BlogPemilik PropertiDesain Hunian9 Potret “Rumah” Chef Renatta Moeloek, Bisa Disewa Loh!
0
0

9 Potret “Rumah” Chef Renatta Moeloek, Bisa Disewa Loh!

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Okt 17, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
rumah chef renattatop-right-banner

Nama Renatta Moeloek menjadi terkenal di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini seiring profesinya sebagai chef sekaligus juri untuk ajang pencarian bakat memasak, MasterChef Indonesia. Lalu seperti apa penampakan rumah Chef Renatta Moeloek yang kabarnya bisa disewa itu?

Melansir beberapa sumber, rumah Chef Renatta berada di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Rumahnya terbuat dari kontainer yang mengusung desain industrial dengan halaman luas yang dipenuhi rumput hijau. 

Kamu yang tinggal di rumah eksklusif dari Pinhome seperti Tamaruma atau Britania Green Resort bisa menggunakan berbagai fitur dari Pinhome yang fungsional. Rumah bekas di Kab Bandung bisa kamu titip jual rumah di Pinhome juga, Pins!

Baca juga: 10 Potret Rumah Jennie Blackpink yang Punya Desain Minimalis

Profil Chef Renatta Moeloek

Source : YouTube

Nama lengkap Chef Renatta adalah Puti Renatta Ratnasari Moeloek yang lahir pada tanggal 17 Maret 1994. Ia merupakan dua bersaudara dan memiliki darah Sunda dari sang ibu.

Renatta adalah seorang jurutama masak, koki selebritas dan perestoran berkebangsaan Indonesia. Ia menempuh pendidikan kuliner di Le Cordon Bleu di Paris, Prancis. Studinya itu diselesaikan selama 8 bulan pada 2014 dan mengantongi Sertifikat Superior dalam program diploma Cuisine & Pastry.

Chef Renatta dikenal publik setelah dipercaya menjadi juri dalam kompetisi MasterChef Indonesia musim kelima. Saat ini ia menjalani profesinya sebagai koki lepas dan konsultan menu. 

Selain itu, Renatta juga mendirikan Ruma Dining berbasis di Jakarta Selatan yang memberikan layanan private dining.

Baca juga: 8 Potret Desain Rumah Baim Wong yang Baru

Insiden Kompor Meledak

Source : Instagram

Semasa duduk di bangku sekolah menengah atas, Renatta sempat memiliki berat badan berlebih hingga mencapai angka 74 kilogram diakibatkan faktor stres.

Ia akhirnya memutuskan untuk menjalani diet ketat dan menjalani gaya hidup sehat sehingga berhasil turun sebanyak 20 kilogram.

Ketika berusia 18 tahun, Renatta mengalami insiden kompor meledak yang menyebabkan luka bakar di tubuh bagian kanan. Ia pun harus menjalani perawatan intensif selama dua bulan di rumah sakit dan masa pemulihan selama satu tahun.

Akibat dari insiden tersebut, ia memiliki bekas luka bakar terutama di bagian perut, tetapi ia mengaku enggan melakukan operasi plastik untuk menghilangkan bekas luka karena hal tersebut tidak mengganggu aktivitasnya.

Pada tahun 2021, Renatta masuk dalam daftar “Indonesia’s Most Influential: The Tastemaker” yang disusun oleh majalah Tatler. Daftar tersebut merupakan apresiasi terhadap 30 orang berpengaruh yang berfokus pada industri kuliner.

Baca juga: 8 Potret Desain dan Sudut Rumah Cinta Laura yang Menarik

Potret Rumah Chef Renatta

Rumah Chef Renatta adalah gambaran tentang rumah sederhana yang asri dengan halaman hijau yang luas dan nyaman. Selain itu, rumah ini juga disewakan untuk syuting demo memasak atau keperluan yang lain. 

Daripada penasaran, berikut beberapa potret rumah Chef Renatta yang disadur dari beberapa sumber. 

1. Rumah Impian Masa Kecil

rumah chef renatta
Source : Instagram

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Renatta pernah mengunggah foto berupa lukisan tangan sederhana. Gambar itu menampilkan sebuah rumah sederhana dengan halaman rumput yang luas. 

Di sisi rumah tersebut terdapat pohon rindang yang menjulang tinggi. Beberapa ekor ayam juga hidup bebas di pekarangan rumah. Dalam foto itu juga terdapat tulisan “My dream house”. 

Rupanya itu adalah gambaran rumah impian Renatta sewaktu kecil. Jika dilihat, fasad rumah Renatta saat ini hampir mirip dengan gambar tersebut, yaitu rumah kecil sederhana dengan halaman rumput yang luas. 

2. Terbuat dari Kontainer

rumah chef renatta
Source : Instagram

Rumah Renatta terbuat dari kontainer dengan mengusung konsep yang unik dan minimalis. Fasad depan rumah kontainer Renatta ini sangat sederhana dengan lekukan-lekukan kontainer yang kentara. Ada pintu geser dua daun dari kaca pada bagian tengah. 

Sisi sebelah kiri pintu ini dibuat polos tanpa ada jendela. Sementara sisi sebelah kanan pintu terdapat jendela kecil dua pintu. Di depan jendela terdapat kursi dari rotan yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai menikmati suasana. 

Baca juga: 12 Potret Sudut Rumah Denny Caknan di Ngawi

3. Desain Industrial

rumah chef renatta
Source : Instagram

Mengingat rumah ini terbuat dari kontainer, maka tak heran jika desain yang diusung bergaya industrial. Desain industrial adalah konsep desain yang memberikan tampilan berkesan setengah jadi atau unfinished yang terinspirasi dari komponen industri.

Bagian dalam rumah Renatta ini benar-benar menggambarkan bagaimana keindahan desain industrial. Lampu gantung, dinding dari kontainer yang dibiarkan begitu saja, serta peralatan dapurnya yang didominasi warna logam menciptakan perpaduan yang serasi. 

4. Tipe Studio

rumah chef renatta
Source : YouTube

Rumah Renatta ini sangat sederhana dan termasuk tipe studio. Pasalnya, bagian dalam rumah sama sekali tidak ada partisi ruangan yang memisahkan antara satu ruangan dengan ruangan lain. 

Saat memasuki rumah ini, maka akan langsung disambut meja panjang dan kursi di tengah, bisa menjadi meja tamu maupun meja jamuan makan. Bagian kiri rumah difungsikan sebagai dapur dengan peralatan yang lengkap, sementara bagian kanan difungsikan sebagai tempat tidur dan beristirahat.

5. Ruang Istirahat yang Multifungsi

rumah chef renatta
Source : Instagram

Seperti dijelaskan sebelumnya, bagian kanan rumah difungsikan sebagai ruang istirahat yang fungsional. Pasalnya, ruangan tersebut didesain built in yang multifungsi. 

Ada tempat tidur yang cukup besar di area tersebut. Namun ketika tidak digunakan untuk tidur, area tersebut bisa diubah menjadi ruang untuk menerima tamu dengan sofa sudut dan meja. 

Baca juga: 11 Potret Interior Rumah Ria Ricis dengan Desain Baru

6. Meja Panjang di Tengah

rumah chef renatta
Source : Instagram

Di bagian tengah rumah Chef Renatta ini terdapat meja panjang dengan beberapa buah kursi yang totalnya ada 10. Ini termasuk furniture multifungsi, karena bisa difungsikan sebagai meja makan, meja tamu, maupun meja rapat. 

7. Dapur Serba Stainless

rumah chef renatta
Source : Instagram

Sebagai seorang juru masak atau chef, Renatta tentu memiliki dapur dengan peralatan yang lengkap. Hal ini pula yang tampak pada rumahnya. Dapur dalam rumah ini berada di area sebelah kiri rumah yang tampak cantik. 

Dapur di rumah Chef Renatta ini cukup unik. Pasalnya, semua peralatan yang ada di dapur itu berbahan stainless yang mengkilap. Tentu saja, material ini menunjang konsep desain industrial yang diusung pada rumah ini. 

8. Halaman Luas

rumah chef renatta
Source : Instagram

Seperti yang disinggung di awal, rumah Renatta cenderung terlihat kecil jika dilihat dari arah depan. Pasalnya, terdapat halaman yang sangat luas di bagian depan rumah. 

Halaman yang luas ini hampir seluruhnya tertutup rumput hijau dengan pepohonan yang mengelilingi area tepi halaman. Hal ini membuat rumah Renatta tampak asri, sejuk, dan nyaman untuk ditinggali. 

9. Suasana Malam Hari

rumah chef renatta
Source : Instagram

Ini adalah gambaran rumah Renatta pada malam hari. Ketika sedang ada acara, maka halaman depan bisa disulap sebagai area berkumpul, dengan meja dan kursi serta peralatan dapur untuk live cooking

Sekilas rumah Chef Renatta Moeloek pada malam hari ini tampak seperti cafe yang lagi hits di banyak kota. 

Baca juga:

Featured Image Source: Uniqlo Indonesia


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Nismara Harapan Indah dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download