Pinhome

Lifestyle

Tips untuk Dekorasi Dapur

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Mari kita cari tahu beberapa tips dekorasi dapur yang sangat penting untuk kenyamanan rumah ini, Bisa dibilang dapur adalah ruangan tersibuk diantara ruangan yang lain. Dengan posisi yang srategis untuk pusat komunikasi seluruh anggota keluarga, dapur juga menyediakan suasana yang nyaman untuk menikmati hidangan sembari bercakap-cakap dengan anggota keluarga yang lain. Dengan desain rumah yang nyaman, setiap penghuni rumah akan merasa lebih kerasan untuk berada di ruangan tersebut.

Dapur cantik memberikan pengaruh besar pada keindahan dekorasi rumah. Bisa anda bayangkan bila dapur anda tertata apik, pasti tamu yang berkunjung ke rumah akan mengagumi kerapian dan kebersihan ruangan tersebut. Penilaian tersebut akan berbeda jika dapur terlihat kotor, kumuh dan berantakan, sang pemilik rumah akan dianggap tak memiliki seni dalam menghiasi rumah. Apakah anda ingin desain rumah apik, khususnya bagian dapur anda? Inilah saat yang tepat untuk mempelajari langkah-langkah penting untuk mempercantik dapur anda.

Persiapkan budget

Sebelum terjun langsung untuk merenovasi dapur agar semakin apik, ada baiknya untuk mempersiapkan budget. Pastikan anda memiliki persiapan dana yang cukup untuk melakukan renovasi rumah karena dekorasi dapur memang menyerap dana yang lumayan besar untuk menata apik ruangan. Jangan lupa, saat mempersiapkan alokasi dana untuk desain rumah, buat catatan pengeluaran dana yang lebih agar bisa siaga jika ada kebutuhan dana yang tak terduga.

Tak bisa renovasi, dekorasi ulang pun jadi

Tak perlu memaksakan diri apabila tidak ada dana yang cukup untuk desain dapur. Anda bisa melakukan dekorasi ulang untuk menghemat biaya. Cara ini cukup cerdas untuk mempercantik ruangan tanpa perlu keluar uang banyak.

Pilih gaya dekorasi tepat untuk dapur cantik

Untuk memilih gaya dekorasi yang tepat, ada baiknya untuk berdiskusi dengan penghuni rumah yang lain atau mencari referensi ide dari beberapa majalah desain. Atau jika ingin lebih mudah, anda bisa mencarinya di situs-situs yang menawarkan ide dekorasi yang cantik untuk dapur anda. Jika anda ingin membuat desain sendiri, itu bukanlah masalah. Silahkan mencoba dengan membuat sketsa sendiri mengenai dekorasi dapur. Pilihan yang lebih mudah jatuh pada software yang dibuat khusus untuk mempermudah anda dalam mendesain ruangan. Silahkan kunjungi situs-situs penyedia software desain online untuk mendapatkan ide yang brilian untuk mempercantik dapur anda.

Ketika anda sudah selesai dengan desain dapur, gunakan metode “segitiga” untuk menata ruangan yang ada di dalamnya. Ini berarti anda sebaiknya menata tempat cuci piring, kulkas dan kompor gas dalam bentuk segitiga. Tiga hal ini adalah faktor penting yang sering diperlukan dalam tiap kegiatan dapur sehingga akan lebih baik mereka diletakkan berdekatan dan berbentuk segitiga untuk memudahkan aktifitas memasak. Untuk cat desain dapur, ada baiknya jika disesuaikan dengan warna perabotan yang ada di dapur. Sehingga tercipta keserasian warna yang indah dan menarik.

Bagikan Artikel