BlogPemilik PropertiDesain Hunian2 Inspirasi Desain Beserta 8Tips Desain Dapur Minimalis Paling Indah dan Mewah
0
0

2 Inspirasi Desain Beserta 8Tips Desain Dapur Minimalis Paling Indah dan Mewah

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Putra

Nov 16, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Desain dapur minimalistop-right-banner

Dalam setiap rumah, dapur adalah sebuah ruangan yang penting. Karena dapur merupakan tempat untuk memasak bahkan bisa juga digunakan untuk tempat ruangan makan. Oleh karena itu setiap orang harus memperhatikan saat desain dapur minimalis mereka. Salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh sebagian banyak orang, mereka tidak memiliki cukup ruang untuk membuat dapur mereka menjadi dapur minimalis dan rapi. Jika masalahnya memang sedemikian, Pins dapat menggunakan desain dapur minimalis.

Seperti namanya, dapur minimalis juga sering dikenal dengan sebutan dapur kecil minimalis. Walaupun memiliki ukuran dan bentuk kecil, namun hal itu sama sekali tidak membuat desain dapur tersebut jadi terlihat sempit dan berantakan. Karena desain dapur minimalis, diatur sedemikian rupa agar interior yang tidak dipakai untuk tidak berada di area dapur. Dengan begitu, meskipun memiliki ukuran yang tidak teramat besar, namun desain dapur ini akan tetap terlihat indah dan rapi.

Tentunya, setelah tahu tips desain dapur yang minimalis akan membuat kamu semakin ingin punya rumah yang nyaman dengan dapur yang indah. Senyaman rumah yang ada di perumahan Intan Residence, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu. Perumahan ini memiliki banyak sekali pilihan rumah eksklusif yang bisa kamu jadikan rumah impian. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Nah, untuk Pins yang tertarik dengan desain dapur minimalis, Pins bisa membaca artikel ini. Karena dalam artikel kali ini kami akan memberikan referensi mengenai desain dapur minimalis yang indah dan mewah.

Baca Juga:

Inspirasi Desain Dapur Minimalis


Dalam merancang dapur minimalis, inspirasi desain menjadi kunci utama. Sentuhan modern dan fungsionalitas menjadi landasan konsep, menciptakan ruang yang efisien namun tetap estetis. Dari pemilihan warna hingga penyusunan perabot, setiap elemen dirancang untuk memberikan keindahan sederhana namun memikat. Inspirasi ini mengarah pada harmoni antara kepraktisan dan kecantikan dalam ruang dapur minimalis.

1. Inspirasi Desain Dapur Minimalis Ukuran 2×2

Desain Dapur Minimalis 2x2
Source : Pinterest

Dengan ukuran dapur yang sempit, penggunaan kitchen set akan sangat berpengaruh untuk menjadikan ruang dapur terlihat lebih luas . Pins bisa menyimpan peralatan dapur Pins kedalam kitchen set, sehingga area dapur terlihat lebih rapi dan ruang menjadi luas.

3. Inspirasi Desain Dapur Minimalis Ukuran 2×3

desain dapur minimalis 2x3
Source : Behance

Desain dapur minimalis ukuran 2×3 juga cukup populer digunakan pada rumah minimalis. Dengan lahan dapur seluas 2×3 meter, Pins bisa menggunakan tips pencahayaan dan mengatur sirkulasi yang bagus untuk mendapatkan efek ruang dapur yang lebih luas.

Dengan memanfaatkan pencahayaan dan kombinasi desain minimalis, bisa menjadi solusi yang baik untuk meningkatkan efek area dapur yang luas.

Berikutnya, ukuran dapur 2×3 meter persegi bisa terasa lebih lapang apabila Pins mampu menata sirkulasi udara di area dapur dengan baik. Pastikan udara yang masuk dan keluar bisa mengalir dengan lancar.

Oleh karena itu, jendela dan ventilasi harus berfungsi dengan baik agar udara di dalam dapur bisa terus bersirkulasi. Suasana dapur yang berisi udara segar akan meningkatkan efek area dapur yang lebih luas.

3. Inspirasi Desain Dapur Minimalis Ukuran 3×3

desain dapur minimalis 3x3
Source : Indoblower

Dapur berukuran 3×3 meter persegi bisa digolongkan sebagai dapur yang cukup luas. Agar dapur memiliki efek lebih luas lagi, Pins bisa memanfaatkan perabotan multifungsi untuk dapur Pins. Selain itu usahakan untuk tidak menempatkan semua peralatan di dalam dapur.

Perabotan lain yang sekiranya tidak sering digunakan, bisa dipindahkan ke gudang agar bisa lebih hemat ruang. Opsi lain, jika memang dirasa terlalu besar, maka tidak ada salahnya jika Pins membuat dapur Pins menjadi dapur multifungsi, misalnya dapur menjadi satu dengan ruang makan.

