BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Dapur Ala Korea Super Estetik
0
0

15 Desain Dapur Ala Korea Super Estetik

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 5, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pengaruh negara Korea bagi negara Indonesia memang cukup banyak menyita perhatian akhir-akhir ini. Tidak hanya dari drama film saja, aliran musik, artis, fashion hingga desain interior nya pun banyak mempengaruhi masyarakat. Sebut saja dapur ala Korea yang kini menjadi salah satu desain yang menarik untuk diadaptasi dalam hunian.

Desain dapur ala Korea yang cenderung modern dikemas secara cantik pada tampilan dapur milenial. Mengedepankan warna-warna lembut dengan penerangan, membuat desain dapur ini menjadi favorit. 

Baca Juga: 10 Ide Rumah Rooftop Korea Seperti Di Drama

Desain Dapur Ala Korea Bergaya Estetik

Source : Novocom

Nah, siapa di antara kamu yang senang dengan penampilan dapur yang menarik? Desain estetik yang cenderung kekinian memang menekankan pada perpaduan warna dan dekorasi yang sedap dipandang mata. Desainnya simple, namun tetap menampilkan kesan yang tidak bisa dilupakan. Kamu bisa memulainya dengan pemilihan alas lantai, dinding dan juga perabot yang selaras. 

Baik itu pilihan motif keramik yang ada pada dinding maupun lantai menjadi sangat menentukan. Cobalah untuk menggunakan warna-warna lembut dalam ruang untuk tampilan yang super estetik. Lihat salah satu contohnya di atas, menarik sekali bukan?

Desain Dapur Ala Korea Natural

Source : Pinterest

Untuk mewujudkan desain estetik pada dapur, memang memerlukan rangka yang tepat. Memanfaatkan ruang dapur di lahan yang terbatas justru membuat tampilannya kian menarik. Desain dapur leter L contohnya yang bisa membuat ruang dapur milik kamu sekaligus menjadi tempat makan keluarga. 

Padukan dengan warna hangat seperti material kayu yang lembut dengan abu-abu muda. Hasilnya tentunya akan menyegarkan, namun tetap ingat untuk tidak menggunakan dekorasi ruang yang berlebih, karena hal tersebut justru membuat ruang semakin terlihat sempit.

Desain Dapur Ala Korea Serba Putih

Source : Home-designing

Berbeda lagi untuk penerapan rona warna putih pada keseluruhan ruang. Dapur cantik milik kamu akan terlihat semakin cerah dan menawan. Untuk desain seperti ini, tidak perlu lagi menambahkan banyak perabot di dalamnya. Dengan desain rak terbuka misalnya, bisa pula menjadi salah satu dekorasi dalam ruang dapur. Selain itu, cobalah untuk menempatkan pencahayaan yang tepat pada ruang, agar dapur milik kamu terlihat bersih dan rapi. 

Desain Dapur Ala Korea Warna Pastel

Source : Yahoo News

Selanjutnya adalah penggunaan warna pastel nih Pins! Tidak hanya fashion ala Korea saja yang banyak menggunakan warna-warna pastel, desain interiornya pun tidak sedikit yang menggunakannya. Pins bisa memulainya dari warna-warna kabinet dalam dapur, maupun hanya perabotnya saja. 

Bila Pins hanya menekankan pada beberapa dekorasi, warna yang sepadan untuk pencampurannya adalah putih. Lihat saja dapur pastel di atas, penghuni menekankan pada dekorasi berwarna pastel, namun untuk warna dominan yang tepat terlihat dalam ruang adalah warna putih.

Desain Dapur Ala Korea Kecil dan Menarik

Source : Koreaherald

Untuk kamu yang memiliki hobi memasak, desain dapur di atas bisa Pins adaptasi. Menggunakan tipe open kitchen, pemilik sengaja membatasi ruang memasak dengan penyajian agar pemilik lebih leluasa dalam memasak tanpa adanya gangguan. Selain itu, dekorasi-dekorasi yang mengelilinginya pun dibuat menarik tanpa berlebihan. 

Sebut saja lampu cantik yang dipasang dengan model unik, tentu akan membuat tampilan dapur kian estetik. Walaupun terkesan sederhana, namun kamu dan teman-teman akan betah berlama-lama disana sambil menyantap makanan favorit.

Baca Juga: Inspirasi Rumah Tradisional Korea Selatan

Desain Dapur Ala Korea Dua Warna

Source : OTR Korean Furniture

Perpaduan warna dalam desain dapur ala Korea di atas juga mencuri perhatian nih Pins. Pemilik sengaja menambahkan warna berbeda yang mencolok pada dapur untuk menimbulkan ciri khas tersendiri dalam dapur. Bila Pins ingin mengikutinya, Pins bisa mulai dari memilih warna kesukaan yang bisa Pins tampilkan dalam dapur. Meja dapur minimalis dengan warna-warna yang ceria, mampu membuat waktu memasak dan berada di dapur semakin bermakna.

Desain Dapur Ala Korea Minimalis

dapur ala korea
Source : Alibaba

Lain hal lagi untuk Pins yang menyukai tipe dapur yang simple dan cenderung sederhana. Tipe dapur seperti ini memang cocok untuk kamu yang tidak menyukai hiasan berlebih dalam ruang dan senang membuat ruang terlihat lapang. Lemari dapur dibuat tertutup sehingga menimbulkan kesan kerapihan dan minim akan terlihatnya alat-alat dalam dapur yang Pins lupa untuk dibereskan. Dapur pun akan terlihat jauh lebih bersih.

Desain Dapur Ala Korea Nuansa Kayu

dapur ala korea
Source : The Kitchn

Tidak hanya negara Jepang Pins yang senang dengan material kayu dalam desain interior, desain dapur ala Korea pun banyak menerapkan penggunaan material kayu. Namun memang kayu yang banyak digunakan mempunyai rona warna yang cerah dan dapat menimbulkan tampilan yang lembut dan berestetika. Bila sudah seperti ini, Pins hanya perlu menambahkan beberapa kabinet dapur dengan warna putih khas gaya scandinavian.

Desain Dapur Ala Korea Simple

dapur ala korea
Source : Humble Homes

Tipe modern minimalis pun juga banyak digunakan nih Pins dalam desain dapur ala Korea. Biasanya mereka yang senang dengan tampilan dapur yang modern banyak menggunakannya. Dapur sengaja bernuansa milenial dengan penggunaan warna-warna lembut yang natural seperti abu-abu muda, putih, silver maupun hitam. Tidak banyak corak di dalamnya, penghuni sengaja menampilkan garis tegas yang mewakili kesan minimalis yang simpel. Hal ini juga mampu membuat ruang super estetik Pins!

Desain Dapur Ala Korea Sederhana

dapur ala korea
Source : New Homes Source

Selanjutnya adalah tipe sederhana. Dapur ala Korea dibuat dengan rona warna lembut yang menciptakan kecerahan namun tidak banyak perabot yang penghuni tempatkan pada area dapur. Dapur hanya berisikan dengan lemari dan kabinet yang didesain hanya untuk keperluan memasak dan menyimpan segala perabot memasak. Tampilannya sangat sederhana tetapi kamu Pun bisa foto ootd disana juga! Menarik ya! Cocok banget untuk kamu yang simpel dan malas untuk menambahkan dekorasi dalam ruang.

Desain Dapur Ala Korea Warna Gelap

dapur ala korea
Source : Korean Drama

Walaupun mayoritas desain dapur ala Korea menggunakan warna-warna yang cenderung lembut, namun pemakaian warna gelap yang modern pun cukup banyak digunakan. Cocok untuk Pins yang menyukai desain yang lebih modern dan terkesan doff. Untuk warna dapur yang lebih menarik, kamu bisa menggunakan warna-warna seperti hijau tua, biru tua, maupun abu-abu tua. 

Desain Dapur Ala Korea Moden

desain dapur ala korea
Source : Space Made

Membuat desain dapur ala korea akan sangat cocok jika dikombinasikan dengan gaya modern. Jika gaya minimalis mengutamakan pada bentuk siku, gaya modern mengandalkan bentuk yang seamless. Furnitur dibuat tanpa sudut seakan tidak ada perekat.

Desain modern sangat cocok jika Pins menyukai dapur ala korea seperti di drama koreanya. Dapur ini menggabungkan antara dapur dan ruang makan sehingga dapur juga punya area yang luas.

Desain Dapur Ala Korea Min Gyu

Desain dapur ala korea
Source : MBC

Desain dapur ini terinspirasi dari drama Korea I’m not Robot. Pemeran utamanya adalah Kim Min Gyu yang memiliki dapur super lengkap.

Bagian tengah terdapat meja dapur besar yang menggabungkan area kotor dapur dan area bersih. Sedangkan bagian belakang terdapat kabinet beserta alat modern seperti oven dan coffee maker.

Desain Dapur Ala Korea dan Cafe

desain dapur ala korea
Source : Pexels

Dapur ini sangat cocok bagi kalian pecinta minuman wine ataupun pecinta kopi. Dapur di desain untuk Pins yang suka mengeksplor ketika membuat minuman enak. Di sisi dapur terdapat rak untuk menyimpan berbagai macam gelas yang Pins miliki.

Sedangkan bagian tengah dapur terdapat meja besar yang bisa digunakan sebagai dapur bersih dan tempat menghidangkan makanan ataupun minuman. Pins bisa menempatkan alat masak lain di bagian belakang dapur.

Desain Dapur Ala Korea Seperti Ha Baek

desain dapur ala korea
Source : VIU

Desain ini terinspirasi dari dapur yang ada di drama korea The Bride of Habaek. Dapur mengusung gaya dapur semi terbuka. Jadi bagian dapur kotor terletak dibelakang. Pins bisa menyimpan alat-alat masak berat seperti kompor di bagian dapur kotor.

Sedangkan dapur bersih digabungkan dengan meja makan. Pins akan menyiapkan makanan di bagian depan dan ketika selesai, Pins bisa mengubahnya menjadi ruang makan.

Bagaimana Pins, super estetik bukan? Dijamin dapur dalam hunian milik kamu akan menjadi spot foto yang menarik. Usahakan untuk rajin membersihkan dapur secara berkala agar tampilannya tetap sedap dipandang dan tidak mudah berubah warna. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Tips Mudah Belajar Bahasa Korea


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download