Pinhome

Tips Properti

Tips Desain Dapur

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Desain dapur yang menarik tak menjadi jaminan Anda betah di dalamnya apabila pola pemeliharaan Anda terhadap dapur tersebut sembarangan dan tidak teratur. Dapur ibarat laboratorium, di sana merupakan tempat melakukan eksperimen aneka macam masakan sesuai selera. Aktifitas memasak yang melibatkan aneka bahan-bahan boleh jadi akan merusak desain dapur Anda jika tidak dikelola dengan baik. Untuk menjaga agar desain dapur keluarga Anda tetap menarik dan tertata rapi, tentunya Anda harus menjaga beberapa hal penting terkait dapur Anda tersebut. Berikut ini beberapa tips yang bisa membuat desain dapur Anda tetap apik dan asri.

desain dapur

1. Jagalah kebersihan saat memasak dan usai memasak

Menjaga kebersihan desain dapur ternyata tak hanya penting dilakukan usai memasak. Pada saat memasak pun Anda sangat perlu untuk terus menjaga kebersihan. Dapat Anda bayangkan bagaimana jika tiba-tiba saat Anda sedang memasak tiba-tiba sahabat Anda datang ke dapur. Pemandangan yang kotor dan berantakan tentunya akan berefek pada penurunan selera terhadap masakan yang Anda masak pada saat itu. Adapun menjaga kebersihan dapur usai memasak, hal ini untuk tetap menjaga agar desain dapur Anda tetap nyaman dan bersih.

2. Perhatikan sirkulasi udara di dapur

Desain dapur yang baik adalah desain yang memperhatikan sirkulasi udara. Dapur diusahakan tidak pengap tanpa cahaya. Buatlah pentilasi udara yang memungkinkan masuknya udara segar dari luar. Juga efek pencahayaan yang akan lebih membuat suasana dapur Anda menjadi nyaman.

3. Tempatkan peralatan dan bumbu memasak pada peralatan khusus

Salah satu sebab kacaunya desain dapur Anda adalah apabila peralatan dapur tersebar kesana kemari tidak teratur. Untuk menghindari hal ini, letakkan barang-barang pada lemari khusus dan atur posisinya serapi mungkin. Tempatkan bahan-bahan dapur yang beresiko seperti minyak makan pada posisi yang benar dan aman. Tumpahan barang-barang seperti  akan menyebabkan kekotoran yang agak sulit dibersihkan.

Jika Anda termasuk orang yang tidak bisa fokus, maka jangan lakukan kegiatan sambilan saat Anda memasak, misalnya membawa peralatan elektronik dan sebagainya ke dapur. Hal ini bisa menyebabkan peralatan menjadi kotor dan rusak.

Tags :

Bagikan Artikel