BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Model Sekat Ruang Tamu dari Tembok
0
0

10 Inspirasi Model Sekat Ruang Tamu dari Tembok

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Sep 2, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sekat ruang tamu merupakan pembatas atau partisi yang diaplikasikan untuk memisahkan area ruang tamu dengan area ruang yang lainnya, seperti ruang makan atau ruang keluarga. Tidak hanya itu, sekat juga dapat berguna untuk memperbaiki tata letak ruangan dan menambah nilai estetika interior pada rumah Kamu. Kali ini Pinhome sudah merangkum beberapa inspirasi model sekat ruang tamu dari tembok.

Sekat ruang tamu dapat dibuat menggunakan banyak material seperti kaca, kayu, logam, bahkan tembok. Akan tetapi, pada artikel kali ini kita akan membahas sekat ruang tamu yang terbuat dari tembok.

Kamu naksir Intan Residence atau rumah di Bogor lainnya? Kalau Pins belum punya rumah dan ingin memilikinya, kamu bisa mengikuti Pengajuan KPR di Pinhome. Pins juga bisa memilih rumah second di Kab Bekasi sebagai alternatif pilihanmu.

Baca juga:

Inspirasi Model Sekat Ruang Tamu dari Tembok

1. Sekat Tembok dengan Lemari Minimalis

sekat ruang tamu dari tembok
Source : Engineering Discoveries

Inspirasi pertama yaitu sekat tembok dengan rak kayu yang minimalis. Untuk jumlah dari rak kayunya sendiri tergantung dari kebutuhan pemilik rumah, bisa 2 atau bahkan lebih. Desain dari raknya pun terbilang cukup sederhana, hanya berbentuk persegi Panjang yang ditempelkan pada permukaan tembok atau kayu saja.

Kamu dapat menaruh beberapa benda seperti hiasan atau buku agar tampilan dari rak terlihat lebih menarik di mata tamu. Pada bagian sisi tengahnya, Kamu juga dapat menambahkan beberapa garis tiang kecil yang minimalis sebagai dekorasi tambahan.

2. Sekat Elegan Tembok Hitam

Inspirasi sekat ruang tamu dari tembok berikutnya yaitu terbuat dari keramik berbentuk kotak-kotak persegi berwarna hitam dengan aksen abu pada beberapa bagiannya sehingga akan terlihat lebih menarik. Sekat yang satu ini sangat cocok untuk memisahkan ruang tamu dengan ruang makan.

Pada bagian depannya, Kamu dapat memasang TV yang dapat digunakan sebagai tontonan. Kemudian, pada bagian atasnya dibuat berlubang dengan bentuk persegi Panjang agar tidak terkesan terlalu tertutup.

3. Sekat dari Tembok Roster

Source : Butzke

Inspirasi selanjutnya yaitu sekat ruang tamu yang estetik dan tentunya terbuat dari tembok roster dengan pola yang indah. Sekat roster yang satu ini bisa Kamu jadikan sebagai pilihan alternatif bagi Kamu yang bosan menggunakan sekat full tembok yang akan terlihat monoton.

Roster atau ventilation block mempunyai lubang-lubang pada bagian tengahnya yang berguna untuk memperlancar sirkulasi udara, hal itu akan membuat ruangan tidak terkesan terlalu tertutup atau sumpek. Sekat roster dapat menambah keindahan ruang tamu Kamu.

4. Sekat Tembok Dilapisi dengan Vinyl

Jika Kamu ingin mempunyai sekat tembok bernuansa kayu, Kamu dapat mencoba untuk mengaplikasikan vinyl di sepanjang permukaannya. Vinyl tidak hanya dapat diaplikasikan pada lantai saja, namun vinyl dapat diaplikasikan pada dinding juga.

Sekat tembok Kamu dapat terlihat lebih cantik, natural, dan hangat. Kamu juga dapat menambahkan beberapa tanaman hias sintetis agar semakin terlihat alami dan segar.

5. Sekat Tembok Full dari Bata

Source : Cocon Decoration

Sekat ruang tamu dari tembok yang satu ini terbuat dari batu bata, untuk warnanya pun Kamu dapat sesuaikan dengan furniture dan lantai yang ada dirumah Kamu agar terlihat kontras. Bedanya dari inspirasi sebelumnya, sekat yang satu ini dibuat pada bagian tengah-tengah ruangan, full dari atas hingga bawah.

6. Sekat Tembok Plus Tangga

Inspirasi berikutnya ada sekat ruang tamu yang menggunakan tangga. Ya, jadi tangganya dibuat seperti desain diatas sehingga dapat difungsikan juga sebagai pembatas antara ruang tamu dengan ruang yang lainnya. Disamping tangga, Kamu juga dapat menambahkan partisi kaca dengan beberapa buah rak untuk menaruh pot tanaman hias atau furnitur lainnya.

7. Sekat Tembok Estetik

Berikutnya ada sekat tembok estetik yang mempunyai aksen kayu yang menonjol, Kamu juga dapat menggunakan stiker khusus sebagai pelapis juga lho. Sebagai hiasan, Kamu dapat mencoba memasang cermin oval besar pada bagian tengah tembok. Sekat yang satu ini terbilang cukup praktis dan dapat digunakan untuk memisahkan antara ruang tamu dengan ruang kerja agar Kamu tidak terganggu pada saat kerja.

8. Sekat Ruang Tamu dari Tembok dengan Tambahan Cabinet

Inspirasi berikutnya yaitu sekat minimalis dan multifungsi yang dibuat mirip dengan cabinet. Sehingga, Kamu dapat meletakkan beberapa benda-benda di dalamnya. Sekat multifungsi yang satu ini juga dapat dibuat dari tembok beton biasa jadi sifatnya akan permanen, akan tetapi bentuknya dibuat menyerupai cabinet.

Kamu juga dapat menambahkan aksen kayu pada beberapa bagiannya. Agar memberikan kesan yang lebih homie dan naturan, Kamu juga dapat menggunakan warna coklat kayu dan krem ya.

9. Sekat Ruang Tamu dengan Perpaduan Tembok dan Kayu

Sekat yang satu ini dibuat dengan kombinasi tembok biasa dengan sekat kayu yang cantik sebagai penambah disisi satunya sehingga dapat menutup ruangan sebelahnya dengan lebih baik. Jangan sampai Kamu lupa untuk menambahkan beberapa space sebagai rak minimalis untuk menaruh benda-benda pajangan cantic ya. Sekat yang satu ini cocok untuk memisahkan area ruang tamu dengan ruang dapur Kamu.

10. Sekat dari Tembok dan Kaca

Source : ABC Glass Processing

Jika sebelumnya memadukan antara tembok dengan kayu, kali ini terdapat kombinasi yang tidak kalah bagusnya yaitu tembok dengan partisi kaca. Perpaduan ini akan memberikan tampilan yang lebih cerah. Untuk bagian partisi kacanya sendiri, Kamu dapat memilih kaca yang tebal yang tidak tembus pandang agar privasi Kamu tetapi terjaga.

Itu dia beberapa inspirasi sekat ruang tamu dari tembok yang mungkin bisa Kamu aplikasikan pada rumah Kamu. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi The Agathis dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome. Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download