BlogPemilik PropertiDesain Hunian16 Desain Dapur Cantik yang Bikin Ingin Masak Terus
0
0

16 Desain Dapur Cantik yang Bikin Ingin Masak Terus

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Des 6, 2023

10 menit membaca

Copied to clipboard
dapur cantiktop-right-banner

Menyantap hidangan lezat sambil bercengkrama bersama keluarga merupakan hal yang menyenangkan. Ini biasa terjadi pada salah satu ruang di hunian impian Pins, yaitu dapur. Dapur cantik yang memiliki desain menarik, tentunya akan menambah semangat memasakmu kian menggebu-gebu.

Selain itu, kini banyak pula yang membuatnya bersamaan dengan ruang makan keluarga dikarenakan keterbatasan lahan. Namun, seperti apa ya desain dapur cantik yang bisa diaplikasikan pada hunian minimalis?

16 desain dapur antik di bawah ini akan membantu kamu dalam mempercantik rumah kamu agar menjadi semakin nyaman. Senyaman rumah yang ada di perumahan New Abaya Village, di sana terdapat banyak rumah nyaman untuk kamu tempati kedepannya. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga: Dapur Terbuka Sederhana di Belakang Rumah untuk Sirkulasi yang Lebih Baik

Inpirasi Desain Dapur yang Cantik

Desain dapur memainkan peran penting dalam menciptakan ruang yang cantik dan fungsional di rumah. Dengan 16 inspirasi desain dapur yang menawan ini, Pins dapat mengeksplorasi kreativitas dalam mempercantik ruang memasak. Dari konsep minimalis hingga gaya modern, artikel ini memberikan ide segar untuk menciptakan dapur impian Pins yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.

1. Pola Warna yang Sama

Pola Warna yang Sama
Source : Elledecor

Warna putih dominan kini menjadi warna yang paling favorit dalam kalangan hunian. Selain menciptakan pencahayaan baik dalam rumah, warna putih juga membuat hunian terlihat bersih.

Warna yang sering dikaitkan dengan kemurnian, kesucian dan kebaikan ini sangat tepat berada dalam dapur. Dikarenakan akan semakin terlihat bila dibiarkan kotor, kamu akan semakin rajin membersihkan dapur. Ini merupakan hal baik lho Pins!

Baca juga:

2. Desain Dapur Cantik Cafe Industrial

Source : Home-Designing

Bosan dengan suasana dapur yang monoton? Kamu bisa menghadirkan desain cafe kekinian di rumah. Layaknya berada di cafe minimalis, kamu bisa menggunakan tema industrial dengan ruangan yang terpisah. Lihat pada pengaplikasiannya di atas, sungguh menarik sekali bukan?

Kamu bisa bersantai bersama keluarga sambil melihat ibu yang sedang menyiapkan kopi, seperti barista di luaran.

3. Penggunaan Keramik Motif Cantik

Penggunaan Keramik Motif Cantik
Source : Sakitdesain

Penggunaan keramik bermotif pada hunian itu memang menambah nilai estetika. Dapur akan terlihat berbeda dan pastinya cantik. Pilihan motif keramik pun beragam dan tentunya bisa kamu pilih sesuai dengan warna yang sesuai.

Selain dinding dapur, kamu pun bisa bermain dengan pewarnaan keramik pada alas lantai. Namun, jangan lupa untuk menyelaraskannya ya, agar tidak tumpang tindih antara motif lantai dan dinding.

4. Desain Dapur Semi Terbuka

Dapur Cantik
Source : Instagram @damaricha

Wah, ada yang menarik lagi nih Pins! Pengaplikasian desain dapur semi terbuka yang pastinya menarik. Desain dapur seperti ini akan membuat sirkulasi udara hunian lebih baik. Kamu bisa membuat tempat makan area outdoor yang berada di taman.

Suasana kekeluargaan akan semakin erat dan kamu akan semakin betah berlama-lama di dapur. Tidak lupa untuk menambahkan beberapa dekorasi tanaman hias di dapur agar hunian semakin asri.

5. Dapur Cantik Kombinasi Warna Gelap dan Terang

Dapur cantik
Source : studio-mcgee

Model dapur cantik warna kombinasi memang banyak diterapkan dalam pewarnaan desain interior. Hal ini untuk menciptakan gradasi dari warna. Di dalam seni rupa pun, unsur gradasi menjadi sangat penting agar karya terlihat lebih hidup.

