BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Sederhana untuk Dapur Sempit
0
0

5 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Sederhana untuk Dapur Sempit

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Febrina Putri

Jul 26, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
desain dapur minimalis sederhanatop-right-banner

Memiliki rumah yang kecil terkadang membuat kita harus merancang rumah dengan sangat matang. Karena banyak sekali ruangan yang penting untuk memenuhi kebutuhan kita dalam rumah. Salah satu bagian ruangan yang sangat penting di rumah adalah dapur. Maka dari itu, desain dapur minimalis sederhana sungguh berguna untuk kalian lihat sebagai referensi.

Pinhome – Padahal dapur harus memiliki sirkulasi udara yang baik dan luas yang cukup karena fungsinya untuk memasak. Meski Anda memiliki luas ruangan yang sempit, Anda tetap bisa membangun dapur minimalis sederhana. Bagi Pins yang memiliki situasi serupa namun ingin merancang dapur sebaik mungkin, berikut ini 6 desain dapur sempit sederhana yang dapat menjadi inspirasi.

Baca Juga:

Dapur Putih dengan Kitchen Set Sederhana

desain dapur minimalis sederhana
Source : Pinterest

Jika Anda memiliki luas yang sempit namun ingin dapur minimalis sederhana, inspirasi yang pertama adalah dapur putih dengan kitchen set sederhana. Dapur sempit sederhana ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki luas terbatas. Anda dapat mewarnai bagian dapur dengan warna putih secara keseluruhan. Selain itu Pins juga bisa menambahkan kitchen set mini dengan warna putih agar membuat dapur terlihat lebih rapi dan cantik. 

Dengan warna putih akan memberikan kesan terang namun kalem pada dapur. Pins bisa menambahkan jendela kaca besar sebagai tempat sirkulasi udara dan masuknya cahaya pada siang hari. Dengan adanya jendela kaca yang besar juga akan membuat tampilan dapur Anda semakin terlihat minimalis modern.

Baca Juga:

Dapur Letter U

Source : Pinterest

Rekomendasi desain dapur sempit sederhana selanjutnya adalah dapur letter U. Jika Anda memiliki dapur berbentuk persegi panjang dengan luas yang terbatas, Anda bisa menambahkan kitchen storage memanjang sehingga membentuk letter U. Dengan bentuk letter U ini, Anda bisa meletakkan kitchen storage lebih banyak dan bisa meletakkan peralatan masak di dalamnya. 

Anda juga bisa meletakkan wastafel untuk mencuci piring di salah satu bagian letter U untuk mempermudah Anda dalam mencuci piring dan peralatan masak. Supaya dapur sempit sederhana Anda tetap mendapatkan cukup cahaya dan sirkulasi udara yang baik, penting untuk menambahkan jendela kaca besar yang dapat dibuka-tutup agar sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga:

Dapur dengan Cermin

desain dapur minimalis sederhana
Source : Pinterest

Selain dapur putih dengan kitchen set sederhana dan dapur letter U, dapur dengan cermin juga bisa menjadi inspirasi Anda dalam membangun dapur minimalis sederhana dengan ruangan yang sempit. Anda bisa menambahkan cermin pada bagian tengah diantara kitchen set da cabinet

Cermin pada dapur tentu akan membuat kesan dapur lebih luas. Selain itu cermin akan membuat dapur sempit minimalis sederhana Anda terlihat modern. Jangan lupa untuk menambahkan ventilasi atau jendela agar kualitas udara di dapur tetap baik. Anda bisa menambahkan jendela kaca besar untuk membuat dapur mendapatkan sinar matahari yang cukup. 

Baca Juga:

Dapur dengan Rak Gantung

Source : Pinterest

Inspirasi desain dapur sempit minimalis sederhana selanjutnya adalah dapur dengan rak gantung. Jika Anda memiliki ruangan sempit untuk dapur minimalis sederhana, Anda bisa menambahkan rak gantung untuk meletakkan peralatan masak. Hal ini akan membuat Pins jadi menghemat tempat. 

Selain itu, dengan rak gantung, tentunya peralatan masak jadi lebih cepat kering setelah dicuci. Rak gantung juga akan membuat Pins bisa lebih banyak menaruh kitchen storage atau benda lainnya. Hanya saja penting untuk membersihkan rak gantung secara berkala agar tidak kotor dan berdebu.

Baca Juga:

Dapur Letter L

desain dapur minimalis sederhana
Source : Pinterest

Rekomendasi desain dapur sempit minimalis sederhana lainnya adalah dapur dengan bentuk Letter L. Dapur berbentuk persegi panjang ini dapat Anda tambahkan kitchen set memanjang hingga ke sudut dengan bentuk huruf L. Anda juga bisa menambahkan cabinet untuk meletakkan beberapa peralatan masak dan makanan. Pada desain dapur minimalis ini, Anda jadi bisa lebih leluasa dalam memasak. 

Selain itu, dapur terlihat lebih rapi dan modern. Jika Anda ingin dapur yang cerah, Anda bisa mengecat dinding dengan warna cerah seperti putih, kuning atau biru muda agar nuansa dapur terasa lebih segar. Jangan lupa untuk menambahkan ventilasi agar sirkulasi udara tetap berjalan dengan baik. Gunakan atap semi atau jendela kaca besar jika Anda ingin dapur mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Itulah 5 inspirasi desain untuk dapur sempit minimalis sederhana Anda di rumah. Jangan lupa untuk memberikan ventilasi pada dapur Anda agar sirkulasi udara berjalan dengan baik.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Golden City Bekasi di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download