Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Yuk Hadirkan Feng Shui Positif di Rumah dengan Cara – Cara Simpel Ini!

Lifestyle

Yuk Hadirkan Feng Shui Positif di Rumah dengan Cara – Cara Simpel Ini!

Dipublikasikan oleh Jay ∙ 26 August 2020 ∙ 6 menit membaca

Kehadiran Feng Shui dalam hidup kita bisa dibilang saling berkaitan. Kita pun pastinya menginginkan feng shui rumah yang positif untuk tempat tinggal kita. Tapi, kadang tekanan untuk tidak hanya menghadirkan tapi juga menyeimbangkan feng shui positif di rumah terasa begitu besar. Tuntutan ini terkadang membuat kita bingung untuk memulai dari mana. Apakah harus mulai dari nol besar? Lalu, bagaimana dengan rumah Pins yang sudah terisi penuh dengan dekorasi dan furnitur?

Pinhome – Tenang, Pins. Menghadirkan feng shui positif di rumah yang baik tidak perlu seribet dan semenakutkan itu kok. Beberapa ide dan langkah kecil pun bisa membantu kita menghadirkan feng shui rumah yang baik ke dalam tempat tinggal kita. Hal yang perlu kita lakukan adalah jangan malas dan benar – benar total melakukan hal yang sudah disarankan oleh ahli feng shui yang terpercaya. Hanya dengan begitu, kita bisa menghadirkan suasana rumah yang tidak hanya membahagiakan namun juga menyehatkan.

Feng shui positif di rumah
(Blog Tribun Jual Beli)

Nah, untuk menghadirkan feng shui positif di rumah yang tepat dan maksimal bagi tempat tinggal kita, berikut beberapa langkah yang bisa Pins lakukan :

Mencerahkan pintu dan ruang masuk rumah

Dalam ilmu feng shui, kegiatan memasuki rumah menggambarkan bagaimana energi memasuki tidak hanya rumah tapi juga hidup kita. Pins bisa mengumpamakan pintu depan sebagai Gerbang dari Qi. Jadi wajar saja, kalau pintu masuk menjadi tempat pertama di mana kita harus memulai saat ingin menghadirkan feng shui yang baik di rumah kita. Cobalah untuk menyingkirkan berbagai detail yang tidak diperlukan dan membersihkan berbagai detail kecil yang ada di sekitar pintu masuk. Memang biasanya, ada banyak benda yang bertumpuk di pintu depan rumah kita, dan sebagian dari benda – benda itu memang diperlukan. Tapi yang terpenting, kita harus menjaga agar pintu masuk rumah tidak berantakan, paling tidak untuk diri kita sendiri, Pins.

Usahakan untuk terus menyapu dan membersihkan area pintu masuk rumah. Pintu masuk, meski secara interior maupun eksteriornya sering kali menjadi pusat perhatian, jadi usahakan untuk menjaganya agar tetap bersih dengan membersihkan pintu masuk dan juga kesetnya. Dengan melakukan hal ini, pintu masuk ke rumah kita menjadi lebih mengundang dan ruang pun akan terasa lebih luas. Jaga juga agar ruangan masuk selalu terang dengan memberikan sumber penerangan tersendiri seperti lampu. Hal ini kedepannya akan berfungsi sebagai tempat yang tepat untuk berkumpulnya energi positif di dalam rumah.

Membersihkan jendela – jendela di rumah

Dalam feng shui, jendela mewakilkan makna mata atau pandangan orang dewasa di dalam rumah. Demi menghadirkan feng shui yang positif ke dalam rumah, kita bisa memulai membersihkan jendela – jendela yang ada di dalam rumah secara rutin. Lagipula, jendela yang bersih dan bening akan memberikan lebih banyak sinar matahari yang masuk ke dalam rumah.