Coba kamu perhatikan dengan seksama desain dapur di atas. Intensitas cahaya yang diciptakan lebih bermakna bukan bila dibandingkan dengan dapur satu warna.

6. Meja Kabinet di Tengah Ruang

Meja Kabinet di Tengah Ruang
Source : Elledecor

Model kabinet yang berada di tengah ini biasa disebut dengan model open kitchen. Adaptasi dari desain resto, kamu bisa menerapkannya pada hunian. Dapur terbuka ini memudahkan kamu untuk bereksplorasi.

Selain itu, anggota keluarga lain bisa melihat prosesnya. Dengan begitu, waktu memasak menjadi waktu yang sangat ditunggu. Namun, jangan lupa untuk memperhatikan sirkulasi. Kamu bisa menggunakan penghisap asap maupun pemakaian jendela besar pada area dapur.

Baca juga: Beragam Model Meja Dapur dari yang Sederhana Hingga yang Modern

7. Penggunaan Material Kayu Kekinian

Meja Kabinet di Tengah Ruang
Source : Studio-McGee

Melirik pemakaian kayu dalam desain minimalis memang menjadi sebuah pasangan yang cocok. Baik keramik bermotif kayu, maupun penggunaan furniture kayu dalam ruang, menjadikan dapur kian terlihat cantik dan berwarna.

Apalagi dipadukan dengan warna putih bersih. Dapur mu akan siap menjadi bahan pembicaraan netizen. Tertarik mengikuti tren ini?

Baca juga: 

8. Pemakaian Warna Pastel yang Lembut

Dapur cantik
Source : home-designing

Selain kayu, warna pastel dalam hunian minimalis juga sedang digemari lho! Kamu bisa menggunakan salah satu warna pastel maupun mencampurnya menjadi dapur yang menggemaskan.

Teknik pencampuran warna pastel di dalamnya dapat dibuat tersebar seperti pada dapur di atas. Tetap terlihat soft dan juga luas. Model seperti ini sangat cocok diterapkan dalam hunian dengan luas terbatas. 

Baca Juga: 10 Desain Dapur Minimalis 2×2 untuk Lahan Mungil

9. Furnitur Unik Dalam Dapur

Dapur cantik
Source : home-designing

Sudah membuat dapur dengan warna favorit, namun masih saja ada yang kurang? Kamu bisa mengakalinya dengan penggunaan perabot penyimpanan yang tidak biasa alias unik. Model tempat penyimpanan terbuka pun juga bisa membuat dapur lebih berwarna.

Selain itu, kamu pun akan dengan mudah mengatur penyimpanannya. Namun, tetap selalu perhatikan kebersihannya. Ini dikarenakan tidak ada penutup, maka debu akan lebih mudah masuk.

Baca Juga: 10 Desain Dapur Bawah Tangga untuk Menghemat Ruang

10. Model Shabby Chic

Dapur cantik
Source : loghouselife

Bagi kamu yang menyukai desain yang sangat feminim, Pins bisa membuat dapur shabby chic yang cantik. Penggunaan renda di beberapa aksesoris dapur hingga pewarnaan lembut yang erat dengan kewanitaan dapat amu pergunaan. Tidak lupa tambahkan perabot rumah tangga dengan warna selaras agar dapur mu semakin cantik.

Sudah puas melihat koleksi desain dapur cantik di atas? Kamu dapat membuatnya lebih bermakna maupun sesuai dengan keinginan dengan penambahan beberapa dekorasi detail menarik. Langsung saja yuk renovasi dapurmu!

Baca juga: 15 Desain Dapur Terbuka Minimalis yang Menarik

11. Paduan Warna Pink dengan Elemen Kayu

Dapur cantik Pink
Source : eengoedverhaal

Warna pink dengan nuansanya yang sangat ceria memang tidak perlu diragukan lagi untuk diaplikasikan pada dapur. Namun paduan warna pink dengan kayu akan membuat nuansa dapur terasa semakin fresh dan natural. 

