Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • 10 Perpaduan Warna Orange Pada Dinding Rumah Bikin Hati Senang

Lifestyle

10 Perpaduan Warna Orange Pada Dinding Rumah Bikin Hati Senang

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 1 April 2021 ∙ 5 menit membaca

Warna orange merupakan warna sekunder yang terbentuk dari gabungan warna merah dan kuning. Warna orange memberikan kesan ceria, semangat dan juga kreatif. Warna ini cocok untuk menjadi warna dinding rumah.

Pinhome – Hunian tempat tinggal memiliki arti mendalam bagi para penghuninya. Selain sebagai tempat berteduh, rumah juga bisa diartikan sebagai tempat dimana Pins bisa melakukan kegiatan apapun dengan nyaman dan aman. Rumah yang nyaman memerlukan warna yang bisa membangkitkan keceriaan, seperti orange.

Untuk membuat rumah terasa lebih berwarna dan ceria, Pins bisa mengaplikasikan orange pada dinding rumah di salah satu ruangan. Arti orange sendiri dalam pandangan psikologi adalah kehangatan, semangat, optimisme, percaya diri sekaligus simbol dari petualangan. Warna ini dipercaya membawa kesan baik dalam ruangan. Masih bingung? Lihat dulu yuk ragam perpaduan orange pada dinding rumah di bawah ini, siapa tahu ada yang Pins suka!

Ceria dan Cerah dengan Kombinasi Kuning

(Pinterest.com)

Perpaduan warna orange dan kuning terang yang mencolok bisa terjadi dari kombinasi dua warna ini. Warna orange dan warna kuning stabilo dapat Pins aplikasikan pada warna dinding ruang tamu ceria milik Pins. Bila Pins merasa dinding rumah sudah ramai, Pins bisa menambahkan furniture minimalis dengan warna yang kalem.

Menimbulkan Kesan Hangat dengan Tambahan Warna Biru Tua

Architecturaldigest.com

Untuk menambahkan kesan berani dan menyenangkan di dalam rumah, Pins bisa mengkombinasikan dua warna tersebut seperti pada contohnya di atas. Kombinasi warna orange dan biru tua cocok diaplikasikan di kamar tidur anak maupun ruang keluarga. Perpaduan warna gelap dan terang dapat membuat suasana rumah terlihat berbeda dan berwarna.

Tambahan Warna Merah Memberi Kesan Semangat!

(Homedecorbliss.com)

Bila Pins lebih berani lagi dalam pencampuran warna, Pins bisa mencoba perpaduan warna orange dengan warna merah yang terang. Kedua warna terang ini cocok diaplikasikan di dinding ruangan dengan kesan ceria yang tidak membosankan. Apalagi bila Pins menambahkan lampu dengan bohlam putih yang terang, dijamin kamar Pins tidak akan terlihat gelap dan sendu.

Dinding Bermotif yang Kreatif

(Hindi.fansshare.com)

Untuk Pins yang masih ragu untuk menggunakan warna orange pada dinding rumah, Pins bisa menggunakan motif atau corak warna dalam pengaplikasiannya. Dinding bermotif warna orange dapat Pins pasang di salah satu bagian rumah yang sering digunakan. Seperti ruang keluarga maupun dapur. Motif segi enam seperti di atas juga bisa Pins contoh lho!

Bersahaja dengan Sentuhan Warna Biru Muda

(Home-designing.com)

Warna pastel dan warna cerah juga bisa disatukan lho Pins! Contohnya seperti warna dinding pada kamar di atas. Warna biru muda yang lembut dipadukan dengan warna dinding kayu berwarna orange menjadikan ruangan terlihat tidak biasa dan unik. Bila Pins ingin menambahkan wallpaper motif bunga pun masih terlihat selaras di dalam ruangan. Jadi, jangan pernah ragu ya Pins untuk mencoba perpaduan warna mencolok dan lembut dalam ruangan.

Elegan dengan Tambahan Warna Hitam

(Home-designing.com)

Selanjutnya, untuk Pins yang menyukai desain interior minimalis dengan satu warna sebagai warna dominan, Pins bisa mengkombinasikan orange dan hitam. Perpaduan dua warna ini dapat membuat ruangan satu warna milik Pins terlihat tidak monoton. Jangan lupa untuk menambahkan kursi dengan aksen orange ya Pins, agar ruangan terlihat lebih menyatu dan menarik.

Karakter Minimalis yang Terpancar dari Tambahan Warna Peach

warna orange
(Home-designing.com)

Ingin membuat ruangan terlihat lebih feminin? Pins bisa memadukan orange dan peach dalam ruangan. Kombinasi dua warna ini memunculkan kesan kewanitaan yang hangat. Ini bisa dijadikan ide desain cat dinding pengganti kamar tidur milik Pins. Selanjutnya Pins hanya perlu menambahkan perabot berwarna putih ataupun kayu berwarna cerah, dijamin kamar Pins akan instagramable!

Warna Orange Abstrak

warna orange
(Home-designing.com)

Artsy design memang disukai oleh remaja yang senang dengan eksplorasi. Ruangan artsy yang dinamis membuat rumah menjadi lebih menarik. Perpaduan orange dengan desain abstrak kekinian dapat Pins aplikasikan. Seperti contohnya di atas. Garis hitam yang tebal dapat Pins gunakan untuk membatasi antar warna yang cenderung kontras satu sama lain.

Kombinasi Orange dengan Kayu Cerah

warna orange
(Home-designing.com)

Masuk ke desain ruangan dapur yang minimalis, Pins dapat memadupadankan orange dengan warna dari perabot kayu. Kombinasi orange dan kayu tidak akan pernah salah diaplikasikan bila Pins tahu pemilihan warna kayu yang tepat. Hindari warna kayu yang terlalu tua, karena akan hilang termakan oleh orange yang cerah. Ada baiknya Pins memakai perabot kayu dengan warna cerah seperti di atas. Terlihat lembut dipandang bukan?

Warna Orange dan Tosca

warna orange
(Pinterest.com)

Terakhir ada perpaduan orange dengan warna biru tosca yang indah. Rumah milik Pins akan terlihat retro dan mewah. Pins pun dapat menambahkan beberapa perabot rumah tangga yang mendukung dengan keselarasan warna yang ada, seperti perabot kayu maupun warna biru tua yang ekstrim. Contohnya bisa Pins lihat dalam gambar di atas.

Itulah ragam perpaduan orange untuk diaplikasikan di dinding rumah milik Pins. Apa ada yang membuat Pins tertarik? Membuat perubahan besar pada suasana rumah juga dapat membuat hati Pins senang lho! Sekali-sekali membuat perbedaan signifikan dalam kehidupan itu perlu. Selamat mencoba Pins!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Rizko

Tags :

Bagikan Artikel