BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti8 List Perumahan Elit di Kawasan Jakarta Selatan
0
0

8 List Perumahan Elit di Kawasan Jakarta Selatan

Dipublikasikan oleh Ranaka Adhitama dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Des 21, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan elit di jakarta selatantop-right-banner

Jakarta Selatan adalah salah satu kawasan di ibu kota yang menjadi primadona bagi banyak kalangan. Kawasan ini dikenal sebagai pusat bisnis dan hiburan dengan beragam fasilitas yang lengkap. Selain itu, para pencari hunian mewah menyasar perumahan elit di Jakarta Selatan karena berbagai kelebihannya tadi. 

Meski begitu, estimasi harga rumah bekas di Jakarta Selatan tentu tidak akan sama dengan pinggiran kota Jakarta. Jika penasaran, berikut ini sederet kawasan hunian elit di Jakarta Selatan yang bisa kamu jadikan pertimbangan. 

Daftar Perumahan Elit di Jakarta Selatan

Dari Pondok Indah hingga Cilandak, kawasan perumahan di Jakarta Selatan menawarkan lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap. Sebagai salah satu pusat perkembangan properti di Jakarta, perumahan di Jakarta Selatan menjadi pilihan menarik bagi kamu yang ingin tinggal di tengah kota. Ini daftar kawasannya!

Baca juga: Tips Bangun Rumah di Jakarta

Perumahan elit di Pondok Indah

perumahan elit di jakarta selatan
Pinhome

Pondok Indah adalah salah satu wilayah perumahan elit di Jakarta yang berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Awalnya, wilayah ini hanya lahan pertanian dan seiring waktu, Pondok Indah menjadi kompleks perumahan, mall, dan ruko. 

Kawasan perumahan elit di Jakarta Selatan yang dikembangkan oleh Pondok Indah Group ini menawarkan harga yang cukup tinggi. Pasalnya, rumah di Pondok Indah memiliki desain rumah bergaya Eropa yang megah dan besar. 

Terlebih lagi, tata ruang dan drainase wilayah ini cukup baik sehingga suasananya asri dan minim risiko banjir. Harga properti di Pondok Indah terus meningkat setiap tahunnya, termasuk perumahan baru seperti Pondok Indah Townhouse

Kawasan hunian mahal di Kemang

Source : Pinhome

Kemang menjadi salah satu kawasan perumahan mewah di Jakarta Selatan karena tergolong mahal dan lokasinya dengan dengan pusat kota Jakarta. Kawasan ini juga menjadi top of mind karena dihuni oleh mantan pejuang dan kalangan kelas atas. 

Mereka tentu memiliki rumah besar dan mewah, sertai dikelilingi kehidupan sosialita, seperti kafe dan restoran. Tidak mengherankan bila harga tanah dan rumah di Kemang menjadi salah satu paling mahal di Jakarta Selatan karena dianggap sebagai area properti elit. 

Perumahan mewah di Cilandak

perumahan elit di jakarta selatan
Source : Pinhome

Selain Pondok Indah dan Kemang, Cilandak masuk dalam jejeran kawasan hunian elit di Jakarta Selatan. Kecamatan di Jakarta Selatan ini mempunyai banyak tempat menarik, seperti pusat perbelanjaan, universitas, rumah sakit, hingga taman kota. 

Salah satu lokasi populer di Cilandak adalah kawasan TB Simatupang. Kawasan ini menjadi pusat bisnis dan perdagangan di Jakarta Selatan. Tidak hanya itu, ada beragam perumahan mewah di Cilandak bergaya kolonial yang menjadi incaran penggiat properti. 

Dengan lokasi strategis dan sarana umum yang memadai, tidak heran bila harga rumah di Cilandak naik drastis setiap tahunnya. 

Kawasan hunian elit di Pakubuwono

Source : Pinhome

Pakubuwono merupakan salah satu wilayah elit di Jakarta Selatan yang terkenal sebagai perumahan mewah dan mahal. Kawasan ini terdiri dari beberapa kompleks perumahan mewah Jakarta, seperti Pakubuwono Residence, Pakubuwono Signature, dan Pakubuwono View.

Harga properti di Pakubuwono relatif mahal karena lokasinya yang strategis, dekat dengan pusat bisnis Jakarta dan pusat perbelanjaan. 

Terlebih lagi, fasilitas dan layanan yang disediakan di kompleks perumahan mewah di kawasan Pakubuwono juga sangat lengkap dan eksklusif. Mulai dari keamanan 24 jam, kolam renang, gym, taman bermain anak, dan lain sebagainya.

Tingginya harga properti di Pakubuwono juga dipengaruhi oleh faktor status sosial. Artinya, pemilik properti di kawasan ini dianggap sebagai simbol kekayaan dan kemewahan dengan sejarah dan citra yang terkenal di zaman kolonial Belanda. 

Semua faktor tersebut membuat Pakubuwono menjadi salah satu kawasan paling eksklusif di Jakarta dan harga propertinya relatif tinggi.

Baca juga: 5 Rekomendasi Rumah 200 Jutaan di Jakarta

Perumahan mahal di Senayan

perumahan elit di jakarta selatan
Source : Pinhome

Ingin tinggal dekat dengan gedung pencakar langit di perumahan elit Jakarta Selatan? Pins bisa memilih rumah di Senayan sebagai bahan pertimbangan. Kawasan di Jakarta Selatan ini terkenal sebagai pusat kegiatan olahraga, hiburan, dan bisnis. 

Di kawasan Senayan juga terdapat beberapa gedung pencakar langit yang menjadi ikon Jakarta, seperti Gedung BNI 46, Wisma BCA, dan Sahid Sudirman Center. Selain itu, terdapat pula kompleks olahraga Gelora Bung Karno, nih

Harga properti di kawasan Senayan cukup tinggi, terutama untuk apartemen dan gedung perkantoran yang terletak di sekitar kawasan tersebut. Pasalnya, lokasinya strategis dekat dengan pusat bisnis Jakarta, akses yang mudah ke berbagai tempat, dan fasilitas yang lengkap. 

Kawasan hunian mewah di Gandaria

Source : Pinhome

Sudah bukan rahasia lagi bila punya rumah di Jakarta Selatan seperti di Gandaria akan lebih dekat dengan akses ke pusat perkantoran dan perbelanjaan. Kawasan perumahan elit di Jakarta Selatan ini paling terkenal dengan pusat perbelanjaan bernama Gandaria City Mall. 

Di sisi lain, Gandaria menawarkan banyak gedung perkantoran dan apartemen mewah di sekitarnya. Harga properti di kawasan Gandaria relatif mahal. Pasalnya, daerah ini memiliki akses mudah ke pusat bisnis dan pusat perbelanjaan. 

Bahkan, Gandaria juga terkenal dengan banyaknya restoran dan cafe yang menyajikan makanan dan minuman dari berbagai negara. Alhasil, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang menginginkan gaya hidup mewah dan modern.

Perumahan elit di Senopati

perumahan elit di jakarta selatan
Source : Pinhome

Senopati adalah nama jalan dan kawasan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang menjadi salah satu area properti mewah di Jakarta. 

Kawasan Senopati terkenal dengan lokasinya yang strategis dan dekat dengan pusat bisnis di Sudirman dan Thamrin. Selain itu, terdapat berbagai fasilitas dan pusat perbelanjaan mewah seperti Plaza Senayan, Senayan City, dan Pacific Place. 

Hal inilah yang membuat harga rumah di Senopati relatif mahal dan menjadi pilihan banyak kalangan yang ingin tinggal di area yang mewah dan strategis di Jakarta. Tertarik punya perumahan elit di Jakarta Selatan seperti di Senopati?

Kawasan hunian mewah di Pejaten

Source : Pinhome

Pejaten merupakan sebuah kawasan di Jakarta Selatan yang terletak di antara wilayah Pasar Minggu dan Cilandak. Di dalam dunia properti, Pejaten dianggap sebagai kawasan yang strategis karena memiliki akses yang mudah ke beberapa lokasi penting di Jakarta. Misalnya, pusat bisnis Sudirman-Thamrin dan kawasan perkantoran TB Simatupang.

Sementara itu, Pejaten juga menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari perumahan town house di Jakarta Selatan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan kawasan elit Contohnya, Senayan, Senopati, atau Pondok Indah. 

Pilihan tipe hunian di Pejaten juga cukup beragam, mulai dari apartemen hingga rumah tapak dengan beragam harga dan fasilitas. Jika ingin tinggal di dekat perumahan elit di Jakarta Selatan, kamu bisa memilih kawasan Pejaten sebagai alternatif. 

Baca juga: 10 Rumah Termahal di Indonesia, Harganya Bikin Terkejut!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.
Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download