BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Desain Rumah Bungalow Minimalis yang Bikin Betah
0
0

10 Ide Desain Rumah Bungalow Minimalis yang Bikin Betah

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mar 24, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sebuah penginapan yang dinilai dari kebersihannya, fasilitas, pelayanan, hingga tingkat privasi para tamu wisatawan merupakan desain rumah Bungalow minimalis. Berada di Pulau Bali yang kaya akan destinasi wisata sehingga dapat dijumpai. 

Bentuk desain rumah bungalow yang sederhana berukuran satu lantai bagaikan pondok yang terpisah-pisah. Tak heran apabila bungalow menjadi tempat penginapan favorit keluarga untuk menginap atau sekedar singgah saat berlibur. Jika pergi liburan keluarga dengan anggota banyak atau rombongan, bungalow dapat menjadi pilihan yang paling tepat. Maka dari itu, banyak pebisnis di bidang pariwisata yang gencar mendirikan bungalow sebagai sumber penghasilan mereka. 

Apakah kamu memiliki ketertarikan untuk membuat desain bungalow minimalis? Berikut ini beberapa sumber inspirasi!

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Desain Bungalow Minimalis dan Bikin Betah

Berikut ini merupakan desain bungalow yang cantik:

1. Minimalis Bergaya Tradisional

Source : Pricey Pads

Rekomendasi pertama ini adalah pilihan terbaik bagi mereka yang menginginkan desain bungalow dengan desain tradisional. Menggabungkan elemen minimalis dengan unsur budaya dan arsitektur tradisional dengan sentuhan tradisional. Desain Bungalow minimalis memiliki tata letak fungsional dengan sentuhan warisan budaya di dalamnya.

2. Minimalis Beratapkan Jerami

Source : View Retreats

Memiliki atap yang terbuat dari atap jerami atau bahan alami serupa merupakan ciri khas desain bungalow minimalis beratapkan jerami. Memberikan kesan unik dan klasik layaknya rumah pedesaan tradisional tampilan tradisionalnya. Menggunakan material alami seperti bahan kayu atau dekor anyaman untuk elemen eksterior bungalow, selain atap jerami.

3. Minimalis Kaca Bernuansa Modern

Source : View Retreats

Desain bungalow bernuansa desain modern yang menjadi gaya arsitektur dengan menggabungkan elemen modern kontemporer menjadi inspirasi berikutnya. Dengan mendesain bungalow kaca bernuansa modern akan menciptakan hunian yang terlihat stylish, elegan dan fungsional. Atap dari bungalow modern bergaya perisai segitiga menjulang ke atas yang terbuat dari logam atau beton.

4. Skandinavia Minimalis Modern

Source : Scandia Hus

Desain bungalow minimalis modern skandinavia merupakan gaya arsitektur yang memadukan elemen minimalis dengan gaya skandinavia. Dengan menggunakan model bungalow ini, membuat penginapan yang sederhana, bersih, dan efisien sambil mempertahankan kehangatan dan keindahan ala skandinavia.

Untuk memberikan kesan yang terang dan lapang, bentuk fasad perisai ini menggunakan campuran cat dinding berwarna netral seperti putih dan cream sebagai warna dominan.

5. Minimalis Bernuansa Hangat

Source : HGTV

Bangunan bungalow bernuansa hangat didominasi oleh material kayu di cat warna putih yang mampu menciptakan nuansa alam. Sedangkan pencahayaan berwarna kuning temaram, akan memberikan kesan hangat dengan menikmati pemandangan di luar bungalow.

6. Minimalis Ala Rumah Panggung di Pantai

Source : Houzz

Bungalow bergaya rumah panggung banyak ditemukan di daerah sekitar pantai seperti di Maldives, Bali, dan lainnya. Terkadang posisinya berada di tepi pantai atau tepat di tengah pantai sehingga memberikan pemandangan pantai yang menakjubkan kepada wisatawan.

7. Minimalis Dua Lantai

Source : Allison Ramsey Architects

Penginapan bungalow minimalis berikutnya menggabungkan konsep minimalis dalam dua tingkat bangunan untuk membuat rumah yang lebih fungsional dan lapang. Ruang tamu, ruang makan, dan dapur biasanya diatur secara terbuka untuk membuat area yang lebih luas.

8. Minimalis Dengan Perpaduan Rustik

Source : Down East

Desain bungalow minimalis yang menggabungkan gaya rustik dapat menjadi solusi jika ingin membuat hunian bungalow yang hangat dan unik. Bungalow ini memiliki kesan tradisional yang tetap hidup. Material kayu banyak digunakan untuk bagian luar dan dalam bangunan.

9. Minimalis Dengan Konsep Unik

Source : Down East

Bungalow minimalis dengan konsep yang unik dapat menjadi pilihan yang menarik. Bentuk atapnya yang unik dari desain lainnya akan memanjakan pengunjung. Karena ukurannya yang sederhana, ini adalah tempat yang ideal untuk honeymoon pasangan yang baru menikah. Untuk menambah suasana yang lebih asri dan sejuk, pepohonan rindang menghiasi bungalow.

10. Minimalis Bergaya Eropa

Source : Fox Hollow

Rekomendasi penginapan wisata terakhir adalah desain bungalow minimalis bergaya Eropa. Desain ini merupakan kombinasi antara gaya minimalis dengan elemen-elemen desain yang terinspirasi dari gaya arsitektur Eropa. Elemen klasik seperti batu alam, ornamen, dan elemen arsitektur klasik sering digunakan dalam gaya arsitektur Eropa.

Beberapa desain bungalow minimalis yang disebutkan di atas dapat digunakan sebagai ide untuk tempat penginapan saat berlibur bersama keluarga atau bahkan sebagai ide bisnis untuk wisata.

Bagaimana dengan inspirasi atau desain dari rumah ala bungalow yang sudah dijabarkan, Pins? Apakah ada yang sesuai dengan selera gaya interior Kamu?

Itulah dia 10 Desain Bungalow yang nyaman dan cantik, semoga dapat bermanfaat untuk Kamu ya, Pins!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download