BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Model Pintu Rumah Kekinian Anti Mainstream
0
0

10 Inspirasi Model Pintu Rumah Kekinian Anti Mainstream

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 27, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sedang membangun rumah dan mencari model pintu rumah kekinian untuk melengkap hunianmu? Sama halnya dengan elemen rumah lainnya, model pintu rumah kekinian menjadi salah satu bagian yang dipertimbangkan dari segi desainnya untuk mempercantik rumah. Baik itu untuk pintu utama, pintu kamar, hingga pintu bagian belakang rumah.

Beberapa model pintunya bisa kamu temukan pada rumah bekas di Bogor seperti Griya Parama atau rumah dijual di Jagakarsa. Lewat fitur PinValue milik Pinhome kamu juga dapat menemukan hunian sesuai budget dan preferensimu. Bahkan bisa pula menemukan hunian dekat Universitas Muhammadiyah Bandung.

Model Pintu Rumah Kekinian

Nah, bila kamu sudah mencoba mencari model pintu, tapi masih belum menemukan model pintu rumah kekinian yang cocok di hati maka ulasan kali ini tepat untukmu. Yuk cek 10 desain pintu kekinian sebagai inspirasimu untuk menemukan pintu rumah yang tepat.

1. Pintu Kupu Tarung

Source : Pinterest

Untuk rumah dengan lahan yang cukup luas, kamu bisa membangun nuansa rumah yang megah dengan menggunakan pintu kupu tarung. Model pintu rumah kekinian ini memiliki ciri terdiri dari 2 daun pintu yang ketika dibuka akan memberikan tampilan luas bagian dalam rumah.

Biasanya desain pintu ini dibuat dengan menggunakan material kayu warna asli atau dicat dengan warna coklat tua dan hitam. Desain pintu kupu tarung sangat cocok untuk kamu yang menyukai desain minimalis namun terlihat megah, Pins.

Baca juga: Standar Tinggi Pintu Rumah dan Cara Mengukurnya

2. Pintu Desain Melengkung

Source : Pinterest

Begitu melihat model pintu rumah kekinian berikut ini, orang-orang biasanya langsung terfokus pada bagian atas tepi pintu. Seperti yang terlihat di gambar inspirasi, desain pintu memiliki bentuk lengkungan pada bagian atasnya.

Model pintu desain melengkung merupakan pilihan tepat bagi kamu yang mencari desain pintu yang tidak terkesan kaku. Dengan penambahan dua jendela kaca yang dibuat menyatu pada bagian sisi kiri dan kanan jendela, semakin memperlihatkan keunikan pintu.

3. Pintu Monokrom

Source : Pinterest

Monokrom yang memiliki makna pewarnaan tunggal biasanya identik dengan pemilihan warna netral, seperti hitam dan putih. Apabila pilihan warnamu jatuh pada hitam, kamu bisa mengkombinasikannya dengan dinding yang dilengkapi kaca besar di samping kiri dan kanannya. Hal tersebut akan mencegah kesan rumah yang terlalu gelap dengan pemilihan warna pintu hitam.

4. Pintu Unik yang Terbagi 2

Source : Pinterest

Inspirasi model pintu kekinian berikutnya ini merupakan model satu pintu, namun terbagi menjadi 2 pada bagian sisi atas dan bawahnya. Selain terlihat unik dan anti mainstream, model pintu ini juga befungsi layaknya jendela.

Ketika sedang tidak ingin membuka pintu secara keseluruhan, kamu bisa membuka bagian pintu atasnya saja agar udara sejuk masuk. Supaya desainnya tidak terlihat sepi, kamu bisa mengkombinasikannya dengan pattern yang terbuat dari alumunium atau kaca pada bagian tengahnya.

5. Pintu Kayu Minimalis

Source : Pinterest

Untuk mewujudkan rumah minimalis perlu didukung juga dengan elemen bernuansa minimalis, termasuk pada bagian pintu. Salah satu inspirasi untuk mewujudkanya, bisa dengan memilih pintu yang terbuat dari material kayu, Pins. Biarkan pola yang terdapat pada bilah kayu alami terlihat pada daun pintu.

Agar tidak terlihat monoton, kamu bisa mencoba melengkapi pintu dengan gagang pintu yang terbuat dari material aluminium. Kontras warna yang dihasilkan akan membuat pintu rumah terkesan minimalis sekaligus modern.

Baca juga: Tips Mendesain Pintu Rumah Untuk Hunian Impian!

6. Pintu Textured Glass

Source : Pinterest

Desain pintu kekinian ini terlihat cantik dan elegan, bukan? Kunci untuk mendapatkan desain pintu ini adalah dengan mengkombinasikan penggunaan material kayu dan kaca bertekstur floral. Meski menggunakan material kaca bertekstur, tapi kamu tidak perlu khawatir material tersebut mudah tembus pandang. Untuk semakin mempercantik desain pintumu, lengkapi pintu dengan dinding kiri dan kanan yang menggunakan material serta motif yang sama.

7. Pintu Sliding

Source : Pinterest

Jika kamu pernah melihat inspirasi hunian Jepang, model pintu ini tidaklah asing untukmu, bukan? Pintu sliding merupakan pilihan tepat jika kamu ingin menghemat area ruang yang tidak terlalu luas. Tidak hanya ditempatkan sebagai pintu utama rumah, kamu juga bisa menggunakan pintu ini sebagai pintu penghubung antara ruangan di dalam rumah.

Untuk material, salah satu inspirasinya adalah dengan mengkombinasikan material kayu dan kaca. Kamu juga bisa menambahkan pernis untuk memberikan kesan elegan pada pintu sliding pilihanmu.

8. Pintu Bertekstur

Source : Pinterest

Untuk mendapatkan model pintu rumah kekinian yang unik, selain bermain dengan pemilihan warna dan juga material yang digunakan, dapat dilakukan dengan menggunakan tekstur. Contohnya seperti gambar inspirasi pintu di atas. Dibuat dari material kayu, permukaan desain pintu tidak dibuat rata seperti desain pintu pada umumnya. Melainkan ditonjolkan dengan berbagai patterns yang membuat desain pintu terlihat menarik.

9. Pintu Putar 180°

Source : Pinterest

Ketika bepergian ke tempat seperti hotel atau perkantoran, pasti kamu tidak asing lagi dengan model pintu putar 180°. Apabila mau memiliki rumah dengan lahan yang cukup luas, kamu bisa mencoba menempatkan pintu utama dengan desain pintu putar 180°, Pins. Namun, dikarenakan anak-anak cenderung tertarik dengan model pintu yang unik seperti ini, diperlukan pengawasan orang tua ketika anaknya membuka atau menutup pintu.

Baca juga: Memilih Jenis Pintu untuk Rumah Tinggal yang Benar

10. Pintu Warna Mencolok

Source : Pinterest

Warna pintu mencolok merupakan model pintu kekinian berikutnya yang dapat dijadikan sebagai alternatif pemilihan desain pintu. Pilihlah warna-warna yang terang sekaligus eye-catching, seperti warna merah, shocking pink, orange, kuning, dan biru.

Namun, untuk menghindari kesan rumah yang terlalu ramai, untuk pemilihan dinding sebaiknya pilihlah warna dinding yang tidak mencolok. Pilihlah warna yang lebih netral atau soft, seperti putih, beige, dan coklat muda.

Dengan mengecek ke-10 model pintu kekinian yang anti mainstream, semoga kamu lebih mudah menemukan pintu yang tepat, ya. Model pintu rumah kekinian mana yang ingin kamu gunakan sebagai pintu utama rumahmu, Pins?

Source Feature Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Opi Regency 2 dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download