BlogPemilik PropertiDesain HunianRagam Desain Dapur Sederhana Ini dapat Kalian Buat di Lahan yang Sempit!
0
0

Ragam Desain Dapur Sederhana Ini dapat Kalian Buat di Lahan yang Sempit!

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Rizko Fatra

Jan 9, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
dapur sederhanatop-right-banner

Pemanfaatan ruang demi ruang dalam rumah dengan lahan yang terbatas memang memerlukan desain yang tidak mudah. Kesan menarik dan kaya manfaat pasti diinginkan penghuni di dalamnya. Ini pun yang terjadi pada desain ruangan dapur. Desain dapur sederhana dapat anda pilih sebagai awal pembuatan sketsa dapur dengan lahan hunian yang tidak besar.

Pinhome – Dapur minimalis, selain menghemat lahan juga dapat menghemat biaya. Pemanfaatannya yang baik dan padat membuat fungsi dari dapur itu sendiri lebih maksimal. Walau terkesan minimalis dan sempit, dapur minimalis ini juga banyak diminati lho Pins! Kini anda pun tidak perlu khawatir, banyak interior desain masa kini yang dapat membantu anda dalam mewujudkan desain dapur yang sesuai selera yang kaya manfaat.

Baca Juga: 7 Contoh Mini Bar Minimalis Untuk Dapur Yang Mungil

Untuk itu, di bawah ini tersaji ragam desain dapur sederhana yang dapat anda buat di lahan yang sempit tanpa meninggalkan estetika dari ruang dapur itu sendiri. Selain itu anda akan diajak pula untuk memperhatikan tata letak dapur sederhana yang benar untuk membantu memaksimalkan fungsi dari dapur hunian milik Pins.

Mengatur Tata Letak Dapur Sederhana

Desain dapur sederhana bisa mudah dilakukan bila anda mengetahui beberapa trik khusus dalam mewujudkannya. Trik ini dapat anda pakai sebagai dasar pembuatan dapur kecil milik anda, sehingga tidak akan ada hal aneh dalam desain maupun bagian yang terabaikan.

Baca Juga: 10 Model Meja Dapur Granit Terfavorit

  • Urutkan prioritas utama dari dapur yang anda miliki (memasak harian, baking, maupun catering)
  • Cobalah untuk membaca tren masa kini yang dapat menunjang penambahan dekorasi di dalam dapur
  • Memainkan warna kontras pada dapur yang mungil juga akan menghasilkan atmosfer ruang yang lebih luas
  • Tempatkan pencahayaan yang baik di dalam dapur, seperti peletakan jendela dapur yang besar maupun jenis lampu yang mendukung
  • Pilihlah furniture dapur yang selaras dengan desain ruang dapur yang dipilih
  • Hindari penumpukan perabot dapur maupun alat-alat dapur di luar karena akan menambah kesan sempit dapur minimalis sederhana milik anda

Contoh Desain Dapur Sederhana di Lahan Sempit

Berikut ini adalah beberapa contoh desain dapur sederhana di lahan sempit yang bisa Anda jadikan referensi untuk dekorasi area belakang rumah. Yuk pastikan Anda membaca hingga selesai untuk mendapatkan informasi selengkapnya!

Dapur Sederhana Warna Putih

Source : lovingit.pl.com

Putih bersih dengan aksen kayu pada perabot dapat Pins adaptasi untuk desain dapur sederhana dengan ruang yang cukup sempit. Warna putih yang menghasilkan pencahayaan maksimal dapat menambah kesan luas dalam dapur yang sempit. Anda bisa menata rak terbuka dengan alat-alat dapur yang aesthetic juga tanaman hias kecil. Ini akan menghasilkan dapur instagramable yang dapat menambah konten dalam instagram mu!

Dapur Minimalis Sederhana dengan Perpaduan Warna Pop

Source : vertebraela.com

Bila Pins cenderung menginginkan desain dapur sederhana yang lebih ceria, anda dapat memadukan warna pop dalam salah satu unsur di dalam ruangan. Seperti pada contohnya diatas, dapur berwarna abu-abu yang monoton dapat terlihat cukup menyenangkan karena dipadukan dengan warna orange pada meja makan dan rak penyimpanan. Ini menjadi salah satu trik ruangan menarik yang dapat anda aplikasikan pada desain ruang manapun dalam hunian. Kini dapur anda yang semula terlihat membosankan, menjadi layak untuk diperhitungkan.

Dapur Pastel yang Lembut

dapur sederhana
Source : behance.net

Warna pastel dari varian hijau dapat anda gunakan dalam dapur. Perabot berwarna pastel ini memang sedang hits di kalangan desain dapur masa kini lho Pins! Warna hijau yang lembut menambah kesan sejuk di dalam ruangan. Bila anda ingin menambahkan warna lain pada dapur pastel, anda dapat menggunakan warna kayu cerah maupun putih. Satu lagi nih Pins! Jangan lupa untuk menambahkan pot bunga mungil di salah satu raknya ya, pasti akan membuat dapur milik Pins semakin menarik.

Dapur Kayu Minimalis Sederhana

dapur sederhana
Source : behance.net/KarasevAndrey

Desain dapur di apartemen memang lebih sulit dibandingkan desain dapur untuk hunian rumah. Hal tersebut dikarenakan, layout asli dari apartemen tidak dapat disesuaikan dengan keinginan penghuni. Jendela yang menjadi salah satu unsur penting dalam ruang dapur, terkadang berada jauh dari area dapur itu sendiri. Maka ada baiknya untuk dapat membuat desain dapur kayu minimalis yang minim dekorasi seperti contoh di atas. Hal ini akan membuat tampilan sempit dapur minimalis sederhana milik Pins kian mencolok.

Desain Dapur Sederhana yang Feminin

dapur sederhana
Source : behance.net/kareglaziybelk

Bagi anda yang menyukai hal feminin dalam desain sebuah ruangan, anda dapat memadukan warna-warna lembut yang kalem. Warna merah muda, lilac, peach maupun motif dapat anda gunakan sebagai ide dasar dapur impian. Didukung dengan dekorasi yang tak kalah imut akan menimbulkan suasana dapur romantis setiap saat. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan tembok tile pada dapur dengan motif bunga yang menawan.

Itulah ragam jenis desain dapur sederhana yang bisa menjadi ide pembuatan dapur baru di lahan yang sempit. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Iko

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download