Inspirasi Cat Rumah Warna Cream yang Modern dan Hangat

Dipublikasikan oleh Lea Lyliana ∙ 26 August 2022 ∙ 5 menit membaca

Cat rumah jadi satu hal yang perlu diperhatikan apabila ingin menghadirkan kesan hunian yang apik dan modern. Jika kamu suka dengan suasana yang lebih kalem, agaknya warna cream bisa menjadi pilihan. Cat rumah warna cream bisa digunakan untuk interior maupun eksterior. Karena terbilang netral, warna ini bisa dikombinasikan dengan lainnya. Lantas, warna cream cocok dengan warna apa?

Nah, buatmu yang sedang mencari paduan cat rumah warna cream, berikut ini ada beberapa inspirasi yang bisa disontek. Ini cocok diaplikasikan pada hunian modern ataupun klasik, lo! Yuk, simak langsung uraian lengkapnya!

Inspirasi Cat Rumah Warna Cream

Warna cream dapat diaplikasikan pada seluruh bagian rumah, termasuk pula eksteriornya. Kalau kamu ingin menghadirkan kesan luas, maka warna ini bisa dipilih. Menariknya lagi, warna cream mudah untuk dikombinasikan dengan warna apapun. Baik warna kalem, hingga warna bold pun bisa. Berikut ini beberapa inspirasi cat rumah warna cream yang bisa kamu sontek.

Baca juga: Pilihan Warna-Warna Pastel Kekinian untuk Rumahmu

Cat Rumah Warna Cream Cokelat

cat rumah warna cream
(Pinterest)

Cat rumah warna cream paling mudah dikombinasikan dengan warna cokelat. Apabila ingin menggunakan cat warna cokelat, kamu bisa pilih cokelat susu dan cream muda. Jika ingin kesan yang lebih modern, bisa memilih warna cream dan cokelat yang lebih tua.

Kedua ini dapat memberi kesan rumah yang kalem, hangat, dan bergaya minimalis. Menariknya lagi, kombinasi warna cat rumah cream dan coklat cocok dipadukan dengan unsur kayu ataupun batu alam. Ini pun bisa digunakan di interior ataupun eksterior, lo! Nah, untuk memberi kesan tak biasa, beri tekstur pada dinding rumahnya, ya.

Cat Rumah Warna Cream Susu

cat rumah warna cream
(Unsplash)

Untuk interior rumah, kamu bisa menggunakan warna cream susu. Ini cocok dikombinasikan dengan warna putih tulang yang netral. Perpaduan keduanya dapat memberikan kesan mewah dan bersih. Kamu bisa menggunakan warna ini di ruang tamu hingga kamar tidur, lo! Nah, untuk mengantisipasi noda, baiknya sering lap dindingmu atau gunakan cat yang tahan segala cuaca. Jika ingin menghadirkan kesan yang hangat, gunakan pula furniture kayu pada ruangan.

Cat Rumah Warna Cream Kuning

cat rumah warna cream
(Zillow)

Kuning merupakan salah satu warna yang cocok dipadukan dengan cream. Perpaduan keduanya bisa memberi kesan yang segar dan ceria. Namun, untuk mendapatkan kesan yang diinginkan, pengombinasian keduanya harus dipikirkan betul. Jika keliru, tata rumah dapat terlihat berantakan. Jika bingung, kamu bisa mengaplikasikan kedua warna ini di ruang tamu atau ruang makan.

Baca juga: Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau yang Segar untuk Semua Ruangan

Cat Rumah Warna Cream Hijau

cat rumah warna cream
(Pinterest)

Kebanyakan orang tak menggunakan warna hijau karena terkesan norak. Padahal, jika dikombinasikan dengan warna yang tepat ini bisa memberi kesan apik pada hunian. Salah satu warna yang cocok dipadukan dengan hijau adalah cream.

Walau bisa dipadukan, baiknya pilih warna hijau yang tepat. Misalnya, hijau tua, seperti olive ataupun pastel. Dengan kombinasi warna yang pas, dinding pun bisa menjadi focal point di ruangan tersebut.

Cat Rumah Warna Cream Tua

cat rumah warna cream
(Unplash)

Ingin menggunakan satu warna saja pada dinding rumah? Kalau iya, kamu bisa pilih cream tua. Warna ini cocok untuk rumah bagian dalam. Ini bisa membuat area kamar atau ruangan yang sempit terlihat lebih luas dan hangat. Supaya tak monoton, kamu bisa menambahkan elemen warna lain yang senada. Selain itu, bisa pula ditambahkan dekorasi kayu atau makrame dengan nuansa bumi. Satu lagi yang penting, tambahkan lampu gantung berwarna kuning supaya ruangan lebih hangat.

Cat Rumah Warna Cream Pink

cat rumah warna cream
(Blowing Idea)

Warna cream pun cocok dipadukan dengan merah muda atau pink. Namun, jika ingin mengombinasikan keduanya, pilih warna merah muda yang lembut, agar tak terlalu mencolok. Salah satu yang bisa dipakai yaitu pink pastel.

Perpaduan kedua warna ini memberi kesan lembut pada interior dan eksterior rumah. Dalam penggunaannya, baiknya gunakan warna cream yang dominan, agar unsur minimalis dari rumah tak hilang.

Cat Rumah Warna Cream Abu-Abu

cat rumah warna cream
(Houzz)

Cream dan abu-abu merupakan dua warna yang bisa memberi kesan tenang dan modern. Konon, jika dua warna ini digabungkan, bisa meningkatkan mood seseorang, lo! Kendati demikian, tak semua warna abu-abu bisa dipakai. Ada dua pilihan warna abu yang bisa kamu padukan dengan cream, yakni abu gradasi gelap dan abu muda. Keduanya, bisa membuat hunian terlihat lebih modern dan nyaman.

Baca juga: Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau Tosca yang Elegan

Cat Rumah Warna Cream dan Putih

cat rumah warna cream
(Unsplash)

Kalau tidak ingin neko-neko, kamu bisa memadukan warna cream dan putih. Karena kedua warna ini netral, kamu bisa menggunakan dekorasi apa saja untuk memberi kesan ruangan yang lebih hidup. Jika ingin menambah focal point, bisa menggunakan furniture dengan warna cerah. Namun, kalau ingin nuansa yang hangat dan minimalis, pilih yang warnanya netral juga.

Cat Rumah Warna Cream Hitam

cat rumah warna cream
(Arch Daily)

Siapa sangka kalau warna cream bisa dipadukan dengan hitam. Perpaduan keduanya bisa memberi kesan rumah yang tenang, tegas, dan modern. Ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah minimalis modern atau skadinavian.

Cat Rumah Warna Cream Biru

cat rumah warna cream
(Interior Design Ideas)

Terakhir, coba padukan warna cream dan biru. Dua warna ini dapat memberi kesan hunian yang sejuk, tenang, dan damai. Oleh karena itu, kamu bisa mengaplikasikannya pada kamar mandi, teras, maupun kamar tidur anak. Jika menggunakannya pada eksterior rumah, maka tambahkan unsur pasir pantai atau tanaman hijau, agar lebih sejuk.

Kelebihan Warna Cat Rumah Cream

cat rumah warna cream
(Unsplash)

Sebagai pertimbangan selanjutnya, ketahui kelebihan cat rumah cream berikut ini:

  1. Memberi kesan mewah pada hunian, baik di interior maupun eksteriornya
  2. Membuat ruangan terlihat lebih nyaman dan lapang
  3. Pencahayaan jadi lebih optiomal, apalagi jika ada banyak bukaan
  4. Mudah dipadukan dengan segala dekorasi dan furniture
  5. Warna long lasting alias tak ketinggalan zaman
  6. Cocok diaplikasikan pada rumah kecil ataupun besar

Nah, setelah membaca uraian di atas, apakah kamu tertarik menggunakan cat rumah warna cream pada hunian? Jika iya, ingin mengaplikasikan yang mana, nih?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Inspirasi Keramik Dinding Kamar Mandi Biru yang Menenangkan

Keramik dinding kamar mandi biru sering dianggap pilihan terbaik karena mendukung rasa tenang dan a

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Model Keramik Motif Paving Terbaru

Paving sudah tidak asing lagi sebagai bagian dari lantai atau area jalan yang biasa dipasang di dep

Lifestyle
Lifestyle 10 Cara Restart Laptop yang Cepat di Windows & Mac OS

Saat laptop tiba-tiba macet dan not responding ketika dioperasikan, banyak yang memilih cara restar

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Inspirasi Keramik Backsplash Dapur yang Cantik

Keramik backsplash adalah salah satu solusi dapur tetap bersih dan estetik dipandang. Hal tersebut

Teknik Sipil
Teknik Sipil Daftar Harga Pintu Kaca Tempered Glass, Yuk Cek!

Ingin pakai pintu kaca untuk membuat rumah tampak mewah? Pintu kaca memang dapat membuat kesan mewa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia