Pinhome

5 Desain Ruangan Billiard di Rumah

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 18 February 2022 ∙ 4 menit membaca

Apakah pernah terbayang oleh Pins untuk memiliki ruangan billiard di rumah sebagai sarana rekreasi?

Untuk membuat ruangan billiard ini, Pins harus menyediakan setidaknya jarak 1,8 meter antara meja billiard dan dinding rumah.

Selain jarak, Pins juga harus memastikan pencahayaan yang baik di ruang billiard tersebut. Lampu ruangan yang memadai dan lampu khusus untuk pencahayaan pada meja billiard. 

Jika Pins tertarik untuk membuat ruang billiard sendiri di dalam rumah, Pins harus kreatif untuk mencocokkan desain meja dengan ruangan. Mari simak informasi di bawah ini yang akan memberikan ide tentang desain ruangan billiard. 

Desain Ruang Billiard Klasik

Ide desain pertama yang dapat Pins terapkan di rumah untuk tempat bermain billiard adalah dengan konsep klasik.

Desain yang satu ini mungkin termasuk desain yang sangat cocok untuk dibuat sebagai ruang bermain billiard. Hal tersebut dikarenakan meja billiard sendiri yang terbuat dari kayu, sangat mengesankan untuk desain klasik. 

Untuk memaksimalkan pencahayaan pada ruangan, Pins dapat menggunakan cat dinding dengan warna yang klasik pula seperti krem, atau coklat terang.

Sediakan juga beberapa kursi dan meja kecil untuk duduk bersantai ketika menunggu giliran bermain. Selaraskan warna meja dan kursi dengan warna meja billiard. 

Baca juga: Model Desain Ruang Keluarga Yang Bisa Diaplikasikan Di Rumah Baru

Ruang Billiard dengan Hiasan Dinding

Cara kedua dalam mendesain ruang bermain billiard di rumah adalah dengan menambahkan hiasan pada dinding ruangan. Jika ruangan hanya polos dengan warna cat dinding saja mungkin akan terkesan membosankan. Pins dapat menambahkan hiasan dinding berupa lukisan atau poster-poster dengan bingkai. 

Pajang beberapa foto tokoh atau legenda dalam dunia billiard seperti Efren Reyes. Dengan begitu Pins akan lebih asyik ketika bermain billiard di rumah. Oleh karena itu Pins perlu menata dengan kreatif ruang bermain billiard agar tampil lebih menarik. 

Baca juga: Desain Ruang Kerja Terbaik Dan Nyaman

Desain Ruang Billiard Monokrom

Desain kali ini mungkin salah satu desain selanjutnya yang cukup cocok untuk Pins pilih pada ruang billiard di rumah. Dengan pencampuran warna cat dinding putih dengan warna hitam pada meja billiard akan menjadi satu kesatuan yang elegan. Pada desain kali ini Pins bisa menggunakan lampu yang remang atau tidak terlalu terang pada ruangan. 

Hal tersebut untuk mengesankan vibes fokus dalam bermain billiard. Namun jangan lupa tetap fokuskan pencahayaan pada meja billiard untuk kelancaran bermain. Setelah itu Pins juga bisa menggunakan karpet atau alas lantai yang cantik untuk bagian lantai meja billiard. Hal itu juga berguna untuk meredam beban langsung kepada lantai rumah. 

Paduan Ruang Billiard dan Ruang Keluarga

Desain ruangan billiard selanjutnya dapat Pins padukan dengan ruang kumpul keluarga. Dengan cara ini Pins dapat menghemat ruangan pada rumah sekaligus menambah kesan lebih menarik pada ruang keluarga. Untuk desain yang satu ini tentunya memerlukan suatu ruangan yang cukup luas pada rumah. 

Karena pada ruangan ini tidak ada sekat pemisah antara ruang billiard dengan ruang kumpul keluarga. Sembari bermain Pins dan keluarga juga bisa sekaligus memasak dan makan bersama. Dengan begitu, intimasi saat keluarga berkumpul akan lebih terasa karena paduan dua ruangan ini. 

Baca juga: 15 Desain Ruang Keluarga Lesehan Yang Buat Nyaman Berlama-Lama

Sulap Gudang jadi Ruang Billiard

Ide desain ruang billiard selanjutnya yang dapat Pins lakukan di rumah adalah dengan menyulap gudang menjadi ruang bermain billiard.

Pada konsep ini Pins perlu memastikan bahwa ukuran ruangan gudang cukup untuk dijadikan lahan bermain billiard. Selain itu Pins perlu merombak gudang menjadi ruang bermain billiard yang menarik. 

Mungkin akan cukup banyak pekerjaan yang akan dilakukan untuk merealisasikan ruangan billiard dengan konsep ini. Namun setidaknya Pins tidak perlu menambah ruangan khusus pada rumah yang akan memakan banyak biaya. 

Jika Pins masih memiliki spare ruangan yang cukup, Pins bisa membuat meja bar untuk tempat bersantai para pemain. Jadi tidak hanya untuk tempat bermain billiard, namun juga bisa dijadikan untuk tempat bersantai bersama keluarga atau teman-teman. 

Itulah beberapa ide desain ruangan billiard yang bisa Pins aplikasikan di rumah. Dengan mengadakan permainan billiard mungkin akan memakan cukup biaya. Namun hal itu tidak menjadi beban tentunya bagi pecinta billiard sejati. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Pribadi dan Struktur Penulisannya

Ada dua macam surat yang jamak ditemukan, yaitu surat resmi dan tidak resmi. Surat tidak resmi seri

Kamar Tidur
Kamar Tidur Ragam Ventilasi Kamar Tidur Minimalis Agar Bebas Pengap

Jangan anggap sepele peran ventilasi kamar tidur minimalis karena bisa menentukan kualitas udara ya

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 7 Rekomendasi Keramik Dinding Teras Rumah Minimalis yang Kekinian

Bosan dengan dinding yang polos di bagian depan rumah? Keramik dinding teras rumah minimalis bisa j

Kamar Tidur
Kamar Tidur Inspirasi Tempat Tidur Lipat Untuk Kamar Mungil

Luas kamar tidur akan mempengaruhi pilihan furniture yang digunakan. Termasuk didalamnya ukuran tem

Kamar Tidur
Kamar Tidur Desain Kamar Tidur Bayi Yang Lucu Namun Tetap Nyaman

Menunggu kelahiran buah hati ke dunia adalah masa-masa penuh mendebarkan. Selain menyiapkan perleng

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia