BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Warna Cat Garasi Rumah Minimalis
0
0

10 Warna Cat Garasi Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mar 22, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Mencari warna cat garasi rumah minimalis, tapi tetap tidak mau monoton atau terlalu suram? Ada beberapa tips dan caranya dalam memilih warna cat pagar rumah agar tetap terlihat minimalis. Keuntungannya, cat rumah minimalis cocok diterapkan di gaya rumah apapun.

Misalnya pada Rumah Ekslusif ini seperti rumah di sekitar SMA Al Azhar BSD, rumah dijual di Madiun, perumahan di Jagakarsa misalnya Vasa Jagakarsa. Yuk dilihat beberapa pilihannya di bawah ini! Menarik dan pastinya membuat tampilan depan rumah semakin kece!

Warna Cat Garasi Rumah Minimalis

Gunakan warna cat garasi rumah minimalis ini sebagai referensi hunian agar fasad semakin menarik. Tersedia berbagai warna mulai dari pastel hingga bold yang menjadi pilihan.

1. Putih

Source : Kompas

Jika menyebut minimalis selain hitam tentu saja putih menjadi pilihan utama, tak terkecuali untuk cat garasi rumah. Selain karena alasan minimalis, warna putih juga praktis mengurangi jumlah panas yang diserap sehingga garasi tidak mudah pengap dan tetap terasa nyaman.

Putih juga jadi elemen yang cocok dipadukan dengan warna terang maupun gelap sekalipun karena bisa jadi penyeimbang warna-warna dengan sifat kontrasnya jika dijadikan kombinasi.

Baca juga: 13 Desain Garasi Mobil Rumah Kecil

2. Abu-Abu

Source : Kompas

Warna minimalis selanjutnya adalah abu-abu yang menimbulkan rasa misterius nan elegan jika yang dipilih adalah abu-abu tua. Tapi jangan khawatir jika Kamu memilih abu-abu muda untuk cat garasimu, karena kesan minimalis yang kalem akan terlihat dan meningkatkan kesan desain villa atau rumah mewah.

Abu-abu muda mampu memberikan visual yang netral dan minimalis meski Kamu memberikan beberapa dekorasi di dinding garasi. Jika ingin lebih minimalis klasik, Kamu bisa memilih abu-abu lilac yang sedikit lebih menyegarkan.

3. Hitam

Source : Wina-SS

Hitam juga sering jadi warna cat garasi rumah minimalis, seperti putih dan abu-abu yang sebelumnya telah dibahas. Warna hitam juga bisa meminimalisir terlihatnya kotoran serta tidak mudah kusam atau menguning seperti warna putih karena memang sudah gelap.

Karena itu, hitam jadi favorit disebabkan oleh mudahnya perawatan dan tidak perlu sering dicat ulang. Hitam juga menciptakan nuansa dramatis tapi tetap minimalis karena sifat netralnya.

4. Cokelat

warna cat garasi rumah minimalis
Source : Unsplash/Tyler Nix

Cokelat juga sering menjadi andalan warna cat garasi rumah minimalis karena bisa menjadi netral dan memberikan kesan hangat pada rumah. Jika tidak terlalu suka yang polos karena terlihat biasa, bisa memilih warna cokelat motif kayu dari wallpaper, parket, maupun cat natural khas kayu-kayu.

Warna cokelat yang sangat tua juga bisa jadi teman dinding yang baik untuk garasi rumah. Jangan takut terlihat suram karena warna cokelat tua sangat cantik jika terkena cahaya lampu putih ataupun kuning.

Baca juga:

5. Biru Tua atau Navy

warna cat garasi rumah minimalis
Source : Pinterest

Biru tua juga sering masuk ke daftar warna-warna minimalis. Warna navy ini kerap dipasang di dinding rumah, dan bisa diaplikasikan ke dinding garasi agar tercipta warna minimalis yang maskulin nan misterius.

6. Shabby Chic

warna cat garasi rumah minimalis
Source : Freepik

Warna shabby chic alias pastel sudah pasti cantik menemani konsep minimalis rumah, termasuk di garasi. Coba pilih warna-warna pastel yang cantik seperti merah muda atau biru muda. Pilih salah satunya sesuai keinginan ingin memancarkan minimalis yang girly atau minimalis tapi tetap netral dengan warna biru muda.

Warna biru cerah seperti biru langit juga dianggap akan menarik perhatian orang yang lewat karena kesannya yang ceria tapi tidak berlebihan. Dan warna ini juga selalu cantik dipasangkan dengan material bata merah sebagai penyeimbangnya.

Selain itu, warna biru muda khas shabby chic dipercaya mampu menghidupkan suasana rumah, apalagi diaplikasikan untuk cat garasi rumah yang umumnya menjadi sudut pandang pertama ketika melihat sebuah rumah.

7. Krem

warna cat garasi rumah minimalis
Source : Pinterest

Warna krem yang adem dan lembut sudah tidak asing lagi selalu masuk jajaran warna-warna minimalis. Dan tidak kalah menarik untuk diaplikasikan di cat garasi rumah. Warna krem atau cream ini dianggap cocok dipasang di berbagai tipe atau gaya rumah yang garasinya dicat warna tersebut.

8. Lavender

warna cat garasi rumah minimalis
Source : Freepik/Arthurhidden

Lavender atau ungu muda yang lembut juga bisa jadi pilihan yang baik untuk cat garasi rumah minimalis. Tapi memangnya yakin warna ungu bisa memancarkan kesan minimalis?

Tentu dia tidak bisa berdiri sendiri karena kesan minimalis baru akan terlihat dari warna lavender ketika ia bersanding dengan warna abu-abu. Jadi, Kamu bisa kombinasikan kedua warna tersebut di cat garasi rumahmu ya, Pins.

9. Koral

warna cat garasi rumah minimalis
Source : Unsplash/Brandi Alexandra

Warna koral atau merah keorenan atau oranye juga sedang digandrungi dan tetap bisa memancarkan sisi minimalis sebuah rumah, tidak terkecuali lokasi garasi yang biasanya menjadi highlight atau yang pertama kali dilihat ketika seseorang memasuki area rumah.

Campuran warna oranye tua dan merah muda ini memang jadi tren beberapa tahun belakangan karena meski bersifat minimalis, suasana ceria tetap terlihat dari warna ini. Selain itu, warnanya yang cukup girly juga dianggap memancarkan semangat!

Baca juga: 7 Jenis Material untuk Lantai Carport Sederhana dan Tahan Lama

10. Kuning

warna cat garasi rumah minimalis
Source : A1 Garage Door Service

Siapa bilang warna kuning selalu mencolok dan tajam di mata? Kamu bisa memilih kuning sebagai warna cat garasi dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Coba pilih warna kuning yang tergolong lembut dan tidak vibrant.

Syarat selanjutnya, pilih hanya satu warna dan kuning saja agar tidak terlihat berlebihan karena warna kuning sifatnya sudah menarik perhatian. Dengan begitu, kesan minimalis akan tetap terpancar dari garasimu.

Warna kuning, terang ataupun lembut juga identik dengan optimisme sehingga akan membuat mood lebih terangkat karena bersemangat. Sehingga warna kuning meski sering dianggap mencolok tetap tidak membosankan jadi pilihan cat sebuah ruangan di rumah, terutama garasi.

Demikian beberapa rekomendasi warna cat garasi rumah minimalis untuk Kamu aplikasikan. Selamat mencoba, Pins!

Baca juga: Model dan Harga Keramik Carport Terbaik dengan Desain Ciamik!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Griya Parama dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download