BlogPemilik PropertiDesain Hunian20 Inspirasi Desain Meja Ruang Tamu Minimalis
0
0

20 Inspirasi Desain Meja Ruang Tamu Minimalis

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 30, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dalam ruang tamu, beberapa unsur yang umum dan selalu dijumpai adalah kursi dan meja. Kedua elemen properti ini tidak bisa dipisahkan dari ruang tamu. Desain meja ruang tamu minimalis atau coffee table seringkali menjadi buruan.

Meja ruang tamu juga biasanya ditempatkan di tengah-tengah ruang tamu dan dikelilingi kursi maupun sofa minimalis. Ini tak lepas dari fungsi meja ruang tamu alias coffee table yang digunakan untuk menyuguhkan minuman dan camilan untuk para tamu yang datang.

Desain meja ruang tamu minimalis berikut ini juga ditemukan pada rumah bekas di Bogor maupun perumahan di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa. Gunakan aplikasi Pinhome untuk menemukan hunian impianmu. Misalnya dekat dengan pasar tradisional seperti Pasar Suko dan tersedia pula fitur Take Over KPR pada aplikasinya.

Desain Meja Ruang Tamu Minimalis

Kamu tentu akan lebih percaya diri saat menyambut tamu apabila memiliki desain ruang tamu terutama meja ruang tamu yang menarik dan dapat memberikan penampilan ruang tamu yang nyaman dan cantik. Nah berikut beberapa inspirasi desain meja ruang tamu minimalis yang bisa menjadi referensi buat kalian yang sedang memilih properti untuk ruang tamu!

1. Streamline Coffee Table Marble-Topped

Inspirasi Desain Meja Ruang Tamu Minimalis
Westelm

Ingin ruang tamu kamu terlihat minimalis dan menarik untuk di pandang, kamu bisa memilih jenis streamline coffee table dengan material marmer di bagian atasnya. Jenis meja ini sangat fleksibel sehingga mudah dipadukan dengan jenis sofa apapun.

Biasanya, desain meja tamu akan diseragamkan dengan penggunaan kursi atau sofa yang ada. Tujuannya menimbulkan kesan yang selaras dan menjaga harmoni pada ruang tamu.

Baca juga: 15 Ragam Wallpaper Dinding Ruang Tamu Elegan Anti Mainstream

2. 2 Pieces Coffee Table with Circular Design

Inspirasi Desain Meja Ruang Tamu Minimalis
Home100us

pemilihan meja tamu juga bisa disesuaikan dengan elemen-elemen yang kamu suka. Bahkan kamu bisa memilih desain meja yang unik , modern hingga minimalis untuk mempercantik ruang tamu kamu.

Misalnya coffee table jenis 2 pieces coffee table yang berbentuk bundar. Bentuknya yang bundar sangat cocok untuk ruang tamu berukuran kecil. Untuk warna kerangka besinya, kamu bisa menggunakan warna emas untuk nuansa yang lebih mewah lagi.

3. Modern Round Coffee Table with Storage Lift

Inspirasi Desain Meja Ruang Tamu Minimalis
Homary

Ukuran dari meja tamu pun merupakan hal utama yang perlu kamu pertimbangkan dengan baik. Terutama untuk kamu yang memiliki desain ruang tamu minimalis atau ukuran yang tidak terlalu besar.

Buat kamu yang memiliki ruang tamu yang kecil, rasanya sangat penuh jika kamu menempatkan meja tamu dengan rak penyimpanan secara terpisah. Untuk mengakalinya, kamu bisa menggunakan model coffee table dengan laci penyimpanan. Bentuknya yang bundar serta material marmer dan kerangka besi berwarna gold membuat meja ruang tamu terlihat lebih modern dan berkelas.

4. Tree Slice Coffee Table

Inspirasi Desain Meja Ruang Tamu Minimalis
Abeautifulmess

Untuk membuat ruang tamu minimalis menjadi lebih hidup kamu bisa memilih jenis tree slice coffee table. Meja ruang tamu yang tercipta dari potongan batang pohon besar ini memiliki bentuk yang abstrak namun sangat estetik untuk mempercantik ruang tamu.

5. Streamline Coffee Table Wooden-Topped with Storage

Inspirasi Desain Meja Ruang Tamu Minimalis
Coxandcox

Bila streamline coffee table dengan material marmer mampu menciptakan nuansa minimalis modern, maka buat kamu yang suka dengan hal-hal berbau alami, kamu bisa memilih jenis streamline coffee table dengan material kayu. Kamu bisa memilih jenis meja dengan rak penyimpanan untuk menyiasati ruang tamu yang kecil.

6. Black Marble Plinth Coffee Table

Tokopedia

Inspirasi desain meja ruang tamu minimalis berikutnya adalah black marble plinth coffee table. Meja ruang tamu yang berbentuk balok ini memiliki warna hitam marmer yang terlihat minimalis namun elegan. Cocok buat kamu yang ingin memiliki ruang tamu dengan nuansa modern minimalis.

7. Bamboo Drum Coffee Table

Amazon

Selain material kayu, meja ruang tamu dengan material bambu juga bisa membuat nuansa ruang tamu minimalis menjadi lebih hidup. Pilih jenis drum coffee table dengan material bambu serta atasan berupa kaca sehingga terlihat lebih cantik.

8. Wooden Drum Coffee Table

Mcgeeandco

Wooden drum coffee table juga menjadi salah satu pilihan meja ruang tamu yang tepat untuk menciptakan suasana yang nyaman pada ruang tamu kamu. Meja ruang tamu yang sederhana ini bisa kamu hias dengan menempatkan vas bunga ataupun satu pot tanaman hias yang kamu suka.

Baca juga: 18 Dekorasi Natal di Ruang Tamu Simple dan Manis

9. Rustic Coffee Table

Source : Rugsociety

Balok-balok kayu juga bisa menjadi meja ruang tamu dengan gaya rustic yang menawan. Meja dengan gaya rustic ini mampu memberikan nuansa alam dan bisa membuat ruang tamu kamu terlihat lebih estetik dan menarik.

10. Hooper Storage Coffee Table

Alibaba

Jenis hooper storage coffee table menjadi salah satu model meja ruang tamu yang sedang populer saat ini. Jenis meja satu ini sekilas terlihat seperti meja jengki namun dengan penggunaan model rounded yang lebih modern. Meja ini juga menggunakan material kayu sehingga terlihat hangat dengan warna coklatnya yang earthy dan kalem.

11. Bench Coffee Table

Bangku panjang yang biasanya digunakan untuk duduk, juga bisa digunakan sebagai meja ruang tamu yang minimalis dan unik. Bahkan bangku ini sangat cocok dipadukan dengan sofa sehingga ruang tamu kamu terlihat lebih menarik.

12. Minimalis Octagonal Coffee Table with Glass Top

Blibli

Ada juga desain meja ruang tamu dengan desain octagonal seperti gambar di atas. Meja ruang tamu dengan desain octagonal serta atasan kaca ini akan membuat ruang tamu kamu tampak lebih modern namun tetap terlihat minimalis dan homie.

13. Elegant Glass Drum Coffee Table

Indiamart

Selanjutnya ada jenis glass drum coffee table yang mampu memancarkan nuansa mewah pada interior ruang tamu kamu. Meja dengan material kaca dan kerangka besi ini cocok kamu tempatkan pada ruang tamu dengan konsep modern dan luxury.

14. Glass Rectangle Coffee Table

Nymag

Salah satu material yang kerap digunakan pada hunian bergaya minimalis adalah kaca. Desainnya tidak rumit, hanya sebuah permukaan meja dan penyangga di sisi kanan kirinya.

Desain meja ruang tamu minimalis seperti ini sifatnya universal karena bentuknya yang sangat simpel dan tidak mengandung banyak elemen. Mudah untuk dipadupadankan dengan furniture lain yang bisa kamu gunakan di ruangan tamu kamu.

Baca juga: 10 Desain Ruang Tamu Lesehan Karpet yang Cozy

15. Square Drum Coffee Table with Drawer

Inspirasi Desain Meja Ruang Tamu Minimalis
Homary

Desain meja ruang tamu minimalis selanjutnya ada jenis square drum coffee table with drawer. Meja ruang tamu yang terbuat dari kayu ini memiliki bentuk kotak yang semakin meruncing ke bawah. Tampak sangat modern apalagi dilengkapi dengan laci penyimpanan sehingga sangat cocok ditempatkan di ruang tamu yang berukuran kecil.

16. River Stone Coffee Table

Patioliving

Ada juga river stone coffee table. Sesuai namanya, meja ruang tamu ini terbuat dari bongkahan batu raksasa dengan permukaan yang datar. Meja ruang tamu ini akan membuat ruang tamu kamu memancarkan nuansa alam yang kental.

17. Rotating Coffee Table

Go-furniture

Rotating coffee table merupakan jenis meja ruang tamu modern yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Jika sedang tidak membutuhkan tempat yang banyak untuk menempatkan minuman dan camilan, kamu bisa menyusunnya menjadi bentuk kubus.

Namun saat kamu memerlukan tempat yang banyak, kamu bisa memutar susunannya. Pilih tempat lebih untuk menempatkan camilan dan minuman untuk tamu yang berkunjung.

18. Rose Gold Mirrored Coffee Table

Inspirasi Desain Meja Ruang Tamu Minimalis
Homeessentials

Buat kamu yang suka sesuatu yang bersifat cantik dan elegan, maka kamu bisa memilih jenis Rose Gold Mirrored Coffee Table. Meja bundar ini terlihat sangat mewah dengan material kaca dan kerangka besi berwarna rose gold. Kamupun bisa memadukannya dengan furniture pendukung lainnya sehingga bisa mendapatkan ruang tamu yang diimpikan.

19. Elegant Black Round Coffee Table

Inspirasi Desain Meja Ruang Tamu Minimalis
Amazon

Masih dengan desain meja bundar, kali ini kamu bisa memilih meja dengan material kaca hitam dengan kerangka besi berwarna gold. Meja ruang tamu ini juga akan memberikan nuansa minimalis namun mewah pada ruang tamu kamu.

Baca juga: 7 Referensi Dekorasi Bunga Hias Plastik untuk Ruang Tamu

20. Teak Root Coffee Table

Inspirasi Desain Meja Ruang Tamu Minimalis
Homesdirect365

Ruang tamu minimalis kamu terlihat monoton dan membosankan? Kamu bisa mengganti meja ruang tamu kamu saat ini dengan teak root coffee table yang kebih estetik. Desain meja ruang tamu minimalis ini memberikan nuansa alam yang menawan pada ruang tamu kamu sehingga menjadi lebih homey dan menarik.

Itu dia beberapa inspirasi desain meja ruang tamu minimalis alias coffee table yang bisa kamu jadikan referensi untuk mempercantik ruang tamu minimalis kamu. Semoga bermanfaat Pins!

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami New Abaya Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download