Sinar matahari secara alami akan memberikan energi positif ke dalam rumah dan juga membangunkan tubuh kita. Sinar matahari juga akan memberi kesan ceria terhadap setiap warna, dekorasi dan benda apapun yang akan kita lihat. Tak heran, rumah dengan ventilasi yang besar dan cukup akan terlihat lebih mahal, ceria, sejuk dan berenergi. Membersihkan jendela secara berkala berarti kita memberikan kesempatan bagi kita sendiri untuk melihat lebih banyak hal positif di dalam rumah kita. Tapi tetap jangan lupa untuk tidak memakai cairan pembersih yang keras ataupun mengandung zat aktif berbahaya ya. Bahan – bahan simpel yang bisa kita gunakan sebagai pembersih jendela adalah cuka, air dan beberapa tetes minyak essential.

Beri perhatian lebih kepada pintu – pintu di rumah kita

Pintu dalam ilmu feng shui melambangkan suara dan komunikasi. Pintu juga dipandang sebagai portal yang menghubungkan kesempatan yang akan datang kepada hidup kita. Jadi.. tak heran dong kalau kita dituntut untuk memberikan perhatian lebih kepada setiap pintu yang ada di rumah kita. Ada dua hal inti yang harus kita amini saat mengurus pintu.


Hal yang pertama, pintu harus bisa dibuka paling tidak selebar 90 derajat. Hal ini tidak akan bisa dilakukan jika ada barang yang menghambat bagian belakang pintu. Artinya, diri kita sendiri menahan berbagai kesempatan hidup yang mungkin datang kepada kita. Sedangkan hal yang kedua adalah kita harus memastikan kesemua pintu bisa berfungsi dengan baik, hal ini menjadi sangat penting agar kita tidak terkena celaka di rumah sendiri. Selalu pastikan bahwa pintu bisa menutup dengan baik dan dapat dibuka tanpa harus butuh usaha tersendiri. Kedua cara ini dapat mengundang energi positif secara otomatis ke dalam rumah.

Perhatikan penataan lokasi furnitur dan dekorasi

Peletakkan lokasi furnitur dan dekorasi di dalam feng shui menempati posisi penting. Hal ini menggambarkan bagaimana kita memposisikan diri sendiri dalam hidup ini. Jadi selalu pastikan kita bisa mengatur lokasi tempat tidur hingga meja kerja dengan leluasa tanpa membatasi pergerakan diri sendiri.  Tempat tidur menggambarkan diri kita, meja kerja menggambarkan karir kita dan kompor atau wajan menggambarkan kekayaan, pastikan ketiga objek ini tidak terhalang secara langsung oleh pintu.

Misalnya saja, ketika kita sedang berbaring di tempat tidur, duduk di meja kerja ataupun sedang memasak di dapur, Pins bisa melihat pintu dari tempat tadi beraktivitas. Ketika kita benar – benar berada di posisi ini, Pins berada di posisi tertinggi dengan memegang control yang kuat akan aliran hidup kita dan pada akhirnya menerima energi positif dan kesempatan baru.

Menyingkirkan berbagai penghalang yang ada di rumah

Perhatikan dengan baik posisi dan keadaan jalan dan ruang gerak yang ada di dalam rumah kita. Bukan hanya jalan setapak yang ada di pekarangan ataupun halaman belakang ya, Pins. Tapi setiap jalan dan ruang gerak yang kita akses setiap harinya. Dari mulai bangun tidur hingga kembali ke tempat tidur lagi, dari mulai kamar mandi hingga ke dapur.

Kadang, kita menggampangkan dan mengecilkan barang – barang yang berserakan ataupun yang tempatnya mengganggu pergerakan kita di dalam rumah. Sayangnya, untuk mendapatkan feng shui yang baik, hal ini tidak boleh dibiarkan begitu saja loh, Pins. Halangan yang terlihat kecil seperti payung yang bergelantungan, karpet yang melebihi ukuran ataupun letak timbangan yang terkadang tanpa sadar sering kita tendang.

Halangan – halangan kecil ini menggambarkan hambatan yang ada dalam hidup kita. Jadi, akan jauh lebih baik jika kita mampu menyingkirkan berbagai halangan yang ada dalam hidup kita, meskipun hal itu terlihat sepele.

Itu dia beberapa hal tentang feng shui rumah yang harus Pins ketahui jika ingin menarik energi positif ke dalam rumah. Apakah ada hal ataupun cara yang sudah Pins lakukan sebelumnya?

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel