BlogPemilik PropertiDesain Hunian16 Desain Taman di Balkon Lantai 2, Unik Banget!
0
0

16 Desain Taman di Balkon Lantai 2, Unik Banget!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 17, 2023

10 menit membaca

Copied to clipboard
taman di balkon lantai 2top-right-banner

Menghadirkan desain cantik dan unik pada hunian memang menarik untuk dilakukan. Tidak terkecuali mewujudkan taman indah di lahan terbatas. Kamu bisa meletakan taman di balkon lantai 2 mu lho!

Balkon yang didesain sebagai bagian pelengkap rumah satu ini memang terkadang cukup dilupakan. Sebagian besar penghuni tidak menggunakan space kosong pada balkon untuk diletakan dekorasi apapun. Padahal, kamu dapat menempatkan hal menarik seperti taman lantai 2. Sebenarnya desain balkon di lantai 2 untuk dijadikan taman lantai 2 itu bagusnya seperti apa ya? Mari sama-sama kita lihat referensi modelnya terlampir.

Baca juga:

Desain Taman di Balkon Lantai 2

Berikut beberapa referensi taman lantai 2 atau taman di balkon lantai 2 selengkapnya!

Balkon Dengan Dekorasi Tanaman Hias

Source : Designcafe

Bila Pins penggemar tanaman hias, Pins bisa membuat taman pribadi di balkon yang menyimpan koleksi tanaman hias yang sudah kamu kumpulkan. Bagaimana caranya? Caranya cukup simpel dan mudah.

Tempatkan rak tanaman hias dengan material yang kamu suka pada taman di lantai 2. Bisa terbuat dari kayu, besi maupun rotan. Selanjutnya sertakan beberapa furnitur kecil untuk tempat Pins bersantai. Suasana sore sambil menyeruput kopi hangat bisa kamu lakukan di sana.

Balkon Dengan Rumput Sintetis yang Indah

Source : Houzz

Taman anti ribet dengan desain yang simpel, cocok untuk rumah minimalis. Apalagi bila Pins mengetahui cara penggunaan rumput sintetis yang dapat membuat taman di balkon lantai 2 terlihat semakin menarik.

Desainnya dapat diaplikasikan pada semua alas balkon, maupun perpaduan dengan karpet kayu tempel. Desain sesuai selera dan tambahkan perabot menarik seperti ayunan untuk tempat bersantai dan bercengkrama keluarga.

Baca juga:

Scandinavian Look dengan Tanaman Merambat

Source : Ideashomegarden

Nah, pesona dari desain scandinavian memang tidak pernah membuat penghuni tidak nyaman. Rumah scandinavian memunculkan kesan feminin dan bersih.

Taman lantai 2 dengan gaya scandinavian juga bisa dilakukan dengan penambahan tanaman merambat pada desain atap maupun dinding. Lihat contohnya pada desain di atas, nyaman dan menarik bukan?

Vertikal Garden Pada Balkon Taman di Lantai 2

Source : Houzz

Taman vertikal garden pada hunian minimalis kini mulai digandrungi. Salah satunya dengan pembuatan taman lantai 2 pada bidang teras. Kamu bisa menempati tanaman hias dinding pada salah satu bagian teras secara penuh.

Jenisnya pun beragam, mulai dari begonia, lili paris, hedera helix, sukulen dan masih banyak lagi. Tidak lupa Pins tambahkan dekorasi menarik lainnya ya! Bisa berbentuk patung, lampu ataupun hanya tempat duduk.

Baca juga:

Elegan Modern Balcony

Source : Decoist

Kesan elegan pada taman balkon atas juga bisa Pins munculkan dengan penggunaan pot tanaman besar. Penggunaan pot besar tidak akan menimbulkan kesan penuh pada balkon bila diletakan pada jumlah yang sedikit.

Selain itu, desain balkon lantai 2 minimalis bisa kamu desain dengan penggunaan material kayu pada alas teras. Tidak lupa gunakan dinding kaca pada pagar teras agar teras terlihat indah dan menarik ya!

Balkon dengan Warna Pastel

Source : Loveproperty

Taman balkon atas dengan pewarnaan pastel pun kini layak untuk dijadikan ide dasar. Kamu bisa menggunakan warna pastel pada furnitur yang berada di taman teras maupun pada pot tanaman.

Taman kecilmu pastinya akan terlihat cerah dan menarik. Lihat desain unik kekiniannya, serasa ingin langsung memilikinya bukan?

Baca juga:

Taman Balkon Dengan Dekorasi Bebatuan

Source : Pinterest

Ada ide menarik lagi nih Pins yang dapat kamu adaptasi untuk desain balkon lantai 2 milikmu, yaitu dengan pemakaian batu-batu alam pada alas lantai. Kamu tidak perlu memenuhi semua alas teras dengan batu, cukup sebagain saja.

Hal yang paling penting jangan lupa untuk menambahkan dekorasi di atasnya. Bisa berupa tanaman hias maupun furnitur tempat duduk santai.

Taman di Balkon Lantai 2 dengan Air Mancur

Source : Balconygarden.web

Mari kita naik level dalam pengaplikasian desain taman di lantai 2. Kamu bisa menambahkan air mancur menarik dalam taman balkon. Desainnya disesuaikan dengan tema hunian. Dapat berupa air mancur minimalis maupun air mancur batu alam yang cantik.

Tambahkan pot tanaman di beberapa sudut untuk kenyamanan. Jangan lupa untuk selalu membersihkan sudut balkon agar taman awet dan tetap sedap dipandang ya!

Baca juga: Cara Merawat Tanaman di Rumah Dengan Benar Untuk Pemula

Permainan Warna Tanaman Dengan Furnitur Balkon yang Cerah

Source : Architecturaldigest.in

Ternyata dalam membuat taman balkon atas tidak serta merta hanya sekedar penempatan tanaman lho Pins! Peletakan dan pemilihan perabot di dalamnya pun menjadi satu kesatuan yang penting.

Untuk menimbulkan suasana teras yang ceria dan cerah, kamu bisa menggunakan perabot warna kuning, hijau, maupun merah untuk hasil yang unik. Lihat pengaplikasiannya di atas, ingin segera memilikinya bukan?

Baca juga:

Desain Taman Minimalis di Balkon Lantai 2

Source : Thearchitecturendesign

Bila Pins beruntung mempunyai lahan yang cukup luas untuk sebuah balkon, Pins bisa membuatnya sebagai ruangan tempat berkumpulnya keluarga. Desain balkon lantai 2 dengan ruang yang cukup luas untuk kumpul keluarga bisa di desain menarik.

Kamu bisa menempatkan semua jenis tanaman mu pada bagian tepi balkon dan membiarkan tengahnya kosong. Ruangan tersebut selain sebagai taman bisa pula menjadi ruang serbaguna.

Balkon Dengan Suasana Ala Farmhouse

Source : Air-grow.com

Rumah adalah tempat di mana kita menghabiskan banyak waktu bersama keluarga. Ingin mencari suasana baru yang menenangkan dan hangat? Tempat nongkrong di balkon yang satu ini cocok untuk digunakan pada rumah bergaya apapun. Ditambah lagi dengan suasana tanaman yang menyegarkan.

Baca juga:

Taman Sejuk Dengan Lantai Kayu

Source : Nkrealtors.com

Siapa bilang membuat taman di balkon lantai 2 itu sulit? Cara mudah untuk melakukannya adalah mengkombinasikan beberapa desain alam yang menyegarkan. Seperti kombinasi tanaman yang hijau dan lantai kayu khas naturalist yang cocok untuk dipadukan. Selain itu, menambahkan beberapa meja dan kursi untuk nongkrong juga menjadi ide yang seru.

Baca juga:

Campuran Desain Balkon Industrialis Dengan Kesan Alami

Source : A Spicy Boy

Penggunaan furnitur yang modern dengan konsep industrialis tentu membosankan jika tidak dikombinasikan dengan konsep alam yang menyegarkan. Gambar diatas bisa digunakan sebagai desain taman di balkon lantai dua dengan nuansa alami yang rapi dan menyegarkan.

Balkon Dengan Suasana Tempat Nongkrong yang Cozy

Source : HGTV

Balkon dengan kursi atau meja kayu memang membosankan. Jika ingin menambahkan kesan nyaman pada area balkon bisa juga menggunakan sofa dengan kesan alami. Atau taman di balkon lantai 2 ini bisa menggunakan sofa dengan bahan rotan atau bambu dengan alas yang empuk untuk bersantai.

Taman di Balkon Lantai 2 Dengan Desain Tradisional

Source : One Millions Ideas

Siapa yang tidak ingin memiliki taman dengan air mancur. Bosan dengan desain yang monoton? Tentu gaya tradisional bisa menjadi solusi terbaiknya. Selain bisa memberikan kesan asri dan menenangkan. Taman seperti ini juga bisa menjadi spot favorit untuk bersantai dan melepas penat.

Balkon Apartemen yang Sejuk

Source : DMARGE

Tinggal di apartemen bukan sebuah penghalang untuk memberikan kesan asri yang menyejukan pada sudut suatu ruangan. Dengan menambahkan taman di balkon lantai 2 tentu membuat ruangan apartemen memiliki udara segar tambahan.

Bila Pins sudah melihat contoh keseluruhan desain balkon lantai 2 yang tersaji di atas, kini saatnya Pins mulai merombak teras lantai atas milik Pins agar terlihat lebih menarik. Selamat mencoba ya!

Baca juga:

Featured Image Source: Thearchitecturendesign.net

Editor: Voni Sri


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download