BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Interior Ruang Tamu Apartemen Mewah Warna Pastel
0
0

10 Ide Interior Ruang Tamu Apartemen Mewah Warna Pastel

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ruang tamu apartemen mewah dengan warna pastel mengesankan ruangan yang hangat dan ceria. Keunggulan lainnya dari warna pastel adalah memantulkan cahaya. Ketika cuaca mendungpun, ruang tamu tidak terasa gelap meski tak menyalakan lampu.

Warna pastel yang cerah dapat dikombinasikan dengan warna yang lebih gelap untuk furniture ruang tamu. Selain diaplikasikan pada dinding, warna pastel juga menjadi rujukan warna furniture dan dekorasi.

Caribbean Living Room

ruang tamu apartemen dengan couch berwarna carribean
Freepik

Ruang tamu bisa dipertegas dengan pemakaian warna pastel yang menonjol. Misalnya saja penggunaan warna biru carribean sebagai couch atau wingback chair.Pins bisa memakai warna putih maupun warna asli material sebagai dasarnya.

Bila menggunakan lantai vinyl pilih perabotan yang tak jauh berbeda dengan warna lainnya. Pasang karpet di bawah sofa dan meja ruang tamu sebagai batas area tersebut.

Sesuaikan corak dan warnanya guna mendukung pencahayaan. Karpet dengan corak garis-garis seperti di atas akan membuat ruangan terasa lebih panjang. 

Ruang tamu biasanya digunakan sebagai area keluarga. Disini tak jarang terpasang TV sebagai sarana hiburan. 

Baca juga :

Dominasi Warna Putih

ruang tamu apartemen lengkap dengan yellow couch dan kanvas
Freepik

Warna putih memang sangat digemari khususnya pada ruang tamu apartemen mewah. Lahan apartemen cenderung terbatas apalagi bila tipe studio, loft, alcove dan lainnya. 

Ruang tamu dengan dominasi warna putih mengesankan ruangan lebih luas. Selain itu ruang tamu terasa bersih dan rapi. Pins dapat menggunakan yellow couch agar ruangan tak terasa membosankan.

Bagian dinding yang terbuat dari batu-bata bisa diekspos materialnya. Tekstur uniknya bisa menambah dekorasi ruangan. Tambahkan beberapa lukisan dengan warna dasar senada cat dinding.

Ruang Tamu Monokrome

warna hitam putih sebagai dasar ruang tamu apartemen ini
Pexels

Desain interior monokrom memang tak lekang oleh waktu. Monokrom merupakan gabungan dari warna hitam dan putih yang mencolok disertai sedikit abu-abu. Gaya dekorasi seperti ini cocok untuk interior ruangan kontemporer maupun mid century.

Warna hitam bisa menegaskan aksen ruang tamu sementara warna putih menciptakan kesan luas. Kedua warna ini meskipun sederhana namun berkelas sehingga cocok untuk apartemen minimalis.

Desain ruangan mudah karena warna monokrom cocok untuk tanaman indoor bahkan furniture aksen kayu dan metal. Pins bisa menambahkan standing lamp untuk menciptakan kesan interior modern.

Ruang Tamu Apartemen Cool Gray

warna cool gray sebagai dasar ruang tamu apartemen
Freepik

Warna cool gray cocok untuk Pins yang bosan dengan ruangan off white dan monokrom. Warna abu-abu ini tidak terlalu gelap dan bisa dijadikan cat dinding dan pintu.

Bagi apartemen dengan ruang tamu tanpa sekat bisa menambahkan karpet sebagai pembatas. Untuk sofa Pins dapat menambahkan cushion dengan warna monokrom atau orange yang mencolok.

Warna cool gray sering dikombinasikan dengan furniture metal. Misalnya pada meja lampu maupun lampu gantung. Pilih sofa dengan desain body-hugging agar nyaman saat duduk maupun berbaring.

Baca juga: 15 Film Bioskop Terbaru Dijamin Seru 2023!

Kombinasi Saddle Brown & Honeycomb

ruang tamu apartemen yang dilengkapi sofa berwarna saddle brown dan honeycomp
Freepik

Jika ingin menciptakan ruang tamu apartemen mewah yang ceria bisa menggabungkan warna saddle brown dan honeycomb. Warna saddle brown sebagai cat dinding dan honeycomb yang mencolok untuk mempertegas area ruang tamu.

Meskipun saddle brown terlihat lebih gelap namun tetap netral karena honeycomb sebagai penyeimbangnya. Lengkapi pula dengan furniture kayu pada bagian sofa ruang tamu.

Pertahankan warna alami material sofa dan desain dengan kaki tinggi. Tujuannya agar mudah dalam membersihkan lantai ruang tamu.

Baca juga :

Gaya Vintage Beige & Moss

Gaya interior vintage semakin dikenal sejak 1020an. Sekilas mirip dengan desain retro yang pertama kali muncul pada 1970 an. Perbedaannya terletak pada pilihan warna pastel yang digunakan.

Pada interior vintage cenderung memakai warna pastel yang lembut seperti beige dan moss. Sementara retro menggunakan warna cerah yang mencolok seperti orange, biru dan lainnya.

Desain interior dengan warna ini cocok untuk area bersantai dan ruang tamu berlahan sempit. Pins dapat menempatkan dua armchair dengan satu meja rendah.

Light Mauve

Freepik

Selanjutnya ada ruang tamu apartemen mewah dominasi light mauve. Warna ini diterapkan pada dinding, sofa dan gorden. Light mauve merupakan warna ungu pucat dengan elemen pink di dalamnya.

Warna ini sering pula dikombinasikan dengan warna tan. Walaupun sinar matahari jarang masuk ke apartemenmu, ruangan akan terasa terang dengan warna ini.

Periwinkle Living Room

Pexels

Periwinkle merupakan gabungan antara warna biru dan violet. Warna ini cocok sekali untuk ruang tamu penthouse yang menghadap langsung ke pemandangan kota.

Gunakan periwinkle sebagai warna gorden, lampu gantung maupun sofa. Warna ini sangat cocok dikombinasikan dengan lantai kayu berwarna coklat tua sehingga nampak kontras.

Baca juga :

Two Tone Pastel Color

Freepik

Cat dinding satu warna memang cukup membosankan dan monoton. Pins bisa bermain dua warna sekaligus dalam satu ruangan. Pins bisa memakai satu warna dasar namun satu sisi dibuat lebih gelap dan lainnya lebih muda.

Implementasikan pada dinding dengan dekorasi yang ingin ditonjolkan. Warna pastel seperti orang dapat menjadi pilihan alternatif. Terapkan warna ini pada loveseat sofa.

Pins dapat pula meletakan tanaman dengan pot yang senada warna dinding. Begitu pula dengan cushion pada sofa.

Ragam ide interior ruang tamu apartemen mewah diatas bisa Pins implementasikan pada lahan sempit ataupun sebaliknya. Ruangan terasa lebih segar dan ceria sehingga cocok untuk hunian keluarga.

Baca juga: 8 Barang Idaman Untuk Wujudkan Rumah Impian


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Source Feature Image : Pexels

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download