BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Contoh Desain Rumah Idaman Paling Nyaman
0
0

10 Contoh Desain Rumah Idaman Paling Nyaman

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 16, 2023

2 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memiliki rumah yang indah dan nyaman merupakan cita-cita semua orang. Salah satu syarat agar rumah yang kita miliki tersebut indah dan nyaman adalah dari segi desain bangunannya. Oleh karena itu sangat penting mencari contoh desain rumah idaman yang sesuai preferensi. Desain rumah yang indah dan nyaman tak harus mahal, semua bisa disesuaikan dengan kemampuan Pins.

Rumah Ekslusif yang kamu impikan juga bisa ditemukan melalui fitur pencarian Pinhome. Kamu bisa memperoleh data rumah bekas di Bogor seperti Intan Residence atau perumahan baru di Kabupaten Bekasi misalnya Cluster Summarecon Bekasi. Siapa tahu dengan mengunduh aplikasi Pinhome, kamu mendapatkan contoh-contoh desain rumah yang cantik namun tetap dengan standar harga yang terjangkau.

Contoh Desain Rumah Idaman

Contoh-contoh desain ruman idaman terkini bisa Pins lihat di berbagai tempat misalnya majalah, televisi, internet, buku dan sebagainya. Selain itu, Pins dapat melakukan survey langsung ke kawasan rumah elit untuk mencari contoh desain rumah yang betul-betul indah menurut Pins. Ingin tahu contoh desain rumah yang nyaman dan asri? Berikut ini Pinhome rangkum beberapa contohnya untuk Pins!

1. Rumah Idaman Bergaya Tropis

Source : Arsitag

Taman menambah keindahan hunian dan membuat suasana semakin sejuk. Rumah dengan model tropis menggunakan atap lebih miring atau seperti limas. Dindingnya terdiri atas banyak sekali pori-pori atau lubang sebagai sirkulasi udara.

Baca juga: 

2. Rumah Bergaya Belanda

Source : Sothebysrealty

Untuk keluarga besar bisa memilih desain bergaya mansion Eropa ini. Nuansa mewah kental terasa walaupun dari fasad luarnya saja. Rumah mewah seperti ini juga memiliki halaman yang amat luas untuk bermain anak ataupun lahan parkir.

3. Rumah Urban Futuristik

Source : The Anggana Village

Rumah urban futuristik ini memiliki atap beton flat dengan sentuhan elemen kayu pada fasadnya. Desain bangunannya bergaya kontemporer perpaduan dengan minimalis dan rumah cottage. Bukaannya terdiri atas jendela kaca agar menampilkan ilusi ruangan yang tanpa batas dan lapang.

4. Rumah Idaman Gaya Scandinavian

(

Desain hunian Scandinavian ini mempunyai jendela-jendela amat besar agar terkesan tak ada batasan antara dalam dan luar ruangan. Desain eksteriornya berbentuk kotak dengan aksen atap samping berbentuk segitiga. Bagian depannya memiliki taman kering yakni terdiri atas penyusun yang kering dan tanaman yang tidak memerlukan banyak air.

5. Rumah Desain Minimalis

Source : Detik

Pins, rumah minimalis merupakan desain rumah yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Salah satu warna yang dapat digunakan adalah warna putih. Selain itu, apabila Pins memilih nuansa minimalis, Pins dapat bisa tetap menyajikan warna coklat dengan paduan garis-garis penyusun komponen minimalis bangunan.

Namun sebaiknya pilihlah warna lantai yang lebih tua dibandingkan dengan warna dinding, selaraskan warnanya. Walaupun tidak menggunakan banyak oranamen, namun desain ini tetap menunjukkan kesan yang modern dan artistik.

Minimalis menjadi penanda bahwa pemilik hunian merupakan orang yang mengedepankan keelokan. Dengan rumah minimalis juga nantinya Pins dapat melakukan eksplorasi warna, material dan tekstur bagunan yang menambah kecantikan rumah.

6. Rumah Sederhana

Source : self-build

Kesederhanaan yang nampak pada rumah bukan berarti Pins harus abai pada keindahan rumah. Pins menunjukkan bahwa Pers dapat berhemat tanpa memberi banyak ornamen pada rumah.

Gunakanlah furniture yang mengutamakan fungsionalitas pada rumah. Selain itu, Pins bisa memulainya dari tampilan sederhana rumah Pins . Mulailah dari mensiasati perpaduan warna yang nyaman.

Padu padankan warna rumah Pins dengan warna-warna senada. Warna-warna alam biasanya akan melahirkan nuansa keindahan dan estetika yang cukup tinggi. 

Baca juga: 

7. Rumah Gaya Mediterania

Source : The Spruce

Gaya Mediterania menjadi salah satu desain rumah idaman yang juga banyak diminati oleh orang Indonesia. Desain ini dianggap memberi kesan mewah dan elegan pada rumah. Dijamin acara keluarga yang diadakan di rumah kini tidak lagi akan terasa membosankan.

Pins dapat menggunakan cat berwarna putih, coklat, dan warna lainnya yang cocok dengan gaya mediterania ini. Pada dasarnya, Pins harus dapat menambahkan serambi beritang pada pintu sebagai pemberi kesan kokoh. Selain itu, ornamen dan elemen yang ada sebisa mungkin memiliki bentuk lengkung.

8. Desain Rumah Idaman Klasik

Source : Pinterest

Gaya klasik merupakan salah desain pilihan yang dapat menambah kenyamanan rumah Pins. Pins dapat menggabungkan unsur modern pada rumah dengan dekorasi natural di dalam ruangan. Selain itu, gunakanlah jendela dengan ukuran yang besar, sehingga sirkulasi udara di dalam rumah menjadi baik

Jangan lupa untuk mengkombinasikan warna agar rumah klasik tampil lebih mantap. Salah satunya contoh warna alam yang bisa Pins pilih adalah coklat. Sebelum kita beranjak ke dalam ruangan rumah, hal yang sangat penting untuk Pins perhatikan tentunya adalah cat di bagian luar. Kebanyakan contoh desain rumah yang cantik diawali dengan kemasan eksterior rumah yang menawan. 

9. Rumah dengan Desain Modern

Source : Pinterest

Desain rumah idaman modern merupakan gaya yang sangat cocok digunakan apabila Pins memiliki rumah di kawasan perkotaan. Tata ruangan yang ada di rumah dengan rapi agar rumah Pins dapat memberi kenyamanan yang baik.

Pins dapat menggunakan warna yang netral di dalam rumah apabila ingin menggunakan desain ini. Hal tersebut dilakukan untuk menambah kecantikan rumah. Selain itu, Pins tidak perlu menggunakan furniture yang berlebihan yang penting tiap bagian memiliki fungsi yang maksimal.

10. Rumah Idaman Gaya Kolonial

(

Desain arsitektur kolonial Amerika ini mempunyai bentuk simetris dengan aksen dental molding. Ruang keluarganya biasa terletak di lantai 1 dan kamar tidur terletak di lantai 2. Model rumah idaman ini juga mempunyai halaman belakang dan kolam renang.

Itulah tadi beberapa contoh desain rumah idaman yang dapat menjadi inspirasi Pins saat ingin merenovasi atau membangun rumah. Sebaiknya, Pins dapat mempertimbangkan dengan matang konsep apa yang akan digunakan. Semoga bermanfaat, Pins!

Baca juga: 

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Paradise Serpong City 2 dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download