10 Model Kaca Kamar Mandi Minimalis

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 16 September 2022 ∙ 5 menit membaca

Kaca kamar mandi minimalis berfungsi juga sebagai partisi antara area basah dan area kering. Dibandingkan tirai, kaca masih jadi pilihan terbaik agar air tidak tersebar ke area lain yang ingin dibuat kering.

Penampakan kacanya yang bening juga menambah kesan bersih dan modern. Sehingga kaca cermin kamar mandi minimalis sangat cocok untuk Kamu yang ingin memberikan nuansa minimalis tapi tetap edgy. Berikut adalah model kaca kamar mandi minimalis yang bisa dipilih untuk kamar mandi modern.

Kaca Model Frameless

(Pinterest)

Sesuai namanya, frameless berarti tidak ada bingkai atau rangka yang mengelilingi kaca. Kelebihannya tentu menambah kesan minimalis karena tidak banyak ornamen pendukung. Ruangan akan semakin terlihat clean dan luas.

Namun kaca model frameless ini biasanya tidak bisa dibuka tutup karena rawan jika banyak melakukan pergerakan dengan engsel ataupun digeser. Sehingga kaca model ini biasanya hanya sebagai partisi setengah dari area basah. Karena itu, Kamu tetap harus ada usaha untuk mandi tidak terlalu berlebihan agar air tidak terciprat ke area kering melalui area yang tidak ter-cover kaca frameless ini ya.

Kaca Kamar Mandi Minimalis Model Etched 

(Heather Glass)

Etched berarti terukir atau ukiran, tapi untuk di kaca model etched glass, artinya adalah stiker atau ornamen yang ditempelkan di kaca sebagai motif untuk menambah aksen dekoratif. Biasanya bermotif printed tulisan maupun gambar-gambar yang dikehendaki.

Model etched glass ini sebenarnya mirip dengan moden frosted glass yang akan dibahas di poin selanjutnya nanti. Fungsinya untuk menambah privasi ketika melakukan aktivitas mandi dengan kaca sebagai partisinya.

Baca Juga: 10 Model Desain Pintu Kaca Kamar Mandi

Kaca Model Glass Block

(Pinterest)

Kaca model glass block juga memiliki fungsi untuk menambah aksen privasi agar aktivitas mandi tidak terlihat terlalu nyata karena hanya dibatasi kaca bening. Glass block hadir dalam bentuk kaca-kaca tebal persegi yang disusun sedemikian rupa,

Biasanya masing-masing kotak glass block memiliki motif geometris bening sehingga memberikan kesan buram tapi tetap cantik dan estetik meski pergerakan orang di baliknya akan tetap terlihat.

Kaca Bambu

(Thepinnaclelis)

Jika ingin sesuatu yang sedikit berbeda, bisa memilih kaca yang dimodifikasi serta dikombinasikan dengan bambu-bambu tipis. Kaca seperti ini cantik bukan untuk dijadikan partisi, tapi dijadikan dinding kamar mandi.

Tentu saja tipe dinding kaca bambu seperti ini cocoknya diterapkan di kamar mandi dalam ala-ala hotel yang mengedepankan privasi. 

Kaca Buram / Frosted Glass

kaca kamar mandi minimalis
(Bathcenter)

Tipe kaca satu ini sulit ditembus cahaya karena teksturnya yang buram. Biasanya, frosted glass memiliki tekstur yang agak kasar karena stiker yang ditempelkan di satu sisi untuk menimbulkan efek buramnya tersebut.

Kelebihannya, tentu saja kenyamanan akan lebih terasa karena privasi lebih terjaga. Sedikit kekurangannya adalah area yang ditutupi oleh frosted glass akan jauh lebih gelap. Sehingga Kamu perlu menambahkan lampu tersendiri di area mandi yang dipartisi oleh kaca ini.

Kaca Tirai

kaca kamar mandi minimalis
(Pinterest)

Kaca juga bisa dikombinasikan dengan tirai agar lebih cantik dan terlihat lebih fleksibel. Tentu saja pilih tirai yang bukan berbahan anti air, jangan tirai kain. Biasanya, tirai ini juga ditempatkan di balik kaca yang dipasang sebagai dinding kamar mandi seperti tipe kaca bambu di atas.

Fungsinya tentu untuk menutup visual kamar mandi agar lebih privat. Kombinasi kaca tirai ini sebaiknya juga diterapkan di kamar mandi dalam ya, Pins.

Baca Juga: Simak! Estimasi Detail Biaya Renovasi Kamar Mandi

Kaca dengan Rangka Minimalis

kaca kamar mandi minimalis
(Arsi Griya)

Rangka minimalis artinya hanya memiliki rangka di bagian luar sebagai bingkai atau memilih satu warna agar tetap tercipta kesan simpel dan minimalis. Kamu juga bisa memilih rangka kotak-kotak yang tidak terlalu kecil agar tidak terlihat berlebihan yang justru mengurangi kesan minimalisnya.

Biasanya, warna yang dipilih untuk rangka adalah warna hitam yang cocok dipadukan dengan nuansa atau tema apapun kamar mandinya. Warna netral lain seperti silver dan krem juga cocok jika Kamu tidak menyukai warna yang terlalu gelap seperti hitam.

Kaca Double Panel

(Alibaba)

Double panel mirip dengan rangka minimalis, hanya saja rangkanya bisa bebas Kamu pilih serta salah satu panelnya berfungsi sebagai pintu untuk akses keluar dan masuk. Jangan lupa untuk mengatur engsel pintunya agar bukaan akses mengarah ke dalam area basah agar tidak memakan tempat dan ruang gerak yang ada.

Kaca Sliding Door

kaca kamar mandi minimalis
(Decorpad)

Kaca tipe sliding door atau pintu geser bisa jadi alternatif terbaik untuk kamar mandi yang memiliki keterbatasan luas dan area gerak. Sehingga ketika membuka atau menutup kaca partisi antara area basah dan kering tidak terlalu makan tempat dan membatasi pergerakan penggunanya.

Namun pastikan untuk memilih track geser yang kuat serta kaca yang memiliki ketebalan cukup. Karena tipe kaca geser seperti ini rawan pecah jika terlalu tipis dan digeser-geser terlalu kuat.

Kaca Kamar Mandi Minimalis Rangka Mewah

kaca kamar mandi minimalis
(Pinterest)

Salah satu desain rangka yang bisa dipilih adalah rangka yang menghadirkan gaya minimalis tapi tetap mewah agar tidak terlalu monoton. Tidak perlu bermain motif, cukup menambahkan warna emas sebagai list atau rangka dari kaca partisi kamar mandi.

Bisa juga memadukan list emas tersebut diterapkan di pinggiran wastafel atau rak dan lemari penyimpanan agar terlihat matching satu sama lain. Kesan minimalis yang elegan dijamin akan terpancar di kamar mandimu.

Kira-kira mana model kaca kamar mandi minimalis yang akan kamu pilih sebagai teman aktivitas kebersihanmu, Pins?

Featured Image Source: Freepik/dit2678


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 13 Tips Menjaga Kebersihan Dapur Agar Rapi dan Bersih

Dapur merupakan salah satu ruangan penting di setiap rumah yang kebersihannya harus selalu dijaga.

Lifestyle
Lifestyle 20 Rekomendasi Laptop 5 Jutaan, Terjangkau & Tahan Banting

Apakah kamu seorang mahasiswa maupun lulusan baru yang mengincar laptop murah? Daftar rekomendasi l

Lifestyle
Lifestyle 12 Laptop Core i7 Termurah dari Berbagai Merek

Untuk mendukung pekerjaan yang membutuhkan perangkat multitasking, fitur utama yang harus dimiliki

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 8 Model Pagar Hebel yang Unik untuk Rumah Minimalis

Model pagar hebel dijadikan inspirasi pagar rumah yang menarik. Hebel sendiri merupakan bata ringan

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 8 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Menawan!

Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela bisa menjadi komponen penting untuk mempercantik tampil

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia