emas tersebut diterapkan di pinggiran wastafel kamar mandi mewah atau rak dan lemari penyimpanan agar terlihat matching satu sama lain. Kesan minimalis yang elegan dijamin akan terpancar di kamar mandimu.

Kira-kira mana model kaca kamar mandi minimalis yang akan kamu pilih sebagai teman aktivitas kebersihanmu, Pins?

Featured Image Source: Freepik/dit2678


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vida Bekasi dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download