Penggunaan kayu ini bisa kamu aplikasikan pada mini bar dapur atau kabinet dapur yang sering digunakan untuk menyimpan peralatan masak. Pins bisa menggunakan warna-warna pink dengan tone lebih gelap atau dusty pink supaya dapur memiliki tampilan natural, cerah namun tetap soft.

Baca juga:

12. Hitam dan Pink untuk Dapur Elegan

Dapur cantik
Source : cuisines-aviva

Jika Pins ingin tampilan dapur tetap elegan meski dengan warna pink, paduan dengan warna hitam bisa menjadi salah satu alternatif desain dapur pink cantik kamu. Warna hitam ini bisa Pins terapkan pada dinding maupun meja dapur yang nantinya akan digunakan sebagai tempat memasak dan menyimpan peralatan dapur. 

Tidak hanya itu, warna hitam dan pink ini juga bisa kamu tambahkan dengan penggunaan logam baik pada knop laci meja dapur, wastafel dan masih banyak lagi. Paduan warna pink, hitam dan logam ini akan membuat tampilan dapur sangat elegan namun tetap feminim.

13. Warna Pink dan Biru Dongker

Dapur Cantik Pink Biru
Source : thetimes

Biru dongker adalah salah satu warna yang sangat elegan jika ditempatkan dengan baik. Salah satu paduan warna yang cocok dengan warna biru dongker ini adalah warna pink. Meski biru dongker memiliki tone warna yang gelap, sedangkan warna pink cukup cerah, namun keduanya bisa menghadirkan tampilan yang sangat elegan. 

Jadi penggunaan dua warna ini akan membuat dapur tampak lebih mewah. Pins bisa mengaplikasikannya pada perabotan dapur maupun dinding. Pins juga bisa memadukannya dengan warna putih supaya tampilan dapur semakin cerah dan elegan. Pastikan bahwa penempatan warna biru dongker dan pink ini dirancang dengan baik supaya bisa menghadirkan dapur pink cantik.

Baca juga:

14. Kombinasi Warna Pink dengan Marmer

Dapur cantik
Source : parquet-carrelage

Marmer adalah jenis batu alam yang dihasilkan dari malihan batu gamping yang alami. Batu ini memiliki daya tahan yang cukup kuat dan tampilan yang sangat menawan. Penggunaan batu marmer sebagai material rumah atau furnitur memang sudah sangat sering digunakan. Terlebih motif unik pada batu marmer yang terbentuk secara alami ini membuat batu marmer semakin elegan.

Batu marmer ini juga bisa digunakan pada dapur dengan kombinasi warna pink yang cantik. Tenang saja, karena penggunaan batu marmer pada dapur akan membuat tampilannya sangat mewah dan elegan. Pins bisa menggunakan batu marmer ini pada meja dapur. Namun perlu diperhatikan bahwa harga batu marmer ini relatif mahal, jadi Pins harus menghadirkan budget lebih untuk menggunakan batu marmer pada dapur.

15. Paduan Dapur Pink dengan Hijau Emerald

Source : Architectaria

Hijau emerald adalah warna hijau yang diturunkan untuk menggambarkan warna batu permata zamrud yang sangat khas. Warna ini memiliki tampilan hijau dengan tone yang cukup gelap namun sangat elegan. Pins bisa menggunakan warna hijau emerald ini untuk paduan pada dapur pink cantik kamu. Hijau emerald ini bisa kamu aplikasikan pada meja dapur, atau dinding yang tentunya dikombinasikan dengan warna pink. Rancang penempatan kedua warna ini dengan sangat matang supaya saling melengkapi dan menjadikan dapur tampak elegan dengan kedua warna ini.

16. Warna Pink dan Abu-Abu yang Mewah

Source : mcguirekitchenbath

Selain warna-warna diatas, warna abu-abu juga bisa menjadi alternatif solusi paduan warna pink yang feminim. Abu-abu adalah salah satu warna dengan sifat netral yang sangat mudah kamu padukan dengan warna-warna lain termasuk pink. Jadi Pins bisa menggunakan warna ini baik pada dinding maupun meja dapur.

Itulah daftar 16 desain dapur pink cantik yang bisa menjadi inspirasi kamu. Semoga dengan informasi di atas bisa membuat kamu lebih berani dalam mengaplikasikan warna pink pada dapur minimalis cantik kamu ya!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download