8 Tips Membuat Desain Dapur Minimalis

Pinhome kali ini akan memberikan inspirasi untuk desain dapur minimalis yang bisa diterapkan di rumah Pins masing-masing agar terlihat makin cantik . Kunci utama dalam penataan dapur agar terlihat cantik adalah kerapian, setelah itu baru dekorasinya. Yuk simak tips berikut.

dapur minimalis
Source : Pixabay

1. Organize Peralatan Masak

desain dapur minimalis
Source : Unsplash

Salah satu fungsi dapur adalah tempat menyimpan peralatan makanan. Untuk mengatur kerapian dapur, buatlah rak gantung. Tumpuklah dengan ketinggian yang sama dan kelompokan produk-produk atau alat-alat yang serupa, Pins. Jika ingin memberikan dekorasi, taruhlah beberapa pajangan favoritmu.

Baca juga: 30+ Desain Rumah Minimalis Paling Inspiratif 2023

2. Manfaatkan Rak Terbuka untuk Dapur Kecil

desain dapur minimalis
Source : Unsplash

Salah satu ide untuk dapur kecil agar terlihat lebih lapang adalah dengan memanfaatkan rak terbuka. Karena dengan penggunaan rak tertutup pada dapur kecil akan membuat ruangan terasa semakin sesak dan tertutup.

Singkirkan kabinet, dan gunakan rak gantung terbuka agar lebih lega dan lapang. Keuntungan lainnya adalah akan membuat peralatan dapur terjaga agar tidak lembab.

Baca Juga: 7 Model Rak Piring dalam Kitchen Set

3. Manfaatkan Bentuk Huruf U

desain dapur minimalis
Source : unsplash

Manfaat mengatur dapur kecil dengan bentuk huruf U, Pins bisa bergerak secara efektif di bagian tengah dapur untuk memasak dan menyiapkan makanan. Kenapa? Karena Pins tidak perlu berpindah jauh untuk memindahkan wajan ke tempat cuci alat, atau ketika mengambil piring dan gelas dari laci. Peralatan lain bisa ditempatkan di bawah atau atas tempat memasak.

Baca Juga: Model Rak Bunga Besi Minimalis

4. Lengkapi Dapur Kecil dengan Jendela Besar

Source : Unsplash

Dapur kecil akan terkesan luas, jika dengan memberi aksen jendela yang besar. Cara ini, akan membuat cahaya masuk lebih banyak dan orang akan bisa melihat suasana di luar ruangan.

Baca Juga: Tips Membersihkan Kerak Pada Keramik Pada Rumah

5. Atur Peralatan Dapur dengan Baik

Desain dapur minimalis
Source : Unsplash

Kunci dari pengaturan dapur kecil adalah pengorganisasian peralatan dengan baik. Misal atur tempat penyimpanan bumbu makanan dengan terorganisir. Beri label nama pada tempat penyimpanannya. Kemudian kamu bisa memanfaatkan dinding untuk menempatkan peralatan masak, Pins.

Baca Juga: Sering Tak Betah Masak Lama? Inspirasi Dapur Minimalis Ini Bisa Membantu

6. Desain Dapur Minimalis Gabung dengan Ruang Makan

Desain dapur minimalis
Source : Unsplash

Dewasa ini, tren menggabung dapur dengan ruang makan sedang digandrungi. Dengan menghilangkan batas tembok antara dapur dan ruang makan, dapur kecil akan terlihat semakin luas. Kamu bisa menyediakan meja makan yang menyatu dengan dapur, Pins.

Baca Juga: Cara Memilih Lingkungan Rumah yang Nyaman

7. Memanfaatkan Furnitur Tersembunyi Pada Dapur Kecil

Desain dapur minimalis
Source : Unsplash

Mengelola dapur kecil salah satunya adalah memilih furnitur yang wajib ada. Pins dapat memanfaatkan furnitur minimalis yang bisa disembunyikan. Contohnya adalah meja tarik yang memanfaatkan kabinet. Ketika dibutuhkan, meja tersebut bisa disimpan ke dalam kabinet. Dan ketika tidak dibutuhkan, tinggal dimasukan ke dalam kabinet.

Baca Juga: Macam-macam Cat untuk Pagar Terbaik

8. Rak Piring Anti Basah untuk Dapur Kecil

Desain Dapur Minimalis
Source : Unsplash

Rak piring biasanya akan dipisah, satu untuk rak piring basah dan satu untuk rak piring kering. Sebenarnya, kamu bisa menggabungkan 2 fungsi tersebut, Pins. Piring atau perabotan yang sudah dicuci dan masih basah bisa langsung Pins di rak tersebut. Kuncinya adalah menaruhnya tepat di atas wastafel, sehingga airnya tidak akan membasahi area dapur yang lain. Desain rak seperti ini juga terlihat lebih ringkas dan efisien lho, Pins!

Nah, bagaimana Pins? Cukup menarik bukan? Semoga Pins sudah mendapatkan inspirasi dalam membuat desain dapur minimalis yang tepat.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download